Perguruan Iblis Balas Dendam, Bikin Kerusuhan di Pertunjukan Band Djarum 76 (korban: 1 tewas, 5 luka)

Posted on Updated on

Kerusuhan pada pertunjukan band di negeri ini sudah sering terjadi. Kali ini, kerusuhan memakan korban satu jiwa disamping beberapa korban luka-luka. Akankah kita membiarkannya berlalu begitu saja? Berikut ini dua buah berita mengenai hal ini.

Pelaku Kerusuhan Pertunjukan Band Anggota Perguruan Iblis
Senin, 4 Mei 2009 | 03:25 WIB

BOJONEGORO (Antara News) — Delapan remaja yang diduga sebagai pelaku kerusuhan pertunjukan band remaja Djarum 76 di alun-alun Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur hingga menewaskan seorang penonton, Minggu (3/5) diamankan polisi.

“Mereka dari perguruan pencak silat iblis asal Kecamatan Malo, sekarang delapan yang diduga sebagai pelaku kerusuhan diamankan di Mapolres Bojonegoro,” kata Kapolsek Kecamatan Ngasem, AKP Aruman, kepada ANTARA, Minggu.

Aruman mengaku tidak hapal nama-nama, delapan remaja yang diduga sebagai pelaku kerusuhan di pertunjukan band Djarum 76, Sabtu (2/5), yang mengakibatkan, Muhammad Agus AU (17),warga Desa Ngambon, Kecamatan Ngambon, tewas terkena lemparan batu dan sejumlah penonton lainnya menderita luka-luka.

Menurut Aruman, para penonton yang mengamuk dengan melempari batu dan membawa pedang tersebut dari perguruan Pencak Silat Iblis yang membalas dendam, karena pernah bentrok dengan anggota sebuah perguruan pencak silat ternama di Bojonegoro, sekitar dua tahun yang lalu.

Karena itu, dalam ajang parade band remaja di alun-alun tersebut, perguruan pencak silat Iblis berusaha membalas dendam. “Korban Muhammad Agus AU itu dari perguruan pencak silat lawan dari para pelaku,”katanya menjelaskan.

Sementara itu, data yang diperoleh ANTARA, diantara delapan remaja yang diduga sebagai pelaku kerusuhan yang diamankan di Mapolres masih dimintai keterangan. Diantara mereka yaitu, Huda, Yakin dan Patke, ketiganya warga Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Agus S. Hidayat yang dimintai konfirmasi, lewat Kasat Reskrim Polres, Aiptu Andi Sinjaya, menyatakan, polisi masih mengusut kejadian itu dan belum menetapkan mereka yang diamankan di Mapolres sebagai tersangka.

“Kami masih memintai keterangan mereka,” katanya.

Dalam kejadian kerusuhan pertujukan band tersebut, seorang penonton . Djianto (18), warga Desa Kacangan, Kecamatan Tambakrejo, menderita luka bacok pada tangan kirinya hingga patah dan terpaksa harus menjalani rawat inap di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo.

Penonton lainnya yang menderita luka-luka Andik Suyitno (18), warga Ngambon, Kecamatan Ngambon,Elton (19),warga Desa Sengon,Kecamatan Ngambon, Jaelani (19), warga Desa Mbutoh, Kecamatan Ngasem, Budi Santoso (18), warga Desa Dolokgede, Kecamatan Ngambon dan Andi, warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Tambakrejo.

“Anggota perguruan pencak silat yang mengamuk itu pusatnya di Kecamatan Malo,” tegasnya.(*)

Minggu, 2009 Mei 03
Band Djarum 76 Bawa Korban, Satu Tewas dan Lima Orang Luka-luka

Oleh : Samian Sasongko

Tontonan band gratis yang diselenggaran Djarum 76 di Lapangan Desa/Kecamatan Ngasem membawa korban. Ali Agus Usman,warga Dusun Duri, Desa/Kecamatan Ngambon, tewas setelah menderita luka bacok di bagian kepala. Pemudia usia 17 tahun ini tewas ketika akan dilarikan ke RSUD Djatikoesoemo Bojonegoro. Korban meninggal dalam perjalan ketika sampai di desa Dander.

Selain menewaskan satu pemuda. Tawuran yang terjadi sekitar pukul 22.00 wib, Sabtu (02/05/2009) itu juga mengakibatkan lima orang lainnya luka-luka. Mereka adalah, Andik, warga Dusun Duri, Desa Ngambon, menderita luka dibagian kepala akibat pukulan benda tumpul; Eko Budi, warga Dusun Dolok Gede, Desa/Kecamatan Tambakrejo, mengalami luka dibagian kepala juga akibat pukulan benda tumpul.

Tiga orang lainnya yakni Elton, warga Desa sengon, Kecamatan Ngambon, alami luka dibagian kepala akibat pukulan benda tumpul; Jaelani, warga Dusun Suruhan, Desa Butuh, Kecamatan Ngasem, mengalami luka bacokan dibagian punggung; dan Jianto, warga Desa Kacangan, Kecamatan Tambakrejo, menderita luka bacokan dibagian tangan sebelah kiri.

“Para korban sempat dilarikan di Puskesmas Ngasem. Lima korban luka-luka di rawat di Puskesmas. Sedangkan korban Ali Agus Usman dirujuk ke RSUD Djati Koesomoe,” kata salah satu warga Desa Ngasem yang mengaku melihat peristiwa tawuran itu pada http://www.suarabanyuurip.blogspot.com, dikonfirmasi melalui ponselnya, Minggu (02/05/2009).

Sementara itu, Kapolsek Ngasem AKP. Ar Rohman, membenarkan peristiwa tawuran di Lapangan Desa Ngasem yang mengakibatkan satu orang tewas dan lima orang lainya luka-luka.

“Sekarang ini delapang orang telah diamankan di Mapolres untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam tawuran itu. Tapi saya tidak tahu siapa saja nama-nama mereka. Silahkan anda konfirmasi ke Kabag Bina Mitra Polres, karena kasus ini sudah diambil alih Polres,” terang Ar Rohman, terpisah.

