[foto] Keanehan & Keunikan Pemilu 2009

Posted on Updated on

Bila sudah terbiasa nyoblos di pemilu sebelumnya
Bila sudah terbiasa nyoblos di pemilu sebelumnya
Surat Suara Ditulisi Pemilu Paling Tolol
Surat Suara Ditulisi 'Pemilu Paling Tolol'
Perempuan Stres Datangi KPU
Perempuan Stres Datangi KPU
Bali Nyontreng dengan Pakaian Adat
Bali Nyontreng dengan Pakaian Adat
Nyontreng, HNW Tak Didampingi Istri
Nyontreng, HNW Tak Didampingi Istri
Jalanan di Solo Lengang
Jalanan di Solo Lengang

=================
sumber: detiknews.com

31 respons untuk ‘[foto] Keanehan & Keunikan Pemilu 2009

    zefka said:
    10 April 2009 pukul 08:56

    pict paling atas : kalo salah contreng bgm? bisa di kasih 2 garis horisontal kayak pas ujian itu gak?

    zefka said:
    10 April 2009 pukul 08:58

    akan lebih baik jika sumber foto disebutkan mas… biar gak melanggar hak cipta 😀

      M Shodiq Mustika responded:
      10 April 2009 pukul 09:23

      @ zefka
      Link foto-foto tersebut sudah mengarah ke sumbernya.

        who said:
        16 April 2009 pukul 10:20

        M. Shodiq Mustika

        Anda ini siapa?

        saya heran, katanya islam. kok suka gambar2 seronok ya?

    Joddie said:
    10 April 2009 pukul 12:18

    Pemilu oh Pemilu…

    btw, aku nggak ikut milih.. abisnya nggak didaftar sih.. nasibku sama dengan banyak pendatang lain di Bali.. hampir semuanya tidak terdaftar, termasuk temen-temen kosku (sekitar 20-an orang), temen-temen kantor (30-an orang).. dan mungkin lebih banyak lagi di luar sono..

    lov3kids said:
    10 April 2009 pukul 12:52

    setuju dengan pemilu tolol karena kinerja KPU yang notabene berisikan [ara ahli, tapi malah sistimnya kalah ama anak2 osis, kerna saya dan banyak lagi warga yang tidak terdaftar, padahal kami ikutan pada 2004 juga pilkada, dikemanain ya tuh kertas2 suara kami?????????????????????????

    Ewik said:
    10 April 2009 pukul 13:19

    Saya warga Bali asli Pak Shodiq. Di Bali emang atas kesadaran sendiri (dan atas kesepakatan warga adat melalui rapat) untuk memakai pakaian adat karena kami warga Bali sedang menggalakkan program Ajeg Bali (Pertahankan Bali). Jadi, mungkin orang luar bilang unik, tapi bagi kami ini adalah hal yang biasa kok. Thanks atas dimuatnya foto tsb.

      M Shodiq Mustika responded:
      10 April 2009 pukul 13:24

      @ Ewik
      Sama-sama. Aku pun salut pada tradisi semacam itu. Sebab, dengan begitu, kedamaian akan lebih terjaga.

    Andriy said:
    10 April 2009 pukul 17:49

    buat Mas Joddie:
    yang legowo (lapang dada) aja ya, Mas ^_^

    jangan seperti mahasiswa luar daerah yang geger`an di KPU DIY kemarin

      lyn said:
      27 April 2009 pukul 14:43

      eh ngapain tuch???,,,

    DONdikr said:
    11 April 2009 pukul 00:59

    Iya… gwa juga kecoret maren pas mow nyontreng… untungnya satu partai… jadi ya weslah… milih yang kecoret, mungkin rejeki tuh caleg kalik yah… huft…

    gwa juga baca brita perempuan stress itu…
    wekekekekekekek…
    sadis… lucu sangadz…

    aan said:
    11 April 2009 pukul 10:39

    wah…..kirain cuma aku aja yg ak di data…rupanya masih banyak juga sadara kita yg gak di data oleh petugas…
    nasin ya nasib jadi anak kost…!!!!

      gege said:
      15 April 2009 pukul 16:57

      tetangga sama ibu saya juga gak ke-data. jelas2 di pemilu sebelumnya mereka ikutan.. aneh banget memang

    Raja said:
    11 April 2009 pukul 11:13

    Istri HNW golput ya…

    sama dong…

      ALIT said:
      29 April 2009 pukul 15:20

      Q jA goLput ………………….knP Qm goLput siech ????????????????

    tommy said:
    12 April 2009 pukul 14:51

    Pemilu Gilaa….

