Siap nikah tapi belum ketemu jodoh? Ini solusinya!

Posted on Updated on

Banyak orang merasa siap segera menikah, tetapi belum menemukan jodohnya. Biro jodoh sudah banyak, tetapi masih saja itu belum memadai. Buktinya, ketika kami secara “tak sengaja” (baca: atas permintaan seorang pembaca) memposting sebuah lowongan nikah, pengaksesnya lumayan banyak. Karena itulah kami buatkan halaman tersendiri, yaitu Lowongan Jodoh, supaya lebih banyak lagi diantara kita yang dapat memanfaatkan kesempatan ini.

Berbeda dengan biro jodoh pada umumnya, lowongan jodoh atau lowongan nikah ini gratis. Kami hanya berniat membantu saudara-saudara sesama muslim yang membutuhkannya. Sekurang-kurangnya, bantuan kami berupa menyampaikan informasi adanya lowongan nikah. Untuk itu, siapa pun muslim atau muslimah yang merasa siap segera menikah, tapi belum menemukan jodohnya, kami persilakan untuk menginformasikannya kepada kami untuk dipublikasikan di situs ini seperti yang sudah kami tayangkan. Hanya saja, supaya lebih tertib, kami berlakukan syarat-syarat sebagaimana kami paparkan di halaman Lowongan Jodoh.

About these ads

116 thoughts on “Siap nikah tapi belum ketemu jodoh? Ini solusinya!

    dedy said:
    9 Mei 2009 pukul 22:25

    ass.akang shodiq,,,,ana udah ke-6 kali gagal ta;ruf.
    ni gw sebuttin perjalanan cinta gw…
    1. gw ditawarin taruf ma cewek,,,alim,,,tapi berhubung gw msh ngejer akhawt di kuliahan dulu…yah gw tolak tuh cewek yang mau taruf.
    2. waktu taruf, ma akhwat ke-dua….anak nya dah mau ma gw….eh….malah ortu nya gak mau.alasan nya karena gw kerja di BANK, takut makan duit haram waduh, gw punya iman nehhh
    3. waktu gw taruf,,,ma akhwat ke tiga….sialnya, ada yang fitnah gw.sms ke no tu akhwt kalo gw ini mundur taruf…terus malah kebalikan, ada yang sms gw, kalo akhwt tu mundur dari gw,,padahal akhwat tu gak sms gw. jadi di adu domba gitu…padahal gw gak tau no nya tu akhwt,
    4.nah ma akhwt yang ke 4 ini, akhwt nya katanya mau kulh dulu…gw ditolak gitu loh….
    5. waktu mau lamaran ma akhwat ke 5,,,,,cerita nya gw dah diterima…dan keluarga dah setuju….tiba- tiba,,,ayah tu akhwt diserang struk,,,so lamaran nya ditunda,,,,dan tu akhwt sering dipukulin ma ibu tiri nya,,,jadi dia sering ngelamun,,,dan mutusin gw.
    6. yah gagal lagi….ma akhwt ke 6…kurang srek…
    7. gw kapok taruf lagi. lama- lama gw berfikir gw kok kyk patkay muridnya tong sam chong ya…harus mengahdapi 1000siksa cinta.
    BEGINILAH CINTA DERITANYA TIADA BERAKHIR……
    KASIH GW SOLUSI DONG USTADZ GANTENG,,,,secara umur gw dah 28 tahun, gw dah pantesnya nikah tapi kenapa perjalanan ini pait banget.

      M Shodiq Mustika responded:
      9 Mei 2009 pukul 22:55

      @ dedy
      Aku melihat bahwa pada semua kasusmu itu, kau menggunakan “jalan pintas” (dari ta’aruf langsung ke khitbah). Memang, “jalan pintas” itu efisien (tidak banyak butuh energi), tetapi seringkali kurang efektif (kemungkinan gagalnya besar). Kalau ingin yang lebih efektif, yaitu yang peluang suksesnya lebih besar, adalah yang melalui jalur persahabatan lebih dulu. Lihat postingan “Lebih Baik Berjodoh dengan Orang Asing ataukah Sahabat Dekat“, “Daripada Menunggu Jodoh, Lebih Baik …“, dan “Dalam Bercinta, Wanita Membutuhkan Foreplay“.

        niensda said:
        23 Juni 2009 pukul 20:37

        Ass.Wr.Wb…Dedy yg lagi pdkt mencari jodoh..sy juga lagi nyari2 jodoh nih…tapi sy perempuan biasa yg kerja sebagai staf biasa di perush farmasi

      Rabiatul Adawiyah said:
      20 Mei 2009 pukul 14:19

      Assalamu alaikum, wr, wb.