Informasi yang diterima dilapangan, satu tersangka bernama Huda, Warga Desa/Kecamatan Ngasem, pasca kejadian langsung diamankan aparat kepolisian. Diduga, Huda yang membacok Ali Agus Usman hingga mengakibatkan meninggal dunia.(*)

About these ads

208 thoughts on “Perguruan Iblis Balas Dendam, Bikin Kerusuhan di Pertunjukan Band Djarum 76 (korban: 1 tewas, 5 luka)

    v2love said:
    4 Mei 2009 pukul 10:25

    Ya memang indonisia banyak mempunyai perguruan pencak silat namun terkadang banyak yg menggunakan kejalan yg salah,sebenar nya tidak ada perguruan atau pun oranisasi yg mengajarkar kekerasan semunya mengutamakan persaudaraan,saling mengasihi,saling menyayangi,dan menciptakan kedamayan,namun sekarang banyak digunakan buat balas dendam.Padahal hakikat hidup ini bukan lah buat saling menyakiti, ingat lah wahai saudaraku “membunuh ataupun dibunuh masuk neraka” namun ad pengecualian kalo kita terbunuh atau pun membunuh karena membela keluarga,harta,dan agama.

    v2love said:
    4 Mei 2009 pukul 10:31

    Dikalimantan sendiri ditempat aku juga banyak perguruan atau pun organisasi pencak silat,namun alhamdulilah tidak sampai bentrok atau pun tawuran,karena dari awal masuk organisasi ataupun perguruan sudah dibekali rasa persaudaraan terhadap manusia.

    torik said:
    4 Mei 2009 pukul 12:19

    wah malu aku nie… sama organisasi gituan…

    ARI said:
    4 Mei 2009 pukul 15:10

    MESTI TAWURAN MANEH DAN PERGURUN ITU LAGI BBBBOOOOSSSSSEEEENNN AQ NDENGERE,KALO UDAH MATI KAYAK GITU TERUS GIMANI PASTI DAN PASTI DENDAM ITU CIRI KHAS MEREKA,POKOKNYA PEGURUAN SATU ITU YA GITU DIMANA-MANA SLALU BIKIN ONAR

      ferry said:
      8 Juni 2009 pukul 22:12

      Perguruan yang gag tau diri.

      kalu mau balas dendanm buktikan dong di ajang ketangkasan.
      kami hanya membela saudara2 kami.
      bukan seperti kalian yang memanfaatkan keadaan

    Dafa said:
    4 Mei 2009 pukul 16:39

    Kalau mau balas dendam, sebaiknya di ajang kejuaraan saja, ya Bos.

      ferry said:
      8 Juni 2009 pukul 22:15

      namanya aja iblis.

      beda dengan nama2 saudaraku yang selalu menyanjung kesetiaan hati dan cinta yang terbatas.

      gag seperti iblis yang gag bisa mengontrol perasaan.

      buat saudara2q.,.,

      tetap tenang ya.,.,.,.!

        sh anjing said:
        26 Desember 2011 pukul 12:59

        km itu yg iblis ,emangx km bs sholat apa gak kok blang orang iblis ngaca dlu sebelum mengomentari orang lain

          PSHT said:
          12 Maret 2013 pukul 00:20

          jelas” di situ perguruan iblis koq…
          buta huruf apa sudah rabun anjing??

    anne_chantique said:
    4 Mei 2009 pukul 17:59

    wedew…geblek amat se…manusia sedikit demi sedikit dah hilang kontrol , kalah ama hawa nafsu..

    diazhandsome said:
    4 Mei 2009 pukul 22:25

    lho lho lho? masih ada juga toh kerusuhan?

    ayo lah… berdamai kita teguh. bercerai kita bukan Teguh.

      PSHT said:
      12 Maret 2013 pukul 00:22

      trus opo??
      si teguh wes dodol klambi kui neng psar turi…
      hehe

    chualim said:
    4 Mei 2009 pukul 22:32

    Kurang kerjaan bgt…
    Macem ngak ada kerjaan lain aja.

    mesin kasir said:
    5 Mei 2009 pukul 00:23

    dari namanya aja sudah iblis, perilaku seringkali tercermin dari nama

    v2love said:
    5 Mei 2009 pukul 15:21

    Bener juga tuh mending di kejuaraan aja alias dalam gelangGAng jadi bisa sportip,mantap deah…

    v2love said:
    5 Mei 2009 pukul 15:30

    Oh indahnya perdamayan..walau berbeda warna kulit,ras,agama,oranisasi,tetapi kita adalah saudara setanah air….Salam ukhuah buat semuaanya v2love=”damai untuk cinta” from “aka”anak kalsel asli.

    Yep said:
    5 Mei 2009 pukul 15:51

    Namanya saja sudah iblis ya pak….
    pasti maunya rusuh terus :lol:

    kang anto said:
    10 Mei 2009 pukul 22:54

    Mereka Tidak Diajarkan Ilmu Padi

      vino said:
      11 Mei 2009 pukul 23:49

      INNA LILLAHI WA INNA ILAHI ROJIUN

    nurdjaedi Soemarno said:
    11 Mei 2009 pukul 07:57

    ga heran, karena di Indonesia telah lama ada penghacuran Islam dari dalam Islam sendiri. Mungkin ini salah satu penghancuran Pencak Silat dari dalam, yang notabene mempengaruhi generasi muda bangsa, karena Pencak Silat itu banyak menggunakan zikir zikir Islam dan ayat-ayat ALQURAN. Waspadai gejala seperti ini.

    vino said:
    11 Mei 2009 pukul 23:45

    Itu bukan perguruan IBLIS.itu PAGAR NUSA.KRONOLOGINYA BEGINI… SH TARATE jumlahnya saat itu ratusan,memang saat pertunjukan BAND,anak2 SH TERATE,begitu gayanya seperti tak terkalahkan.Mereka memenuhi lapangan.Anak2 PAGAR NUSA yang merasa kalah jumlah,mengatur strategi.Puluhan orang di utara panggung dg membawa batu. Sedangkan puluhan lainnya bawa senjata tajam di sebelah selatan.Saat joget ria berlangsung,PAGAR NUSA yang bawa batu,melem pari penonton yang sebagian besar orang PSHT.Melihat batu berterbangan,orang2 PSHT berlarian keselatan,begitu sampai keselatan panggung,orang2 PAGAR NUSA dengan begitu riangnya membacoki anak2 PSHT. Melihat teman2nya tergeletak bersimbah darah anak2 PSHT balik menyerang PAGAR NUSA walau dg tangan kosong,karena jumlahnya ratusan maka PAGAR NUSA lari……..begitu kejadian sebenarnya . karena saya berada di kejadian….tolong berita jangan ditutup-tutupi,masa PAGAR NUSA adalah IBLIS…kalau PAGAR NUSA marah gimana,,? kita semua bisa-bisa di BACOK juga…..

