Takwil Mimpi: Berjodoh dengan mantan pacar?

Posted on Updated on

Saya ingin bercerita tentang mimpi saya pak, semoga bapak bisa bantu saya untuk memberi nasihat. Begini pak ceritanya….saya mimpikan ini pada bulan februari 2008, saya bermimpi saya lagi berdiri berhadapan dengan seorang lelaki yang mana lelaki itu sekarang sudah menjadi mantan saya (maaf sebelumnya saya mimpiin itu sebelum pacaran sama dia. Saya pacaran dengan dia baru bulan mei akhir dan putus akhir juni, hanya 1 bulan aja, kami putus karena dia sholat istikharah dan setelah sholat itu dia bermimpi berbincang2 dengan seorang lelaki dan lelaki dalam mimpi dia bilang klo saya dengan mantan saya itu ga bisa untuk selamanya alias tidak jodoh tpi beberapa bulan kemudian kami masih berhub via telepon dan dia bilang sama saya klo dia sering melakukan istikharah tiu lagi dan ada hasil istikhraah dia yang bilang klo saya jodohnya, dia bingung, tp kita tetap tidak bersama lagi saat ini). Di dalam mimpi saya itu ada seorang lelaki tua. Saya sedang berdiri berhadapan dengan matan saya itu dan dibelakang di mana tempat saya berdiri ada lelaki tua tadi yang bilang ke saya klo “dia (maaf saya ga bisa sebut nama manatan saya itu) akan meninggalkan kamu setelah hari ulangtahunmu (saya mimpiin itu sebelum tanggal ulangtahun saya) tapi dia adalah jodoh kamu”. Dan sekarang dia sudah benar pergi meninggalkanku dengan alasan td yang sudah saya utarakan. Yang ingin saya tanyakan apa maksud dari mimpi saya itu, saya jg mw cerita sebelum saya jadian sama dia saya udh mimpiin klo kita bakal pacaran dan itu kebukti benar. Setiap kali saya suka dan deket sama cow ga pernah mimpiin tentang kita bakal jadi pacar, baru kali ini ketika saya kenal dia, saya mimpiin ttg dia dan hampir setiap saya bermimpi ttg dia selalu menjadi nyata, tp saya ga tau apa arti mimpi saya ttg kata2 kakek itu…….

Mantan saya itu sebenarnya juga mempunyai bakat tau kejadian yang akan datang, bulan lalu dia juga sempet bilang sama saya klo saya akan menjadi kepala keluarga dan saya akan menekan suami saya sampai saya berada di atas suami saya, saya berpikir setelah dia bilang itu ke saya, saya saja dengan teman tidak berani apalagi dengan suami sendiri nanti dan aku juga bakal ngerti posisi saya sebagai istri akan selalu hormat dengan suami jadi saya ga mungkin menekan suami saya nanti seperti apa yang dibilang oleh mantan saya itu…….tolong balas surat saya pak, saya butuh nasihat dan saran bapak….sebelumnya saya ucapkan terimakasih…saya tunggu jawabannya……

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Untuk menakwilkan mimpi dengan setepat-tepatnya, kita perlu
1) uraian isi mimpi itu serinci-rincinya, seperti “cerpen”
2) keadaan pada hari sebelum bermimpi yang relevan dengan mimpi tsb
3) mimpi-mimpi lain yang isinya ada miripnya dengan isi mimpi tsb

Jadi, silakan ceritakan dengan lebih rinci lagi!

Saya ingin melengkapi urutan mimpi saya kemaren yang saya email ke bapak. Saya kenal dengan mantan saya namanya N itu bulan oktober 2007 tapi kita mulai dekat bulan januari 2008. Awalnya saya tidak menaruh hati dan tidak suka dengan dia tapi saya curhat dengan ibu saya tentang dia dan ibu saya memberi nasehat kepada saya kalau saya tidak boleh jahat sama laki2 kalau dia suka sama kamu seharusnya kamu seneng kamu bisa dicintai. Itu kata2 dari ibu saya dan mulai saat itu saya mencoba membuka hati saya untuk dia, awalnya agak sedikit illfill sama dia tapi lama2 saya bisa suka sama dia. Sampai suatu hari saya lupa tanggal berapa yang pasti itu bulan februari sebelum hari ulang tahun saya, saya bermimpi saya sedang berdiri berhadapan dengan dia dan di belakang saya ada orang tua yang lagi duduk dan berkata N akan meninggalkanmu tapi dia adalah jodoh kamu. Saya terbangun dari tidur saya dan terheran2 bingung kenapa saya mimpiin seperti itu.

Lalu bulan berikutnya saya lupa bulan apa kalau tidak salah april, saya mimpiin kita jalan bersama tapi statusnya jelas klo kita pacaran. Lalu hari berikutnya saya bermimpi N markirin mobilnya di depan rumah saya dan turun dari mobil kemudian tetangga saya tanya ke ibu saya, siapa laki2 itu, dan ibu saya bilang itu pacarnya P (nama panggilan saya). Sejak saya mimpiin itu saya bingung lagi koq aku mimpiin itu ya. Sampai akhirnya bulan mei akhir N ngucapain ke saya klo dia sayang sama saya. Kita pacaran hanya 1 bulan saja karena dia beristikharah. Sewaktu pacaran yang sebulan itu dia pernah bilang ke saya klo dia bermimpi klo dia akan menyakiti aku. Dan akhir juni dia beneran putusin saya karena dia beristikharah (dia beristikharah siang waktu dhuhur kemudian dia tidur dan dia bermimpi dia lagi berbincang2 dengan seorang laki2 dan laki2 itu bilang ke N klo hubungan saya dengan dia tidak untuk selamanya, setelah dia bermimpi seperti itu dia langsung putusin saya). Saya shock berat waktu itu.

Tapi setelah dia beristikharah saya juga melakukan istikhrah, saya tidak mengharapkan jawaban melalui mimpi klo pun saya mimpiin yang berhubungan dengan masalah saya, saya juga tidak tau itu mimpi hasil istikhrah atau hanya bunga tidur saja. Setelah beristikharah lebih dari 20 kali banyak sekali mimpi2 yang saya alami seperti saya main ke rumahnya N kemudian saya disambut hangat dengan papanya N di terasnya kemudian kita bertiga (saya, N, papa N) ingin masuk ke rumahnya kemudian mama N keluar dan papa N bilang ke istrinya td ”ini lho ma pacarnya N” awalnya wajah mamanya ga suka dengan saya tapi setelah papanya cerita akhirnya mamanya tersenyum dengan saya. Selang dua hari, saya bermimpi itu lagi yang bertemu dengan orang tunya, sama persis kejadiannya. Terus beberapa hari kemudian saya bermimpi berbincang dengan N dan dia bilang ke saya klo dia masih sayang sama saya. Beberapa hari kemudian saya bermimpi kita balikan. Hari berikutnya saya bermimpi N main ke rumah saya, dia parkir mobil di teras saya kemudian saya suruh duduk di ruang tamu sementara saya masih dipanggil keluar sama ibu saya setelah saya masuk ke rumah saya, N tidak ada di ruang tamu tp dia masuk ke kamar tidur saya dia tidur di kasur saya sambil wajahnya ditutupi oleh bantal dan dia nangis kemudian dia bilang ke saya klo saya belum ikhlas kehilangan saya lalu saya ajak dia duduk di tepi kasur saya dan dia bilang ke saya ”kamu mau kita bersama lagi, baca Al-Fatihah”. Saya mimpiin itu waktu bulan puasa waktu mau bangun sahur. Beberapa hari lagi saya mimpiin dia bilang ke saya klo ”tunggu aku”.