      Sabar aja, kali mereka bukan jodoh kamu. Mungkin Allah berencanakan yang lain, ded. yang lebih baik daeri cew-cew yang kamu kenal. Tetaplah berusaha dan mencoba lagi, ga ada salahnya kan.

      Wasssalam

      khayrhiena said:
      28 Mei 2009 pukul 14:11

      asssalamualaikum Wr.Wb

      never give up man, berprasangka baiklah kpd allah swt, allah pasti memberikan yang terbaik untukmu. allah pasti telah mempersiapkan someone special 4 you.

        rika hermawati said:
        16 Desember 2009 pukul 20:55

        saya udah dua kali di tinggal nikah jadi saya trauma, saya mau cari pria mapan yang usianya lebih tua dari saya yang siap menikah

          daryono,SE said:
          25 November 2011 pukul 08:27

          saya may be.. salam taaruf ya ukht…. dary d depok

          aryan said:
          26 Mei 2012 pukul 23:07

          klo mang bner yg qn ktakan alhamdhulillah q udah mapan n jga siap nikah….klo mang cocok tlong hub q di no ne……082264372843

          barthol said:
          26 Agustus 2012 pukul 08:16

          Aku mencari cewe yg jujur. dan beragama kristen.

          priyono said:
          22 Juli 2014 pukul 10:19

          Jangan berputusasa hubungan suami istri itu sakral dan jangan buat pelarian harus dipikirkan betul betul sebab sekali menikah untuk selamanya, jadi harus dipikirkan sebab akibat, karena kunci perjodohan itu adalah mencintai dan menyayangi pasangannya seperti mencinta anak sendiri, jadi cinta sejati tanpa meminta imbalan ikhlas dan betul betul mengabdi mampukah kita menjalaninya gampang diucapkan sulit dilaksanakan

      DILI said:
      29 Mei 2009 pukul 14:09

      asslamu’alaikum wr. wb
      ko ngeluh si ??
      Allah itu pan baek. Pasti dapet jodoh yang baek sesuai apa yang ditakar ma Allah. pecaya dech….

      hermanto said:
      14 Juni 2009 pukul 22:19

      Assalaamualaikum….. mas dedi? Sabar & jangan putus asa & jangan bilang hidup ini pahit kalau Kita mengaku Orang Beriman. HIDUP INI MEMANG PAHIT TAPI TAK SEPAHIT JAMU he he he….. Wassalaam……

      nurul mahabah said:
      24 Juli 2009 pukul 11:44

      sabar aja. Mungkin Allah belum memberi apa yg kita pinta, tapi Allah pasti memberi apa yg kita butuhkan. so…sabar aja. Mungkin Allah pengen mempertemukan qt dg beberapa orang yang salah, sebelum DIA benar2 memberikan hadiah orang yang benar2 tepat. InsaAllah. SEMANGAT

      ami said:
      1 Februari 2010 pukul 10:30

      dah dapet?

        nurul mahabah said:
        10 Juni 2010 pukul 17:17

        belum :)

        magetan 1993 said:
        9 Februari 2012 pukul 14:08

        MAU AKU JUGA

    ringgo said:
    10 Mei 2009 pukul 15:15

    hukum onano or masturbasi itu pa ya?

      adnan said:
      25 November 2009 pukul 22:00

      mungkin maksud antum onani yaitu mengeluarkan mani dengan sengaja.dalam pandangan islam ada dua hukum 1.haram apabila mengeluarkan mani dengan tangan sendiri krn nafsu sahwat atau dengan nonoton film2 yg dapat merangsang keluarnya mani dll.2.boleh apabila .mengeluarkan mani dengan tangan istri atau hendak bermesraan dengan istri tanpa berhubungan intim atau jimak…..allahu a’lam

    nina said:
    10 Mei 2009 pukul 16:11

    ass..pak ustadz..sy gdis 21th.sy udah lama pacaran dg laki2 yg usianya lbh tua 5th.dy pacar prtama sy.alhmdlh selama ini dy mampu membimbing saya,mulai dr mngjak shlat tpt wktu sampe mengingatkn ttg jilbab.pernh dy mengajak sy nikah.tp itu dulu.ketika sy msh kuliah.skrg dy kerja dluar kota.sy kerja dkota asl.sbnrnya kmi sama2 sudah cocok dan ingin segera menikah.tp trnyata org tua dy tdk stuju.alasannya pcr sya hrz mapan dlu.hrs sklh lg k jenjang yg lbh tnggi.hrz pny tab yg ckp dlu.pdhl ALLAH SWT yg memberi rizki.dy dah brsha jelasin k ortu.tp ttp aja.nihil.km g mgkn nikah tanpa restu mereka.apa yg hrs kmi lakukan pak ustadz..mohon sarannya.trimakasih bnyk.wass..