      M Shodiq Mustika responded:
      11 Mei 2009 pukul 23:51

      @ vino
      Terima kasih atas klarifikasinya. Untuk memperkuat klarifikasi ini, tolong tunjukkan bukti-bukti yang bisa meyakinkan pembaca.

        vino said:
        11 Mei 2009 pukul 23:58

        KALAU ANDA INGIN BUKTI,tanya masyarakat sekitar kejadian.jangan tanya ke POLISI. mereka tak berani menyebut PAGAR NUSA , kalau terjadi pembalasan dari SH TERATE apa POLISI mau bertanggung jawab? dan lagi anda bisa ke MALO , tak ada yang namanya perguruan IBLIS….masaorang islam mau berguru ama IBLIS…GAK NALAR DECH….

      sotho said:
      19 Mei 2009 pukul 21:45

      ya emang dari dulu yang kalah harus mengakui kekalahan jngan balas dendam gtu dong,ya gak?kalau berani dan jagoan bertanding di lapangan terbuka,seperti tahun2 kemarin yang namanya sambung ipsi sebojonegoro.itupun pagar nusa juga kalah,beraninya main dari blakang aja pagar nusa itu.kalau berani dilapangan terbuka dengan acara perang 2 perguruan yaitu.sh terate dan pagar nusa oke.berani gak pagar nusa?ya aku pikir 1000x pun pasti/tetap pagar nusa gak berani ya gak bro?ya namanya ja pagar nusa,pasti warga pagar nusa ibarat pitik kate tarung ma pitik Bangkok,klu kalah lari nanti datang lagi,lari datang lagi,ya gak bro.mental warga pagar nusa sebenarnya mental ampasnya tempe (entéq) tau?beraninya main dari belakang aja.huhuhuhuuuuu………..!pagar nusa very not good?perguruang iblis(pagar nusa)…..!jangan marah ya karena semua kalah dengan kenyataannya lo.jangan marah ya.kamu perempuan banget.!kamu laki laki ganteng banget.jangan marah ya.

        Segoro Geni said:
        3 Agustus 2009 pukul 21:17

        KLETONG DOS!!! perguruanmu mung menag cocot tok.WANINE KROYOKAN.
        Njajal nek wani cah kirek diadu satu lawan satu karo cah pagar nusa paling Yo kalah.Ker2ne Cah T Yo njegog(alias nggonggong kayak ANJING) nyelok bolo2ne alias Kroyokan.
        Oiiiww brow,DancOOOk Cah T ancene ita-itu menang bolo tok.
        Neng ndi2 wanine kruyukan.

      anti vino said:
      7 November 2009 pukul 14:48

      kuwi TAWURAN ANTAR PEMUDA…goblok!!! iku gak onok hubungane karo organisasi (jaremu dewe lho ya)

      PASHTER (Pasukan Susah Hidup Teraniaya) said:
      7 November 2009 pukul 18:02

      kuwi TAWURAN ANTAR PEMUDA…goblok!!! iku gak onok hubungane karo organisasi (jaremu dewe lho ya),,yo innalillahi nek modar iku

      sh anjing said:
      26 Desember 2011 pukul 12:24

      hai vino rumahmu dibojonegoro mana ,klu km emang anak sh sejati aq tantang satu lawan satu ,bebas bawa senjata oke tangan kosong jg oke jangan koar2 aja di internet aja biar sama2 adilx kta duel di surabaya aja km kan orang jawa aq orang sampit kt tunjukkan siapa yg pling hbat
      tpi lku kmu banci mending dirmah aja netek aja sama mamakmu trus jgan lp pakai rok y

        PSHT said:
        12 Maret 2013 pukul 00:35

        senjata sembrng yoo??
        vino ntar q kirimin AK47 babt ae cah pagar nusa…
        sekarng teknologi broo..
        gk zman pake golok segala??
        mank nie masih zaman purba apa??
        indonesia itu instan broo…
        cepat akurat, tuntas se akar”a…
        gk pake itl brooo

        Andi Ashter Gresik said:
        6 November 2013 pukul 12:16

        yth.sh anjing alamat lengkap di surabaya mana,.. mari saling berkenalan kebetulan saya tidak jauh dari surabaya

    nafis said:
    16 Mei 2009 pukul 20:01

    Mungkin orang-orang PAGAR NUSA gak tahu,kalau orang-orang yang mereka bunuh itu orang muslim juga.Atau orang2 PAGAR NUSA itu NASRANI kali?….masa saudara sendiri dibantai…

      vino said:
      16 Mei 2009 pukul 20:03

      MUNGKIN….KALI……padahal ajaran gus MAKSUM gak gitu…

        anti vino said:
        7 November 2009 pukul 14:49

        kuwi TAWURAN ANTAR PEMUDA…goblok!!! iku gak onok hubungane karo organisasi (jaremu dewe lho ya)

      penengah said:
      12 Mei 2013 pukul 12:38

      mereka sering juga meremehkan perguruan lain,,jadi yang dianggap saudara hanya perguruannya sendiri,,beda kan dengan kita, yang selalu menjunjung tinggi rasa persaudaraan,,wes lah mbk”q mas” q dlm PSHT kita d ajarkan utk SABAR..dan juga menghargai orang lain walaupun berbeda perguruannya

    sotho said:
    19 Mei 2009 pukul 21:56

    salam persaudaraan buat saudara2ku sebangsa dan setanah air indonesia yang buka pesan dari aku.aku sotho aku anak bojonegoro juga.salam persaudaraan buat yang dirumah yaitu:mas di2k (edi santoso),jambul,yaslan,yanto,gamblong,edi carik.buat semuanya ja yang skrang da ditrenggulunan?TUGUNYA BAGUS BNGET BOS DILAPANGAN TRENGGULUNAN.

      vino said:
      20 Mei 2009 pukul 15:21

      “SOPO KANG NGERTI MARANG PRIBADINE,PRASASAT NGERTI MARANG PENGERANE” salam persaudaraan …..WARGA BOJONEGORO kota.

        sotho said:
        20 Mei 2009 pukul 20:48

        yo ora onok kang seng ngerti pribadine pangeran,saki ibarate kedung kenek dijajaki tapi nek atine menungso sopo seng ngerti.salam persaudaraan buat warga terate di kecamatan ngasem desa trenggulunan,moga tabah menghadapi semuanya.

          nafis said:
          22 Mei 2009 pukul 01:34

          rupanya sedulur SOTHO kurang faham,maksud dari sedulur VINO.Siapa yang dekat dg tuhan,hatinya senantiasa ingat akan akherat,tak ada lagi urusan dunia dalam benak pikirannya.apa begitu sedulur vino?