    Aku Ketua KPPS di Papua, Tanda tangan Undangan berdasarkan DPT aja 419, tandatangan surat suara dari pemilih yang ikut memilih 278 di kalikan 4 ( DPR, DPD, DPRP, dan DPRD Kota ), so tanda tangan yang aku bubuhkan berjumlah 1275, belum lage para saksi dari tiap Parpol ( 38 yang hadir ) minta di tandatangani laporannya ke Parpol dan anggota DPD ( 15 orang ) udah 1328 tanda tangan, belum di tambah lembaran rekapitulasi perhitungan suara, di tambah amplop sisa kertas suara 4, amplop suara sah 4, amplop surat suara yang rusak 1, udah menjadi 1337.
    Nah yang paling rumit menandatangani Berita acara dan sertifikasi ada 13 lembar dan masing2 lembarnya harus di tandatangani saksi dan KPPS, 13 x 4 = 52 + 1337 = 1389.

    Jadi saat pemilu tanggal 09 Apr5il Lalu aku menanandatangani paling tidak sebanyak 1389.

    Bolpoin pilot yang aku pakai kehabisan tinta kira2 di tanda tangan yang ke 1200-an

    gileeeee……..
    pemilu edan

    princess said:
    12 April 2009 pukul 22:29

    mending golput aja…
    bingung semua partai minta di coblos..
    ya mending ta coblosin smuanya biar adil.
    hehehehehehe
    lagian c,,krtas suaranya gedenya setengah pintu,,
    ribet banget atuh………………………

    bikin aku pusinnnnnnnnnngggggggggggg tujuh keliling….

    Andriy said:
    13 April 2009 pukul 16:07

    @princess:
    golput ga masalah, asal jangan ajak orang lain untuk golput
    digaruk ntar .. lol

    kita masuk dalam DPT, syukurlah karena ada kesempatan ber-demokrasi
    kita tidak masuk DPT, …yahhh semoga besok lebih baik daripada sekarang
    CMIIW

    ^_^

      ALIT said:
      29 April 2009 pukul 15:23

      mAnk Qm bS jMin g’????????????????
      ya mau q kyk gthu dech…………… biar masa yg akan datang lebih baik drP sekArang ya………………………

      alinta said:
      29 April 2009 pukul 15:24

      mAnk Qm bS jMin g’???????????????

    fq said:
    15 April 2009 pukul 13:34

    menteri aja bingung apalagi orang desa yang notabene gak pernah mengenyam pendidikan alias buta huruf.

    po maneh mbahku umur 60 tahun gak pernah sekolah lagi.

    Andriy said:
    15 April 2009 pukul 22:49

    @fq:
    kadang saya juga prihatin pada para pemilih yang berusia lanjut.
    orang-orang di atas sono tu apa ga mikir yo?
    ada kan berita kalo para pemilih yang udah uzur sampai bawa contekan segala.
    coba kalo contekan tu ternyata “direkayasa”
    haduh… menambah deretan bobroknya pemilihan tempo hari

    @moet said:
    16 April 2009 pukul 17:49

    Pemilu wuedaan…

    gmn ngak wuedaan masa aku ngak bisa milih,padahal namaku terdaftar. Apalagi aku saksi salah satu partai. Kata mereka sih udah lewat waktu mendaftar pdhl, petugasnya ngawur….

    sabrina sabatiny said:
    17 April 2009 pukul 14:12

    untuk picture nomor 2,
    hanya orang bodoh yang mau nulis seperti itu. . . .
    orang yang gak ngerti pendidikan politik. . . .
    kalo mmg pngen nyampein aspirasi knp gak dg cara yang lebih terhormat……

    mistraji said:
    18 April 2009 pukul 10:17

    emang bener istrinya HNW golput gitu????
    apa kl gak nyontreng bareng berarti golput???

    v2love said:
    27 April 2009 pukul 08:11

    Gitu aja kok repot hehe.Marah ciiii…..in apapun yg terjadi hadapi dengan senyuman dan secangkir kopi.Biar pikiran tenang tambahkan coklat.Oke

    v2love said:
    27 April 2009 pukul 08:15

    Perasaan di aceh ada partay lokal ya…Gimana ya kalo di tempat aku juga mendirikan partay apa diperbolehkan? Yg emang sih ga terlalu luas tapi cukup lah yg namanya juga BORNEO/KALIMANTAN.

    v2love said:
    27 April 2009 pukul 08:20

    Tapi memang aneh ya,perasaan yg dapat kartu pemilih malah golput,yg ga dapet marah marah,memang aneh.

    dehol said:
    29 April 2009 pukul 20:03

    menurut gw sich, mo pemilunya gmane aje juga, kedepannye secara umum gak banyak beda, skarang di kitenye aje yang bisa bisa ngerubah negara kita, minimal dari segi cara kita memandangnya untuk bersikap, mulai dari diri kita, keluarga, rukun tetangga, rukun warga, kelurahan, kecamatan, kemane-mane aje lagi terserah deh…

    rizalsaputra81 said:
    3 Februari 2010 pukul 16:26

    foto lainnya da gak mas?

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s