Pada bulan desember akhir kemaren saya pergi ke pernikahannya saudara saya, acaranya siang hari, malamnya saya mimpiin klo N itu telepon ke hp saya, besoknya tiba2 tepat jam 12 siang waktu saya ada acara pernikahan saudara saya, N telepon hp saya. Minggu lalu saya juga masih mimpiin lagi, kita jalan bareng tapi kita berpisah jalannya dia ke kiri saya ke kanan tapi sewaktu jalannya pisah saya langsung menoleh ke belakang untuk melihat N. Saya sering mimpiin tentang dia pak. Sebelumnya saya belum pernah mimpiin seperti ini sekalipun saya cinta dengan lelaki yang pernah dekat sama saya.

Apa arti mimpi saya itu pak sudah setahun saya bertanya2, saya juga sering bertanya dengan ALLAH setiap saya tanya dengannya, malamnya saya selalu mimpiin tentang N yang akan balikan lagi dengan saya. Tapi saya sempat tanya sama dia apa kamu masih mau kita balikan lagi, dan dia jawabnya ga mau karena dia tau dari orang gaib nya (maaf pak, N punya kemampuan untuk tau kejadian yang akan datang, turunan dari orang tua) kalau saya nanti bakal jadi kepala keluarga, saya akan menekan suami saya sampai saya akan berada di atas suami saya, dan N ga mau klo itu terjadi sama dia, itu omongan yang N denger dari orang gaibnya, tapi N juga tidak tau siapa jodohnya dan jodoh saya. Saya saja tidak berani dengan teman sendiri apalagi dengan suami saya nanti dan saya juga sadar diri klo saya sudah menikah nanti gimana posisi saya, saya seorang istri yang harus menuruti suami jadi waktu N bilang seperti itu ke saya, saya tambah bingung lagi. Kalau sudah gini pak, saya ga tau harus gimana lagi. Saat ini saya sudah berkenalan dengan lelaki lain lagi tapi setiap saya jalan keluar sama laki2 baru ini, bayangan wajah N selalu muncul.

Sebelumnya banyak kejadian2 yang mirip yang sama sekali saya dan N tidak rencanakan atau janjikan sebelumnya.seperti saya lagi di mall surabaya tiba2 dia sms saya klo dia jg lagi di mall semarang. Dia minum jus buah saya juga minum jus buah juga padahal tidak bilang sebelumnya. Kalkulator dia rusak, kalkulator saya juga rusak. Neneknya masuk rumah sakit, nenek saya saat itu juga masuk rumah sakit. Waktu kecil dia suka makan kue semprong sementara waktu aku kecil juga suka sama kue itu. Sewaktu saya SMA saya bermimpi pengen punya pacar yang bisa berbahasa inggris dan ada campuran etnis cina tp muslim. Dan saya sudah dapatkan di N (dia setengah cina dari bapaknya dan muslim, saya berpikir apa dia yang selama ini saya cari). Sebenarnya saya sudah merasa cocok dengan dia karena dia bisa membuat saya berpikir lebih dewasa lagi. Saya punya foto yang sedang berdua dengan dia. Setiap saya tunjukin itu ke teman2 saya, banyak yang bilang klo kita mirip.

Pak di sini saya benar2 bingung, saya mohon saran dan nasehatnya bapak karena saya yakin bapak orang yang tepat menakwilkan mimpi setelah saya baca tentang buku bapak ”istikharah cinta”, terlebih omongan orang tua yang ada di mimpi saya yang bilang dia akan meniggalkanmu tapi dia adalah jodoh kamu… Saya ingin terbebas dari mimpi itu dan melupakan dia secepatnya……… Saya tunggu balasannya pak…

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Nah, kalau selengkap gitu, lebih mudahlah aku takwilkan mimpimu itu. Menurutku, takwilnya: ”Dia itu [salah satu diantara] jodohmu, tapi dia meninggalkanmu.”

Kata-kata ”salah satu diantara” itu aku tambahkan untuk menegaskan bahwa jodoh yang disediakan oleh Tuhan itu lebih dari satu. Dengan kata lain, dia merupakan jodohmu, tetapi dia bukanlah jodoh yang terbaik bagimu. Ada pria-pria lain yang lebih baik bagimu sebagai jodohmu.

Kemudian supaya kau ”terbebas” dari mimpi itu, tingkatkanlah ketawakkallanmu kepada Sang Maha Penyayang. Lebih berserah-dirilah kamu kepada-Nya. Antara lain dengan berdoa, misalnya, ”Ya Allah, apabila mimpi-mimpi seperti ini menurut-Mu baik bagiku, jadikanlah aku rela mengalaminya. Namun kalau mimpi seperti ini menurut-Mu buruk bagiku, bebaskanlah aku darinya. …” (Untuk doa/zikir lain yang relevan, silakan simak buku Doa & Zikir Cinta. Untuk ”melupakan” dia, silakan simak artikel Konsultasi: Cara “melupakan” si dia.)

Demikian jawaban dan saran dariku. Semoga Allah melapangkan jalan bagimu untuk memperoleh jodoh terbaik. Aamiin.

93 thoughts on “Takwil Mimpi: Berjodoh dengan mantan pacar?

    zulkrey said:
    1 November 2011 pukul 16:56

    saya mimpi diajak mantan saya untuk pergi menuju rumah saya. namun, saat kita berbincang kita membahas pacarnya. namun, sudah 1tahun lebih saya dan dia tak berkomunikasi sama sekali dengan melainkan dengan pacarnya saya sering berkirim pesan.padahal saya sedang tidak merindukannya ataupun mengingat dia.. artinya apa , kalau boleh saya tahu. terima kasih.

    rani monica said:
    20 November 2011 pukul 18:40

    saya mimpi tentang mantan pacar saya. kami pergi berdua dan memang seperti masih pacaran..
    padahal kami sama2 tau kalau dia sudah jadian dengan org lain. disana kami jalan berdua dan dia benar2 mengabaikan pacarnya.padahal saya dengan dia sudah tidak ada komunikasi lagi sekarang. itu artinya apa,kalau boleh saya tahu.terima kasih

    nurlia vinca said:
    23 Februari 2012 pukul 21:07

    Ass pak ustad , saya mau tanya,
    waktu itu mantan saya bilang sm saya kalo dy mimpi bsh dgn saya pdhal saya sudah putus lama dengannya , dy juga sudah punya kekasih ,
    itu artinya apa ya pak?