    sotho said:
    22 Mei 2009 pukul 20:26

    masak gitu sedulur vino?maaf soalnya aku orang baru,aku masuk kesini karena aku dapat kabar dari adik aku dan teman aku yang juga ikut waktu ada bentrokan dingasem karena mereka juga warga terate juga,dan teman aku sekarang yang lagi sakit karena kena pedang punggungnya waktu bentrokan itu,dan dya bernama moh JAELANI warga dusun suruhan desa mbutoh dan aku warga trenggulunan tetangga desa itu,karena aku sekarang gak ada dirumah,aku sekarang lagi krja dibrunei,dan disini juga rame soal bentrokan didesa aku,dan disini hanya bisa berdo’a saja,ketua psht dibrunei darusalam bapak yatno saking mediun,yang bermarkas didaerah mata-mata. Dan ini nomor tlfn brunei +6738155328. Dibrunei sini setiap 2 bulan 1kali diminggu ke2 perkumpulan/pertemuan seluruh warga psht yang ada diseluruh brunei darusalam.salam aja buat seluruh warga psht yang ada dimana2 berada,terutama dikawasan bojonegoro ngasem.semoga sehat selalu.salam persaudaraan buat semua warga persaudaraan setia hati terate.

      konco said:
      11 September 2009 pukul 15:30

      oke… pagar nusa jg paling penakut …
      klau berani,bentrok di batam..berani gak?. PN yg domisili di batam penakut klu jmp ma terate …. PN pengecut …
      kayak perempuan aja… dr segi gelanggang jg takut,bahkan kabur klu jmp terate ddalam gelanggang..ising2 mw k wc…penakut… aku juga dl anak PN tp kini aku ada kehidupan baru ketika jd wrg PSHT cab batam.. rasa saudara yg kental sprt yg ada dlm alqur’an.. ..sesama muslim adalah bersaudara… apakah PN demikian?,,, kita renungkan diri,sapa kita di hadapan sang illahi?…. salam persaudaraan dr FAT.batam…

        kempling said:
        7 November 2009 pukul 14:52

        kowe nantang pn batam…pn batam ora ngerti opo2 GOBLOK!!!! pagar nusa batam ngertine cuma atlet mereka gak tau permusuhan dengan sh terate trus laopo perguruanmu nangdi2 golek kisruh ae ancen koen iku BEJAT!!! nek ancen kandel kulitmu budalo neng NGANJUK roh pora u nganjuk dijamin anda puas nantangi anak Pagar Nusa

        sh anjing said:
        26 Desember 2011 pukul 12:31

        sipa blang pagarnusa batam tkut ,aq tau km tu sh anjing beranix cma koar di internet aja alamatmu dibatam dimana ,aq anak pagarnusa banten yg berdomisili di batam udah tebalkah nyawamu

        penengah said:
        12 Mei 2013 pukul 12:42

        oke mas`e….

    sotho said:
    25 Mei 2009 pukul 22:20

    sebelumnya aku minta maaf buat seluruh umat yang baca comment aku,dan apabila ada yang tidak enak dibaca atau didengar aku mohon jangan dimasukkan kehati,karena aku sadar aku hanyalah manusia yang hina,salam persaudaraan buat seluruh umat kanjeng nabi muhammad,sesama muslim baik dari orang biasa maupun dari perguruan apapun dan dari manapun asalnya salam persaudaraan. Karena kita sama2 umat muslim janganlah da yang saling berselisihan dan bentrokan atau membantai,diantara sesama umat muslim,jalin dan teguhkanlah rasa persaudaraan sesama umat muslim,janganlah kita bercerai karena kalau kita bercerai kita akan runtuh,MARILAH PARA SAUDARA-SAUDARAKU SEBANGSA DAN SETANAH AIR INDONESIA KITA BERSATU UNTUK MENJADIKAN NEGARA INDONESIA NEGARA MAKMUR,SEJAHTERA DAN NEGARA YANG CINTA DAMAI,JANGAN JADIKAN NEGARA YANG RUNTUH KARENA PERSELISIHAN ORANG DALAM NEGARA KITA SENDIRI.

    SALAM PERSAUDARAAN BUAT SEMUA UMAT MANUSIA YANG BACA COMMENT INI, SEBANGSA DAN SETANAH AIR INDONESIA SEJAHTERAKANLAH NEGARA KITA DENGAN CARA KITA BERSATU KITA BISA TEGUH DAN JANGANLAH BERCERAI AGAR KITA TIDAK RUNTUH.TUMBUHKANLAH RASA PERSAUDARAAN KITA. WASSALAM.

      nafis said:
      26 Mei 2009 pukul 14:18

      SALAM PERSAUDARAAN,MOGA SEDEREK SOTHO MAKIN BANYAK REJEKINYA,…SEPIRO GEDHENE SENGSORO,YEN TINOMPO AMUNG DADI COBO. Moga tetap dalam iman dan islam. JUNI akan diadakan pertandingan ANTAR RANTING se BOJONEGRO.apa sederek gak kangen pd kam.halaman?

    sotho said:
    26 Mei 2009 pukul 19:56

    maturnuwun sederek nafis.pengeran yg membalas budi baik sederek nafis.sebenarnya juga kangen ama kam.halaman,tapi harus bagaimana lagi,pohon semakin tinggi semakin besar anginnya,
    Salam persaudaraan buat semuanya.salam damai buat semua.

    Arak nganjuk..anak remaja anti kirek said:
    10 Juni 2009 pukul 14:53

    Poro sedulur SHT, bkan cah pn gt pazti da sebabx ko’ smpek lakuin itu.. Wah da jlas nak PN msh dalam naungan nu msh dkatæn perguruan iblis.. Pa lg yg gak dri nu pa ya nmax pzti kn lbh serem.. From the as syuhada’ power moslem lps nu pagar nusa, nganjuk

    Cah poweng2mania said:
    11 Juni 2009 pukul 09:58

    Wah slam trisula.. Emang nak pagar nusa is the best.. Slam saudara.. tp,garuda sakti,singo baron.kera sakti.stk.. Perisai diri… Sehati qt bantai aliran hitam.. No kirek

      cah ketek pati said:
      22 September 2012 pukul 14:26

      oke bantai saja orang yg bikin onar…
      damai semua perguruan kecuali sh asu

        PSHT said:
        12 Maret 2013 pukul 00:43

        hahaha…
        koncone kirek yo mbelo kirek ee…
        hahaha…

        arep di babat karo AK47 kha??

        gk usah pake golok”an…
        percuma 5 langkah lngsung almarhumah…

        wah kalau kirek thu bkn almarhum / almarhummah..
        tapi almanium ya??
        kn panci semua ya??
        haha

    cocky_trt said:
    16 Juni 2009 pukul 11:24

    reff: vino (atas)

    kaLo bkan ibLis apa????

    beraninya tikam dari belakang!!!!

    kalo mang berani bener gak gitu donk caranya!!!

    tapi trick yang kLian buat sangat cocok dengan nama perguruan kalian!!!!

    dalam ajaran PSHT g da istilah tikam dari belakang!!!

    ya ada hanya 3-N : 1.nGalah
    2.ngaLih
    3.ngamuk

      kempling said:
      7 November 2009 pukul 14:55

      komenmu gak mutu blas no vino….nek cah pn ancen pinter2 strategine yo pora, daripada cah sh grudak gruduk ngandalne akeh’e tok tapi uteke KOPONG!!

      sh anjing said:
      26 Desember 2011 pukul 12:38

      emang km udah merasa jg kah ,apa aku ngak slah dngar yg cocok istilah anak sh itu 3s
      1.sh anjing
      2.sh pki
      3.sh bansssssssssssaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat babi?

