Takwil Mimpi Digigit Ular

Posted on Updated on

Saya ingin berkonsultasi dengan ustadz [mengenai takwil mimpi]. Saya menjalin hubungan dengan pacar saya sudah berjalan kira-kira 8bulan,tetapi sekarang ini hubungan kami gk jelas statusnya.
Awalnya saya kenal dengan dia sekitar bulan agustus pertemuan yang tdk disengaja baru kenal 1minggu dia menyatakan cintanya kpd saya,gk berfikir lama saya langsung terima dia menjadi pacar saya. Sebelum dia menyatakan cintanya malamnya saya bermimpi “saya mau mencuci waktu (maaf) mencuci celana dalam saya tiba-tiba ada ular yang sudah singgah di celana dalam saya,saya ketakutan ular itu saya usir gk mau pergi lama kelamaan ular itu mengejar saya dan menggigit punggung saya sampe gk bisa lepas ular itu gk mau nglepasin gigitannya”. Saya bangun dari mimpi itu mgkn itu hanya bunga tidur,paginya saya mencuci celana yang sama persis dari mimpi saya itu saya jadi takut kalau tiba-tiba ada ularnya.
Saya takut kehilangan dia yang saya suka dari dia sholeh,sopan dan baik baru kali ini saya merasakan cinta yang amat sangat dalam bahkan orang tua saya merestui hubungan kami.3 bulan terakhir ini dia gk pernah kasih kabar hubungan kami jd gk jelas dan menggantung. Saya denger dari teman-teman kalau dia punya cewek lagi dan katanya suka mempermainkan perasaan cewek. Saya selalu mimpi`in dia setiap kali saya bermimpi dia ke esok harinya saya bertemu dia.
Saya pernah bilang baik-baik sama dia kalau emang hubungan kita gk bisa diterusin sudahi saja dia malah cuek-cuek saja dan gk mau mutusin saya. Saya berusaha melupakan dia dan menghilangkan dia dalam pikiran saya tapi disetiap saya hampir bisa melupakan dia tiba-tiba muncul dihadapan saya,tlpn dan sms ada aja halangan untuk melupakan dia. Bebagai cara saya melupakan dia dari menghapus no Hpnya dan berusaha gk menghubungi dia tp gk berhasil jg. Yang gk habis pikir skrg malah dia bekerja deket sama tempat kerja saya otomatis sering ketemu.bagaimana saya bisa melupakan dia?
Saya berharap dia bisa membimbing saya dan orang tua sayapun berharap sama dia.saya memohon kepada Allah semoga hubungan kami langgeng…
Yang saya tanyakan kepada ustadz apa arti mimpi saya itu?
Dan saya harus bagaimana?
Trimakasih saya mengharapkan balasan dari ustadz

Jawaban M Shodiq Mustika:

Tarzan swings on a vine but the vine is a snake.
Tarzan swings on a vine but the vine is a snake.
Mimpi mencuci itu mungkin melambangkan kebutuhanmu untuk membereskan sesuatu dalam hidupmu. Sebelumnya, mungkin kamu merasa kurang dalam hidupmu, misalnya belum punya pacar. Adapun mimpi ketakutanmu terhadap ular yang bersembunyi di celana dalam dan kemudian menggigit punggungmu itu mungkin melambangkan ketakutanmu untuk menghadapi perubahan menuju masa depan yang belum jelas, misalnya: orang yang bagaimanakah yang akan menjadi suamimu.

Kalau kau tak ingin mengalami lagi mimpi yang menakutkan seperti itu, maka kau perlu menata hidupmu supaya lebih teratur dan lebih terarah. Sementara itu, kau pun perlu meningkatkan tawakkalmu kepada Sang Mahakuasa. Lebih berserah-dirilah kepada-Nya, sehingga kau takkan terlalu khawatir lagi mengenai masa depanmu.

Sementara itu, yang perlu kau usahakan adalah menjadikan hubunganmu dengan si dia sebagai sarana “persiapan nikah”, yaitu mengusahakan terpenuhinya kriteria-kriteria siap nikah. Untuk itu, silakan simak “Kriteria Siap Menikah“, lalu bicarakanlah ini dengannya. Ajaklah dia untuk mempersiapkan pernikahan kalian sedini mungkin.

Kamu tak perlu menyampaikan kata-kata “pancingan” yang negatif, seperti “kalau emang hubungan kita gk bisa diterusin sudahi saja”. Daripada berandai-andai begitu, lebih baik kau gunakan kata-kata yang lebih tegas, misalnya pertanyaan: “Menurut dirimu, apakah hubungan kita bisa diteruskan sampai jenjang pernikahan? Kalau iya, aku disarankan oleh Pak Shodiq untuk mempersiapkan pernikahan kita sedini mungkin.” (Mengenai bahasa cowok-cewek, lihat “Supaya Si Dia Tidak Marah-Marah Lagi” dan “Cara Ngobrol Pria-Wanita Yang Mengasyikkan“.)