    astri ivo said:
    6 April 2012 pukul 10:40

    ass…saya mau menanyakan ttg mimpi saya semalam..sy diajak pergi oleh mantan pacar sy..tetapi sy tidak mau..padahal kita udah gak komunikasi lagi . terimakasih atas balasannya..

    dessi tise septiani said:
    30 Juni 2012 pukul 10:13

    saya memimpikan mantan saya, kami sudah 2 bulan berpisah dan waktu berpacaran nya pun sebentar krng lbih 1 bulan..
    tapi smpe skarang saya masih memimpikan nya,bahkan kini hampir setiap hari..
    kykmana saya bisa mlupakan nya, klo sya dia slalu dtang sperti ini.. ini prtanda apa ya pak? mkasi ats blesannya..

    ar said:
    21 September 2012 pukul 10:22

    ada emailnya yah mas atw mba ???

    saya mau berntanya nih ?

    ar said:
    21 September 2012 pukul 10:43

    saya mimpi kalau saya bertemu mantan pacar saya, kami sih dah agak lama mungkin sdh 2 bulan lalu tapi saya masih kontak”an sama dia, kemarin” sih telp saya, sms saya bbm saya masih slalu di balas, tapi akhir” ini sudah gak pernah di balas, kadang di balas kadang gak begitu jg telp saya kadang di balas kadang di angkay kadang gak dengan berbagai banyak alasan…

    terus tadi malam saya bermimpi saya ketemu sama dia, kami emang kemarin waktu pacaran, pacaran jarak jauh selama 10 bulan karena dia tugas penerbangan di jakarta sedangkan saya berada di kampung halaman di daerah sulawesi utara, kami memang berpacaran waktu dia masih satu daerah dengan saya karena dia memang tinggalnya di daerah saya tapi karena dia meneruskan sekolahnya di penerbangan dan sekrang tugas di bandara soekarno hatta….

    langsung aja yah mas atw mba maaf, saya bermimpi dia kembali ke daerah saya waktu itu saya tidak tau kalau dia sudah kembali tapi akhirnya saya tau juga karena dapat informasi, dan akhirnya saya kerumahnya tapi saya melihat dia dengan seseorang lelaki lain, dan akhirnya dia mengenalkan saya dengan laki_laki itu yang sebenarnya adalah pacar dia sekarang, saya ber tanya kapan dia kenal sama itu cwo, dia menceritakan kalau tuh cwo adalah cwo yang dulu pernah dekat dengan dia waktu lalu, dan dia kembali dengan tuh cwo, akhirnya karena saya gak nahan emosi saya bercerita dengan pacarnya mantan saya, saya bilng kalau dia mantan saya dan belum lama putus dan akhirnya saya meminta kepada pacarnya agar dia memberikan waktu agar saya dan mantan saya bercerita karena banyak yang saya ingin tanyakan, tapi pcarnya gak beri ijin, maka saya beinsiatif untuk membawa lari mantan saya tapi mantan saya juga ikut-ikut ajah tanpa ada perlawanan waktu saya membawanya, karena itu saya ingin bertanya sesuatu ingin bercerita panjang lebar dengan dirinya, dan akhirnya saya terbangun dari mimpi saya tapi karena masih ngantuk saya tidur walau saya tidur berikutnya sudah tidur tapi tidak tidur nyenyak dalam hati dan pikiran saya selama tidur saya harus menemukan ending dari mimpi saya, dan harus menemukan arti mimpi saya, soalnya saya merasakan begitu nyatanya mimpi saya itu seperti dia memang benar-benar terjadi..

    yang saya mau tanyakan mas apa arti mimpi saya itu dia di sana emang sudah punya pacar atau kebalikannya itu hanya perasaan saya selama ini yang tidak berlasan namun dia di sana belum punya pacar lain…
    tolong di jelaskan yah mas, trimah kasih….

    beri pamungkas said:
    19 November 2012 pukul 00:14

    saya mimpi bertemu mantan pacar saya dan dan dalam mimpi tersebut kita balikan lagi. padahal saat ini dia sangat benci sama saya. apakah arti dari semua mimpi itu ?

    ocy said:
    3 April 2013 pukul 14:11

    ass.
    sya mau nanya.sya udh mmpiin bhwa sya bsa blikan dngn mntan sya.mmpi itu berulang smpai 3x.pd nytanya,skrng tingkah dia ke sya aneh.sdkit lbh pd orng yg cmbru.mksd mmpi itu apa ya?

    ping ping said:
    23 Mei 2013 pukul 13:52

    met sore pak,
    aku mau nanya nih, dalam 1 bln ini aku ada sering bermimpi mimpi bersama pacar cwokku trus kemana aje kita ber2 dan selalu perhatian dan pernah jga kami berdua2 berjalan ntah kemana trus masuk kermh org saudaranya serta ada mimpi papanya yg sudah meninggal mereka kami yang berjalan berdua dengan wajah yg bahagia, tapi mimpi ini waktu pacarku yg sudah minta putus bbrpa hari yang lalu. apa ini hanya pikiranku krn tandanya aku masih sayang sama pacarku. anehnya kenapa mimpi mimpiku ini ada keliatan senang terus sama pacarku dan maksud dari mimpi saya apa yah pak ?
    tolong dijawab y, makasih …….

    Acmad said:
    28 Juli 2013 pukul 23:32

    Aslamqum wb..
    Watuk itu saya bermimpii bertemu pacar saya jalan, dia dateng pake baju yang sering dia pake bwat ketemuan sama saya.
    Terus dia saya tinggal, tp saat dia saya tinggal dia tersenyum dan melambaikan tanganya.
    Terus saya tunggu dia di rumah tp dia gk detang2.
    Saya tunggu ya pak jwabannyy

    irene said:
    20 Oktober 2013 pukul 06:35

    pak saya mau tanya ini saya mimpiin mantan pacar saya 2 minggu berturut2 ini bisa dibilang pacar pertama saya dulu waktu masih SMP ,, skrg saya sudah kerja saya berpacaran dgn dia hanya 1 taun ,,tapi putus karena papa saya tidak suka dgn hub kami,, hampir 8 taun kita tidak bertemu tapi 2 minggu ii saya memimpikannya berturut2,, semalam saya mimpi bertemu dgn dia dan ngobrol dia bertanya knp saya meninggalkannya, (padahal di real dia tahu knp) dan hari2 sebelumnya saya bermimpi b erpacaran keembali dgnnya ,, apa kira arti mimpi saya ,, :(

    Frida said:
    20 Oktober 2013 pukul 14:42

    saya berkali-kali mimpi mantan sya. di dalam mimpi itu mantan saya berbicara dengan mama sya. sya tidak tau apa yang dibicarakan mereka. arti mimpi itu apa?

    dora said:
    13 November 2013 pukul 14:40

    Siang ustadz.mau tanya takwil mimpi akhir2 ini. Saya sdh menjalin hub dengan kekasih saya slm 2 tahun dan terasa kecocokan yg sangat. Namun hub kami terganjal restu ortu pihak dia.karena perbedaan suku dan jarak jauh.. Setelah istikharah saya srg skali bermimpi bhw dy adl jodoh saya.Namun saya memperbaiki diri dulu. Apalagi setelah istikharah saya merasa lbh ddekatkn lagi dengan psangan saya. Apakah ini brarti Allah menguji kesabaran dan keimanan saya ustad? Tq

    mela nuris said:
    8 Desember 2013 pukul 07:21

    Pak.ustadz saya ini sudah menikah akan,tetapi.. Saya tiba2 bermimpi dg mantan kekasih saya.. Saya sm dy dlu bprcaran hmpir 3tahun ptus nyambung trus tb2 dy menghubungi saya,lg baik d jejaring sosial bhkn via tlf.. Trkir kmrin saya brmimpi bertemu dia,dia mngatakan sangat merindukan saya .. Itu artinya apa ya?

