Bila Cewekmu Menyuruh Mencari Wanita Lain

Posted on Updated on

Sy sudah berpacaran 3tahun dg seorang gadis yg cantik, baik, pokoknya klo menurut sy perfect lah. kami memulainya sejak di bangku sma, hbngan kami mesra2 sj, bisa dibilang selama 3tahun itu tak ada masalah berarti. aku & dia sama2 cinta pertama, bahkan setelah luluspun kami baik2 sj, wlwupun harus hubungan jarak jauh. mungkin sy & dia berpacaran sehat (menurut syariat), dan tak pernah keluar dari koridor (aku & dia berlatar belakang pesantren) bahkan ortunypun tahu smwnya dan tak mempermasalahkan

mungkin karena kesibukan sy yg super (kuliah) diapun juga, komunikasi sempat terganggu, sy jarang hubungi dia. akhirnya mungkin dia kurang nyaman menjalani hubungan ini dan dia minta putus, q sangat sedih sekali, cz aku terlalu berat untuk meninggalkannya, sungguh akupun tak pernah berpaling dari dia (berselingkuh)

ternyata rasa sedih itu jg melanda dia, setelah putuspun sy & dia masih telpon & sms layaknya berpacaran, dan aku simpulkan klo kputusannya untuk mutusin aku kemarin cuma emosi sesaat buktinya dia masih berikan sejuta harapan2 sama aku.

kami sudah 6 bulan putus, tapi tlpon & sms kita masih berjalan walaupun tak sering2. sudah tak bersama lagi, ingin rasanya sy mengulangi lagi, tapi sy takut dg kondisi yg berjauhan ini berakhir sakit lagi. sy & dia masing2 belum punya pacar lagi, yang membingungkan sy ialah sikapnya dia kadang ia memberikan harapan2 padaku, mesra layaknya berpacaran, dan ingin mengulagi kisah cinta yg terputus, namun suatu saat ia juga menyuruh aku untuk mencari yang lain yang menggantikan dia, ga usah memikirkan dirinya lagi, dan kedua sikap itu terjadi berulang & brputar membingungkan aku, harus gimana sy?

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Kata istriku, bila seorang cewek berkata kepada cowok yang ‘dekat’ (atau pernah ‘dekat’) dengannya untuk “mencari yang lain”, maka maksud dia yang sebenarnya adalah bertanya sang cowok, “Apakah kau masih cinta kepadaku?” Begitu bahasa cewek, tidak to the point. (Lihat “Cara Ngobrol Pria-Wanita Yang Mengasyikkan“)

Atas dasar itu, saran kami kepadamu:

1) Berterus-teranglah kepadanya bahwa kau masih mencintainya dan bahwa kamu tengah mencari cara supaya cintamu kepadanya tidak menyakiti dia.

2) Apabila dia tidak segera memberi sinyal ‘positif’ kepadamu, silakan amalkan saran-saran di “Ketika si dia tidak menolak, tapi juga tidak menerima cinta yang kau tawarkan kepadanya“.

3) Perbanyaklah interaksi tatap-muka diantara kalian, terutama ketika membahas persoalan serius. Komunikasi bermedia lebih cocok untuk membicarakan hal-hal yang ringan saja. Untuk lebih jelasnya, silakan simak “Lebih baik berjodoh dengan orang asing ataukah sahabat dekat?

Wallaahu a’lam.

Iklan

9 thoughts on “Bila Cewekmu Menyuruh Mencari Wanita Lain

    amirah risnawati,S.H. said:
    19 April 2009 pukul 19:19

    HASIL SELEKSI ADMINISTRASI BANK SYARIAH MANDIRI

    candrasekar said:
    28 April 2009 pukul 19:14

    Memang benar, hal ini juga pernah terjadi pada saya. Tetapi, jika yang terjadi malah sebaliknya bagaimana??

    ecan600 said:
    29 April 2009 pukul 13:09

    waw topiknya keren, sama banget yang terjadi sama q

    v2love said:
    29 April 2009 pukul 18:47

    Kalo menurut aku,cewe bilang gitu bisa juga karna kesepian,atau kurang cukup perhatian,ada cewe yg bisa menjalani hubungan jarak jauh namun ada juga yg tidak bisa,saran aku minimal 1bulan 1x ketemuan biar rasa kangen nya terobati,soalnya aku juga ngalamin hal yg demikian,dan kami juga sama sama latar belakang pesantren,bahkan cewe aku sekarang masih dipondok.

    Mira said:
    12 Oktober 2009 pukul 16:46

    Memang susah menjalani hubungan via jrk jauh. Gk berasa.karena cinta itu smakin tumbuh apabila kt sering brtatap muka dn brinteraksi langsung,beda xlo cm dri media. Aq jg prnh ngalaminy,sh. Dn emg putus.krna jrg2 ktmu.

    Hafizah said:
    1 November 2009 pukul 07:24

    Ini kasus xg q alami !
    Stlah 1thn mengenal dan 2thn brsm,qmi brpisah krn q kuliah dtmpt xg jauh drx..
    Bulan demi bulan brlalu..Q minta ptus n mmintax mencri xg laen.. Q bilang q dah g bgtu synk lg dgx..
    Tp xg sbnrx Q kesepian… Kdng q iri mlhat temen” dg pcrx msing”..
    Mungkin ini resiko kesetia’an…
    Tp dia brkeras tdk mau putus dg q..
    Apa xg hrus q lakukan?

      HAF said:
      1 November 2011 pukul 09:13

      1 KATA

      MEEEEEEEEEEEEEEEEEEEENGKEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEK

    IJAH said:
    1 November 2011 pukul 09:14

    1 KATA BUAT HAFIZAH

    MEEEEEEEEEEEEEEEENGKEEEEEEEEEEEEEEEEEEK

    GAK SAH PUTOS AJA

    Fauzionline said:
    13 Februari 2012 pukul 16:07

    Saya juga pacaran sudah lama dan jauh, namun dia tidak minta putus, alhamdulillah tetap setia

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s