    Arak nganjuk..anak remaja anti kirek said:
    24 Juni 2009 pukul 12:44

    Ya gak kn pagar nusa adalah pagarx Nu Dan bangsa.. Coba dinganjuk dlhat paz da kasus ambalat.. 27 ribu mw dkrim n smwax iklas untuk membela bangsa.. N da pagung bebas yg diadakan pn dnganjuk yg ga’hdir cman psht.. Q mw nanx knpa psht ma perguruan læn ga’prnah akrab n hmpir dimushin smwa.. Beda ma pagar nusa yg slalu mendukung perguruan læn,,Q dlu paz mw brngkt latihan pn lwat bsisx terate di hdang..

      prast' said:
      30 Desember 2009 pukul 12:39

      PN mo ngirim org cm cari sensasi ja+pgen masuk TV….
      mana buktinya????
      cuma omong doank……

      pagarnya NU??
      pa org2 NU sprti itu???
      mksh

    The big famili pøw€r møsl€m tr€enggalek. said:
    24 Juni 2009 pukul 19:19

    Sopo sejo olo bkal ora teko,spo sido teko bkal ciloko,ciloko sakeng kersane 4JJ1,

    wah ojo ngomong nk pgar nusa iku prguruan iblis,soale nk arek PN pai kyak gt psti dlm ke’ad’an kpe”t alias kalah masa,soale arek sh iku mæne kroyokan,ya coba’ se X” diadakan gelanggang bebas yg di hdiri smua prguruan biar tau cp yg lbh jgø gt,klo sh py 3n,PN py 5n, ngsah,ngasuh,ngalah ngaleh,ngamuk, cntohx sdh trbukti,

    remaja anti kirek KEDIRI said:
    26 Juni 2009 pukul 16:38

    Gw seju klo diadain gelanggag&slam buat anak2 alap2 samber nyowo&anak2 macan putih terate/ PAGAR NUSA

    sotho said:
    28 Juni 2009 pukul 20:52

    maaf ya smuax jgn ngomng soal tanding bebas tao panggung bebas,blan ni dibojonegoro sdah diadakan pertanding persaudaraan disluruh bjonegoro n wat smua perguruan tlah diundang oleh bupati bojonegoro.n ternyata yg menang cma ank psht smua n mf yg mrasa ank kera sakti/pagar nusa,knapa sdah diadakan oleh bupati bjonegoro jga g mau datang?ktax dinganjuk prnah mengadakan panggung bebas?oo…berarti krna brani mngadakan sndri krna nnti klu ank pgar nusa klah langsung main jrak jauh dgn smbunyi to biar g malu klu klah,tu sma sja dgn main dri blakang.

      ahmad bahtiar said:
      31 Agustus 2009 pukul 13:06

      sekarang ndak usah umbar2 suara semua perguruan sama… cuma cara latihan nya aja yg lain ,,,kami keluarga besar IPS NU PAGAR NUSA SRAGEN SOLO CINTA KELUARGA warga indonesia smua benderanya cuma 1 merah putih mari smua perguruan seindonesia bersatu mempertahankan indonesia khususnya AMBALAT….. bravo PAGAR NUSA> ( sing salah bakal seleh )

      PASHTER (Pasukan Susah Hidup Teraniaya) said:
      7 November 2009 pukul 15:00

      BENAR ITU MAS…KAMI DARI PSHT MENGAKU TIDAK BERANI NAIK PANGGUNG BEBAS KARENA LATIHAN KAMI CUMA SENAM AEROBIK DAN KAI KALO CARI MUSUH ITU SISWA2 PERGURUAN LAIN KALO MUSUH TUWEKANE KAMI JAMIN KAMI TIDAK BERANI…kemarin kami khilaf mas epen2 mau membuktikan keberanian PASHTER di panggung ternyata malah dihajar anak pagar nusa….sudah kemajuan pesat pagar nusa bisa ngeroyok mereka sudah tidak takut pada kita mas!!

    Arak club said:
    29 Juni 2009 pukul 23:19

    Zow jelas menang psht kn yg hdr cman psht..Bkanx ga’brani mas.. Cman menghargai nak psht ntar lw ikut nak pagar nusa menang trz pulang pean kroyok n ga’trima.. Coba lw di ngajuk pasti yg gak hdr malahan psht,, Q mw tnx mas knpa yg bentrok perguruan psti selalu psht vs stk, iks kerak sakti dll.. Di manapu.. Coba Mana da pagar nusa vs stk dll.. Ktax persaudaraan tp ko’gak bsa bersaudara ma perguruan læn.. Pa pngen menguasai..? Slam bwat laskar pagar nusa nganjuk selatan

      PASHTER (Pasukan Susah Hidup Teraniaya) said:
      7 November 2009 pukul 15:02

      benar itu seandainya dari perguruan lain menang kami sudah rencana mau ngeroyok…SAYA BANGGA JADI WARGA TERATElek , SALAH ATAUPUN BENAR TETAP DIBELA

    laskar angkling darmo said:
    3 Juli 2009 pukul 19:18

    mf mas bkan psht doang yg hadir,bnyk perguruan lain jga hdir ada bnyak,tp yg g hadir cman pagar nusa ja.wat pa ank psht klu klah main hadang dijalan?tu udh g jman tau,ank psht adlah ank yg dididek tdak main kroyokan,ya emang klu wktu kroyokan tu disaat ank psht g mau saudaranya menanggung beban sndri krna rasa persaudaraan yg mreka galang sngat kuat.ank psht bsa akur sma perguruan apapun,hanya perguruan lain yg bru msuk menjadi warga perguruan itu yg sllu mncri gara2 ma ank psht pasal krna dia mau mencba pa yg didpati dri perguruan dya,mkanya ank psht jga g mau dicoba ilmux,ya klu mrasa pemberani n sok jagoan tunggu ja dipanggung yg ditonton org bnyak spa yg pemberani,bkan menguji ditempat2 org bnyak gtu.makanya smua ank psht trima dgn cra yg gtuan.klu ank psht suka bentrok berarti yg dibentrokin itu ya dlunya juga mbentrokin ank psht dlu.