      adnan said:
      25 November 2009 pukul 21:44

      klo emang udh sma2 cocok dan udh btul2 siap kawin lari aja…ntr mrk jga nerima kok,ketimbang ditunda2 efeknya bsa negatif loh….tp cri solusi terbaiknya dulu lah klo udah buntu kan ada KUA..iyakan?????

        barthol said:
        22 Juni 2012 pukul 19:21

        Aku lamah mencari jodoh untuk menikah tak pearnah ku ketemu…

    harli miradi said:
    15 Mei 2009 pukul 16:22

    ass pak ustadz, ana pria 29 thn,saat ini ana pengen menikah tapi belum ada yang cocok,barangkali dengan mengikuti cara ini siapa tahu saya ketemu dengan yang pas untuk saya.kriteria yang di inginkan: cantik, sholehah,baik,smart.trimakasih

      Yuliapril said:
      5 Juni 2009 pukul 16:56

      met kenal…:)

      dewi said:
      10 Juni 2009 pukul 15:43

      salam kenal ya…..

        barthol said:
        22 Juni 2012 pukul 19:26

        salam juga.

        lewi wilil said:
        4 Juli 2014 pukul 06:58

        salam kenal mba dewi, aku thinus di jayapura ni nope 082399124144

    Agusyuliyatno said:
    17 Mei 2009 pukul 12:30

    mas saya pengen membina hubungan yg sungguh, tp lom ada yang cocok/ pas tolong carikan jodoh saya, umur saya 21th.

      M Shodiq Mustika responded:
      17 Mei 2009 pukul 14:34

      @ Agusyulianto
      Caranya sudah disebutkan dalam postingan di atas.

    Li9htmadinä said:
    27 Mei 2009 pukul 23:51

    Ustdz..qw bingung ney.umrq 19 thn,sdg ngjar d skul swasta.n aq naksir berat 5 gruq yg umrny b’paut 10 th driq.(cz menrtq ikhwan spt itlah yg menurutq ideal n resp0nsib.:p) tp,aq msh ragu tuk mgatakan ‘suka’ pd beliau.cz org2 mgatkan,_permpuan lbh baik menung9u.._bagemana s’bækna? Krna dy jg spertny sudh membri lampu hijau dgn sikap2ny pd sayä…

      M Shodiq Mustika responded:
      28 Mei 2009 pukul 05:31

      @ Li9htmadinä
      Yang perlu dipertimbangkan pertama kali: Sudah berapa lama kalian saling kenal? Sudah sejauh mana kalian saling kenal? Saranku, jalinlah hubungan persahabatan dengannya seakrab-akrabnya dengan dia. Kalau sudah akrab, kamu takkan kesulitan untuk mengatakan isi hatimu kepadanya.

    Li9htmadinä said:
    28 Mei 2009 pukul 07:13

    Tpi,apakah jkalau saya mgatkan seju2rny tntg pRAsaan sayä..beliau mau menerimanya??
    ‘Sya sangat tdak PD Dgan keadaan fisik sya..’tpi,sy brsyukur diberi tallent lebih oleh Allah.sya lulusan p0ndok pesntren,sdangkan beliau menempuh S2 nya d ma’had yg mgajarkan syari’at2 islam.
    Walopun sy alumni p0ndok,tp skap2 sya masih liberal n smaunyä sja..(sperti remaja2 umumny).jdi ustd,bgaimana sbaikny sya? Apkah sya hrus merubh cra hdup sya yg liberal it? Atau b’skap ap adany..? Krna sgat sulit untk bsa merubhny…
    Syukr0n atas jwabanx.