    Raisah_karina@yahoo.com said:
    18 Desember 2013 pukul 14:14

    saya mau nanya kurang lebih nya 3 hari yang lalu saya bermimpi seperti ini
    saya lagi ngepel tiba_tiba datang seorang cewe pake baju merah dengan rambut panjang dan ujung nya aga ikal dia ngomong sama aku katanya aku ga pantas buwat dia(cowoku) yang pantas adalah aq (cwe baju merah) trus dia minta kunci mobil dia jga bilng sama aq katanya mobil itu ga pantes buwat aku setelah dia ambil kunci mobil dia minta kunci yang ada di dalam kalung liontin yang sedang aku pakai dia merebut nya dan akhirnya kunci kecil yang ada di dalam liontin itu ada di tangan cwe baju merah itu dan dia sambil ngomong kalo aku ga pantas nyiman kunci itu
    yang aku pertanyakan apa artinya dari mimpiku itu apa mungkin cwe baju merah itu adalah mantan cwoku yang kepengen balikan lgi sama cwoku

    Raisah_karina@yahoo.com said:
    21 Desember 2013 pukul 15:10

    ko pertanyaanku ga di jawab sih

    Ismi Hartinah said:
    6 Januari 2014 pukul 02:38

    Aku pernah mimpi ketika aku pacaran, aku bermimpi jalan berdua ditempat yang gelap kita bergandengan tangan sambik berbincang2 kemudian ada wanita datang menghampiri kami berdua lalu si wanita itu berusaha merebut tangan pacar saya tapi gagal karna tangan dia gak lepas dari tangan saya kemudian wanita itu kabur dan nangis sambil bergrutu kpd kami. “Wanita itu adalah wanita yg suka sama pacar saya tapi pacar saya suka sama saya (dikehidupan nyata)” . Nah saya ceritakan ttg mimpi saya itu kepada pacar saya . Pacar saya merespon baik dia bilang “hanya bunga tidur jangan dipikirin lagipula aku gak suka sama dia” . Ya saya jadi tenang ketika dia bilang kpd saya seperti itu. Besoknya, saya bermimpi lagi sama persis seperti tadi hanya beda pakaian. Wanita itu datang kembali, berusaha merebut tangan pacar aku. Aku tenang dan dia ngomel2 kpd wanita itu. Eh tiba2 wanita itu berhasil merebut tangan pacar aku dan wanita itu membawa kabur pacar aku. Pacar aku bertriak tapi mereka hilang. Besoknya aku cerita kepada pacar aku. Respon dia malah ketawa dan langsung menyakinkan kpd saya bahwa dia sayangnya sama saya. Beberapa bulan kemudian saya putus karena jujur aja saya mau ngetest apa bener? Karna firasat saya tidak enak. 1 tahun kemudian aku kembali ke dia ternyata benar. Dia lagi deket sama wanita itu dan ternyata dia jadi suka sama wanita itu. Saya kaget aja mimpi saya ternyata seperti sebuah tanda. Menurut bapak apa maksud tanda mimpi saya? Terimakasih sebelumnya.

    nhiiy enni said:
    12 Januari 2014 pukul 06:32

    Saya bermimpi mantan saya pacaran dengan teman dekat saya sendiri, apakah tanda dri mimpi itu??

    dilla said:
    16 Januari 2014 pukul 14:26

    calon saya bermimpi bangun saat subuh,saat bangun dia tidak memakai sehelai pakaianpun.Lalu ayah saya datang membawakan sarung,dan dia dibawa oleh ayah saya dan anak muda dikampung untuk dimandikan.Dimandikannya itu dikuburan,kuburan pertama menolak dan calon saya dilempari dengan batu,akhirnya dimandikn di kuburan berikutnya,lalu kemudian calon saya dimandikan.Setelah itu dibawa ayah saya ke sebuah jembatan,dijembatan itu ada saya disana.Lalu calon saya menghampiri saya,dan memeluk saya.Kira2 apa artinya ya?

    SDHT: #9 Precognitive Dream | Continue Writing said:
    20 Januari 2014 pukul 01:27

    […] kejadian yang telah terjadi, banyak sekali artikel salah satunya ada yang cukup menakutkan seperti disini. Ibu saya pernah mengalami precognitive dream juga kemudian saya menceritakan […]

    Reza said:
    1 April 2014 pukul 09:14

    Assalamualaikum

    Saya mau bertanya….semalam saya bermimpi, ketemu mantan dan didlm mimpi itu seakan akan dia ngajak baikan lagi dan dia minta saya menggendongnya…dan saya pung mengendongnya.
    Kira2 apa arti mimpi itu…..wasallam.

    Erdian said:
    23 April 2014 pukul 10:16

    Assalamualaikum

    Pak usadz saya bener2 kehilangan arah setelah putus dari pacar saya ,saya sangat cinta sama dia ,dia baik hati sholeha ,tpi sy sia2kan begitu saja ,sy sangat menyesal saat ini setelah putus

    Dia temen kuliah sy ,kita kenal udah dr semester 1 ,sampe smester 4 sy deket sama dia ,awal mula sy ragu krn dia cantik baik sholeha berhijab ,sy ragu apa sy bisa ,trus dg kerjaan sy jg blm mapan alias sy baru punya kerjaan baru yg butuh konesn penuh ,akhirnya sy putusin istikharah ,dan Allah pun ngasih petunjuk ,sy di ketemukan dia dlm mimpi sy ,saya sapa dia tpi dia diem ,trus sy samperin dia ,sy duduk di sebelah dia ,dan tiba2 dia berdiri trus mandang sy dengan senyuman ,dr situ sy kira itu petunjuk buat sy ,kalau sy hrs deketin dia ,pd saat itu jg dia katanya mimpiin sy klo dia jadian sama sy ,
    Akhirnya sy putuskan utk deketin dia ,tdk lama kemudian kita jadian ,hari2 itu idah buat sy ,krn sy rasakan kebaikan dan ketulusan dia yg nrima sy apa adanya ,tpi berjalanya waktu sy sering bikin dia jengkel dg tingkah sy yg posesif sy sering curigain dia ,sy buka2 hp dia ,itu yg bikin dia gk nyaman ,tdk lama kami jadin hampir 3 bulan ,dia udah mulai gk nyaman ,sy sering buat dia marah gara2 kerjaan sy yg kadang bikin pusing ,sy blm bis ngontrol emosi blm bisa misahin antara msalah kerjaan dan asmara ,akhirnya kita berdua putusin sholat istikharah lg ,sy sholat dia jg sholat ,sy berharap bgt dia tetep jd pasangan sy ,krn sy nyaman dan merasa dia baik bgt ,tpi dia sebaliknya klo lg marah sama sy dia langsung ke inget dg mantaya ,