Wallaahu a’lam.

About these ads

77 thoughts on “Takwil Mimpi Digigit Ular

    Imas sumarni said:
    16 April 2009 pukul 12:13

    P ustadz sy jg pernah mimpi menaiki sbuah bukit tiggi berjalan pln2 brcmpr rasa tkt karna setiap melangkah didpn sy bnyk ular n tdk mggnggu nmn dg tdk sadar dari tmpukan ular plg bwh tb2 kluar ular yg sgt besar htm mengjar sy.lari menurni bkt apa makna ny?

      M Shodiq Mustika responded:
      16 April 2009 pukul 12:29

      @ Ima sumarni
      Maknanya mungkin hampir sama dengan mimpi di atas.

    gendheng said:
    17 April 2009 pukul 19:22

    wah keren…pak sodik, pak apakah setiap mimpi ttg ular berarti bahaya?

    Imas sumarni said:
    19 April 2009 pukul 17:16

    Pa klo mimpi mempunyai sepatu yg haknya terbuat dari ukiran emas yg sgt bgs.apa ya pa? Terus mimpi berjalan diatas taman yg bila diinjak rumputnya membelah diri seperti sel..taman tsb brda ditengah lgt..pa artinya apa ya..?

    Herman said:
    29 April 2009 pukul 23:48

    Pak sy mau ty nih,kalao perempuan mimpi di gigit ular it apa ya pak? soalnya saya tdk percaya dg kata2 orang tua yg blg ktnya mau dpt jodoh,jadi mhn bantuana y pak.

      M Shodiq Mustika responded:
      30 April 2009 pukul 00:17

      @ Herman
      Bukankah pertanyaanmu sudah terjawab dalam postingan di atas?

    Reni said:
    6 Mei 2009 pukul 12:11

    Assalamualaikum,,,
    maaf pak ustadz,,, kluperempuan yg udah ber suami mimpi di gigit ular apa makna nya ya,,,,???

    Mukhlis Maralewa said:
    29 Mei 2009 pukul 07:27

    Assalamu’alaikum semuanya.

    Saya mau menanyakan tentang arti mimpi menikah. tadi malam saya bermimpi dinikahkan secara mendadak oleh orang tua saya dengan seorang gadis yang sekarang saya cintai.

    Tapi dalam mimpi itu, saya merasa kalau saya dipaksa karena saya sama sekali tdk mencintai wanita yg dinikahkan dengan saya tersebut.

    Saya mohon bantuannya untuk mentafsirkan mimpi tersebut. Trims.

      M Shodiq Mustika responded:
      29 Mei 2009 pukul 07:36

      @ Mukhlis Maralewa
      Suatu mimpi tidak bisa ditakwil hanya dari apa isi mimpi tersebut, tetapi juga kaitannya dengan mimpi-mimpi lain yang relevan.Selain itu, perlu pula diketahui keadaan diri sewaktu bermimpi. Diantaranya: hubungan percintaan ini sudah berapa lama? Bagaimanakah perkembangan hubungan ini? Bagaimana sikap orangtua selama ini? Dan lain-lain.

        Rinaldi said:
        19 Juni 2009 pukul 11:04

        pak saya juga pernah bermimpi menikah dengan pacar saya
        saya berhubungan dengan pacar saya sudah +\- 2 tahun perkembangan hubungan sangat baik
        dan ke dua orang tua kami sangat setuju
        artinya apa pak?
        masa mau dinikahkan..^_^ saya belum begitu siap baik moril dan materil

        terimakasih assalamualikum

          M Shodiq Mustika responded:
          19 Juni 2009 pukul 12:41

          @ Rinaldi
          Artinya, kamu mencintai dia dan mengharapkan kalian akan menjadi pasangan suami-istri.

        Anika said:
        29 September 2009 pukul 17:25

        Pak Ustadz Yang Terhormat,

        Mimpi saya hampir sama dengan mimpi Rinaldi di atas, apakah kira-kira artinya sama dengan mimpi Rinaldi?
        Semalam saya mimpi menikah dengan pacar saya. Di mimpi itu, tiba-tiba saya dibawa untuk ke salon untuk dirias pengantin, karena akan segera dinikahkan, saya bingung kenapa begitu tiba-tiba, hari itu saya langsung mengundang teman-teman saya (lewat facebook) untuk datang ke acara resepsi pernikahan saya pada malam harinya di sebuah gedung.
        Ternyata banyak diantara teman-teman saya yang sudah diundang oleh keluarga saya.
        Dalam keadaan bingung campur senang (tapi kebanyakan bingungnya), saya menjalani hari itu, akad nikah sampai resepsi.
        Saya tanya sama Pacar saya, siapa yang membiayai pernikahan ini? kenapa saya tidak diberi tahu? Pernikahan ini kan cuma sekali, saya ingin memilih sendiri baju pengantin saya (disitu saya memakai baju pengantin berwarna hijau, sedangkan saya tidak suka warna hijau), saya ingin ikut memilih kartu undangan, memilih gedung, dll.
        Saya tidak ingat dia menjawab apa.
        Lalu, pada malam harinya saat mau melakukan “Malam Pertama”, saya merasa bingung dan takut, kalo tidak salah pada malam itu tidak terjadi apa-apa di malam pertama.

