Amal Yang Tepat di Bulan Ramadhan

Posted on Updated on

Berbeda dengan putriku, yang hatinya berdebar-debar ketakutan menjelang Ramadhan tiba, aku merasa bergairah. Aku bermaksud meningkatkan kualitas amalku, terutama dakwahku. Ini sebabnya, aku membenahi penampilan blog-blogku, supaya lebih efektif sebagai media dakwah. Alhamdulillah, pembenahan ini hampir selesai. Tinggal sedikit pemolesan di sana-sini. Insya’ Allah di bulan Ramadhan nanti, aku bisa berkonsentrasi pada isinya saja.

Mengapa kuambil langkah begitu? Pertimbangan utamaku, aku sebaiknya lebih mengutamakan amal yang manfaatnya bertahan lama dan menjangkau orang sebanyak-banyaknya. Kalau penampilan blogku kurang menarik, bagaimana mungkin akan ada banyak pengunjungnya? Kalau pengunjungnya sedikit, bagaimana bisa bertahan lama?

klik di sini untuk melihat gambar aslinya di Flickr.comTentu saja, penampilan yang menarik itu perlu ditunjang pula dengan isi yang berkualitas. Memang nggak harus sempurna sih, tapi pokoknya kita tidak menyampaikannya secara asal-asalan.

Dengan isi yang “berkualitas”-lah pengunjung blog-blogku ini dapat menangkap kesan baik yang mendalam. Selanjutnya, kesan itu mengarahkan para pengunjung untuk beramal yang lebih baik.

Betapa gembira hatiku bila orang-orang mengambil yang baik (dan bukan yang buruk) dariku. Sebab, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Siapa pun yang menunjukkan kepada kebaikan, niscaya ia akan mendapat pahala yang sama dengan pelakunya.” (HR Muslim dari Abu Mas’ud al-Badri r.a.)

Apalagi ketika amal itu dilakukan pada bulan Ramadhan. Kita boleh mengharap pahala yang berlipat ganda, bukan?

Iklan

One thought on “Amal Yang Tepat di Bulan Ramadhan

    dobelden said:
    28 Agustus 2008 pukul 11:12

    Bersiap menghadapi puasa dengan hati yg bersih

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s