Yang Sesungguhnya Diinginkan Cewek/Cowok

Posted on Updated on

Berikut ini adalah hasil jajak pendapat yang diambil oleh Allan & Barbara Pease dari 15 ribu orang pria dan wanita berusia 17-60 tahun.

cupids-mistake.gif

Menurut para pria, apa yang dicari wanita dari pria?

  1. kepribadian
  2. tubuh atletis
  3. rasa humor
  4. kepekaan
  5. ketampanan

Pada kenyataannya, apa yang dicari wanita dari pria?

  1. kepribadian
  2. rasa humor
  3. kepekaan
  4. kecerdasan
  5. tubuh atletis

Dari kedua daftar itu bisa kita simpulkan bahwa kecerdasan dan segi-segi batiniah lainnya (yang menempati urutan nomor 1-4) ternyata jauh lebih dicari wanita dari pria ketimbang ketampanan dan segi-segi lahiriah lainnya. Makanya, kalo ada cewek cantik kok mau berjodoh ama cowok yang gak tampan dan kurang atletis, jangan heran dan jangan iri! Mungkin saja, si cewek nemuin kepribadian yang memikat, rasa humor, kepekaan, dan kecerdasan pada diri si cowok.

Terus, menurut para wanita, apa yang dicari pria dari wanita?

  1. kecantikan
  2. bodi indah
  3. dada indah
  4. pantat besar
  5. kepribadian

Pada kenyataannya, apa yang dicari pria dari wanita?

  1. kepribadian
  2. kecantikan
  3. kecerdasan
  4. rasa humor
  5. bodi indah

Dari kedua daftar itu bisa kita simpulkan bahwa banyak cewek salah-sangka. Mereka mengira, para cowok sangat menghendaki keindahan lahiriah wanita. (Kepribadian hanya menempati nomor lima, sedangkan nomor 1-4 semuanya mengenai keindahan lahiriah. Mungkin ini gara-gara media massa yang gencar mengeksploitasi daya-tarik seksual wanita.) Padahal, pada kenyataannya, para cowok lebih mengharap kecantikan batiniah wanita daripada lahiriahnya. (Kepribadian di posisi pertama, kecerdasan dan rasa humor di posisi ketiga dan keempat.)

Tambahan informasi:

Pria Tampan DAN Kaya Kurang Disukai Wanita 

51 thoughts on “Yang Sesungguhnya Diinginkan Cewek/Cowok

    wirawax said:
    4 Mei 2007 pukul 13:37

    yeah, saya sendiri dulu heran, istri saya yg cantik kok mau jadian sama saya.🙂
    ternyata emang bener kayak di postingan ini.
    tampan/cantik emang sedap dipandang, tapi kepribadian itu lebih menenteramkan hati.
    ooops, tapi saya milih istri saya bukan karena cantiknya (saja). kebetulan saja dia cantik. Eh?

      masih baikkah namaku disebut? said:
      31 Maret 2009 pukul 11:26

      yeah, betul juga..
      padahal tampang saya super pas2pasan, tapi kenapa bisa dapet cewek cakep (mirip Saskia Mecca malah…!)
      bener2 deh, dunia memang adil…hehehehheeh…

      IWAN said:
      16 Maret 2012 pukul 12:32

      itulah jodoh kang…bersyukurlah

      IWAN said:
      16 Maret 2012 pukul 12:33

      bersyukurlah berarti tuhan memilihkan yang pas buatmu

      chiko said:
      22 April 2012 pukul 22:53

      Q G bisa ngilangin rasa malu saat dekat dgn cewe boss

    camagenta said:
    9 Mei 2007 pukul 20:25

    cantik itu hadiah? kalo gak cantik ya udah. sek penting kan kepribadian bagus. bukankah juga tlah disebutkan di hadits bahwa perempuan itu dipilih karena 4 hal, hartanya, kedudukannya, kecantikannnya dan agamanya. dan kita diminta memilih yang baik agamanya agar selamat *dan bahagia* dunia akhirat. Bukan begitu?

    islam feminis said:
    16 Mei 2007 pukul 13:35

    Kadang terjadi kontradiksi antara teori dan realita…karena tampan/cantik kadang juga relatif.
    Yang jelas, baik laki-laki maupun perempuan ketika ia memilih pasangan hidupnya pasti karena ia melihat kelebihan yang dimiliki oleh pasangannya.