        Untuk informasi, saya dan pacar saya sudah berpacaran selama 4 tahun lebih. Kedua orang tua setuju.
        Dan, sebelum saya tidur, saya sempet bertengkar kecil dengan dia lewat telepon.

        Maaf Pak Ustadz jika cerita saya terlalu panjang.
        Atas jawabannya, saya ucapkan banyak terima k asih.

    Imas sumarni said:
    1 Juni 2009 pukul 20:12

    Pa shodik yg baik..saya pernah bermimpi teman lelaki saya yg berbd agama tiba2 berubh menjadi bayi,kemudian saya bw kesebuah mesjid dan mesjid nya bergetar, lalu bayi itu saya serahkan kepada ibu2 yg berpakaian muslim, lalu ibu tersebut mengucpkan

    Imas sumarni said:
    1 Juni 2009 pukul 20:16

    Mengucpkan terimakash kepd saya,apa takwil mimpi tsb ya pa? Kbtulan saat ini saya punya tmn yg berbd agama..saya hrs bgmana ya pa shodiq..dia sgt tertarik skli dgn agama islam, ini tgs berat buat saya..minta bingbingan nya

      M Shodiq Mustika responded:
      4 Juli 2009 pukul 23:07

      @ Imas sumarni
      Maaf, terlambat menanggapi. Menurutku, mimpi tersebut memberi petunjuk bahwa hendaknya kamu menyerahkan urusan tersebut kepada ahlinya.

    kai said:
    8 Juni 2009 pukul 00:58

    mungkin begini maksudnya kang Imam, karena dia dekat dengan anda n tertarik dengan Islam, ada baiknya anda bimbing mengenai Islam jadi tidak salah pemahaman ketika belajar Islam nya,, n mungkin juga nantinya teman anda itu masuk Islam dengan bantuan anda
    ^_^

    ades said:
    17 Juli 2009 pukul 11:28

    Pak saya ingin bertanya tentang mimpi saya. Setiap kali saya bermimpi bertemu dengan seseorang gadis/wanita yang belum saya kenal, tak lama kemudian dalam kenyataanya saya bertemu langsung dengan dia dan diapun seperti sudah kenal saya, padahal kita belum pernah ketemu.
    Walaupun begitu setiap saya mengalami kejadian tersebut saya tidak pernah bertanya kepada dia karena malu.Pertanyaan saya apa sebenarya yang saya alami tersebut.
    Terima kasih.

      M Shodiq Mustika responded:
      18 Juli 2009 pukul 13:05

      @ ades
      Artinya, kuatnya impian mempengaruhi masa depan. Semakin kuat impianmu untuk bertemu dengan seseorang, semakin besarlah peluang untuk benar-benar berjumpa dengannya.

    yoan said:
    30 Juli 2009 pukul 21:36

    ass…
    takwil mimpi kekasih minta dibacakan yasin oleh saya

    seminggu yg lalu,sy mimpi kekasih sy minta dibacakan yasin via tlf dgn suara yg parau.dgn suara yg spt itu ternyata dia sakit.awlnya ditlf dia blg tb2 kalo sy ini bohong dgn dia kalo sy tdk bs baca yasin.padahal sebelumnya dy tau kalo sy srg ngaji.dulu kenyataannya dia srg sakit kepala,trus dy lgsg nlf sy supaya minta dibacain ayat kursi.alhamdulillah rasa sakit kepalanya hilang perlahan-lahan.kemudian lama kelamaan dia tdk pernah lg sakit kepala yg terus2n.
    kembali ke mimpi,,wkt dia minta dibacakn yasin oleh sy dlm mimpi itu dalm batin da rasa takut,,akhirnya sy minta nama alm.ayahnya
    krn untuk bacakan yasin seseorang itu sebaiknya dgn disebutin bin/binti dr org tersebut.begitu sy minta mlh sy lgsg tersentak bangun dr tidur sy.

    sy mohon jawaban dr ustd,,krn sampai saat ini sy masih memikirkan makna dr mimpi sy.
    trims…

    wassalam…

    cici said:
    1 Agustus 2009 pukul 09:47

    saya mimpi dipaksa nikah, n semua udh siap tp abg2 saya gak setuju sy dipaksa, seangkan semuanya udh siap.

