Sejauh manakah perkembangan spiritual Anda (dan suami Anda) selama Anda hamil?

Posted on Updated on

Untuk menyambut hangat keajaiban ini, Anda bisa menuliskan segala perasaan, fikiran dan segala kisah yang terjadi selama mengandung sang bayi tercinta. Caranya pun mudah, seperti halnya Anda menulis diary. Dengan demikian, Anda menjadi tahu sejauh mana perkembangan spiritual Anda selama kehamilan berlangsung dalam hidup Anda. Anda pun dapat lebih memahami diri Anda sehingga menjadi lebih siap untuk menjadi orangtua.

Tuliskanlah secara jujur segala rasa dan kejadian yang Anda alami di setiap harinya. Tentunya banyak keajaiban dan kisah yang menakjubkan dan menyenangkan pada setiap harinya bersama sang bayi dalam rahim Anda. Okay?!

Menulis catatan harian pada masa kehamilan, contohnya seperti yang tersurat dalam buku Deepak Chopra, Magical Beginnings: Panduan Holistik Kehamilan & Kelahiran, (hlm. 31-32) berikut ini:

Malaikat kecilku tersayang,

Kau telah menendang dan bermain sepanjang hari di dalam perutku. Setiap tendangan membuatku menyadari kehadiran dirimu. Sepanjang hari kututup mataku dan kuberikan padamu seluruh perhatianku. Aku sudah merasa sangat dekat denganmu—sangat sulit menggambarkan secara pasti bagaimana rasanya. Sepertinya aku sedang memikirkan, membayangkan, merasakan, berhubungan, dan bertelepati denganmu secara utuh. Perasaan itu benar-benar luar biasa.

Perutku semakin membesar setiap hari. Aku sangat senang setiap kali aku menatap tubuhku di cermin. Ayahmu menatapku dengan sukacita yang lengkap, yang membuatku merasa sensual dan menjadi wanita sejati.

Ayahmu akan menjadi ayah yang hebat. Kau akan mencintainya. Kemarin ia menggambar dirimu, dirinya, dan aku. Kita semua tersenyum lebar dan kau berada di tengah. Di sekeliling kita, ia menuliskan kata-kata yang menggambarkan semua perasaan kami selama beberapa bulan terakhir. Gambar itu mengungkapkan kegembiraan kami karena kedatanganmu dan kecemasan kami karena perubahan yang begitu besar. Gambar itu benar-benar luar biasa. Aku akan membingkainya dan memasangnya di dinding kamarmu.

Aku mencintaimu,

Ibu

Iklan

One thought on “Sejauh manakah perkembangan spiritual Anda (dan suami Anda) selama Anda hamil?

    awaludin said:
    24 November 2007 pukul 17:38

    Aku ngga tau perasaanku saat istri hamil. Aku juga ngga tau apa perasaanku saat aku menikah. Kadang aku merasa ada di tempat yang lain di saat-saat penting.
    Spiritual? Itu malah tak terpikirkan sama sekali. Cuma menjalani saja hidup ini, berjuang memenuhi keinginan dan kebutuhan. Berbuat untuk Tuhan? Kayaknya cuma sebatas aku mampu atau malah sebatas aku mau.
    hehehe, garink.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s