Setelah Kaka & Ronaldo, 13 superstar lainnya akan pindah juga!

Posted on Updated on

Bursa transfer pesepakbola kali ini tampak sangat semarak. Nilai transfer pemain mahabintang (superstar) gila-gilaan, sampai mencapai trilyunan rupiah. (Lihat “Inilah rahasia mengapa Real Madrid mampu beli Ronaldo, Kaka & pemain supermahal lainnya“.) Setelah Kaka & Ronaldo, 13 mahabintang lainnya direncanakan akan pindah pula. Siapa saja mereka? Ini dia:

1. Zlatan Ibrahimovic (Inter)

Kemungkinan Klub Baru: Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Chelsea

Sang pencetak gol terbanyak di Serie A musim lalu ini ingin mencari tantangan baru, khususnya untuk memenangkan Liga Champions. Beberapa media melaporkan adanya kesepakatan awal antara Ibra dan Barca, tetapi Madrid dan MU masih memburunya pula. Harga pemain berkebangsaan Swedia ini diperkirakan €40 juta, tetapi Moratti sang bos Inter menghendaki €90 juta.

2. Samuel Eto’o (Barcelona)

Kemungkinan Klub Baru: Inter, Manchester City, Chelsea, Milan

Presiden Barcelona Joan Laporta membuka pintu lebar-lebar untuk klub mana pun mengajukan penawaran memboyong salah satu striker mereka, Samuel Eto’o. Harganya diperkirakan €30-40 juta. Tadinya Eto’o ditawarkan ke Inter (plus sejumlah uang tunai) supaya Inter mau melepas Ibra ke Barca, namun belum tercapai kesepakatan. Eto’o sendiri mengoleksi 30 gol di La Liga Primera Spanyol musim lalu dan merupakan salah satu pemain yang mengantar Barcelona menjadi juara Liga Champions Eropa 2009.

3. Franck Ribery (Bayern Munich)

Kemungkinan Klub Baru: Real Madrid, Barca, Chelsea, Manchester United, Inter, Milan

Franck Ribery adalah salah satu pemain paling diburu musim ini. Namun, klubnya enggan melepaskannya. Bayern Munich memasang harga yang sangat tinggi. Konon, pemain asal Perancis yang beragama Islam ini akan dilepas hanya kalau ada tawaran yang masuk dengan nilai nominal sekurang-kurangnya 70 juta euro, lebih tinggi dari nilai jual Kaka.

4. Sergio Aguero (Atletico Madrid)

Kemungkinan Klub Baru: Inter, Chelsea

Dialah striker yang memecahkan rekor sang mertua, Diego Maradona, dengan menjadi pemain termuda saat melakukan debut di Liga Argentina bersama Independiente di usia 15 tahun plus 35 hari pada 2003. Transfernya [dari Independiente] ke Atletico Madrid pada 2006 memecahkan rekor pembelian klub ini. Akankah kepergiannya memecahkan rekor penjualan klub ini? Patut ditunggu. Transfer itu dapat terjadi, namun semuanya tergantung kepada faktor ekonomi, yaitu uang.

5. Douglas Maicon (Inter)

Kemungkinan Klub Baru: Real Madrid

Penampilan cemerlangnya musim lalu membuat Maicon disebut-sebut sebagai back kanan terbaik sedunia. Wajarlah sang superstar asal Brasil ini ingin lebih dihargai. Namun, Inter sudah memiliki calon penggantinya, yakni Davide Santon, pemain muda binaan sendiri yang bersinar sejak awal 2009 ketika Maicon cedera. Ia ditawarkan seharga €40 juta. Sejauh ini, dengan harga semahal itu untuk seorang back, baru Real Madrid yang menyatakan minatnya.

6. Karim Benzema (Lyon)

Kemungkinan Klub Baru: Barcelona, Manchester United, Inter, Milan

Karim Benzema sudah menegaskan masa depannya sejak jauh hari. Setelah dikalahkan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions, Benzema menyatakan akan bertahan bersama Olympiqe Lyon. Namun, kalimat itu masih dapat dipertanyakan karena Benzema bukanlah pemain berstatus “tak terjangkau”. Padahal, pemain yang berstatus “tak terjangkau” seperti Kaka pun meninggalkan Milan, pindah ke Real Madrid. Demikian pula Cristiano Ronaldo. MU sudah menawar pemain Perancis ini seharga €30 juta. Inter bahkan sudah menawar €40 juta. Namun, kesepakatan belum terjadi.

7. David Villa (Valencia)

Kemungkinan Klub Baru: Real Madrid, Chelsea, Barcelona, Manchester United

David Villa menjadi salah satu primadona transfer musim panas ini setelah serangkaian klub top Eropa tertarik mendapatkan jasanya. Pimpinan klub Manuel Llorente sudah mematok harga €48 juta untuk penjualan Villa. Barca sudah mengajukan penawaran €35 juta untuk pembelian Villa. Kabar terakhir menyebutkan Real Madrid telah mengajukan penawaran sebesar 38 juta euro, Chelsea mengajukan tawaran £40 Juta. Kabarnya, Manchester United menyiapkan dana transfer sebesar £45 juta untuk bisa mendapatkan David Villa.