      PASHTER (Pasukan Susah Hidup Teraniaya) said:
      7 November 2009 pukul 15:04

      AH ANDA JANGAN MEMUTAR BALIK FAKTA MAS…KAN DULU WAKTU ANAK PAGAR NUSA LATIHAN DI MUSHOLA KECIL KITA DROP BARENG2 KITA BAWA MASSA DARI LAMONGAN,TUBAN N ORANG TIMOR LUAR NEGRI (SOALNYA KALO CUMA WARGA TERATElek BOJONEGORO MASSANYA GAK CUKUP) KETANGKEP JUGA SOKOR DEH MAS….ALHAMDULILLAH BERARTI PAGAR NUSA MASIH DALAM PERLINDUNGAN ALLOH SWT….

        PSHT said:
        12 Maret 2013 pukul 01:21

        ahh taek loe??
        yg lempar batu di warga” PSHT syapa??

        bru aja PSHT pjng gaya dah pda iri??
        bgthu di gertak kabur smua??
        mksd’a apa itu lempar batu smbunyi tangan??

        penakut ya penakut aja….

    Arak club said:
    4 Juli 2009 pukul 12:38

    Oh gitu ya mas tp dimana2 cba lhat bentrok perguruan gak di madiun,bojonegoro, nganjuk dll pasti nak psht yg selalu bentrok ma perguruan læn,, benar kn mas..?! Oh lw saudarax salah tetep dbela demi persaudaraan truz ktax amar makru’ nahi munkar mana…

      nafis said:
      11 Juli 2009 pukul 19:16

      semua adalah IPSI.Bersatulah,aq kira kalian semua belum faham maksud dan tujuan,dari para pendiri IPSI.Kalian ISLAM gak?….kalian bentrok,ada yang mati,yang mati ama yang bunuh sama2 NERAKA bung…ingat,katanya MUSLIM kok saling memusuhi…MUNAFIK.

        VINO said:
        11 Juli 2009 pukul 19:22

        AKU KIRA KALAU ANTAR PERGURUAN BENTROK,lihat dulu SDM mereka.jangan pakai nama perguruan, BERANI GAK LOE tantang orang lain tanpa pake nama besar PERGURUAN kalian semua….paling2 ya gak berani….JAWABNYA..kalau aku kalah kan teman2ku banyak.RENUNGKANLAH…ALLAH selalu melihat kita,apa berhak kita sombong?….

          sh anjing said:
          26 Desember 2011 pukul 12:43

          vino vino rmahx malo aja sok ngong SDM setau sya orang malo taux cma nbang kayu dan suka mesum

    Netral said:
    16 Juli 2009 pukul 21:58

    Bwat saudaraq
    Pagar nusa & PSHT jngan betrok donk kalian tu trmasuk perguruan trbesar di indonesia yg sama2 memiliki ribuan angota.. Berikan contoh yg bæk di mata masyarakat

    Han_447, cah nggalek said:
    4 Agustus 2009 pukul 00:55

    Aku s7 sama kamu bos. Qt2 semua saudara seakidah dan sekeyakinan, islam. Hanya setan yang merasuki jiwa kita masing2. Semua perguruan itu tidak mengajarkan permusuhan, tp setan merasuki jiwa2 kita…perguruan tidak salah, tapi yang salah adalah orang tsb memakai kedok perguruannya demi kepentingan dan kesenangan pribadi…cobalah kita2 punya rasa saling menghargai, mengalah demi kepentingan umum yg lebih luas, insya Alloh tidak akan terjadi kerusuhan2 yang mengatasnamakan “perguruan titik-titik”. Karena tidak jarang perguruan2 tsb “disusupi preman2″, lalu mereka berulah dgn atas nama perguruan xxx, sing nanggung resiko sopo bos? Yo awk dw kbeh sing niate melu perguruan kuwi apik…yato? Kalo pengen tau, disini jg ada perguruan baru yang sukanya bikin onar, stlh di telusuri ternyata anggota2nya adalah korak-korak…!! Orang2 yang kayak gini yang seharusnya kita waspadai.. Awk dw melu perguruan lek niat sing apik, tingge lek wayah kepe2t, gunakan ilmu padi, ojo dupeh!! Salam damai bwt saudara2q yg di PSHT, PAGAR NUSA, KERA SAKTI, LASKAR MS (Menak Sopal) dll.

    Sang nabi said:
    15 Agustus 2009 pukul 14:44

    wah ada juga ya perguruan namanya begitu,,, kok aneh, emang gak ada ya nama lain misalnya “perguruan dendang yuk berdendang” atau “perguruan sesejuk embun pagi” atau mungkin “perguruan bunga desa” kan lebih ngademin tuh namanya…

    laskar angkling darmo said:
    20 Agustus 2009 pukul 14:20

    aq setuju bos dgan kmu.klu nmax perguruan bunga desa kan lbih enak didengar n psti bkin menarik org bnyak.pasti byk cwe ma cwo yg mau ikt.wakakakakak.

      ahmad bahtiar said:
      31 Agustus 2009 pukul 13:17

      sekarang ndak usah umbar2 suara semua perguruan sama… cuma cara latihan nya aja yg lain ,,,kami keluarga besar IPS NU PAGAR NUSA SRAGEN SOLO CINTA KELUARGA warga indonesia smua benderanya cuma 1 merah putih mari smua perguruan seindonesia bersatu mempertahankan indonesia khususnya AMBALAT….. bravo PAGAR NUSA> ( sing salah bakal seleh ) kalau berantem ndk pakai atribut jgn asal ngomong cah PN lah ks lah pokoke di lihat pn tnan opo ora ???? salam buat warga PN batam & bali

    NIAT INGSUN said:
    31 Agustus 2009 pukul 13:26

    KAMI KLUARGA BESAR IKATAN PENCAK SILAT NU PAGAR NUSA SRAGEN JA-TENG mengucapkan SALAM DAMAI. salam juga buat teman2 warga PN khusus nya JA_TIM ,,, asline piye to kog yo pdo tawuran …. salam persahabatan

    ttd

    ( bp e DIA NORRARIS/agus )

    ngaripin said:
    1 September 2009 pukul 11:56

    klo mw balas dendam lwn one by one biar adil tauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu…………….

    n bwt saudara ku jan kpancing emosi mereka

    oookkkeeeeyyyy………………………………..