      sitampan tak punya aura said:
      26 Desember 2009 pukul 18:11

      cantik relatif
      jelek mutlak

    tauri said:
    19 Mei 2007 pukul 11:30

    Hmm…
    great..
    aku punya acara radio namanya MARS & VENUS on RADIO…
    untuk minggu besok temanya itu APA YANG DIINGINKAN WANITA DAN APA YANG DIPIKIRKAN PRIA…
    boleh ya aq kutip artikel nya
    oya, siarannya di RAdio Antero Banda Aceh, 101,6 FM minggu jam 16.30…
    thanks alot. c ya🙂

    you’re welcome
    silakan🙂

    KISS FMTV Banda Aceh said:
    16 Juni 2007 pukul 10:38

    Semua orang pastilah menginginkan dirinya tampil cantik dan ganteng. Tuhan lebih tau, rupa semacam apa yg diberikan kepada hambanya… Mari bersyukur terhadap apa yang telah Dia berikan pada kita.

    boy said:
    15 Juli 2007 pukul 22:39

    y meskipun faktor batiniyah lebih dominan tapi ingatlah klo kesan pertama juga paling riskan. artinya pemikat pertama pastilah faktor lahiriah, untuk mmbuat orang simpati pada kita. barulah klo sudah ada kedekatan emosi, kita bermain dengan kpribadian kita. jd ndak ada salahnya kan klo kita mmperbaiki penampilan. tapi ingat niatnya bukan untuk sok-sokan tapi sebagai seorang muslim, mmbwa knyamanan terhadap muslim yg lain juga ibadah lo termasuk bgaimana kita mmbwa diri ketika berinteraksi. innamal a’malu binniyath

    mirna said:
    26 Juli 2007 pukul 12:40

    menurutku, penampilan adalah pemikat MATA dan kepribadian adalah pemikat hati. Masalahnya, seringnya hati terpikat setelah mata lebih dulu terpikat (tapi tidak selalu kok…).

    Anna said:
    1 September 2007 pukul 12:00

    Assalamualikum.
    Kecantikan adl harta terindah yang dimiliki oleh seorang wanita. Tetapi apalah arti kecantikan tanpa kepribadian yang baik. bahkan banyak yang luarnya cantik tapi ternyata dalamnya busuk. Semua itu tergantung oleh orang yang menilai secara detail. Jadi jangan tertipu oleh paras yang mengiurkan.

    vivy said:
    18 September 2007 pukul 16:25

    hmm..bner juga,tuh.klo tampang ada, tpi pribadi payah..apa guna,dong?

    Betul! Kepribadian yang matang itu lebih penting.

    qYuTe said:
    25 September 2007 pukul 11:42

    bNeR bNgdz Tuh………

    teduh said:
    27 September 2007 pukul 13:19

    belum tentu juga!!!!
    wajah tampan,
    pribadi mulia,
    pkerjaan/pghasilan tetap,
    dst.
    akn mudah dlm memukn jodoh!
    there’s an “x-factor” involve!!!

    venusi said:
    28 September 2007 pukul 23:41

    yap… kepribadian adalah yang utama di cari co dari ce… tapi dalam konotasi yang lain seperti… mobil PRIBADI, rumah PRIBADI kalau perlu semuanya serba PRIBADI… Yang ideal2 jauh dech.Ada tapi mungkin ntah di mana…..

    Menurut penelitian tsb, konotasinya nggak lain gitu

    amel said:
    3 Oktober 2007 pukul 20:37

    uuummm, ikhwan cerdas n’ berakhlak????
    waduuuuh, nomer wahid ………………….
    mauuu buangetttttt ………….. ^_^

    gaouz said:
    5 Oktober 2007 pukul 05:05

    oh…begitu rupanya…
    siplah…

    KEPRIBADIAN yang berakhlak….!!

    Yang diIngiNkan Cewek dan CoW0k « Sukabiru’s Weblog said:
    23 Oktober 2007 pukul 12:23

    […] Cewek dan CoW0k October 23, 2007 at 5:22 am | In cinta | Ada postingan bagus dari bLogny ms Sodiq, ttg APA YANG SESUNGGUHNYA DIINGINKAN CEWEK/COWOK. Ada penelitian dari Allan & Barbara ttg […]

    aaa said:
    31 Oktober 2007 pukul 19:29

    pa-an tuch????????????kaga ngerti deeeee

    arif said:
    7 Maret 2008 pukul 10:13

    menurut saya ya sich benar pacar aq cantuk tapi dia kurang perhatian ma aq pdhl aq udh perhatian bgt na dia. dia tu ska giyon macowok lain namanya dety dua ank pandugo 2.

    intan said:
    18 Maret 2008 pukul 16:10

    saya setuju..tapi gak ada salahnya juga wanita/pria menjaga kondisi tubuhnya. Misal rajin mandi, gak enakan ma orang BB walo punya kepribadian yg baik.Rajin olah raga, olah raga bukan utk ngelangsingin aja biar enak di pandang. tapi bisa buat badan jadi seger,g cpt keba penyakit apalagi cuaca g bs di tebak kadang ujan kadang panas. Jadi kita perlu jaga fisik dan mental biar pasangan syeneng :p

    mZ A5roR said:
    30 Maret 2008 pukul 00:04

    menurut aku yang diinginkan seorang cowok ataupun cewek adalah dipercaya i gTu aja

    rusma said:
    2 April 2008 pukul 10:45

    menurut gw sich memang bener hal2 diatas ta tampang g jd jaminan deh… gw pny pngalaman g baik tuch ma cwok ganteng ternyata dia elien alias org yg g bs dimengerti oleh manusia….. he…….

