Keajaiban Wanita Hamil

Posted on Updated on

Ketika calon bayi anda tertanam di dalam rahim anda, wahai wanita hamil, betapa indahnya! Seorang calon manusia yang akan terlahir ke dunia lewat rahim sang ibu sungguh menakjubkannya. Ia tumbuh di dalamnya. Step by step, berkembanglah dia hingga menjadi seorang bayi yang kemudian menjadi sesosok manusia yang bisa membawa kebahagiaan dan kebanggaan untuk Anda pada khususnya dan semua makhluk ciptaan Allah pada umumnya.

Oleh karena itu, bersyukurlah atas kehamilan Anda yang banyak memberikan peluang kepada Anda untuk semakin memperindah kehidupan Anda. Peluang ini dapat Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Okay?

Lihatlah tubuh Anda. Amatilah tubuh orang-orang di sekitar Anda. Perhatikanlah tubuh manusia-manusia.

Lihatlah kepalanya. Apa saja isinya? Dari luar tampak satu dahi, dua kening, dua pipi, dua mata, dua telinga, satu hidung dengan dua lubang, satu mulut. Lalu bayangkanlah isi di dalamnya. Ada satu lidah dan puluhan gigi. Ada aliran darah yang lancar, ada aliran syaraf yang kencang, ada gumpalan “super komputer” lunak yang terlindung kokoh di balik tulang sekeras batu, dan sebagainya. Semua ini pada mulanya tercipta di dalam rahim wanita yang hamil dalam waktu hanya 40 minggu.

Lihatlah lehernya. Ada saluran pernapasan yang melegakan, ada saluran pencernaan yang lapang, ada tulang-belulang yang menyangganya secara fleksibel, dan sebagainya. Semua ini pada mulanya tercipta di dalam rahim wanita yang hamil dalam waktu hanya 40 minggu.

Lihatlah tangannya. Ada kuku di ujung jari nan lentik, ada persendian yang membuat kita mampu memegang erat-erat, ada kulit berlapis-lapis yang membuat kita bisa membelai si dia dengan lembut, dan sebagainya. Semua ini pada mulanya tercipta di dalam rahim wanita yang hamil dalam waktu hanya 40 minggu.

Lihatlah badannya. Bukan, bukan luarnya. Perhatikanlah isi di dalamnya. Ada jantung yang memompa darah ke seluruh bagian tubuh, ada sepasang paru-paru yang memompa…. apa ya? Pokoknya, paru-paru yang membuat kita dapat menghirup oksigen segar setiap saat. Dan sebagainya juga. Semua ini pada mulanya tercipta di dalam rahim wanita yang hamil dalam waktu hanya 40 minggu.

Lihatlah kakinya. Hampir sama dengan tangan. Kalau jari-jemari tangan nan lentur ‘kan untuk memegang, tapi jari-jemari kaki nan “kaku” untuk melangkah dengan tegap. Perhatikanlah bagaimana kaki yang begitu mungil dapat menopang tubuh seberat 50 kg. (Eh, berapa sih berat badan Anda?) Ada apa di dalam kaki nan mungil itu? Apa pun isinya, semua ini pada mulanya tercipta di dalam rahim wanita yang hamil dalam waktu hanya 40 minggu.

Lihatlah…. hmm… apa lagi yang belum kita lihat? Sistem inderanya? Sistem syarafnya?

Intinya, Allah Sang Maha Pencipta menciptakan seorang manusia utuh dengan semua bagian tubuhnya di dalam diri anda hanya dalam waktu 40 minggu. Ajaib, bukan? (Kalau nggak percaya, coba deh buatlah sebuah robot di dalam ruang seluas rahim dalam waktu 40 minggu. Empatpuluh bulan atau empatpuluh tahun juga boleh. Apakah hasilnya bisa sehebat itu semua?)

Dengan utuhnya penciptaan manusia itu di sepanjang kehamilan, tubuh anda menjadi alam semesta bagi bayi anda. Rahim Anda adalah langitnya, mataharinya, bintangnya, bulannya, atmosfirnya, pelanginya, air hujannya, lautnya, sungainya, hutannya, rumahnya, dan segala isinya layaknya alam semesta ini. Bayangkan, rahim yang begitu kecil bisa menjadi alam semesta yang begitu besar. Ajaib, bukan?

Dengan keajaiban-keajaiban seperti itu, tubuh, fikiran, dan jiwa bayi anda terkait secara intim dengan tubuh anda. Apa yang anda alami, dialami pula olehnya. Apa yang anda rasakan, dirasakan pula oleh bayi yang ada di dalam rahim anda. Apa yang anda fikirkan, difikirkan pula oleh bayi yang ada di dalam rahim anda walau dengan kapasitas yang berbeda. Bersama-sama, kalian berdua mengungkapkan aliran kreatif kehidupan.

Bersama-sama, kalian berdua mengalami nikmatnya jalan-jalan ke puncak gunung. Bersama-sama, kalian berdua merasakan indahnya Matahari terbit. Bersama-sama, kalian berdua memikirkan keajaiban alam semesta.

Begitulah. Kehamilan anda dapat menjadi awal yang ajaib bagi anda dan bayi anda. Jadi, begitu menyadari anda hamil, ucapkan: “Selamat datang, keajaiban!”

About these ads

2 pemikiran pada “Keajaiban Wanita Hamil

    hidayat berkata:
    28 Maret 2011 pukul 13:31

    sungguh maha sempurna Allah s.w.t sang pencipta……subhanalllah.

    gadis misterius berkata:
    29 Mei 2011 pukul 20:52

    assalamualaykum ,,, subhanallah sangat patut disyukuri bagi wanita yang mampu hamil ^^, subhanallah subhanallah subhanallah semoga kita kaum hawa bisa merasakan yang namanya hamil nanti pada waktu yang telah Allah tetapkan amiin ya rabb ,,,

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s