      M Shodiq Mustika responded:
      28 Mei 2009 pukul 09:56

      @ Li9htmadinä
      Jadilah diri sendiri “apa adanya”, yaitu yang kau yakini terbaik bagi dirimu. Selanjutnya, seperti yang sudah kukatakan, kamu takkan kesulitan untuk mengatakan isi hatimu kepadanya bila sudah terjalin persahabatan akrab antara kalian.

    tia said:
    2 Juni 2009 pukul 09:25

    Ustadz,saya wanita umur 20 thun
    saya jga pernah dilamar 2 ikhwan tp semuanya gagal

    1.yg 1 dy ta’aruf dgn saya setelah dy menjanjika tok menikah dgn saya dan kenal dgn kluarga.saya senang sekali krn profil dy adalah harapan saya N kluarga tp be2rapa minggu kemudian dy ju2r sama sya.dy mengaku telah memiliki pacar walaupun disaat itu dy meyakinkan sya dgn kata2nya.akhirnya saya ikhlaskan saja.saya positif thingking saja bahwa dy bukan yg terbaik tok saya
    2. yg 2 dy mengkhitbah saya dn tujuan mo menyesatkan saya.

    setelah byk hal yg saya lwati saya berusaha tok memperbaiki diri tok lbh baik lg.ma2 saya mengingi khan saya menikah dgn pria yg soleh,mapan N sayang dgn Q dan kluarga
    tp yg saya harapkan dy terima pilih saya krn kecintaan saya dgn allah
    kalau saya boleh minta bantuan.saya ingin menikah tok menyepurnakan ibadah saya N membahagiakna kluarga.mohon bantuan nya
    skrg ini saya kuliah semester akhr..
    syukron kasiron.was

      M Shodiq Mustika responded:
      2 Juni 2009 pukul 10:45

      @ tia
      Silakan tempuh solusi yang sudah dijelaskan dalam postingan di atas.

      hermanto said:
      14 Juni 2009 pukul 22:41

      Assalaamualaikum….. Buat mbk TIA salam kenal, mudah2an Kamu Wanita Solehah & kelak menikahlah karena mencari KERIDLOAN ALLAH & MENJALANKAN SUNNAH-NYA Wassalaam……

      anton said:
      30 September 2009 pukul 11:04

      hey leh kenal gak

    Noura said:
    11 Juni 2009 pukul 20:01

    Aswrwb Ustzd..
    Sy bingg,kok jdh sy ssh bngt yah.. pd hal,sy ga byk syrt, ckp shltnya bnr ssuai syari’at dan ortu sy suka sm dia, krn ct2 Sy mengrus ortu jk smpai lnjt usia. Sy sdh byk bngt do’a. dan prnh ta’arf, kdua phk ortu stju,tba2 dia btln gt sj,mmg dia blm krj, tp Sy mlih dia krna blm krj,spy dprjlnan sy bnt dan tau pnghslnya hall atw ga,Sy malh mrs dpt hkm karma,krn sjk sklh smpai kulh,smua cwk yg tjuan pcrn sy tolk,krn dsa dan mlu sy krng cntk, mrk sk krn sy srng juara kls,jd sy ga pede

    yari said:
    15 Juni 2009 pukul 12:14

    Assalamu’alaykum wr.wb
    saya perempuan 24 thn, jawa,tinggal di medan, wiraswasta, serius nikah.
    ingin dicarikan jodoh yang sesuai dengan islam, apa adanya, sederhana, dan mempunyai pekerjaan yang tetap.
    syukron jazakalloh

      Efendi said:
      7 Oktober 2009 pukul 15:18

      Assalamualaikum Wr.Wb
      Boleh sy kenal kamu?Kebetulan sy berdomisili di Medan dan pengajar di salah satu Bim.Belajar.Kamu bisa kontak sy di fendii@telkom.net.Gimana cara cal kamu?

    ahmad surya said:
    7 Juli 2009 pukul 10:58

    ass, tia, salam kenal dari saya, nama asli trisno, umur 25 tahun and siap nikah, saya berdomisii di daerah magetan, hub sya di s1_07@yahoo.com / 085730766843. pekerjaan wiraswasta. d1 computer

    Nur said:
    7 Agustus 2009 pukul 20:27

    Ass. Sy sdg mnanti psngn hdp yg bs mnrima sy pd adanya. Kriperia: muslim,bs mjdi imam bt klrgaku nantinya,sarjana,brtnggng jwb.