    kharisma said:
    6 Agustus 2009 pukul 09:31

    klo mimpi ketemu/ disapa orang yang pernah ada dihatiku apa ya??
    mohon bantuannya terima kasih

    Ani said:
    31 Agustus 2009 pukul 12:12

    pak, saya mau tanya, ada dua mimpi yang saya ingin tanyakan,
    1. saya punya 3 ponakan, saya selalu bermimpi menyusui mereka tak lama setelah mereka lahir. padahal di mimpi pun saya sadar mereka bukan anak saya.
    2. saya mimpi menikah dengan kekasih saya yang sudah hampir 2 th bersama, kata orang2 itu artinya buruk, apa benar demikian?

    terima kasih

    move said:
    29 September 2009 pukul 15:56

    kadang apa yang qta pikirkan pada saat mau tidur terbias dalam mimpi ….. maknailah setiap mimpi qta sebagai sesuatu yg baik jd qta bisa instropeksi diri ok..qta harus slalu positif thinking n optimis….

    revina said:
    6 Oktober 2009 pukul 06:45

    Pagi,aku revina,16th.ak mau crita mimpiku semalem,tolong artikan ya..
    pertamanya aku dan mamaku ada di rumah yang banyak semak”ny,truz aku ngeliat tiba” ada ular di got.Ak mau memperingati mamaku,tapi telat,mamaku digigit sama ular it. Truz dbwa ke rumah sakid sama mamaku. Gantian,pas dirumah,dtiba” ular tadi ada di bwah kolong mejaku,ak dalam posisi uda bwa pisau. Aku belah sebagian perutnya,tapi ular itu masi kuat,,Tiba” aja aku di gigit ma ular itu.

    nah,sgtu aja. artinya apa tengs ya.

    ryan said:
    17 November 2009 pukul 10:09

    semalam saya mimpi menikah dengan pcr saya , hub kami kira2 sudah dua tahun setengah lebih. dalam mimpi itu, sehari setelah menikah, dia langsung punya anak. dalam mimpi itu, sayapun ragu itu anak saya, krn dalam sehari menikah, saya sudah punya anak bayi. apa arti mimpi saya itu ustad?

    Indah said:
    17 November 2009 pukul 22:07

    Aq jg nich mmpi d wc lg maen air eh twtw ad uler hijau lilit aq prtamax ga papa tp lm2 ulatx gi2t aq dhe it tndax apa y

    Satrio said:
    18 November 2009 pukul 06:15

    mau tau lbh dlm tentang mimpi Ular…..? aq siap bntu terjemahkn…. 081383304919

    amel said:
    24 November 2009 pukul 12:04

    ass…

    pak,sya mw tanya mengenai mimpi sya.
    smlm sya bmimpi ayah sya digigit ular smpe berkali-kali d’hadapan sya.sya sempet berteriak untuk menolong ayah,tapi gigitan ular itu ttap sja tdk bisa lepas dari ayah sya.
    kta orgtua sya,klo mimpi digigit ular itu brarti akan sakit.
    apakah itu bnar pak?
    karna smpe skr sya blm bisa tenang mengenai mimpi itu.terlebih lagi ayah sya skr memang sering sakit2an.
    mhon jwabannya.
    trims..n_n