    dan Allah pun memberi kita petunjuk lewat mimpi ,sy bermimpi sebar undangan dg dia di warung dia yg sebar undangan ,tpi sy tdk tau pasti itu undangan apa ,kayaknya undangan pernikahan ,tpi gk tau jg pernikahan siapa ,di warung itu jg ada Ibu sy ,dan anehnya lg di warung itu ada banyak artis yg lg nghits saat ini ,ada coboy junior ,ada cerybels ,pd saat itu sy masih duduk di motor ,akhirnya sy turun utk ikut ngobrol ,sy turun dr motor dg kunci motor masih nempel ,tdk lama sy turun tiba2 motor sy udah hilang di ambil maling ,sy pun lari utk mengejar tpi tdk dpt ,sy bingung sambil toleh kanan kiri ,trus Ibu sy nyamperin sy sambil bilang sabar ,trus sy bilang iya bu ,tpi ini sy mau anterin pulang cewek sy gmn nanti ,ibu sy bilang ya udah pake motor ibu aja di rumah ,akhirnya sy samperin lg cewek sy ,anehnya cewek sy itu berubah jadi alisa subandono ,tpi sy gk sadar cuma heran aja ko berubah tpi sy gk ambil pikir ,sy ajak dia utk sy anterin pulang ,itu mimpi pertama sy ,dan imi mimpi cewek sy ,dia ketemu dg mantanya dan ibu dr mantanya ,meraka kangen2an sambil nangis ,itu aja ,mimpi ke2 sy di hr ke2 ,, sy pergi kewarung sama cewek sy ,saat itu cewek sy pesen makanan dan sy tunggu duduk agak jauh ,tiba2 cewek sy di samperin cowok ,dan itu temen sy sendiri ,langsung sy agak emosi krn mereka deket n mesra ,trus sy raih tangan cewek sy tanpa bilang apa2 langsung sy ajak dia pergi ,nah kesokan harinya kita padukan mimpi kita ,dan dia menyimpulkan klo kita emang hrs pisah ,krn dia masih keinget mantanya ,dan sy kehilangan motor sy ,mkin itu jwabanya ,di saat itu sy bener2 gk bisa terima ,sy bener2 kecewa ,

    akhirnya malamnya sy putusin sholat lg utk memastikan petunjuk itu benar apa tdk ,akhirnya Allah kasih petunuk lg ,sy tdk di temukan dg dia ,tpi sy di ketemukan dg temen2 deket sy kuliah ,dan sy di situ jg mimpi sy ikut casting abis itu sy liat tv yg sangat besar sekali ,di situ sy bener2 nagis krn sy blm bisa nrima dg iklhas ,krn sy sangat sayang sama dia ,sy blm siap kehilangan dia ,sy pun sholat lg ,apakah sy berjodoh dg dia ,dan sy minta di jodohkan sama dia ,krn sy tau tdk ada doa yg tdk di kabulkan sma Allah ,klo emang kita memintanya dg sungguh2 ,dan sy tau dan percaya dg keajaiban doa ,akhrinya Allah ngaish petunjuk lg ,sy ketemu dg mantan sy itu ,di situ kita bercanda di pasar sambil gendong2an ,trus kita jg kejar2an di jalan sambil bercanda ,di situ ada keluarga sy dan jg keluarga dia liatin kita lari2an gendong2an sambil bercanda ,di situ sy bingung artinya apa ,apakah kita di pisahkan sementara oleh Allah krn utk saat ini kita sama2 hrs konsen ke kerja n kuliah ,atau gmn ?jujur sy blm bisa kehilangan dia ,doa sy tiap hr hanya terpaku sama dia ,jodohkanlah sy dg dia ,itu dan itu terus ,bahkan sy sholat malam tiap hr ,hanya untuk doa itu ,sy bener2 GALAU ustadz ,,, bingung ,tolong artikan mimpi sy tersebut ,dan sy harusnya gmn menyikapinya ,soalnya kadang sy berfikir sekilas Ya Allah tega bgt sama aku memisahkan dia dr aku ,padahal sy inshaAllah tergolong orang yg baik dan lurus2aja ,sholat jg sy jalanin semua krn Allah ,tolong ustadz beri sy masukan ,krn sy tau sikap sy itu salah krn menyalahkan Allah ,tpi sy bingung hrs gmn ,perasaan sy sakit bgt blm siap kehilangan dia