    Retno_maniez said:
    12 Agustus 2009 pukul 13:16

    Aslm.Wr.Wb
    umur sy 22th,mahasiswi smstr akhr di univ.Swasta di jakarta,
    ustadz sy cpe sakit ht truz,sy ingin pria yg serius sm sy,.
    Tp saya menginginkan pria dgn umur 28thn keatas yg soleh n berpendidikan tinggi,agar bs membimbing sy,n trima ap adanya sy,
    Hub sy,085711651687
    fb.retno_kireina87@yahoo.com

      rio said:
      29 November 2009 pukul 09:58

      lam kenal, fb nya di konfirm ya

    Any said:
    15 Agustus 2009 pukul 17:17

    Bnyk cwo yg ngajak serius..tp lum ada yg cocok..sy mencari ikhwan soleh yg bs mjdi imam klg kelak..bila ingin berta’aruf hub.085768149132

      rachman said:
      4 April 2011 pukul 00:21

      saya rachman….bisa kenal dan taaruf tha????

    Dewika said:
    12 September 2009 pukul 06:11

    Assalamualikum ustadz…Kebetulan saya sudah memiliki buku ustadz dan sudah membacanya bahkan sempat merekomendasikan ke bbrp teman. Tapi setelah membaca buku tsb, ada pertanyaan yg mengganjal (krn dr yg sy pahami, kasus di buku ustadz adl kasus yg byk terjadi atau sifatnya umum). Begini Ustadz, sy dan bbrp temen sy yg memiliki nasib yg hampir sama (berusia di atas 30 thn namun blm berjodoh). Bagaimana caranya agar ikhwan calon pasangan kita (dlm proses ta’aruf nanti) yg dlm bbrp hal memiliki standarisasi di bawah kemampanan kita (misal pendidikan, gaji, kehidupan sosial lbh rendah dr kita)dpt menerima kondisi kita. Karena selama ini (sempat taaruf 2-3 kali) dgn ikhwan yg kondisinya di bawah sy tdk meneruskan taarufnya begitu tahu kondisi dia dan sy berbeda padahal sy mau menerima kondisi dia. Mengapa harus menerima kekurangan org lain tanpa mau menerima kelebihannya? apakah ini suatu kecenderungan atau ego dr laki2 yg kurang dpt menerima kalau pasangan hidupnya (akhwat) memiliki banyak kelebihan dibanding dirinya.Sehingga kadang jika mau taaruf, sempat ngomong ke ortu utk tdk terlalu mengeksploitasi ttg informasi pekerjaan jg pendidikan sy agar sy punya waktu utk lbh byk berdiskusi dgn calon pasangan sya. Mohon saran dr ustadz utk sya dan temen2.

      Aayuda said:
      7 Desember 2011 pukul 01:09

      Ana pekerja disebuah prusahan ana siap menikah

    Ady said:
    13 September 2009 pukul 12:32

    Saya cowk umur 29 thn krja dkontraktor tempat djakarta.
    Saya pengen mencari pendamping hidup dengan syarat :
    cantik luar dalam, menerima apa adanya, siap membentuk keluarga yang lebh baik dari sekarang.
    Bila ada yang berkenan silahkan hub. Email: mak_ady@ymail.com (lengkap dengan biodata)

      iyuni said:
      18 November 2009 pukul 06:46

      boleh kang taatuf sama saya tapi saya usianya sudah 31 tahun

        adi said:
        25 Februari 2012 pukul 01:13

        yuni usia ga jadi masalah tapi kira2 km yari cowo yg seperti apa si

    arif (arsyak) Tegal said:
    22 September 2009 pukul 12:39

    assalamualaikum Wr.WB
    pengin nikah tapi gak punya modal..
    kerjaanya apa adanya sementara jadi kuli rental komputer
    adakah yang ingin kenal dengan saya…
    saya pengin pacaran setelah menikah…

    Wasalam

    arif (arsyak) Tegal said:
    22 September 2009 pukul 12:49

    kenapa yang dicari pasangan CEWEk untuk mencari (cowok/suami) sekarang yang MAPAN?? punya pekerjaan TETAP…
    bagaimanakah bila yang tidak MAPAN seperti saya…!!
    bingung deh jadinya…!!
    apakah Islam tidak cukup…
    tapi adakah seorang calon suami yang bisa membimbing istrinya untuk beriman kepada Allah SWT…??

    inad said:
    25 September 2009 pukul 07:04

    ak cow 25th,hub:087816143124

    erwan said:
    2 Oktober 2009 pukul 11:14

    aq pria 26 th; single, mapan & siap berumah tangga mencari pasangan hidup contact aq di ininobi@ymail.com

