Takwil Mimpi Kerabat Wafat dan Dijumpai Malaikat

Posted on Updated on

saya semalem mimpi pak sodiq, ada kabar salah satu kerabat saya di Bandung meninggal dunia.dimimpi saya dalam posisi menunggu almarhumah dibawa pulang ke rumah.

belakangan saya memang lagi khawatir dengan kesehatan ayaj saya yang terus menurun. gara2 beliau sakit, saya akan ingat terus di tanggal 14 nov 2008 saya bermimpi ayah saya duduk di teras dengan pakaian pulang dari sholat jumat.

lalu ada malaikat turun dan berdiri disampingnya, dengan penuh cahaya mengatakan bahwa umur ayah saya hanya 40 hari dari hari tersebut. saya menghitung mundur pak selama 40 hari dengan cemas ditambah kesehatan ayah saya yang memang kurang baik. gak berani cerita mimpi saya ke siapapun karena takut kejadian..tapi ada temen yang pada tanggal 14 nov saya minta untuk tanya tentang mimpi saya 40 hari setelahnya.

sekarang ayah saya sedang sakit, tapi semalem mimpinya kerabat saya yang meninggal dunia.

apa artinya pak??

Takwil dari M Shodiq Mustika:

Bermimpi didatangi malaikat yang penuh dengan cahaya itu pertanda mimpi spiritual. Gambaran dalam mimpi spiritual biasanya simbolis, termasuk dalam hal “kerabat” dan “40 hari” pada mimpimu ini.

Sosok “kerabat” dalam mimpimu itu menurutku melambangkan sosok ayahmu. Waktunya sudah “akan tiba”.

Selaras dengan mimpimu terdahulu, mungkin beliau akan wafat dalam “40 hari”. Namun, angka tersebut bukan eksak. Dalam tradisi kita, angka “40 hari” biasanya bermakna moderat. Jadi, waktunya mungkin bukan sebentar lagi, tetapi juga tidak lama lagi.

Meskipun waktunya mungkin bukan sebentar lagi, keberadaan malaikat yang berdiri di sisi ayahmu itu merupakan petunjuk bahwa hendaknya kamu turut bersiap-siap menghadapi kemungkinan bahwa ayahmu akan wafat sewaktu-waktu. Isyarat ini diperkuat dengan mimpimu semalam yang “dalam posisi menunggu almarhumah”.

Kematian itu sendiri tidak harus kita hadapi dengan rasa takut. Bahkan, kita bisa menghadapinya dengan senyuman. Untuk itu, aku persilakan kau baca salah satu buku karyaku, Mati Tersenyum ala Islam.

20 thoughts on “Takwil Mimpi Kerabat Wafat dan Dijumpai Malaikat

    Billy Koesoemadinata said:
    5 Februari 2009 pukul 10:17

    wew,, saya langsung speechless baca tulisan ini

    tapi terkadang emang bener sih, isyarat mengenai hidup bisa didapatkan lewat mimpi

      M Shodiq Mustika responded:
      5 Februari 2009 pukul 19:10

      @ Billy Koesoemadinata
      iya, kadang mimpi diartikan sebagai bunga tidur
      tapi kadang mimpi tersebut juga bisa diartikan sebagai pertanda juga atau isyarat hidup kita

      @happy
      iya sama sama maksih ya

    happy said:
    5 Februari 2009 pukul 15:08

    nice blog. aku nyasar kesini nih.
    mari berteman ^^

    btw, main2 ke blog happy ya. n jangan lupa komen. makasi.

    aminaldi said:
    6 Februari 2009 pukul 07:08

    Saya juga pernah bermimpi melihat banyak orang yang memakai pakain serba putih,maksud mimpinya apa tu pak shodiq…???

      M Shodiq Mustika responded:
      6 Februari 2009 pukul 19:48

      @aminaldi
      kalau menurut saya pribadi sih, kalau mimpi melihat banyak orang yang memakai pakaian serba putih pertanda bagus.
      semoga saja kita tetep berdo’a kepada Allah agar semuanya bisa berjalan dengan lancar
      amien,,

    akuiniobenk said:
    7 Februari 2009 pukul 08:14

    pagi pak sodiq..
    yah..mimpi saya ada disini..:)

    mohon doanya aja pak, semoga ayah saya sehat seperti sediakala. jikapun beliau sakit, doakan saya mampu melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk kesembuhannya. jika pun telah waktunya, semoga Allah memanggilnya dengan cara yang baik dan dalam keadaan bahagia..dan saya sebagai anaknya mampu selalu membisiki Allah SWT, untuk mengampuni serta menjaga ayah saya disana nanti.

