Curhat: Cerita Cinta Ironis antara Ariel & Anak Gadisku

Posted on Updated on

Barusan aku jumpai sebuah catatan harian yang bagus banget dari seorang blogger di WordPress.com. Isinya sebuah kisah nyata yang baru saja berlangsung. Cerita cintanya yang terasa ironis, ternyata terkait dengan Ariel Peterpan dan anak gadisnya. Kita bisa mengambil banyak hikmah dari kisah cinta tersebut. Syukurlah aku sudah diberi izin untuk copy-paste di sini. Jadi, kita bisa menikmatinya di sini. Asyik, ‘kan?

Kisah nyata tersebut aku jumpai di blog “Cinta AISHI“. Ini dia cerita cintanya:

“Perawan di Sarang Penyamun” (Kisah IRONIS antara Ariel dan Anakku)

oleh Aishi Kamelia

Sayang…….. ayoo sini duduk sebentar, mama mau cerita :

Maira tau kan kalo mulai sekarang maira harus sangat berhati-hati, karena ini Indonesia nak, bukan negara Jepang kayak dulu. Iyaa di sini, maira ga boleh percaya siapapun (jadiii kalo nyebrang pun, jangan terlalu GEER, trus berharap bakalan dikasih jalan yaa! Maira musti nengok kanan kiri berkali2 dulu yaa!), apalagi yang namanya laki-laki…..walaupun dia masih kecil atau malah udah tua sekalipun……..atau apapun itu, selama bentuknya laki-laki!

Oh bukan ding!…..salah ding!…..diulang lagi yaaa…..

Gaa….bukan karena ini di Indonesia ding…..di negara mana aja lah! Selama maira terlanjur jadi perempuan cantik, maka maira harus berhati-hati! Ga boleh ada siapapun yang boleh menyentuh maira! Itu namanya orang jahat, kalau ada laki-laki yang berani pegang-pegang auratnya maira. Walaupun dia temen sahabatnya maira atau gurunya maira kek atau orang tua temennya maira atau siapa ajalah! Maira harus berani teriakin MALING………atau………COPET……atau apalah……biar sekalian digebukin orang sekampung!

Itu namanya ORANG JAHAT! Soalnya berarti orang itu sama aja kayak niat bikin maira keliatan jelek di depan ALLAH. Iyaa kannn? Maira itu SUCI! Perempuan solihah itu ga boleh dipegang ama orang jahat, wong BEDA KASTA kok! Enak aja! Nanti nular lho soalnya! Yang boleh nyentuh maira itu cuma JAGOAN SOLEH yang dikirim ama ALLAH buat jadi suaminya maira nantinya!

Wong maira katanya pengen dapet suami yang soleh kayak papa ghani, jadi maira juga harus jadi perempuan CANTIK buat ALLAH! Soalnya kalo ga ‘CANTIK’, entar dapet  Suami ‘JELEK’ lho! Emangnya maira nanti kalo udah gede mau dapet suami yang suka mukul istrinya trus suka selingkuh, trus ga bisa ngasih duit buat belanja…..iiihhhh ga enak tauuuu! Soalnyaa, ga ada tuhh yang namanya suami soleh yang mau dapet istri jelek. Lagian ALLAH juga pasti ga bakalan setujuin kok! Makanya maira harus CERDAS biar bisa jaga diri dan jadi CANTIK yaa!

Di dunia ini……..GA ADA YANG BAIK dan GA ADA YANG BOLEH DIPERCAYAI SELAIN MAMA PAPA!

CUMA MAMA PAPA AJA yang BAIK dan HARUS DIPERCAYAI ama MAIRA!……..

jadi, ati-ati yaaaaaa!

(hmmm aku tau…..itu doktrinku yang terlalu NGIKNGOK!…….tapi maira adalah anakku!………Adalah kewajibanku sebagai orang tua untuk melakukan segala cara untuk melindunginya, serta dalam rangka memastikan aku bisa menjawab pertanyaan ALLAH,  sebagai pertanggunganjawabku nanti di mahkamahNYA!)

PS.

Anak cantiknya mama mel………..kalo di sekolah ada temen maira yang nawarin liat filmnya ARIEL, JANGAN MAU yaaa!

Sekarang itu, yang namanya cewek gaul dan KEREN, ga bakalan mau nonton film ARIEL! Soalnya ntar bikin kulit maira jadi ga putih lagi, trus maira jadi item jelek deh karena kebanyakan dosa! …….hiiiiiiii ga mau kannn jadi kayak gitu itu!