    Terima kasih
    Wassalamualaikum

    hamba allah said:
    9 Mei 2014 pukul 19:25

    assalamu’alaikum wr.wb
    pak saya mau tanya…
    sebelumnya saya tentang arti mimpi saya. sebelumnya saya belum pernah suka sama orang lain, ini yang pertama untuk saya. saya sekolah MA di sekolah swasta kebetulan yang punya sekolah itu masih saudara dengan saya, waktu pertama masuk sekolah saya belum merasakan perasaan seperti ini tapi lama-kelamaan saya merasa kehilangan waktu dia lulus. karena sewaktu saya pertama masuk sekolah saya kelas 1 mts sedangkan dia 2 MA. dia anak seorang kyai sekarang dia belajar di ponpes di sukabumi untuk melanjutkan kuliah di yaman. terus terang saja saya menyukai dia bukan hanya tampan tapi dia juga sangat sholeh menurut saya. setiap zuhur disekolah saya selalu sholat di mushola sekolah kadang-kadang dia sholat disana juga kadang dia juga jaga koperasi disekolah karena gantian dengan kakanya yang jaga koperasi. menurut saya dia berbeda dengan laki-laki lain karena cara berpakaian dia sangat santun setiap datang ke sekolah dia selalu pakai kain sarung peci tidak pernah dia tinggalkan dan baju koko, kadang dia pakai baju gamis putih. dia juga menggunakan siwak. jujur sifat saya sangat pemalu hari-hari saya habiskan dirumah saya tidak pernah keluar rumah kecuali untuk sekolah dan hal yang penting begitu juga dengan dia, dia anak rumahan dia anak ke 6 dari 7 bersaudara. dulu sewaktu MTS saya masih berbicara sama dia kalau istirahat dia tidak jajan karena dia anak yang punya yayasan dia selalu jaga koperasi sampai bel masuk tiba. dia sangat sopan berbicara sama saya dia senyum sama saya. tapi sekarang waktu dia udah mondok kadang pulang kalau liat saya dia cuma menunduk. saya selalu tunggu dia pulang saya berharap saya bisa liat dia jaga koperasi setiap saya lewat koperasi buat shalat di musola. saya pernah salat istikharah berharap saya tidak salah pilih karena ini satu untuk selamanya untuk saya. waktu itu saya istikharah dia waktu bulan ramadan puasa jam 3 pagi sebelum sahur saya berdoa membandingkan idola saya yang sangat saya sukai. sebelumnya saya sangat mengidolakan artis luar negeri, saya berdoa sama allah saya sangat menyukai idola saya itu terus saya meminta untuk ditunjukan jodoh saya itu berada di mana? apa dia ada di indonesia atau ada di luar negeri? tapi waktu itu saya belum menyukai dia. akhirnya saya bermimpi idola saya itu mengenakan jas dan berada di (maaf..dalam kamar mandi yang gelap) dia duduk melonjorkan kaki, sedangkan saya bermimpi dia dan seya berhadapan seperti di sebuah mall di macau yang mewah, tapi waktu itu dia seperti jalan terburu-buru anehnya saya sangat pendek dan dia sangat tinggi dan tidak berbicara apa-apa. keesokannya saya melihat dia entah kenapa jantung saya berdebar hebat saya merasa sesuatu yang hilang itu kembali. waktu pulang sekolah saya langsung tidur karena kelelahan dan saya bermimpi saya masuk kerumah dia tapi hanya di latar saja dan saya bertemu dengan dia dan kakak perempuanya dan guru perempuan saya yang kakaknya juga di sana dia bilang sama saya”tuhan seperti cangkul yang membuatkan lubang takdir untuk kita, kalau takdir pasti ketemu” lalu saya lihat dari dalam rumahnya ustad/abahnya yang memang pemilik yayasan mengintip dari jendela dan guru perempuan saya itu masuk kedalam mengambil rengginang 5 buah lalu diberikan ke saya. sebelumnya ustad/abahnya saya belum pernah liat karena telah meninggal 2 tahun yang lalu sebelum saya masuk sekolah. setelah diberi rengginang itu lalu saya bertiga dengan dia dan kakaknya dan guru saya berpelukan lalu saya pulang. sebenarnya saya sering memimpikan dia. dan anehnya setiap kali saya berdoa menanyakan keadaan dia doa saya langsung terjawab karena ustad saya bilang kalau waktu yang mustajab untuk dikabul adalah waktu turun hujan dan banyak lagi. setiap hujan saya selalu berdoa tentang dia dan selalu mendoakan keluarganya. setiap solat sebelum berwudu saya juga selalu bercerita dalam hati di kuburan abahnya karena kuburan abahnya ada disamping musola. dan dia sering kesitu sebelum berwudu dia duduk disitu sambil siwak. saya cuma bisa liat dia dari jauh sedangkan kalau saya jalan dekat dia atau jalan didepan dia saya cuma diam saya ga bisa liat dia karena saya takut dia tau. sampai akhirnya saya bermimpi saya berada di depan piramida yang berjejer 3 dan ada matahari 2 atas bawah dan matahari yang bwah itu sangat terang sekali dan saya mendekati matahari yang dibawah itu. lalu saya bilang “disini tempat kita bertemu”. karena sampai sekarang dia belum juga berangkat ke yaman. dia lulus tahun 2010 lalu dia belajar di ponpes sukabumi sampai sekarang tapi sekarang saya sering liat dia disekolah mungkin dia sudah tidak mondok lagi. dia selalu minta didoakan supaya dia bisa cepat berangkat. dia selalu cerita keguru saya yang mengajar ta’lim muta’alim ustad saya itu kemudian bercerita lagi dikelas jadi saya tau lewat ustad saya itu. setiap saya tidur tiba-tiba terbangun lalu teringat dia, tanpa sadar bibir saya selalu berdoa untuk dia. saya selalu berdoa untuk dia setiap hari. karena saya ingin dia mendapatkan yang terbaik. selama ini saya selalu mendengarkan nasihat guru saya, saya tidak pernah pacaran dan setahu saya dia pernah pacaran sekali. karena saya tidak ingin masa depan saya hancur jadi saya sangat selektif memilih pasangan. dan satu yang saya ingat sampai sekarang waktu MOS saya bersama ibu saya bertanya ke dia soal pakai baju apa buat besok. disitu dia jawab sopan sekali. lalu ibu saya bilang “tuh kalau cari laki yang kaya gitu” ibu saya sangat suka dia dan saudara saya juga sering bertemu dengan guru perempuan saya yang saya impikan karena saudara saya dengan guru saya memang saudara. masih banyak lagi mimpi2 saya tentang dia yang setiap saya mimpi pasti akan terjadi esok harinya. saya merasa bersalah karena saya mencintai dia jujur dari hati saya, saya menyukai dia tulus saya tidak berharap lebih saya cuma mau saya bisa menjadi teman hidup dia, saya bisa shalat berjamaah sama dia, saya bisa dengar dia ngaji. tapi kadang saya berdoa sama allah agar allah menghilangkan perasaan ini mungkin dia memang bukan jodoh saya tapi setiap saya liat dia semua itu seakan-akan hilang. tapi dalam hati saya saya yakin kalau dia jodoh saya yang terbaik, saya seperti yakin kalau suatu saat nanti saya pasti akan bertemu lagi dengan dia .tolong dijawab pak sudah 3 tahun saya bertanya-tanya dan saya hanya bisa menghibur hati saya dengan berdoa sama allah.

    hamba allah said:
    9 Mei 2014 pukul 19:49

    asslamu’alaikum wr.wb
    lanjutannya ustad..
    setiap saya mimpiin dia pasti ada bayi laki-laki. misalnya waktu itu saya ada didalam sebuah masjid dan dia seperti sedang mengajar lalu ada yang memberikan dia anak laki-laki lalu dia gendong, tiba-tiba dia ada didepan saya cuma 5 langkah dia melihat saya sambil menggendong anak itu dia trus melihat kesaya.
    pernah juga saya bermimpi saya bercerai dengan dia lalu saya menangis karena saya dimimpi itu saya sudah memiliki anak 3. 2 perempuan dan 1 laki-laki yang digendong dia. di situ ada sendok yang ada punya 2 buah cidukannya lalu saya satukan lagi karena uminya sangat sayang dengan anak saya jadi saya menyatukan sendok yang punya 2 cidukan itu jadi satu, lalu saya jalan menggandeng 2 anak perempuan saya dan dibelakang saya ada dia sambil menggendong anak laki-laki saya pakai baju biru yang sering dia pakai. ustad tolong dijawab saya cuma mau tau kebenaran yang ada. seandainya saya berjodoh dengan dia saya harap allah meridhoi itu tapi kalau seandainya semua itu kebalikannya semoga allah memberikan saya keikhlasan. amin..
    wassalamu’alaikum wr.wb

    m.ghaly.gibran said:
    3 Juni 2014 pukul 16:13

    Ass pak,saya bermimpi saya kembali ke masa lalu untuk merubah takdir saya dengan mantan saya,karena kami telah berpisah dan mantan saya telah berpacaran dengan teman saya,di mimpi itu saya kembali ke masa lalu untuk mencegah perpisahan di antara kami,saya ingin mengubah moment di saat kami berpisah,itu lah tujuan saya kembali ke masa lalu (di dalam mimpi saya)
    Menurut bapak apa arti mimpi itu?,saya gelisah memikirkan mimpi itu pak.