    Efendi said:
    9 Oktober 2009 pukul 09:33

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Saya salah seorang pengajar di Medan.Saya mendambakan jodoh wanita sholeha,S1,bekerja dan kalau bisa tinggal di Medan.Kalo ada yg mau silaturahmi silakan kontak sy di fendii@telkom.net

    rahmat f said:
    12 Oktober 2009 pukul 00:48

    saya pria umur 33 th mencari wanita yang mau saya jadikan istri tapi taaruf dulu minimal 1 bulan. bgi dewika atau siapa saja mo silaturahmi bisa sms di 085742868888 / 081902743913 / fb aa_ato76@yahoo.co.id maaf buat yang serius saja. makasih

      nuriyah said:
      15 Maret 2010 pukul 20:04

      assalamualaikum wr wb… salam kenal sy nuri usia 39 th and email ku nuriyaah@yahoo.com and fb nuriyah nuri. thanks;)

    Samsul Ma'arif said:
    22 Oktober 2009 pukul 15:11

    Samsul Ma’arif, email : ini.arief@yahoo.com, website :http://guearief.multiply.com

    Samsul Ma'arif said:
    22 Oktober 2009 pukul 15:15

    no esia : 02196665106

    Rachmia Kusuma W said:
    1 November 2009 pukul 14:58

    Ass,….Buat AA’ Rahmat, maaf apa masih diperbolehkan saya untuk silaturahmi ? saya ingin berta’aruf dengan AA ‘ dan apabila kita berjodoh maka syukur Alhamdulillah karena itu adalah karunia Allah
    saya sudah kirimkan sms perkenalan saya dengan AA’,

      rudi hartono said:
      15 Januari 2010 pukul 15:25

      asssalamualaikum rachmia aq berniat serius

    Rachmia Kusuma W said:
    1 November 2009 pukul 15:24

    Ass,….ya ikhwan,perkenalkan saya seorang muslimah ,saya ingin berta’aruf dengan seorang ikhwan yang benar2 serius ikhlas untuk menikah dengan saya, karena pernikahan bagi saya adalah sarana menuju keridhoan Allah Ta’ala , perkenankan saya sampaikan no.hp saya untuk kontak lebih dekat di 085732023907 ,saya ada di Surabaya ,usia saya 33 th ,dan hanya bagi seorang ikhwan yang serius saja saya harapkan dapat menghubungi saya,…

    ricka hermawati said:
    25 November 2009 pukul 09:07

    saya mau tanya kenapa setiap kali saya kenal cowok setelah melihat saya mereka tdak pernah lagi menghubungi saya lagi

      adnan said:
      25 November 2009 pukul 21:48

      banyak2 istigfar agar dimudahkn jalanx..krn termasuk dari rahasia istigfar melancarkn jodoh dn rizki,insyallah….

      adi said:
      25 Februari 2012 pukul 01:35

      ricka mungkin km ybayak neko2 xjadi cwo segen sama km

      barthol said:
      22 Juni 2012 pukul 19:31

      Boleh kah sy bersahabat dgn mu,

    bunga annur annisa said:
    25 November 2009 pukul 16:39

    ass. afwan pada para ikhawn yg sudah siap munakahat, ana bersedia dan siap tk segalanya…. ana sebagai seorang akhawat hny bs mnunggu dr ikhwan2 tk datang ber khitbah ana…. syukron…

    Dimas Saputra said:
    25 November 2009 pukul 18:25

    aq cow siap nikah. siap bimbing ke jalan Allah di bumi dan di Syorga (081574668833)

      nuriyah said:
      15 Maret 2010 pukul 20:16

      assalamualaikum wr wb… salam kenal dr nuri ;)

    adnan said:
    25 November 2009 pukul 21:34

    wahai para jomblowan/wati anda semua udh berikhtiar tuk mencari jodoh tapi anda semua jgn lupa istrikharah setelah anda mendapat signal krn istikharah adalah media musyawarah lgsg dgn sang pencipta,ingat”ma khoba man istasyar wama nadima man istakhar'(hadist)artinya’tidak akan rugi orang yang sudah musyawwarah dan tidak akan menyesal bagi orang yang istikharan.
    jadi penyesalan2 antum terjadi krn blum istikharah(minta kebaikan atau yang terbaik).cobalah…mdh2n berguna

    mishbah@strategiaffiliasi said:
    9 Desember 2009 pukul 22:07

    sabar ya yg blm di pertemukan dgn jodoh,berserah diri serta yakin kpd Allah..
    perbanyak curhat pd-Nya.
    sy jg lagi nyari nih.. umur 25 th,yg mau boleh hbgi 085793591694 email : misbahulmunir40@yahoo.com
    Trmksh mas shodik dan semua..