    dan semoga kita semua pada akhirnya mampu menjadi anak yang soleh yang dijanjikan dapat menolong orang tua kita disana kelak.amin

    M Shodiq Mustika responded:
    7 Februari 2009 pukul 08:42

    @akuiniobenk
    Aamiin.. Aamiin.. Aamiin.
    Ya, mengikhtiarkan kesembuhan, apalagi kesembuhan orang tua, merupakan kewajiban yang mulia.
    Sesudah berikhtiar, barulah kita bertawakkal.

    sitti said:
    11 Maret 2009 pukul 13:46

    pak shodiq, mohon sekiranya dapat mentakwilkan mimpi saya. Saya bermimpi bersama 3 anak dan 2cucu saya, melakukan perjalanan hendak berkunjung ke rumah mertua laki & perempuan. Belum sampai ke tempat tujuan, kendaraan kami berhenti/mogok. Dan kami bingung mau meneruskan dengan apa hingga ke tujuan. 2 anak saya akhirnya mengambil keputusan untuk menggunakan jalur lain dgn kendaraan lain. Namun saya dan 1 anak saya, memutuskan untuk melanjutkan melewati jalan yang sama. Belum kami melanjutkan perjalanan, tiba-tiba, mertua saya datang menjemput dan mengatakan bahwa rumahnya sudah dekat. Akhirnya hanya saya dan 1 anak saya tersebut yg mengikuti mertua saya itu. Sesampainya di rumah mertua, saya asik ngobrol dgn mertua laki..sementara anak saya dan mertu aperempuan pamit keluar rumah. Perlu bapak ketahui, dalam kenyatannya mertua laki2 saya sudah wafat. Mohon bapak bisa mentakwilkan mimpi saya tersebut..

      M Shodiq Mustika responded:
      14 Maret 2009 pukul 20:04

      @ sitti
      Menurut saya, mimpi tersebut menggambarkan kerinduan Bu Sitti akan sesosok “bapak”. Mungkin Bu Sitti mengharapkan menonjolnya sifat kebapakan pada seseorang yang dekat dengan Bu Sitti. Mungkin pula Bu Sitti ingin lebih menumbuhkan sifat “kebapakan” (maksudnya: tegas, melindungi anak, dsb.) pada diri Bu Sitti sendiri.

    mirza kaizar said:
    2 April 2009 pukul 19:45

    pak maaf saya ingin ikut bergabung….begini pak…sekitar 3 hari lalu saya bermimpi ada di sebuah perbatasan gerbang….gerbang itu seperti perbatasan menuju ke sebuah mesjid yang sangat besar….lalu ada sebuah antrian panjang…yang saya lihat itu antrian di depan sedang meninmbang orang…..lalu saya dapat giliran antrian…tiba tiba timbangan saya pas diantara baik dan buruk 50%-50%…tapi orang yangminimbang saya itu langsung berkata…”jika kamu ingin timbangannya menjadi berat ke baik kamu harus meminta maaf ke orang orang yang pernah kamu jahati” lalu saya bilang “sudah” trus saya langsung masuk ke gerbang itu dan memakai baju yang setengah terbuka seperti yang naik haji…saya dipersilahkan naik ke lantai atas…tapi ada orang di belakang saya masuk ke laintai basement bawah yang gelap itu…..klo boleh tau itu pertanda mimpi apa ya pak…soalnya memang saya telah melakukan hal yang sangat berdosa…dan juga ada teman saya yang sedang terkena musibah…tolong ya pak…

    Angker Ludiarto said:
    5 Agustus 2009 pukul 00:30

    Yang Membingungkan adalah kenapa alya rohali jd berevolusi jd tukul yah……………..?

    Ahmad Fathonah said:
    10 Agustus 2009 pukul 00:48

    Assalamu’alaikum….