    hamba allah said:
    16 Juni 2014 pukul 01:06

    Assalamualaikum. Ustadz saya mau tanya tentang arti mimpi saya. Pertama kali saya mulai suka sama cowo itu waktu masuk MTS. Dia anak yang punya yayasan. Dia juga masih saudara dengan saya. Waktu itu saya belum suka dia, singkatnya waktu dia lulus saya masih kelas 9 MTS. Awalnya saya biasa saja, tapi saya merasa ada yang hilang. Waktu dia pulang mondok saya liat dia pakai baju koko, disitu jantung saya berdegup kencang mulai saat itu saya mulai menyukai dia. Saya juga sering memimpikan dia. Seperti (saya datang kerumahnya, dan disana saya bertemu dengan kedua kakak perempuannya. Dan ada dia juga pakai baju hitam, didalam saya liat ada abahnya ngintip dari balik jendela. Saya tidak masuk kedalam hanya diluar saja. Lalu kakaknya masuk dan memberi saya 5 buah rengginang, lalu saya pamit, tapi sebelum pamit dia bilang “kalau tuhan seperti cangkul yang membuatkan lubang takdir untuk kita, kalau takdir kita pasti ketemu, lalu saya pulang) dan saya bermimpi lagi (saya ada di sekolah, waktu itu malam-malam, lalu saya pergi mandi di kamar mandi sekolah selesai mandi saya masuk ke kelas disana saya lihat dia sedang ngajar pakai sarung, baju kuning lengan pendek, dan peci dia juga bawa kitab kuning. Setelah selesai dia keluar. Setelah dia sampai didepan gerbang luar Dia menoleh dan melihat kesaya lama sekali baru setelah itu dia pulang) keesokan paginya dia sedang jaga koperasi sambil sholawatan. Kebetulan dia mau nerus ke yaman. Setelah beberapa hari saya bermimpi lagi (saya sedang ada diatas bukit bersama teman perempuan saya yang pernah dekat dengan dia. Didalam mimpi saya berjalan bertiga menuruni bukit, setelah itu ada kali kecil yang ada buaya putihnya. Tiba-tiba teman perempuan saya tidak ada, hanya saya dan dia saja. Dikali itu saya berusaha naik tapi dia dikejar sama buaya putih yang pakai mahkota diatas kepalanya, saya berusaha tolong dia dan akhirnya bisa, setelah itu teman saya muncul lagi entah dari mana) dan saya terus mimpiin dia. Saya juga sering mimpiin abahnya yang sudah meninggal padahal saya belum pernah bertemu abahnya sama sekali. (Waktu itu didalam kamar saya, saya melihat abahnya datang menitipkan adik perempuannya kesaya, saya cuma diam tiba2 abahnya pergi dan saya panggil2 abahnya hanya tersenyum abanhnya pergi ketempat yang gelap tapi ada cahaya yang terang banget, adik dia cuma nangis) selang berapa hari saya mimpi lagi (saya lagi naik sepeda malem2 mau pergi ketempat yang saya ga tau tapi saya ga jadi saya lalu pulang, waktu naik sepeda saya liat abahnya lagi duduk di bangku ada dia juga, abahnya negor saya sambil senyum, tapi saya ga nengok, dalam hati saya bilang “kenapa si padahal kan kita deket, tapi kenapa ga bisa nyatu”) waktu deket2 mau maulid saya juga mimpiin dia (saya liat dirumah dia ada banyak orang yang lagi ngaji, terus saya cari dia, tapi dia ga ada, lalu saya liat dia pakai baju biru lengan pendek,sarung, sama peci. Disana dia naik mobil mau ke mall sama temennya, tapi dia balik lagi masuk kerumah mau ambil duit 200), trus dia naik mobil trus pergi) waktu saya istikharahin dia saya mimpi ( saya ada di suatu tempat seperti mall di macau, disana saya jalan seperti orang kebingungan, tanpa sengaja saya berpas2an sama dia disitu dia tinggi sedangkan saya pendek sekali dia langsung jalan lagi) trus (saya seperti sedang ada di depan ka’bah saya pakai baju ihram,saya bergandengan tangan dengan laki2 yang wajahya berubah-ubah, dari hitam jelek sampai putih tampan, dibelakang saya ada teman perempuan saya, yang saya ceritakan waktu saya mimpi dia dikejar buaya. Teman saya itu nunduk, sedangkan orang2 disekitar saya seperti menghujat dia) yang terakhir saya sering mimpi ( waktu itu saya masuk kedalam masjid, disana saya lihat dia sedang mengajar anak2 lalu dia duduk istirahat, ada ibu2 yang memberi dia bayi laki2 yang putih tiba2 dia ada dihadapan saya dengan menggendong anak itu samabil menatap saya lama sekali) setiap saya mimpi pasti saya melihat bayi laki2 itu yang sering dia gendong. Waktu itu ( saya sedang jalan-jalan di taman tapi saya merasa sedih banget karena saya cerai sama dia, tapi saya liat dihandpone saya ada foto umi dia sambil gendong anak saya, tiba2 saya ambil sendok yang punya 2 cidukan lalu saya berusaha menyatukannya, lalu menyatu. Kemudian saya liat dia menggendong 2 anak laki2 dan saya menuntun 2 anak perempuan yang sudah besar lalu saya jalan bersama uminya) mohon di jawab. Saya butuh sekali sarannya pak ustadz. Wassalamu’alaikum…