    rostini said:
    23 Desember 2009 pukul 14:07

    aslkm. aq cw makasr berdomisili di jayapura papua. usia q 22 thn n siap menjalin hub serius, yg q hrp kan ikhwan yg berdomisili di jayapura, mandiri dan bertanggung jwb, setia dan gak main2. aq sedng menyelesaikan studi di salah satu PTS di Jayapura sambil bekerja di Kantor swasta sebagai wartawan. bagi yg ingin mengenal q hub aq di 081344024869.. atw cek ke fb q. tks.

    ami said:
    1 Februari 2010 pukul 10:32

    dah dapaet belum sekarang, akhi?

    pakdethon said:
    8 Februari 2010 pukul 11:32

    Aku dah bbrapa kali mengalami gagal dlm berta’aruf ,
    * yg pertama dan kedua , aku tdk suka karena dia dari keluarga yg masih mmgang kuat adat jawa / syirk * yg ketiga ( tdak berjilbab ) dia membatalkan pertunangan dg sebab yg g jelas .
    * ke empat ,aku tinggalkan dia karena sibuk dg urusan MLM .
    * yang ke lima , poto yg diberikan berjilbab tapii msh minim . Sdangkan di fb na’udzubillahi min dzaliq .
    Akb mencari akhwat (gadis ato janda ) berjilbab dari keluarga yg islami max 35 th domsl Karanganyar dansekitar.
    Aku adalah orang tak punya , hanya iman dan islam lah hartaku .
    Emailku tjoyot@gmail.com , 085647509774

      abdullah said:
      18 Februari 2010 pukul 17:06

      Assalamualaikum….ana ingin cari akhwat jawa atau jogja, sholihah yang beraqidah lurus minimal s1 berakhlaq mulia konsentari ke akhirat…ibadah sesuai sunnah nabi tidak suka bid’ah apalagi syirik dan merindukan ridlo ilahi…fb iwan_gunawan2003@Yahoo.com

    nuriyah said:
    13 Maret 2010 pukul 17:52

    setia, jujur, sederhana

      hidayat said:
      17 April 2010 pukul 08:41

      ass. bleh kenal?? fb saya must_dy@yahoo.co.id hp 085227474788. sukran ana tunggu

        dayat said:
        6 Desember 2011 pukul 11:25

        Ass. maaf, saya hidayat. info di atas sudah tidak berlaku lagi, alhamdulillah saya sudah menikah.makasih

      hidayat said:
      17 April 2010 pukul 08:42

      ass.

      hidayat said:
      17 April 2010 pukul 08:45

      ass. saya ikhwan 25 tahun, setia, jujur, perhatian. insya allah siap nikah. ahwat yang ingin kenal di FB ana must_dy@yahoo.co.id

    nuriyah said:
    13 Maret 2010 pukul 17:54

    saya seorang muslimah berjilbab suka humoris and setia pada pasangannya hp 08129516513

      rusli_gunawan said:
      17 Maret 2010 pukul 12:21

      nama : Rusli gunawan
      Tempat/ tgl Lahir : Jkt, 16 juli 1973
      Alamat : JL. Rawa bebek Rt 019/ 011 No. 44 kel. penjaringan kec. penjaringan jakarta utara 14440
      Agama : Islam
      No. KTP : 09.5102.160773.0502
      No. hp : 085229046120
      Pekerjaan : Pegawai suwasta
      Status : Duda
      Mendambakan : Seorang istri
      bagi wanita gadig or janda yang serius di ajak menikah bisa hub saya d 085229046120
      yang tdk serius jangan hub saya. terima kasih

        magetan 1993 said:
        9 Februari 2012 pukul 14:11

        MAU DONK MAS KENALAN

    suwanti said:
    17 Maret 2010 pukul 12:28

    nama suwanti , tempat / tgl lahir wonogiri, 08 Agustus 1976, alamat Desa cobor Rt001 RW003 Sumberijo Jati Serono Wonogiri, status janda 2 anak ( 1. ahmad alqindi 10 th, 2. umi salmah azizah 6 th),
    mendambakan suami yang setia, tanggung jwb,bagi yang berminat bisa hub saya k no. 021.92746816 di tunggu ya!!!!!!!!!

      rachman said:
      4 April 2011 pukul 00:25

      boleh menjadi imam…..

    pakdethon said:
    1 April 2010 pukul 14:52

    SUBHANAALLAH WAlhamdulillah …ya ALLAH ….telah Kau tunjukkan kebesaranmu .

