Warna di Mata Cowok-Cewek

Posted on Updated on

Di mata pria, yang menonjol adalah warnawarna dasar, kayak merah, biru, dan hijau. Namun, wanita ngeliat warna dengan lebih rinci: hitam arang, biru laut, biru tua kehijauan, ungu kebiruan, hijau limau, de el el.

Jadi, kalo kamu cewek pengen lebih dikenal di mata cowok, terutama pada jumpa pertama, nggak usah bingung milih warna pakaian. Tenang aja! Kamu bisa pakai busana warna dasar (merah, biru, atau hijau) saja atau busana warna dasar yang dipadukan dengan warna netral (putih atau hitam).

titin.jpg 

Sebaliknya, kalo kamu cowok pengen lebih dikenal di mata cewek, terutama pada jumpa pertama, jangan pakai busana warna netral (putih atau hitam) saja. Kurang berkesan tuh! Manfaatkanlah warna-warna campuran seperti kuning emas, ungu kemerahan, coklat muda, abu-abu, de es be.

 eechzaan.jpg

Trus, pilihlah warna yang sesuai ama kepribadianmu. Hijau biasanya ngelambangin sifat alami atau sikap konservatif (berpegang teguh pada nilai-nilai yang diyakini), biru nunjukin sifat harmonis atau sikap moderat, sedangkan merah ngisyaratin keterbukaan terhadap berbagai perubahan.

———-

Sumber: M. Shodiq Mustika & Krisnina Rihardini, Taaruf Forever (Semarang: Qudsi Media, Maret 2007), hlm. 3-4.

9 thoughts on “Warna di Mata Cowok-Cewek

    camagenta said:
    12 April 2007 pukul 11:00

    “merah ngisyaratin keterbukaan terhadap berbagai perubahan”
    Wagh… itu aku! suka sama warna merah saya pak. Kok ya rada pas ya isyaratnya🙂

    udienz said:
    14 April 2007 pukul 04:08

    smart!!!

    M Shodiq Mustika responded:
    14 April 2007 pukul 06:27

    Kalo aku sih suka warna campuran yang ada birunya. Seperti ungu, biru laut, pink, dsb. Kira2 ngisyaratin kepribadian apa ya?

    Udah beda sejak pandang pertama « M Shodiq Mustika said:
    15 April 2007 pukul 15:30

    […] dengan warna. Nah, mo tahu warna apa yang berkesan di mata lawan-jenismu? Simak aja artikel Warna di Mata Cowok-Cewek di pacaranislami.wordpress.com. (Ssst… ada foto cewek-cowok cakep di situ […]

    de said:
    25 April 2007 pukul 09:35

    wah maca cih?mang nya warna ngaruh? ga juga tuh!hihihi;)

    RHS said:
    22 Juli 2007 pukul 19:19

    gw suka ngeliat cowok make baju warna gelap.kesannya oke aja….ap lagi kalau kulitnya bisa dikatakan lumayan terang…..

    Jadi, sukanya krn ada kontras antara warna gelap dan terang. Oke!

    deniar said:
    2 Januari 2008 pukul 08:56

    hmmm…

    artikel psikologis….

    indranz said:
    21 Juli 2009 pukul 14:24

    hmm,, ak lebih cendrung wrna netral (putih-hitam)..
    tp condong ke warna putih..
    klo boleh tau gmana ya kpribadiannya??

      M Shodiq Mustika responded:
      21 Juli 2009 pukul 14:45

      @ indranz
      Dalam hal ini kepribadiannya cenderung sangat maskulin atau mungkin terlalu maskulin, kurang mengembangkan sisi feminitas diri. (Menurut psikologi, semua orang memiliki sisi maskulin disamping feminin.)

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s