    wass…

    mot mot said:
    27 November 2009 pukul 17:48

    saya bermimpi di sekeliling saya banyak ular malam takbiran idul adha ini..sebelumnya beberapa hari saya berdoa untuk diberikan atas jawaban saya hingga saat ini..saya pun juga meminta agar ayah dan ibu saya juga mendoakan saya juga..ayah saya sedang pergi haji saat ini…pada saat di multazam,,ayah saya mendoakan saya..saya mngetahui bahwa jika doa di multazam akan dikabulkan doa na..stlh itu ayah saya sms,,apapun yang terjadi adalh yang terbaik untuk saya..stlh ayah saya berdoa,,saya sering memimpikan kedua orang tua saya dan keluarga saya selalu berkumpul..hingga bermimpi ular,,saya pun juga bersama dengan keluarga saya..ular tersebut tidak hilang tetapi semakin banyak..ular tidak bisa diusir dan terus mngelilingi saya..saya tidak bisa bergerak karena tidak ada tempat yang kosong dari ular..ular tersebut tidak menggigit tapi melihat mata saya dengan jinak tdk ganas..stlh bangun dari mimpi saya tidak merasa takut tapi mndapat sedikit ketenangan..doa saya ingin ditunjukkan suatu hal yang baik untuk saya..jika seseorang tersebut adalah jodoh yang baik untuk saya,,saya memohon agar dilancarkan untuk kembali lagi dan mendapat perstujuan dr org2 yang tidak merestui kami..tapi jika tidak baik,,saya ingin bisa melupakan seseorang tersebut dan mendapat pengganti yang lebih baik daripada dia…kami pacaran hanya 4 bulan..kami putus karena bbrpa sahabat saya tidak menyukaina karena status sosial dan pergaulannya dan dosen yang selaku sbg atasan dia tidak respon terhadap saya karena kekurangan saya dalam bidang akademik sehingga khawatir prestasi akademik dia menurun..kedua orangtua kami setuju dengan hubungan kami..hanya dari pihak luar y mbuat kami akhirnya memutuskan hubungan ini..ia tidak ingin membuat saya banyak beban pikiran jika diteruskan tapi ketika putus ia tidak memberikan alasan yang jelas selain menyebutkan masa depan saya dan dia msh panjang serta sebenarnya berat untuk berpisah..memang jika terlalu banyak beban,,saya akan kambuh penyakit dan masuk rumah sakit..kami pun putus di rumah sakit dimana saat itu kami sedang bermasalah karena kecemburuan kami masing-masing pada masa lalu..di rumah sakit kami saling mnjelaskn mslh kecemburuan dan ia mengatakan bahwa sya salah paham..saya pun lega tetapi ia bersikeras untuk putus walaupun saya mbrikan dua pilihan sblum ia mntukan untuk pisah karena sya tau kami hanya salah paham..tapi akhirnya saya memahami bahwa keras kepala ia karna tidak ingin saya kambuh lagi sprti ini dan berpikiran selama pcran dengan dia hanya membuat saya banyak beban..ia akan merasa bersalah jika tidak bisa menjaganya jika saya sakit lagi karena pekerjaan dia sebagai seorang assisten dosen..hal itu dilakukannya sehari sebelum kami putus,,karena ia harus menghadiri sebuah acara penting bersama dosennya..dia adalah seorang assisten dosen yang banyak mendapat pekerjaan dari dosennya di sela-sela kuliah..dimana dosen na selalu memfasilitasi kebutuhan para assistennya..kami memang berbeda karakter,,pergaulan dan status sosial..tetapi dia melengkapi kekurangan saya dalam akademik sehingga saya mengalami peningkatn akademik ktika berpacaran dengannya..orangtua saya sangat menyukainya hingga kami putus dan berharap bisa kembali lagi tanpa mempedulikan status sosial dia..cuma status sosial srgkali membuat ia ragu dengan saya..sejak saya berdoa,,selain memimpikan kedua ortu saya,,saya juga bermimpi dia disertai dengan dosen nya..stlah putus,,sya pun tidak pernah sekalipun bertemu dengan dosennya,,tetapi sejak ayah saya berdoa dan saya bermimpi tentang dosennya,,saya bertemu dengan dosennya..seringkali ada sebuah kebetulan y mempertemukan saya dengan dia dimana sangat mustahil untuk bertemu dikarenakan kami berbeda angkatan dan peminatan walaupun satu jurusan kecuali ikut mata kuliah yang sama dan beberapa kali saya sering memergokinya menunggu saya bersama sahabatnya di depan kelas atau berada di tempat yang sama stlh mgkuti kuliah yang sama sejak ayah saya berdoa dan saya berdoa tentang dia..saya mohon bantuan untuk membrikan jwbn ttg makna mimpi saya dengan masalah yang terjadi saat ini dengan saya..terima kasih..

    zhera said:
    28 November 2009 pukul 21:29

    assalmualaikm..
    pak, orang tua saya skrng sdng di tanah suci mekkah. ibu saya berdoa untuk ssaya akan jodoh saya.. lalu ia bercerita ketika ia mengaji di masjidil harrom , ibu saya melihat laki2 yang selama 5 bulan ini menjadi pacar saya. apakah itu pertanda bahwa allah memberi petujuk pada saya akan jodoh saya?saya masih ragu pada pacar saya krna ad sifatnya yang mbuat saya ragu..
    mohon jawabannya karna in cukup jd dilema untuk saya.. makasih..
    aslmkm..