8. Xabi Alonso (Liverpool)

Kemungkinan Klub Baru: Real Madrid

“Xabi cinta Liverpool, tapi dia merasa tak bisa terus bertahan. Dia tidak dalam kondisi senang untuk waktu yang cukup lama dan ingin hijrah ke klub lain di mana dia bisa merasa bisa menikmati bermain sepakbola lagi,” ujar teman Alonso. Daily Mirror melaporkan, Benitez telah mengincar kapten Olympique Marseille Lorik Cana sebagai pengganti gelandang Spanyol tersebut.

9. Arjen Robben (Real Madrid)

Kemungkinan Klub Baru: Milan, Inter, Manchester United, Liverpool, Manchester City

Pemain asal Belanda yang telah mencetak sepuluh gol dalam 37 kali penampilannya ini tidak masuk dalam skema Florentino Perez, sosok presiden Madrid saat ini. Los Blancos meminta harga €20 juta. Tentu saja, angka itu tidak terlalu berat bagi keuangan klub kaya seperti Milan, Inter, Manchester United, Liverpool, Manchester City. Jadi, kemungkinan besar dia pindah, tapi belum jelas pindahnya ke mana.

10. David Silva (Valencia)

Kemungkinan Klub Baru: Real Madrid, Liverpool, Chelsea, Juventus, Inter

Gelandang Spanyol ini masuk dalam daftar target klub besar Eropa. Peluang David Silva bergabung juga cukup besar, seiring keinginannya membantu menyelesaikan masalah utang Valencia. “Valencia tak seharusnya khawatir. Faktanya, tim seperti Real Madrid mengaku tertarik merupakan hal yang bagus untuk Valencia, dan juga bagi saya,” ungkap David Silva.

11. Andrea Pirlo (Milan)

Kemungkinan Klub Baru: Chelsea

Carlo Ancelotti, mantan pelatih Milan yang kini menjadi pelatih baru Chelsea, ditengarai akan berusaha membawa Pirlo untuk pindah ke Stamford Bridge. Pemain berusia 30 tahun ini diharapkan bisa membuat lini tengah The Blues menjadi lebih kreatif. Tapi untuk mendapatkan Pirlo juga bukan hal yang mudah. Gelandang elegan asal Italia ini masih terikat kontrak sampai 2012. Tentunya butuh biaya yang tidak sedikit untuk bisa mendatangkannya.

12. Emmanuel Adebayor (Arsenal)

Kemungkinan Klub Baru: Milan, Manchester City

Arsenal mungkin akan mendatangkan beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan mereka di musim depan dan mengakhiri paceklik gelar selama beberapa tahun. Menurut The Daily Mirror, Adebayor menjadi prioritas utama untuk dilepas ke klub lain. Harganya sekitar €30 juta. Milan sudah menawar Adebayor dengan harga £20 juta, tetapi belum tercapai kesepakatan.

13. David Trezeguet (Juventus)

Kemungkinan Klub Baru: Roma, Milan, Napoli, Manchester City, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, Lyon, Marseille

Setelah hampir 10 tahun di Turin, Trezeguet tampaknya tidak lagi betah. Pada musim lalu, dia tidak lagi menjadi pilihan utama setelah Juventus mendatangkan Amauri. Pintu keluar bagi mahabintang dari Perancis berusia 31 tahun ini menjadi terbuka lebar.

About these ads

14 thoughts on “Setelah Kaka & Ronaldo, 13 superstar lainnya akan pindah juga!

    andrea said:
    16 Juni 2009 pukul 17:17

    Komersil banget ya, sepakbola jaman sekarang.
    Semua suka-suka sponsor.

    zenal said:
    16 Juni 2009 pukul 17:48

    Kalau saya pikir persoalan yang terpenting adalah bagaimana hubungan antar pemain, pelatih, pemilik klub, manajemen klub dan suporter saling memahami, berlapang dada dan bekerjasama untuk kepentingan klub yang dibelanya.

    ZonS said:
    17 Juni 2009 pukul 06:19

    yahh… namanya juga cita2
    lihat aja hasilnya
    tapi kalo berhasil, bakalan seru bola di spanyol :D

    Google adalah Tuhan yang sebenarnya?

    .

    tukangndobos said:
    17 Juni 2009 pukul 08:08

    Pokoknya gimana baiknya saja deh….

    jawa said:
    17 Juni 2009 pukul 23:47

    kenapa klub seperti real madrid, man utd ,chelsea, inter dll
    tidak mau membawa boas salosa padahal boas adalah pemain yg bagus….betul gak!!!

    indra said:
    18 Juni 2009 pukul 07:45

    tu berita bener gak om

    Alfeinia rahman said:
    18 Juni 2009 pukul 08:01

    Gue suka games sepakbola transfer pemain pengaruh bgt ama kemenangan gw..

    nandyagoesti said:
    18 Juni 2009 pukul 11:02

    repost gan..dari goal.com…

    ade said:
    18 Juni 2009 pukul 12:23

    wah,kalo buat MU toress+ benzema.

    mantep deh

    tegarz said:
    18 Juni 2009 pukul 16:20

    pemain bintang berkumpul, belum tentu prestasi megah diraih

      Andriy said:
      19 Juni 2009 pukul 15:19

      setuju dengan Mas Tegarz ^_^

    doyok said:
    18 Juni 2009 pukul 19:25

    SOK TAU LO PADA!!!!
    JGN BNYAK KOMENTAR DEH KLO GA TAU APA2!!!

      nandyagoesti said:
      19 Juni 2009 pukul 07:50

      lo emang tau apa?

    joe said:
    23 Juni 2009 pukul 19:28

    What everlah… yang jadi juara pasti yang paling hebat..

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s