Video: Robot yang lebih cantik daripada Aura Kasih?

Posted on Updated on

“Robot manusia HRP-4C [ini] didesain sehingga tampak seperti seorang perempuan Jepang. Dia tampak terkejut serta membuka mulut dan matanya sebagai bentuk reaksi. Itu terjadi saat demonstrasi di Tsukuba, dekat Tokyo, Senin (16/3). Robot manusia ini memiliki wajah perempuan cantik dengan rambut hitam dan bobot 43 kilogram.” (Kompas, 17 Maret 2009)

Konon, robot “perempuan” tersebut lebih cantik daripada manusia “perempuan”. Tapi menurutku, “dia” kalah cantik bila dibandingkan dengan Aura Kasih, Sarah Azhari, Siti Nurhaliza, “Perempuan Berkalung Sorban“, dan juga wanita-wanita cantik lainnya, termasuk (tentu saja) istriku sendiri. Paling tidak, itulah pengamatanku sekarang. Nggak tahu deh, kalo 20-30 tahun lagi. (Eh, masih hidupkah aku pada 20-30 tahun lagi?)

Mau lihat sosok si robot cantik? Ini dia videonya:

Iklan

17 thoughts on “Video: Robot yang lebih cantik daripada Aura Kasih?

    hmcahyo said:
    18 Maret 2009 pukul 13:49

    wah pertamax…. Mas… komen sampean masih bersarang di spam 😦

      M Shodiq Mustika responded:
      18 Maret 2009 pukul 14:39

      @ hmcahyo
      Iya, nih. Padahal sudah lebih dari seminggu kulayangkan eMail ke Akismet.

    Herman S.Y said:
    18 Maret 2009 pukul 20:09

    Waduh… jepang bener2 kreatif…. tapi kenapa harus bikin robot perempuan ya??? 😛

      M Shodiq Mustika responded:
      18 Maret 2009 pukul 20:25

      @ Herman S.Y
      Yang robot lelaki sudah keduluan Hollywood. Tuuh…. Robocop 😀

    fika said:
    18 Maret 2009 pukul 21:28

    ada ada saja tuh…

    roberthendrik said:
    19 Maret 2009 pukul 12:28

    waduh, harus dibikin bisa goyang kayak aura kasih juga tuh, jadi bisa ngegoyang kayak video klik Mari Berconta yang di Tipi dah DIBOIKOT tapi di YOUTUBE laris manis.. ada2 aja ya…

    ami said:
    19 Maret 2009 pukul 15:31

    waduh…canggih bener tuch robot.
    kira-kira dia juga punya cinta kayak aura kasih gak yach?
    lok dia punya cinta, bz gawat gw. tambah saingan he..he..!

      M Shodiq Mustika responded:
      19 Maret 2009 pukul 16:12

      @ ami
      Ya, emang canggih. Ihwal “perasaan”, ada juga robot yang sudah memiliki “perasaan”, misalnya “rasa marah” bila “dilecehkan”, dsb. Namun, secanggih apa pun ciptaan manusia, masih lebih canggih ciptaan Tuhan, bukan?

    http://auladul-islam.blogspot.com said:
    19 Maret 2009 pukul 21:14

    Keren
    Kpn ya tehnologi indonesia bs spti negara2 canggih

    http://www.infobisnis-09.com said:
    19 Maret 2009 pukul 21:16

    Yoi…

    muslimstory said:
    21 Maret 2009 pukul 21:47

    waw…
    keren yah…
    jepang bener2 kreatif…
    kapan indonesia bisa seperti itu…

    http://muslimstory.wordpress.com

    gw said:
    11 Juni 2009 pukul 22:24

    makin cinta dengan blog ini,kereennn deeecchhh

    gw said:
    11 Juni 2009 pukul 22:26

    eh tapi emang bener cantikan robotnya dari aura kasih,sumpe deeehh

    NoenZ said:
    26 Juni 2009 pukul 13:20

    WaCcCcCcCchhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh …………………………………
    iTu ………. rbOt AtW MnUsIa …… sIcH ……………… CoZzZz …….. MrIp BnGt ……… orG …………………..

    NoenZ said:
    26 Juni 2009 pukul 13:27

    “kpN Yw inD bZa KyA ngR-nGR lAin ?????

    “EmX YW nGr lAin tH cUangHhHhH BuAntZ !!!!!!!!!!

    “COoOzZzZzZ emX cuAntX_aN dYa dri Pd AuRa !!!!!!!!!!!

    hafidz said:
    14 November 2009 pukul 01:00

    keren sobat … kapan ya robot yg seperti dian sastro

    adin dahry said:
    21 Mei 2010 pukul 20:27

    klo ada robot yang spt julia peres

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s