    WartoNo,bencung said:
    2 September 2009 pukul 01:11

    AsXuM…
    SaLam keNaL buat GaSmivErs seindoNesia.
    Aq w0nc suMberj0.
    Wez ta duLur ojo tawUran.
    Gag zaMaN y0w.
    MendiNg aNk pAGAR NUSA cwek aN ae.
    Biar orgaNisasi Lain it sALiNg beNtr0k.
    Yang pnting PN jaya.
    Amien

    wek wew.. said:
    7 September 2009 pukul 22:05

    di cai’an… di cai’an….

    wek wew.. said:
    7 September 2009 pukul 22:07

    abdi urang sunda yeuh…..
    era teu ku orang sunda nu repeh rapi sa perguruan ipsi!

    JOKO said:
    10 September 2009 pukul 17:26

    KITA RAMAH BUKAN BERARTI TAKUT DAN KITA TUNDUK BUKAN BERARTI TAKLUK.SALAM PERSAUDARAAN BUAT ANAK STK DIMANA AJA . DARI STK SURABAYA

    KAWASAN ANTI A SH U said:
    16 September 2009 pukul 10:06

    Klw klah ngku ja jgn ngelak dasar kirek2 bajingan nek wani msuh q cah pagar nusa tegek isthigfr (TI)

      warisan leluhur said:
      18 September 2009 pukul 07:16

      assalamualaikum semuanya.
      Slamat hariraya minal aidin walfaidin mohon mf lahir n batin wat semuax,aq yg diats (sotho,n laskar angkling darmo.)mhon mf wat cmua apabila da kata2 yg menjdikan dendam dihati smuax,kita tdak patut sling bntrok,udh g zaman ingtlah kita hdup ddunia hny mnunggu mati wat pa kita sling bntrok.ingatlah apkah klian cmua udh mmpersiapkn bkal wat akhirat nnti??????.MINALAIDIN WALFAIDIN MOHON MAAF LAHIR AND BATIN wat semua yg baca.

    anca said:
    29 September 2009 pukul 08:10

    sbg wrga ina kt sharusna g usahbgituan okke

      nafis said:
      3 Oktober 2009 pukul 09:47

      Ngakunya muslim…katanya NU….bilangnya kok anti KIREK…..EMANG kamu doyan ama anjing….MUNAFIK LOEEEE….DASAR SEKUTU SYETAN.

        omen said:
        24 Oktober 2009 pukul 13:09

        dasar kirek….tukang kroyok nek kakehan alasan yo kowe kui sabuk isine gendruwo mbok sembah koyok nyembah kitab suci…njajal sabukmu tak obonge nek gak loro/mati jan syirikmu nemen sabukQ obongen lak aku rapopo soale kekuatan ada pada diri kita bukan mori gawe mbungkus awakmu…cah PN kok iso sampek koyok ngono berarti kemajuan makane ojo pisan2 ngedrop’i latiane cah PN ,memang jumlah kami sedikit tapi kami gak akan pernah takut ama penjajah perguruan seperti kamu kamu….

    VINO said:
    3 Oktober 2009 pukul 09:56

    HEI…yang omong anti A SH U.jangan perkeruh suasana.aq kok ingin tau batang hidungmu.kamu SUMBERJO mana?…beri alamat jelas.pasti kudatangi. SATU LAWAN SATU….jangan pake nama perguruanmu…..paling kamu preman mabok,yang suka bikin rese….kalau suka bikin rese itu SYETAN tau.dan SYETAN WAJIB DI MUSNAHKAN.

      sh anjing said:
      26 Desember 2011 pukul 12:48

      memang SH itu anjing ,babi,monyet ,tai iblis,setan mau komen apa emang km gak terima kah ,

      penengah said:
      12 Mei 2013 pukul 12:46

      heee..
      mas sabar disik jo gage wae,,,itu sama saja menyombongkan ilmu yg mas punya,,wes WOLES wae mas broooo..ok,,

    wong tanen kbeh. said:
    11 Oktober 2009 pukul 09:29

    jane iki kbeh wani tenanan opo ura?nek pdo tantangan lewat dunia maya,jajal wenehi alamate seng asli sak RT RW ne,sekalian dikasih tau nama bpak lan ibune seng asli,nek terai wani lan jantan tenan,ojo guk diwenehi jeneng samaran,kro nama organisasi,isen2 orgnisasi tok kko nek eneng wong ngrti omongmu kyok ngunu kui sbgai wong organisasi gedé.hai pro wong tanen2 tus,wanine nantange g jlas,luweh apek awkmu ndang golek rumput ae gae pangan sapimu,nek metu2 pantes gowo rok e makmu ae.

    nafis said:
    19 Oktober 2009 pukul 14:17

    ayo podho macul….galelengane di tampingi dulur. mumpung wayah rendeng,wayahe nandur pari……

    mbah darmo said:
    24 Oktober 2009 pukul 00:43

    Pagar Nusa tergolong baru berdiri di Bojonegoro, tapi apa anak PSHT selalu ngisruh tiap ada latihan PN selalu di drop apa sih tujuannya, padahal PN gak pernah musuhan ma STK ato kera sakti bahkan kita bersahabat…tahun 90an si sukomoro nganjuk pernah diadakan Pencak Dor tapi apayang dilakukan warga sukomoro yang merupakan warga terate terbanyak di nganjuk, mereka membawa ratusan massa dan melempari batu padahal kami tidak mulai duluan karena kami tau kami cuma tamu, n disana banyak hadir tokoh2 kyai lirboyo, dulu latihanku di masjid Al-Huda rejoso,Nganjuk pada saat masa yang adem ayem tiba2 masjid tempat latihan dilempari batu dan bahkan kaca2 masjid pecah bila tidak percaya silahkan tanya warga sekitar karena kami buru bersama masyarakat mereka telah kabur naik montor, waktu buyaran acara pencak dor di kramat nganjuk ,anak2 PN berbek dilempari batu oleh terate sambil sembunyi di tebu2 dan batu itu mengenai salah satu anak warga masyarakat sampai pingsan, di baron kemarin anak sht nonton pencak dor tapi mereka gak mau naik panggung akhire ya jadi bulan2an anak PN…disini Nganjuk gak pernah ada ceritanya anak sht naek pencak dor mereka takut ama anak Pagar Nusa karena alhamdulillah bila satu lawan satu duel kami banyak menangnya, n kalo anak terate ndak terima pada malam harinya selalu mengumpulkan massa n nglempari rumah anak PN