    Shafira amianti said:
    8 April 2010 pukul 23:15

    Saya pengen jalin silaturahmi dg cowok (duda atau single), umur 35 thun sd 40thn. Sy janda cerai, 2 anak, umur 35 thn. Domisili dpulau sumatera.

      yanti said:
      15 April 2010 pukul 11:21

      Saya wanita berjilbab 32 tahun.ingin menyempurnakan sebagian agama saya dan niat beribadah, ingin mencari pendamping hidup umur 30-40, min S1, kerja PNS/Swasta/wiraswasta. domisili pulau jawa. hub 081384192410

    awan affandi said:
    20 Juli 2010 pukul 13:04

    ass,awan nma sy 24 umur sy skrg.pnddkn akhir saat ni S1 n niat nymbung ke S2 (D’a ny y),dunia pndidikn skitar sy n dpt istri wnita shleh n karir slah satu impian sy.mandiri cra hdup sy dri kecil n menaiki tangga perlahan untuk mncpai kmapanan adlah kgiatan sy skrang.081376355191 nmr hp sy jka akhwat ingin knal sy.wss

      mega said:
      15 Desember 2010 pukul 23:31

      nama Q mega umur aq 21 th aq seorang wanita yg mencari seorang pria yg siap nikah/mantap untuk menikah,,,mapan,taat agama,pekerja keras,tanggung jawab….dll
      aq bekerja di sebuah perusahaan swasta PT.General Contaktor & Supplier aq menjabat sbg admin proyek……………n no Hp aq 082157895611 ciri aq rambut lurus,kulit sawo matang,,mata sipit,,,

      anita said:
      11 April 2012 pukul 05:07

      Assaalamualaikum,wr,wb,,
      apkh msieh berlaku ,,,

    harry said:
    3 November 2010 pukul 16:41

    Ana mencari akhwat sholehah, siap nikah umur saya 25th kerja di perusahaan swasta bagi akhwat yang serius bisa hub no 02747863221

    devi said:
    3 November 2010 pukul 21:54

    saya usia 28 tahun serius mencari pendamping pendidikan s1, domisili jkt yang serius hub hp saya di 08179988220

    rachman said:
    4 April 2011 pukul 00:29

    rachman….di surabaya,kerja wiraswasta…islam….ingin dapat jodoh janda ato gadis terserah allah saja saya pasrah…
    nie hp saya : 085648571827

    daryono,SE said:
    25 November 2011 pukul 08:53

    Dary, 37,s1, wswt, di Jaksel-Depok, ingin dapat jodoh gadis akhwat(min D3)/janda ank max1(PNS/SWSTA), usia 24-34, dom jaksel-depok, salam taaruf .. Dary d 08176967357

      lelly yuniarti said:
      27 April 2012 pukul 19:23

      assalamualaikum.. kang daryono saya mau kenal

    Agus said:
    29 November 2011 pukul 11:26

    Untuk mendapatkan jodoh kita harus selalu berdoa dan berusaha. Usaha yang dapat kita lakukan adalah membuka diri dan mencari rekomendasi dari teman teman atau keluarga. Cara lain yang dapat kita lakukan adalah mengikuti kontak jodoh, bagi teman yang mencari jodoh muslim dapat mengunjungi : https://bit.ly/jIF3H9 , siapa tahu disana anda akan ketemu pasangan anda, semoga cepat dapat jodoh yang cocok bagi anda

    Aayuda said:
    7 Desember 2011 pukul 01:24

    Serius mau menikah ane siap.

    heri said:
    14 Februari 2012 pukul 21:07

    sy ingin nyari in jodoh adik ipar bisa gak ya

    sundaboy said:
    22 Juni 2012 pukul 01:08

    saya lagi mencari seorang wanita yang siap nikah dan bisa menerima saya apa adanya…. tengkyu

    daniel hero syarief said:
    18 Juli 2012 pukul 12:45

    assalamualaikum wr wb nama saya daniel hero syarief 36 thn saya lajang saya ingin mancari istri yang setia karena selama ini saya berkenalan dengan perempuan2 yang menyakiti hati saya, saya ingin taaruf apabila ada yang berminat hubungi no 02196119709, saya seorang guru di smk dan mts.

    rhiezal said:
    8 September 2012 pukul 23:02

    sya pria 26thn,mncari wanita solehah domisili kaltim,,ad gk ea..?

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s