Enaknya Gelap-Gelapan

Posted on Updated on

Sejak padi tadi, rumahku mendapat giliran pemadaman listrik. Walau belum malam, tetap aja terasa gelap. Sebab, langit mendung. Enaknya ngapain, ya? Mengutuk kegelapan? Gak ada gunanya. Gimana dong?

Mendingan menyalakan lilin di tengah kegelapan. Tapi aku lupa tempat naruh lilin di mana. Yang tahu dan jarang lupa sih istriku. Tapi dia sedang ke luar kota. Ya udah. Aku ke warnet aja. Siapa tahu, aku peroleh pelipur lara.

Alhamdulillah, di situsku ini kujumpai “nyala lilin” yang “menerangi kegelapanku”. Diantaranya dari budirich, Ponpes Al Rahmah, Mang Ajid, altahida, dewik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Maaf, aku tak mampu sebutkan satu demi satu. Yang kusebutkan di atas itu adalah komentar-komentar terbaru. Kini, langit makin gelap. Aku mau pulang dulu sebelum kehujanan. See you later.

Iklan

5 thoughts on “Enaknya Gelap-Gelapan

    putirenobaiak said:
    10 Februari 2009 pukul 13:06

    Dalam gelap biasanya hati jadi lebih terang mas.

    mas, punya link atau judul buku referensi tentang istri2 Nabi? sumber yg terpercaya?
    aku sedang belajar lagi…thx, maaf kalo ngerepotin

      M Shodiq Mustika responded:
      10 Februari 2009 pukul 15:29

      @ putirenobaiak
      Referensi terbaik menurutku adalah Abdul Halim Abu Syuqqah, Kebebasan Wanita. Sebab, sumber-sumbernya sangat terpercaya. Namun, buku ini bukan hanya mengenai istri Nabi.

    putirenobaiak said:
    10 Februari 2009 pukul 15:57

    makasih bgt mas, online selalu kayanya ya..
    tulisanmu selalu bermanfaat

    M Shodiq Mustika responded:
    10 Februari 2009 pukul 20:13

    @ putirenobaiak
    iya nih, tidak menjadikan suatu halangan walaupun lampu mati, tetep online
    hihihi,,,,:P

    Randit said:
    3 Oktober 2009 pukul 16:33

    enaknya gelap2an,….judul yg ga sesuai ma isinya,….

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s