    Bandit said:
    25 Januari 2010 pukul 12:01

    Wah… Ustadz’a boongn tUu msa cm bs nfsirin’a mimpi itU” ajjah… Msa arti’a 1 sma Lain hmpR sma… Mlh tntng pRcntaAn smua arti’a…

    fanny said:
    25 Januari 2010 pukul 16:00

    saya pernah mimpi, ada ular d depan rumah saya, ular itu mati lalu saya bacok pake golok dia bangun mau digigit saya. tman saya masuk dgn saya ke rumah saya, ular itu menjadi adik tmen saya dia dbilang klo Tmen sya DI panggil ma ortunya. saat saya membuka pintu, adik tmen saya langsung meluDahi saya dan dia pergi dgn tmn saya. tangan saya petihhh sekali. saya langsung ke kamar mandi dan baca al fathah.. rasa sakitnya berkurang,,,

    mohon beritahu saya y!!!!
    terima kasih…..

    wikan said:
    25 Januari 2010 pukul 17:00

    pak sy mimpi ad 2 ular ular piton satu ular daun yg warna hijau…………
    ular hijau itu gigit saya sedangkan ular piton ngejar saya n’ ular hijau itu gigit jari saya..tiba2 ada cowok yang ngelepasin ular hijau itun dari tangan saya.tiba,saya bangun dari tidur saya ada bekas gigitan ular itu dari tangan saya tapi cuma satu pak apan sich…arti dari mimpi sy????

    martin said:
    4 Februari 2010 pukul 18:28

    permisi,,,,
    mw nanya ni,,,
    saya kemarin mimpi di kejar2 ular yg sekarat…
    ularnya sekarat karena sebelumnya ada teman saya yg memukul ularnya pakai kayu…
    setelah dipukul,, ularnya masih kuat untuk ngejar saya…
    saya terus lari terbirit-birit…
    dan akhirnya saya terperangkap jg dibuat ularnya…
    gak bisa lari kemana-mana lagi…

    saya mohon tau artinya apa..
    tkh’s…

    intancintadyaslalu said:
    17 Februari 2010 pukul 19:20

    p ustadz saya bermimpi saya kecemplung ke dlm su kolam yang bersih.waktu aku mau naik ke atas tiba2 ada ular yang menggigit kakiku hingga kakiku berdarah .ular itu besar .tpi ular itu berubah menjadi manusia .dan mengungkapkan rasa cintanya kepada saya,dan saya menerimanya …
    apakah arti mimpi itu p ustad

    Rizalll said:
    19 Februari 2010 pukul 06:50

    Askum p ustadz,
    saya mw nanya tadi mlem saya mimpi disuruh bantuin cewek yg tidak saya kenal untuk ikut masak dikantor ortu saya , ceweknya tu ada 2 dan mereka adik-kakak
    Trus lama kelamaan dimimpi itu saya mw kesebuah tempat tapi saat maghrib tiba2 dijalan ada banyak ular dan ada yang menggigit saya,
    waktu dimimpi saya bertanya kepada seseorang knapa banyak ular trus dia jawab ‘klo disini itu tiap maghrib selalu banyak ular yang berkeliaran’

    Mohon bantuanya untuk mengartikan mimpi saya itu, makasih,,,,

    Lucy said:
    23 Februari 2010 pukul 12:18

    kalau mimpi di cium ular….awalnya bicara sama ular….n ularnya mau minta di cium…
    n aku tidak mau, aku maunya dia berubah jadi manusia….ketika aq memejamkan mata di mimpi , eh ular tersebut mencium pipiku….anehnya dia berubah jadi mantan kekasihku

    eva nursanti said:
    24 Maret 2010 pukul 10:46

    saya sring mimpi di kejar* ular!!!!!
    itu tanda nya apa ya?

    Farhan said:
    20 Mei 2010 pukul 22:24

    Assalammu alaikum wr. wb. pak saya hanya ingin bertanya?? saya pernah bermimpi “saya terbangun di sebuah bangunan, tepatnya dekat dengan kuba (sisi kuba/pinggir) yang paling atas, saya belum tahu pasti apa bangunan tersebut. ketika saya terbangun di bangunan tsbt, di samping kanan saya ada dua orang dan di samping kiri saya ada satu orang. Mereka menggunakan baju warna putih. lantai yang saya injak warnanya pun putih (ubin) dan dihadapan saya ada cahaya putih sekali, pokoknya terang sekali. cahaya itu bersumber dari bawah bangunan itu dan saya juga dengar suara seorang membaca ayat Al-Qur’an menggunakan microfon, jadi sangat kencang sekali. Bacaan itu seperti suara imam Masjidil Haram. ketika itu saya ingin melihat lebih dekat cahaya apa itu & siapa yang membaca qur’an trsbt. apa orang yang hanya membaca Al-Qur’an atau seorang Imam sholat? tapi hati saya berpaling dari tujuan trsbt. kemudian saya berbalik arah dan melihat kebawah dari kuba tempat saya trbangun. dan ternyata yang saya lihat adalah puluhan orang bahkan ratusan orang berjalan mundar mandir dan menggunakan pakaian putih-putih. seperti Ihrom. sayapun kembali berbaring lagi tempat semula saya trbangun, kemudian saya terbangun dari mimpi saya dan trnyata saat itu adalah hari jum’at dan seperti biasa masjid dekat rumah saya memutar kaset bacaan Al-Qur’an”. menurut bapak apa maksud mimpi saya trsbut? dan apa itu masjidil haram? terima kasih.

