Aneh, PKS Melarang Istri SBY Pakai Jilbab

Posted on Updated on

Aku bisa memahami mengapa dalam Pilpres 2009 ini PKS tidak mendukung pasangan JK-Wiranto yang istri-istrinya berjilbab. PKS malah mendukung pasangan SBY-Boediono yang istri-istrinya tidak berjilbab, kecuali dalam acara-acara keislaman seperti terlihat dalam gambar di sebelah kanan. (Lihat postingan “Berjilbab = shalihah?” dan “PKS Tidak Memihak Capres-Cawapres Yang Istrinya Pakai Jilbab“)

Akan tetapi, aku tidak mengerti mengapa PKS melarang istri SBY berjilbab. Bagiku, larangan tersebut sangat aneh.

Dikabarkan dalam detikPemilu:

Setelah dipandang sebagai pihak yang mengusulkan agar Bu Ani Yudhoyono memakai jilbab, kini PKS justru menyarankan hal sebaliknya. Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah meminta Bu Ani tidak menutup auratnya menjelang pemilu.

“Bu Ani jangan pakai jilbab menjelang pemilu. Elektabilitas berpengaruh malah jadi blunder,” katanya kepada wartawan di Gedung DPR, Jumat (29/5/2009).

Senada dengan itu, matanews memberitakan:

“Ibu Ani juga jangan lantas memakai jilbab menjelang pilpres, karena jika ia berjilbab karena tekanan saingan jangan-jangan nanti malah elektabilitas SBY turun,” ujarnya di Gedung DPR, Jumat (29/5).

Nah! Ada apa dengan PKS? Mengapa PKS melarang seorang muslimah berjilbab hanya karena khawatir kalau-kalau suaminya akan kalah dalam pemilu?

160 thoughts on “Aneh, PKS Melarang Istri SBY Pakai Jilbab

    Agus said:
    27 Juni 2009 pukul 19:39

    PKS makin mengecewakan aja!
    Partai Keadilan Sejakkapan!!

    Faiz said:
    2 Juli 2009 pukul 14:19

    ha…… pks tu gimana cih kok ngelarang aja paki jilbab tu kan bagus alias mantaaaaaaaaaaaaaaap kan dukung nya ma pak sby kok di kaitkan ma istrinya gak boleh tu sby kan emang mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaap!

    Mas Olis said:
    3 Juli 2009 pukul 13:52

    Saya sih setuju PKS. Dari pada Bu Ani ber jilbab hanya karena tekanan dan menjelang pemilu, trus habis itu dilepas, orang muslim juga yang malu. Mending ditunda dulu, kita berdoa agar bener2 dapat hidayah, dan dipakai permanen. Setuju PKS, Lanjutkan.

    gun said:
    4 Juli 2009 pukul 15:57

    Aku dulu pendukung/simpatisan setioa PKS begitu jg keluargaku, smua aktiv di PKS. Hanya saja semenjak PKS melenceng dr idealismenya spt pd iklan TV yg mengatakan Bpk Sukarno dan Bpk Suharto sbg pahlawan ini bertolak belakang dr yg sy tahu. Majalh2 yg mendukung PKS/underbownya seperti SABILI bnyk membahas ttg ke2 org tsbt dan memojokan. Apakah krn ingin berkuasa hingga hrs menjadi penjilat?

    radjaartikel said:
    4 Juli 2009 pukul 17:14

    wah PKS emang aneh banget nih., kan gk ada kaitanya antara pakai jilbab ama politik, tapi tak apalah yang penting dukung SBY…..
    LANJUTKAN……

    REMES said:
    6 Juli 2009 pukul 10:02

    ikut binun jg q jd x, , , , , tp biar bgmnpun, aq mah wa ulil amri minkum. murobi pilh SBY, aq mah SBY jg. gt aja kq repot. ya gak akh. . . . ???

    awam said:
    7 Juli 2009 pukul 05:05

    hati2 ust,,,adu domba itu dosa.Apalagi fitnah…yakiiin tu beritanya beneeer???

      M Shodiq Mustika responded:
      7 Juli 2009 pukul 05:11

      @ awam
      Nabi kita pernah bersabda, “Katakanlah yang benar walaupun sungguh pahit!”

    Kuri Riyanto said:
    7 Juli 2009 pukul 06:46

    Astaghfirulloh…kenapa saling menjelekkan sesama muslim…? hanya dengan sedikit berita yang di pelintir oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Tetaplah bersatu teguh wahai sodara-sodaraku…

    Heryan Tony said:
    1 Agustus 2009 pukul 06:29

    Hahaha… Ada-ada saja bapak ni..

    Heryan Tony said:
    1 Agustus 2009 pukul 06:30

    Memang benar, pak. Harus dikatakan walau pahit.

    tips blogspot said:
    1 Agustus 2009 pukul 11:08

    ada-ada aja, demi politik agama dinodai

    Roza said:
    21 Agustus 2009 pukul 17:15

    selamat berpuasa, semoga di bulan ini mendapatkan berkah, amin

    Mugiono said:
    31 Oktober 2009 pukul 11:41

    Menurut saya PKS bagus, cuman oknum-oknum PKS aja yg pemahaman islamnya kurang, karena islam bangkit bukan dari partai politik, PKS berjuanglah dijalan yg di ridhoi Allah tetap istiqomah, sekali lagi yg berbicara larangan wanita pakai jilbab adalah oknum-oknum PKS, bukan PKSnya.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s