    Yasser Arafat said:
    3 April 2008 pukul 16:34

    wah bener banget tuh…, tapi referensinya dapat dari mana??

    uswatun hasanah said:
    9 Juni 2008 pukul 14:39

    menurut saya yang diingikan cowok dari cewek adalah pengorbanan yang tulus;;;;”””begitu juga sebaliknya

    sudiaro said:
    9 Juli 2008 pukul 05:57

    wahhh aq termasukkk yg cakeppp lahirilahh tapiii kepribadiannn ngak ada he..he..he gimn donkkkk???

    'aisyah said:
    9 Juli 2008 pukul 12:06

    cantik/ganteng itu relatif…kalau udh tua cantik /gantengnnya udh luntur…

    tubuh atletis itu bs dibentuk,kalo udh tua apa msh atletis spt wkt muda???

    semua penilaian fisik itu sifatnya cm sementara,klo cinta dilandaskan hny krn fisik semata berarti klo semua yg diunggulkan itu hilang apa cinta juga akan hilang???

    menurutQ semua kecantikan fisik itu cm bonus yg penting itu agama n kepribadiannya

    fadhliiiiiiiiirrahhhhhhman said:
    10 Juli 2008 pukul 12:29

    yg dicari dari sosok seorang cewek dan cowok adalah kebribadian yang baek.emang susah mencarinya,memerlukan pengorbanan dan usaha yang keras.tapi perlu juga diingat, manusia tidak ada yang sempurna,maka setiap hubungan tersebut,cewek dan cowok saling melenkapi kekurangan mereka.terim kasi untuk semua

    SEMOK said:
    10 Juli 2008 pukul 21:29

    kLo kt gw pRtama ntucH
    1.kpRbdian
    2.s_iMan
    3.hUmørIs
    4.pRofesioNaList
    5.aTletist
    mNurut uMum dn gw Lmayan pNgin
    tp Klo dR aLami
    1.wJh cNtk,bbR sensuaL
    2.bJu sRba ktat+BRA JGA
    3.buah dada bSar sKtar 34b/36b dgn BRA ktat sHngga agk mNymbuLz
    4.pNtatzZ mntøK,BhenøL,SEMOK
    5.KSmpLny TOGE PASAR!

      fb said:
      24 September 2009 pukul 14:22

      wou friend klu dari urutan 1-5 gw setuju bangeet,
      tapi klu selanjutnya gag banget deh.

    Konsultasi: Cara mudah mencari pacar « Pacaran Sehat said:
    12 Agustus 2008 pukul 08:51

    […] Kalau hendak menjadi fotomodel, maka yang berwajah rupawanlah yang lebih berpeluang untuk diterima. Bila hendak menjadi investor, maka yang hartawanlah yang lebih berpeluang untuk diterima. Namun untuk menjadi pacar atau pasangan hidup seseorang, materi dan penampilan bukanlah pertimbangan utama. Lihat artikel “Yang Sesungguhnya Diinginkan Cewek/Cowok“. […]

    mey said:
    29 Agustus 2008 pukul 19:54

    Yup……kepribadian mang pentuing
    Mengutip pa yg dktkan tmn2 dkmpus
    “COWOK mlht CEWEK dgn MATA, CEWEK mlht COWOK dgn HATI”
    bner G” tuh???????????????

    cewee said:
    12 September 2008 pukul 12:36

    1.taqwa
    2.cintai ap adnya{klebihan+kkurangan}
    3.mapan{punya krjaan}
    4.punya kluarga yg jg sayang
    5.jd pmbimbing dunia’ahirat
    6.tggjwb, stia, pngrtian
    7.muka,klo udah cinta jelek jg jd kliatan cakep

    kalo cowoku dia ngliat aku dr apa yah?dia klo ditanya jwbnya “aku gak tau”
    yg jels fisiku ga dapet,sdg dia hmpir mncukupi kriteria cowo idaman.

    cm bisa kusukuri (Alkhamdulillah….makasih atas ktulusannya))

    dsyifa said:
    15 September 2008 pukul 10:20

    penilaian orang cantik ato nggak cantik, tampan ato nggak tampan itu relatif. Klo dah cocok psti jalan truz….klo emg cinta sejelek apapun pzti ngrasanya dia yg terindah.