    fika said:
    8 Juni 2010 pukul 14:49

    saya mau tanyak..dulu saya pernah bermimpi tangan kanan saya di gigit ular
    yang saya mau tanyakkan apa arti sebuah mimpi saya itu

    muharrom said:
    3 September 2010 pukul 02:50

    Assalamualaikum pak ustadz saya mau tanya tentang mimpi saya, saya mimpi digigit ular, seumur hidup baru petama kali bermimpi demikian dalam mimpi saya, saya sedang berlari di sebuah kebun dengan jalan setapak. Di seberang kebun ada ade dan teman saya yg memperingatkan bahwa di jalan yg sedang saya lalui ada ular tp bukan ular berbisa , saya tidak mempedulikannya dan masih terus berlari dan dalam mimpi itu sepertinya orang yang memperingatkan jg berharap saya terus berlari hingga kemudian saya digigit di bagian depan pergelangan kaki (engkel) saya.. Kemudian saya sadari bahwa digigit ular dan ular tersebut karena masih menempel. Karena menganggap ular tersebut tidak berbisa maka kita tenang2 saja hingga akhirnya kaki saya bengkak anehnya malah ke2 kaki yg bengkak padahal cuma sebelah yg digigit, akhirnya saya dipanggilkan pawang ular yg mau mengobati, ketika pawang tersebut datang, saya pun terbangun dari mimpi karena ada yg membangunkan.. Saya bermimpi sekitar jam 1-2.30 malam..

    adi said:
    16 September 2010 pukul 23:09

    ass….pak ust…!!
    saya mau tanya..? tadi malam saya mimpi di kejar ular piton yang sangat besar…dan saya hampir di gigit sama ular itu..?

    saya minta tolong..apa arti dr sebuat mimpi saya ini..?

    terima kasih sebelum nya…

    hamba allah said:
    6 Oktober 2010 pukul 16:01

    pak us tad
    sy prnh mimpi digigit ulr n scr bersamaan terkena bencana
    apa ada artix tu ?!?
    klw biza jwb pake e-mail aja ke situ
    ok pak us tad

    kucen said:
    25 Oktober 2010 pukul 15:57

    pak ustadz..saya mimpi saya berjalan2 dan bertemu dengan anak kecil laki2 yg memegang ular,trus saya coba untuk memegang ular tersebut,tapi saya malah diigit oleh ular tersebut,lalu saya obati lukanya,tp tidak mau sembuh dan tangan saya kaku.apa arti mimpi saya itu?terima kasih sebelumnya untuk jawaban ustadz nnti nya…

    jacky said:
    6 November 2010 pukul 07:55

    pak ustadz mohon penjelasannya,,,
    nama panggilan sy jacky,24 thn,blum menikah.tadi malam saya bermimpi menikah dg seorang gadis yg sbelumnya tidak ku kenali,di cantik sekali,ketika akan ijab kabul ternyata tempat di ganti ke mesjid,,,anehnya mesjid itu seolah2 sy pernah masuk kesana.
    orang2 sudah berkumpul banyak di mesjid,,aneh nya lagi mereka melakukan shalat sunah antara zuhur n asyar dl..ketika akan di laksanakan ijab kabul sy terbangun..
    mohon di jelaskan artinya,,krn pada hari kemarinnya saya bermimpi di kejar2 ular,,apa ini ada kaitan antara 2 mimpi itu.
    tolong pencerahannya!!!!!

    sammi said:
    14 November 2010 pukul 14:57

    semalam saya bermimpi digigit ular apakh maknanya

    akhsin fuadi said:
    20 November 2010 pukul 10:31

    pak ustadz yang terhormat..

    saya pernah bermimpi, saya sedang berkumpul bersama teman2 dan saya melihat pacar saya sedang menimang bayi laki-laki di samping saya,
    padahal kami belum menikah

    pada malam yang sama pacar saya juga bermimpi kalau dia menikah dengan saya namun dia masih bisa sekolah.
    tolong di berikan arti dari mimpi kami tersebut,….terima kasih sebelumnya atas jawaban pak ustadz.

    anggi said:
    15 Desember 2010 pukul 21:29

    pak ustadz…
    saya semalam bermimpi ada 2 ular di kamar saya..
    satu ular biasa dan satunya ular cobra, ke 2 ular itu berusaha mengigit saya ketika saya mau masuk kamar setelah itu ular cobra itu mengigit tangan kanan saya..
    saya memangil ayah saya untuk mengusir ular itu terus ular biasa itu mati ngaq tau kenapa badan ular itu kering tinggal tulangnya saja ..
    itu apa ya artinya pak ustadz,,
    karna mimpi itu membuat saya takut..

