Cewek ngejar cowok, baiknya gimana?

Posted on Updated on

Cewek naksir duluan, ini sih udah biasa. Cewek ngejar2 cowok, ini dia yang “luar biasa”. Kau pun tentu udah ngerti, masyarakat kita pada umumnya memandang rendah perempuan yang agak “agresif”, apalagi yang sangat “agresif”. Trus, apakah cewek tak perlu ikhtiar tuk dapetin jodoh terbaik bagi dirinya?

Perlu, dong! (Lihat artikel “Karena sudah ditakdirkan, perlukah mencari jodoh?”) Cuman, caranya mesti elegan, biar gak terkesan cewek murahan. Mau tahu? Oke. Nih, aku kasih tip-nya!

Selangkah demi Selangkah

Prinsip pertama, jangan nembak secara mendadak! Sebelum nembak, jalinlah lebih dahulu keakraban dengannya. Ekspresikanlah cintamu secara bertahap, mulai dari yang sangat samar-samar. Mulai dari memperlihatkan perhatian yang kecil, lalu besar dan kemudian semakin besar kepadanya. Kalau sudah tampak gelagat bahwa dia bertanya-tanya mengapa kau menaruh perhatian besar kepadanya, barulah itu waktu yang tepat untuk katakan cinta.

Aku sudah pernah menyampaikan tip ini di artikel “Cara nembak cewek tanpa dimaki-maki bila dia tolak, tapi membuatnya terharu kalau dia terima“. Cuman, ini bukan prinsip utama bagi cowok yang pedekate ama cewek. Lain halnya bagi cewek yang lagi “ngejar2” cowok. Menurutku, inilah prinsip terpenting.

Beri perhatian dikit-dikit aja, tapi sering!

Yang kumaksud dengan sering ini bukan setiap satu jam sekali berkomunikasi dengannya. Bagi cowok, berkomunikasi setiap 1-2 hari sekali pun sudah tergolong sering, walau setiap kalinya beberapa menit saja.

Kalo ngobrol dengannya, gak usah berlama-lama. Cowok biasanya nggak suka berpanjang-lebar dalam berbincang-bincang (kecuali dengan cewek yang sedang dia taksir). Jadi, singkat-singkat aja! Jangan seperti ngerumpi ama sesama cewek!

Beri dia perhatian sesuai dengan kadar yang bisa dia terima

Kaum pria tuh biasanya mengutamakan kemandirian. Kalau kau menaruh perhatian terlalu besar, harga dirinya bisa terusik. Mungkin dia akan menganggap dirimu kurang menghargai dirinya. Malah, bisa pula dikiranya kau berusaha menguasai dirinya.

Perhatian dari cewek yang terlalu besar di mata cowok itu biasanya berupa nasihat yang tidak dia minta atau pun kritik tajam terhadap dirinya. Supaya tidak terlalu besar, perhatianmu sebaiknya berupa pertanyaan atau pun “basa-basi” (say hello, titip salam, tanya “udah makan, belum?”, dsb). “Basa-basi” itu merupakan keahlian cewek yang biasanya menakjubkan dalam pandangan cowok.

Ajukan pertanyaan yang sesuai dengan keahiannya

Cowok tuh pada umumnya seneng banget kalo ditanyai oleh cewek. Cuman, jangan segala hal kau tanyakan kepadanya. Bisa-bisa kau dianggap o’on (kayak Welas di sinetron “Suami-Suami Takut Istri”).

Jenis pertanyaan yang paling disukai cowok tuh adalah yang sesuai ama bidang keahliannya. Kalau kau tanyai dia masalah yang ibaratnya udah jadi “santapan sehari-harinya”, dia akan menganggapmu menghargainya. Sebaliknya, kalau kau tanyai dia sesuatu yang tidak dia kuasai sedikit pun, bisa saja dia menyangka kau nge-tes dia doang.

Gitu aja dulu, deh, kiat-kiat dariku kali ini. Selamat berjuang, ya!

Iklan

12 thoughts on “Cewek ngejar cowok, baiknya gimana?

    chika said:
    21 Februari 2009 pukul 17:08

    ga bwangers dweeeh…….

    BENEDIKTUS said:
    1 April 2009 pukul 08:37

    sya mengalami cinta yg sngt rumit, sy mencintai wanita bernama nina tapi dia tidak menyukai aku, krn aku merasa wajahku pas2san. jd aku ingin mencari kesimpulan dr anda.

      M Shodiq Mustika responded:
      1 April 2009 pukul 09:17

      @ benediktus
      Butuh informasi secukupnya untuk mengambil kesimpulan.

    tespendc said:
    1 Mei 2009 pukul 18:05

    bagus bngtttt..blognya !jd Tau deh

    ummul6 said:
    2 Juni 2009 pukul 13:11

    thanks y,,,,,,,,,,,,,. dh ngasi’ sarannya coz pernh ngalamin gitu sich.

    Mondhaa said:
    5 Juli 2009 pukul 01:01

    Keren2,,
    akhir qu bs tw de..

    ballack said:
    9 Juli 2009 pukul 01:30

    kalaw cara menolak secara baik2 nya gmna????????

    Sani said:
    11 Juli 2009 pukul 10:22

    Ya.. Susah.. Tapi 9mpan9 cbain d..

    Yayak K Hamdani said:
    11 Juli 2009 pukul 11:11

    Skrng cwek mang hrs ngejar cwok krn, didata statistik cwek lebih bnyak dr pd cwok, liat aj disekitarmu bayi yg lahir kebanyakan cwek, jd cwek jaman skrng hrs punya strategi sendiri utk dapetin cwok tanpa kehilangan gengsi……….

    Dika said:
    23 Januari 2010 pukul 19:50

    Cuy gmn nch q tperangkp cnta segiempt nch?.. Ada 4 cwe yg suka ma q. Tp q gx bsa memilih salah satu ny. Krna q menyukai semua’y.pacari smua’y kn itu gx mungkn?.. Q hrs gmna?… Help me please….

    nisrina said:
    20 Juni 2017 pukul 02:00

    Jika terlanjur mengejar cowo dalam hubungan sekarang bagaimana. Memang itu kesalahan saya di awal , akhirnya pacar saya kurang peka dan kurang menghargai usaha saya, lalu sekarang bagaimana?

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s