    Maaf mas, klo boleh saya minta tolong anda untuk menakwilkan mimpi saya. Dalam mimpi itu saya melihat seekor ular dan berjalan ke arah teman saya. Namun, secara tak sengaja karena ketakutan teman saya itu menendang ular tersebut ke arah orang yang saya cintai (akhwat). Ular tersebut merayap di badan akhwat dan ketika ular tersebut akan mematuk akhwat aku pun langsung dengan cepat menarik ular tersebut dan aku buang. Si akhwat marah kepada teman saya itu (kebetulan mereka sahabatan….) dan lari meninggalkannya.

    terima kasih mas…

    Wassalam

      Bams Winarso said:
      10 Agustus 2009 pukul 10:43

      Ahmad Fathonah
      Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dengan kamu, teman dan akhwat kamu.
      Mimpi itu bunga tidur yang kadang memang memberikan peringatan dan firasat, tapi bukan berarti kita jadi fanatik dan menjadikan mimpi sebagai sesuatu yang harus ditakuti dan pertanda sesuatu akan terjadi. Tawakal aja, jika memang sesuatu harus terjadi tentu ada hikmahnya.
      semoga membantu
      shodiq.com’s public relation

    Sulistianto said:
    18 Agustus 2009 pukul 10:19

    Assalamualaikum Pak Sodic,

    Semalam Istri saya bermimpi sapitank (tepat penampungan tinja) dirumah saya muncrat (bocor), saya bingung mengartikan mimpi tersebut, mungkin Pak Sodic bisa membantu kami, apa sebenarnya arti dari mimpi tersebut, karena akhir2 ini Alloh memberikan cobaan kepada keluarga kami berupa sakit yang bertubi-tubi, jadi setelah anak sakit kemudian sembuh, gantian saya, setelah itu ada lagi yang sakit, ini ayat dari Alloh, tapi terus terang kami bingung mengartikan ayat ini.

    Sebelumnya terima kasih atas masukannya.
    Wassalamualaikum.

    move said:
    29 September 2009 pukul 15:38

    jika memimpikan sesuatu yg najis katax tuh jelek banget.. tp berikhtiar saja, setiap keburukan atau musibah yg qta hadapi qta harus sabar.. bisa saja Allah hanya menguji qta.. setiap mau kenaikan kelas kan pasti ada ujian mungkin anda dan keluarga lg diuji ksabaran tuk kemudian jd hamba Allah yg mulia amiiiin.. hadapi segala sesuatu dng lapangdada n ikhlas karna Allah slalu sayang sm qta amiiiin

    Siwi said:
    18 Oktober 2009 pukul 07:37

    Ass. Mau tanya smlm sy mimpi teman sy meninggal dibunuh orang n penuh luka gitu. Sy g bgt dekat sm teman sy itu.ketemu jg jarang2. Tp orgtua kt berteman. Kira2 ada apa ya?

    bayu said:
    4 Januari 2011 pukul 07:42

    saya mau tanya pak. Barusan saya mimpi. Ada seseorang yg tdk saya kenal meninggal, dlm mimpi itu saya jg heran mengapa saya harus ada d situ (kuburan).. Saya mengangkat jenazah bersama orng2 dan memasukkan ke dlm kuburan, yg mengherankan mengapa saya harus membaca kalimat yg mengagungkan Allah untuk dia sambil menangis, pdhl jelaas aku tdk mengenal dia.. Lbih heboh lg dia terbangun dan memukul seseorng yg tdk aku ke tahui siapa dia, dan dia tenang ketika aku bacakan surat alfatihah, dan setelah itu dtng 2 orng saya juga siapa mereka, yg satu ada d depanku yg satu tiba2 menghilang, bebarengan dg jenazah melihat sesuatu dan seperti ada orng yg beri tau sesuatu jg pd dia dan, dia blng ‘sudah waktunya’ diapun meninggal, dan saya menangis, menangisii kepergian dia.. Apa arti dr mimpi ini pak.

    bayu said:
    4 Januari 2011 pukul 13:09

    bagaimana pak

    Mslimx said:
    19 Maret 2012 pukul 18:13

    Mau nupang tanya jg leh g…Gw mipi brtmu rosululloh s.a.w
    ..Mlihat sbuah mhjid da skumpulan orang brjubah ptih memasukinya untuk solat..Gw hdak ikut jg tp ada orang yg memegang dan menyeret gw menyuruh gw solat di luar..Mskipun tak npak wjahnya dlm hti gw tau dan mengenal bliou dlh rosululloh.. Mipi nie trus brlajut saat nie dah 3x dg crita menyabung dlm jangka yg lama..
    Mhon jwbanya y pak..
    Soal nie pting bgi gw..

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s