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas jwaban pak ustadz nanti…

    arief aminurohman said:
    7 Januari 2011 pukul 23:56

    assalamu’alaikum ustad
    waktu itu saya mimpi saya menyayat kulit tangan kanan saya dengan pisau,tolong ditakwilkan mimpi saya itu.
    trima kasih.
    wassalam.

    Luna said:
    9 Januari 2011 pukul 13:26

    Saya bermimpi aneh tadi malam,saya mendapatkan telepon dari kakak ipar mantan pacar saya.Setelah itu saya ke kandang ayam di rumah saya,melihat ayam jantan berkokok dan ayam betina sedang bertelur.kemudian saya melihat kandang lain,ada burung yg sdg sekandang dgn tikus,saya berusaha menolong burung tsb tapi tikus itu keburu membunuh burung tsb,jadi saya membunuh tikus tsb.Kemudian saya kedepan rumah,melihat ada 2 mobil mewah.dan mantan pacar saya naik kemobil yg kedua dgn membw koper seperti mau berpergian.Sdgkan mobil yg pertama ditempati pacarnya yg skrg bersama supir.Itu artinya apa ya?terima kasih

      Mayasari Ahmad said:
      9 Februari 2011 pukul 10:40

      saya bermimpi ibu dinikahkan dengan lelaki lain yang memang ibu kenali dan telah mendapat anak dan digambarkan dalam mimpi anak itu adalah saya. Sedangkan dalam alam nyata ibu memang masih isteri kepada bapa saya. mohon dihuraikan maksudnyer.

    dandy said:
    15 Februari 2011 pukul 14:48

    permisih pak saya mau nnya arti minpi saya..
    mimpi saya adalah digigit ular warna putih di sebelah tangan kanan saya di deket jempol saya mohon berih tau arti mimpi itu apa..

    zhifa said:
    20 Februari 2011 pukul 16:17

    aslmlkm pak. dah 2 mlm sy mimpi digigit ular. mlm yg pertama saya mimpi digigit ular kecil dipunggung tangan kanan saya. mlm yg kedua ular besar albino brusaha menggigit di tempat yg sama, tapi berhasil saya tarik ular itu perlahan2 sebelum sempat meggigit saya. kira2 apa artinya ya pk. mksh atas jawabannya?

    Tari said:
    21 Februari 2011 pukul 11:05

    Assalammualaikum! :)

    Saya seorang anak remaja berusia 15 tahun lebih.

    Barusan saya bermimpi punggung tangan kiri saya digigit ular yang berwarna abu-abu. Ular itu berukuran sedang. Terlihat licin dan saya geli sekali melihatnya. Namun gigitan ular tersebut tidaklah terasa sakit sedikit pun. Saat ular itu ditangkap oleh Ayah saya, dia berkata bahwa ular itu memang tidak menggigit. Apakah arti mimpi saya tersebut, Pak? :)

    Erin said:
    21 Februari 2011 pukul 15:24

    Ass Pa,

    Saya juga mau bertanya saya pernah bermimpi digigit sama ular, jadi ceritanya itu ular itu mau mengigit orang lain dan orang itu saya tidak mengenalinnya dan orang tsb menghindar dan akhirnya saya yang digigit sama ular itu, maknanya apa yach pak?
    makasie Pa Tq

    rhido said:
    22 Februari 2011 pukul 18:16

    pak shodiq, saya mau tanya? , apakah arti mimpi saya mimpi, menghadiri pernikahan bersama cewek yg saya sukai dlm mimpi itu saya boncengan ama cewe yg saya taksir,3 hari sblumnya saya tahajud ,trus mimpi itu kamis malam jum’at kan hari bagus buat agama islam apa arti tersebut sblumnya terima kasih banyak?

    rhido said:
    22 Februari 2011 pukul 18:30

    pak shodiq makasih sebelumnya, sya mimipi menghadiri pernikahan ama cewe yg saya taksir di dalam mimpi itu saya ama cewe yg saya taksir boncengan berdua an,trus sblumnya saya tahajud 3 hari berturut2 trus mimpinya kamis malam jumat, apakah mimpi trsbut mimpi baik? Trima kasih sblumnya?

    Richa said:
    26 Februari 2011 pukul 11:12

    Assalam pak…
    malam ini saya mimpi menyeramkan. 1: saya mimpi d perkosa, 2: mimpi di gigit ular d tengkuk saya, 3: saya menusuk mama dengan pisau..
    padahal hubungan saya dengan mama sangat baik. mohon komentarnya pak…

    RINA said:
    13 April 2011 pukul 13:45

    pak saya mimpi di kejar ular piton warna coklat. Kemudian saya digigit. saya pengen tau apa arti dari mimpi saya itu
    apakah saya memang ada orang yang tidak suka sama saya,
    mohon bantuannya pak. tanks

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s