      VINO said:
      7 November 2009 pukul 09:18

      eeee…jenenge wae wong ndeso.gak kepikiran yen sing di gebuki iku yooo bangasne dhewe….wahai NDESO mania. jangan kau sangkutkan perkelahian antar pemuda itu dg nama perguruan yang mereka ikuti..lihat SDM(Sepiro Dedele Menungsone) mereka. Terus terang saya pelatih SETIA HATI TERATE,pada saat kami latihan,di depan tempat latihan kami juga berlangsung latihan IKSPI.sewaktu istirahat kami antar perguruan berbeda,ngopi bareng,kadang gantian traktir makanan…kalau saya pikir tawuran itu bukan dari perguruan yang mereka ikuti.Tapi karena memang dalam keseharian para NDESO itu memang sudah ada permusuhan,dan kebetulan perguruan mereka berbeda….tolong kalau tamatan kejar paket A.jangan ikut perguruanbela diri manapun.kasihan para pendiri perguruan silat,dengan susah payah beliau mendirikan perguruan silat dengan tujuan mulia kalian rusak nama perguruannya…HEIII NDESO MANIA pikiren yoooooo…ojo NGRUSOHI buat warga PSHT yang suka buat onar tolong sudahi keonaran kalian,kasiahan mas TARMAJI,Sudah capek beliau ngurusi masalah tawuran…buat PAGAR NUSA aku kira kalian terlalu suci karena tak pernah buat masalah dan buat IKSPI tolong kalau hendak membesarkan nama jangan dengan tawuran melawan SH TERATE,masih banyak perguruan lain…buat prestasi untuk membesarkan nama…terjunlah ke SEAGAMES atau juara IPSI…OKE salam NDESO…

        anti vino said:
        7 November 2009 pukul 14:46

        nek ngono yo rausah ndarani seng mbacok neng duwur iku arek pagar nusa…iku kan TAWURAN ANTAR-PEMUDA to yo ngono pora…lha komenmu neng duwur iku ndarani organisasi liyo lak awkmu berarti NDESO mania…oalah leee le omonganmu ra mbejaji

          vino said:
          9 November 2009 pukul 10:28

          buat saudara yang anti vino…saya hanya klarifikasi ama yang nulis ama artikel ini.soalnya dia bilang PERGURUAN IBLIS. aku gak mau ada kesimpang siuran berita.soalnya dia tulis antar perguruan..kalau antar pemuda tanpa bawa nama perguruan mugkin aku tak akan mengomentari…dan lagi PERGURUAN IBLIS itu tidak ada….apa anda mau ikut PERGURUAN IBLIS ….?

      Andi Ashter Gresik said:
      6 November 2013 pukul 11:49

      Koreksi utk mbh.darmo,… Rasanya berita anda kurang fair… Perlu diingat bahwa pencak dor bukan panggung kompetisi profesional… Ajang beladiri resmi dilakukan tanpa ada unsur gaib didalamnya,… (Silahkan ricek saat ajang tersebut digelar, rasakan dengan indra yg anda miliki atau bila perlu ajak ahli spiritual anda),… ilmu PSHT sangat menjunjung tinggi ilmu2 keTuhanan,… Dan ilmu PSHT hanya yakin kepada Sang Pencipta Alam Semesta yaitu ALLOH SWT,…. Semoga kebenaran tetap berjalan diatas jalan yg benar,… Amin yaa Robb…

    endang soekamti said:
    24 Oktober 2009 pukul 00:47

    enek seng lucu cah…pas wafate Alm.Gus Maksum enek bocah terate jenenge shodiq sekolah neng stm muhammadiyah 3 nganjuk ita itu nulis neng papan kelas ngelok2ne Gus Maksum….bengine pas mendem cae mati ditabrak sepur wkakakakaka

    soto daging said:
    24 Oktober 2009 pukul 00:50

    di lamongan ,kemarin terjadi pencurian 100buah kaos IKSPI Kera Sakti yang ternyata digunakan oleh anak terate memfitnah kami dengan mengeroyok anak PN untung saja kami yang bersahabat tidak langsung percaya setelah n salah satu anak PN nengeri pemukulnya setelah dicari dan hampir dihakimi massa ternyata dia anak terate,busuk sekali akalmu

      vino said:
      6 November 2009 pukul 10:12

      mulane yen mepe kaos ojo sak nggon-nggon.untung gak di jupuk wong rosok…di dol,di nggo keset rak repot tooooo…

        sh anjing said:
        26 Desember 2011 pukul 12:51

        berarti sejatine cah sh iku maleng kbehnu

    anti vino said:
    7 November 2009 pukul 14:43

    tak omongi yo mas opo we nggedek2ne atletmu , atlete arek Pagar nusa yo mumpuni saiki, atlet PN teko ntt winginane tembus pra-pon…seng teko cabang gresik malah ditawari karo malaysia arep dibina n mbelo malaysia tapi areke emoh jenenge ta’in lek ra percoyo…saiki nek bolomu sek ngisruh ae berarti ancen kowe n sakgolonganmu gak beres kabeh…sopo nandur bakale ngunduh..kowe n bolo2mu ngedropi arek perguruan lain latihan yo saiki unduhen woh,u anggotamu podo dibacoki iku, jare ojo gowo nama organisasi yo oyee berarti neng berita nduwur iku seng mbacok guduk arek pagar nusa tapi sekelompok pemuda….

      vino said:
      9 November 2009 pukul 10:41

      maaf anda memang tamatan kejar PAKET A. tulisan diatas adalah PELAKU KERUSUHAN ADALAH PERGURUAN IBLIS.dan korbannya adalah anggota perguruan ternama….baca dulu thooooo….ojo okolmu kok andalno….tak akui memang banyak warga PSHT di desa2 yang SDM nya dibawah orang kota….coba apa anda pernah dengar ada tawuran antar perguruan di kota Bojonegoro…dan kenapa PAGAR NUSA tak mau rukun pada PSHT ? JAWABANNYA anda sendiri yang tahu…contohlah PERISAI DIRI , TAPAK SUCI , PENCAK ORGANISASI , ASAD , mereka ukir prestasi…. tawuran iku NDESO mas….

        sh anjing said:
        26 Desember 2011 pukul 12:54

        mau perguruan ternama atau tdak masa bodoh ,meraka jual kami beli

    muhadi m said:
    9 November 2009 pukul 17:20

    sadar lah apa tujuan kita blajar beladiri?
    gimana sikap kesatria?
    kalau kita paham,tak akan terjadi semacam itu

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s