*

Heiiiii mama mel juga lagi berasa HOROR, melihat betapa mudahnya TANGAN LANGIT membuka aib seorang manusia itu…..dan betapa mudahnya nasib kebahagiaan manusia itu bisa berputar 180 derajat!

Sooooooo yukk banyak2 bersyukur, kalau sekarang ini kita masih bisa tidur nyenyak itu PASTI berarti karena ALLAH masih berkenan menutupi aib kita sebagai manusia, yang pastinya begitu banyaknya!

(hmmm jadi jangan ikutan sok suci bergunjing MEMBUKA AIB orang lain deh……….ntar gantian dibales DIBUKA AIBMU juga lhooo ama ALLAH!…..hiiiii seremm!….lagian kok kayak SUMANTO aja tuh jadinya, suka makan daging manusia lain!)

About these ads

14 thoughts on “Curhat: Cerita Cinta Ironis antara Ariel & Anak Gadisku

    Delia said:
    10 Juni 2010 pukul 00:19

    Setuju pak…
    mari kita jaga kain kita sendiri..
    tapi sangat disayangkan memang banyak yang suka membuka aib orang :( tanpa izin

    mediafitrah said:
    10 Juni 2010 pukul 03:36

    Kerja Tuhan itu misterius, DIA bisa sangat mudah membuka ‘dosa’ manusia walau melalui manusia lainnya… Bener, pak. Harus banyak bersyukur dan menjaga diri dari dosa, kan “bangkai itu akan ketahuan juga baunya”…. Semoga TUHAN mengampuni bangsa ini walau terlalu banyak pezinahnya…

    Hakim said:
    10 Juni 2010 pukul 14:06

    doktrin yang hebat, tapi sekarang jarang sekali ada orang tua yang seperti itu,….
    salam kenal pak

    chai said:
    14 Juni 2010 pukul 23:16

    wah ini contoh ibu yang baik…., jaman sekarang emang harus di didik seperti itu dari kecil, kalau sudah besar agak sulit untuk menasihatinya… nice post pak

    http://muhammadr06.student.ipb.ac.id said:
    15 Juni 2010 pukul 17:51

    harusnya ngasih taunya ga usah se ekstrim itu, pake bahasa anak kecil aja

    abu said:
    17 Juni 2010 pukul 07:33

    ijin share

    wienda05 said:
    20 Juni 2010 pukul 13:32

    intinye nyampe de….Semua Allah yg atur…apa yg terjadi dengan ariel adalah cobaan baginya..kita??kita jg dapet ujian macem2 malahan mending mikirin gmana bs lulus ujian…

    fiona said:
    1 Juli 2010 pukul 21:52

    bagus post nya.. aku izin copy ya,pak.makasih

    wening said:
    4 Juli 2010 pukul 11:11

    hahahahahahahaha…. rasanya aneh ini doktrin anak dari ibuknya…. gimanapun, perumpamaan yang beliau lakukan juga dengan menjelek2an sesuatu. entah itu kiasan atau tidak.. terutama ketika mengatakan warna kulit.. lha terus kalo (maaf) orang timur atau orang afrika itu hitam, karna mereka banyak dosa? well, anak kecil gak mungkin bisa cepat meresapi dan memilah-milah sendiri kan? yang ada mereka ya percaya aja sama kata bundanya…

    masalah ‘jelek’ juga… jelek yang gimana ini?? kata2nya kurang bijak… once again, anak2 gak mungkin meresapi dengan sendirinya kata2 yang dia dapat. yang ada, apa yang dia dengar, itu yang mereka telan..

    pendapat saya sih..

    science and technology said:
    13 Juli 2010 pukul 19:23

    salam kenal… blognya keren.. artikelnya jugga…

    di tunggu kunjungan baliknya..

    terima kasih

    Dea Rahma said:
    14 Agustus 2010 pukul 14:46

    makasih ya om.saya link di blog saya boleh ya ? menyentuh ^_^

    eric said:
    19 Agustus 2010 pukul 21:48

    keren!! jarang ada ibu kreatif kya gini..
    izin copy jadiin status pak..hehehehhe…

    syyyyy said:
    26 Maret 2011 pukul 13:01

    jembut
    berzina itu enak loe

    servis laptopova novi sad said:
    22 Mei 2013 pukul 08:21

    What’s up, its pleasant paragraph about media print, we all understand media is a wonderful source of information.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s