    Konsultasi: Supaya PeDe Katakan Cinta « Pacaran Sehat said:
    19 September 2008 pukul 19:34

    […] Pertama, sadarilah bahwa pertimbangan cewek pada umumnya, bukanlah penampilan fisik, melainkan kepribadian. Perhatikan apa Yang Sesungguhnya Diinginkan Cewek/Cowok. […]

    BUTU PALLIR said:
    6 November 2008 pukul 21:58

    manusia pada umumnya mencari pasangan lawan jenis pasti diliat yg pertama yaitu muka/casing.
    karna hati ga bisa di bohongi.karena naluri manusia ingin memiliki kesempurnaan dan keindahan secara lahir dan batin

    M.Fathi Farahat said:
    22 Maret 2009 pukul 05:40

    Kebayang nggak punya cewek cantik,pas lagi sibuk meeting, eh tiba-tiba ada telpon
    ” sayang,yang dimobil Gusi apa Busi? kasih tau cara perbaikinnya ” …😉

    Shalihah termasuk Kepribadian bukan yaah..??? Mmhmm..

    Agito said:
    22 Maret 2009 pukul 10:31

    wanita tu relatip, bgitu juga pria…

    sdut pandangnya jgn hnya 1-2 org, mngingat manusia punya 12 bintang 12 shio, brikut elemennya,,

    pd dasarnya kita smua ingin dihargai kbebasannya,

      M Shodiq Mustika responded:
      22 Maret 2009 pukul 10:55

      @ Agito
      Apakah kau berkomentar tanpa membaca isi artikel di atas? Pada kalimat pertama sudah disebutkan, itu adalah hasil survei terhadap 15 ribu orang, bukan hanya 1-2 orang.

    ohend said:
    26 Maret 2009 pukul 10:41

    Kecantikan/ketampanan, kepribadian, rasa humor, mungkin smuanya itu relatif.trgantung cara pandang kta msing2

    […] Banyak pria belum tahu cara merebut hati wanita idamannya, apalagi membuatnya tergila-gila. Mereka tampil sok kaya, sok dermawan, sok kuasa, sok sempurna, sok macho, dsb. Padahal, bukan itu yang dicari oleh perempuan dari laki-laki. Yang dicari adalah yang kepribadiannya “oke”. […]

    aRna said:
    16 April 2009 pukul 12:32

    mNurut z oRng i2 mNilai zzOrNg bkN dri luaRx,ttPi kT jg Hrz mLihat dr Hatix pRia maUpuN waNita…

    cBa aNda pLih oRng itu zNgt gaNteng,kReN,gaUl,Dan hdpx sNgt mEwah…
    ttPi tIngkaH lakux ke waNita seMeNa-meNa…..!
    jd d zTu kt lHAt bhwa pRng mLihat cNta bKan paKe mTa….
    ttpi mmKAi haTi…..!

    himaoneline said:
    24 April 2009 pukul 21:04

    Mnurutq sih,yg prtma diliat cowok prtma kali tuh kcantkany!kesan itulah yg mmbuat cewek cantik lbih byk ddkati cowok!jdi te2p aj cwek cantik pnya nilai plus utk kesan pertama!

    aswar said:
    1 Desember 2009 pukul 18:20

    mnurut saya kecantikan dan kepribadian yg brada dalam diri seorang wanita lebih penting bagi seorang pria……
    karena pria sangat menyukai wanita yang berkepribadian baik dan cantik dari segala hal….

    […] Posted on 21 Maret 2009. Filed under: Cinta Hakiki, Psikologi Cinta | Tags: berita, cewek, cowok, Hubungan Pria-Wanita, pdkt, tergila-gila | Banyak pria belum tahu cara merebut hati wanita idamannya, apalagi membuatnya tergila-gila. Mereka tampil sok kaya, sok dermawan, sok kuasa, sok sempurna, sok macho, dsb. Padahal, bukan itu yang dicari oleh perempuan dari laki-laki. Yang dicari adalah yang kepribadiannya “oke”. (Lihat “Yang Sesungguhnya Diinginkan Cewek/Cowok“.) […]

    sitampan tak punya aura said:
    26 Desember 2009 pukul 18:19

    mungkin ini kali yaa jawabnya
    tapi karena aku tampan jadi ingin perempuan cantik,,lucu,perawan,lugu, berjilbab
    soalnya lelaki bejat bin jelek pun bisa dapet cewe yg gue idam2min
    emas yg tak berharga gue

    Azhu said:
    20 Februari 2011 pukul 10:27

    Menurut AKU SIH ia2 aja, pada dasarnya emang benar🙂

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s