    hamba allah said:
    16 Juni 2014 pukul 21:25

    Assalamualaikum. Ustadz saya mau tanya tentang arti mimpi saya. Pertama kali saya mulai suka sama cowo itu waktu masuk MTS. Dia anak yang punya yayasan. Dia juga masih saudara dengan saya. Waktu itu saya belum suka dia, singkatnya waktu dia lulus saya masih kelas 9 MTS. Awalnya saya biasa saja, tapi saya merasa ada yang hilang. Waktu dia pulang mondok saya liat dia pakai baju koko, disitu jantung saya berdegup kencang mulai saat itu saya mulai menyukai dia. Saya juga sering memimpikan dia. Seperti (saya datang kerumahnya, dan disana saya bertemu dengan kedua kakak perempuannya. Dan ada dia juga pakai baju hitam, didalam saya liat ada abahnya ngintip dari balik jendela. Saya tidak masuk kedalam hanya diluar saja. Lalu kakaknya masuk dan memberi saya 5 buah rengginang, lalu saya pamit, tapi sebelum pamit dia bilang “kalau tuhan seperti cangkul yang membuatkan lubang takdir untuk kita, kalau takdir kita pasti ketemu, lalu saya pulang) dan saya bermimpi lagi (saya ada di sekolah, waktu itu malam-malam, lalu saya pergi mandi di kamar mandi sekolah selesai mandi saya masuk ke kelas disana saya lihat dia sedang ngajar pakai sarung, baju kuning lengan pendek, dan peci dia juga bawa kitab kuning. Setelah selesai dia keluar. Setelah dia sampai didepan gerbang luar Dia menoleh dan melihat kesaya lama sekali baru setelah itu dia pulang) keesokan paginya dia sedang jaga koperasi sambil sholawatan. Kebetulan dia mau nerus ke yaman. Setelah beberapa hari saya bermimpi lagi (saya sedang ada diatas bukit bersama teman perempuan saya yang pernah dekat dengan dia. Didalam mimpi saya berjalan bertiga menuruni bukit, setelah itu ada kali kecil yang ada buaya putihnya. Tiba-tiba teman perempuan saya tidak ada, hanya saya dan dia saja. Dikali itu saya berusaha naik tapi dia dikejar sama buaya putih yang pakai mahkota diatas kepalanya, saya berusaha tolong dia dan akhirnya bisa, setelah itu teman saya muncul lagi entah dari mana) dan saya terus mimpiin dia. Saya juga sering mimpiin abahnya yang sudah meninggal padahal saya belum pernah bertemu abahnya sama sekali. (Waktu itu didalam kamar saya, saya melihat abahnya datang menitipkan adik perempuannya kesaya, saya cuma diam tiba2 abahnya pergi dan saya panggil2 abahnya hanya tersenyum abanhnya pergi ketempat yang gelap tapi ada cahaya yang terang banget, adik dia cuma nangis) selang berapa hari saya mimpi lagi (saya lagi naik sepeda malem2 mau pergi ketempat yang saya ga tau tapi saya ga jadi saya lalu pulang, waktu naik sepeda saya liat abahnya lagi duduk di bangku ada dia juga, abahnya negor saya sambil senyum, tapi saya ga nengok, dalam hati saya bilang “kenapa si padahal kan kita deket, tapi kenapa ga bisa nyatu”) waktu deket2 mau maulid saya juga mimpiin dia (saya liat dirumah dia ada banyak orang yang lagi ngaji, terus saya cari dia, tapi dia ga ada, lalu saya liat dia pakai baju biru lengan pendek,sarung, sama peci. Disana dia naik mobil mau ke mall sama temennya, tapi dia balik lagi masuk kerumah mau ambil duit 200), trus dia naik mobil trus pergi) waktu saya istikharahin dia saya mimpi ( saya ada di suatu tempat seperti mall di macau, disana saya jalan seperti orang kebingungan, tanpa sengaja saya berpas2an sama dia disitu dia tinggi sedangkan saya pendek sekali dia langsung jalan lagi) trus (saya seperti sedang ada di depan ka’bah saya pakai baju ihram,saya bergandengan tangan dengan laki2 yang wajahya berubah-ubah, dari hitam jelek sampai putih tampan, dibelakang saya ada teman perempuan saya, yang saya ceritakan waktu saya mimpi dia dikejar buaya. Teman saya itu nunduk, sedangkan orang2 disekitar saya seperti menghujat dia) yang terakhir saya sering mimpi ( waktu itu saya masuk kedalam masjid, disana saya lihat dia sedang mengajar anak2 lalu dia duduk istirahat, ada ibu2 yang memberi dia bayi laki2 yang putih tiba2 dia ada dihadapan saya dengan menggendong anak itu samabil menatap saya lama sekali) setiap saya mimpi pasti saya melihat bayi laki2 itu yang sering dia gendong. Waktu itu ( saya sedang jalan-jalan di taman tapi saya merasa sedih banget karena saya cerai sama dia, tapi saya liat dihandpone saya ada foto umi dia sambil gendong anak saya, tiba2 saya ambil sendok yang punya 2 cidukan lalu saya berusaha menyatukannya, lalu menyatu. Kemudian saya liat dia menggendong 2 anak laki2 dan saya menuntun 2 anak perempuan yang sudah besar lalu saya jalan bersama uminya) mohon di jawab. Saya butuh sekali sarannya pak ustadz. wassalamu’alaikum wr.wb…

    Damayanti Satyaputri said:
    24 Juni 2014 pukul 06:28

    assalammu’alaikum
    pak, saya mau menanyakan arti mimpi dimandiin sama calon mertua itu apa ya?
    jadi hubungan saya dgn pacar saya sdh sulit utk dipertahankan, banyak lika-likunya dan dia sering berbohong. tapi pacar saya itu bilang kalau dia mimpi dimandiin sama mamah saya, maksud dari mimpi itu apa ya pak? terima kasih sebelumnya..

    nadia ananda rahmah said:
    14 Juli 2014 pukul 10:05

    maaf saya mau bertanya .
    saya bermimpi mantan pacar saya yg sudah lama putus mungkin setahun yang lalu .. dan sdh lama tidak bertemu , dia pun sudah menikah
    dimimpi saya ini : saya dan dia bertemu kami sempat berbincang2sedikit saya bertanya sekarang kamu tinggal dikalteng yah . jawab nya “iya coba saja kamu tahan saya . sya psti akan disini saja” tanggapan nya seperti itu saya terkejut .
    trus ddalam mimpi saya : saya melihat2 isi dompet nya dan saya melihat ada poto saya disana namun saya tidak menemukan poto istri nya
    dan setelah itu yg sy lebh heran lagi . dia memberi kan cincin yg ada tulisan nama nya . dan saya terima tetapi saya juga mempunyai cincin yg sama degan nama saya . dia meminta cincin itu tpi saya menolak untuk memberikan nya.

    tolong pa arti kan mimpi saya . saya heran dan bingung . terimakasih :-)

    roro said:
    23 Juli 2014 pukul 11:35

    Assalamu’alaiku…
    Saya baru menemukan curhatan ttg mimpi disini..
    Saya pernah pacaran selama 4 tahun, ditahun ke empat saya putus dengan mantan saya ( tahun 2011 ) berarti itu sudah 3 tahun lebih saya putus…
    Akibat dari putusnya hubungan yg sudah terjalin lama tersebut saya tidak mau pacaran lagi, saya hanya dekat dg beberapa teman laki2 saja, saya bilang tidak mau pacaran tp kl ada yang bilang cinta saya bilang nikah aja langsung…
    Semenjak putus sampe sekarang saya sering mimpiin mantan saya itu, dari saya mimpiin mantan saya ang sudah berkeluarga, mimpiin mantan saya bilang masih cinta tp sudah tidak bs bersama saya lagi, mimpiin mantan saya minta balikan, dan masih banyak lagi…
    Terakhir td habis sahur saya tidur lagi dan kembali memimpikan mantan saya, tp saya merasa sudah lelah, di mimpi saya, saya mengumpat agar tidak bertemu dengan mantan saya…
    Pak, tolong tafsirkan kenapa saya sering bermimpi ttg mantan saya itu, saya sungguh terganggu… Kadang saya berharap kadang saya juga lelah…
    Selama 3 tahun setelah putus saya tidak pernah sekalipun ketemu / komunikasi dengan mantan saya… Terimakasih

Silakan sampaikan pemikiran Anda

