Pilih jodoh karena cinta ataukah lantaran kebaikan calon mertua?

Posted on Updated on

Konsultasi Cinta: Pilih jodoh karena cinta ataukah lantaran kebaikan calon mertua?

Tanya:

awal bulan yang lalu saya mnyatakan cinta saya kepada teman saya (N)

lalu saat itu jga dia blang bahwa sbnarnya dia juga cinta dan sayang sama saya, tapi masalahnya, bbrapa hari hari kmudian mantannya (R) nita itu ngajak balik, mantannya itu gak mau putus sama N. N udah gak ada prasaan lg ama si R itu, dia hnya pngn sbgai tman sja. tapi masalahnya N itu gak bsa nolak R, karena N gak enak dengan kedua org tunya R. orngtuanya N dan R itu sdh slg knal, knal dg baik. jadi N sungkan kalo mau nolak si R itu. orang tua R itu sdh baik bnget ama N.

Dulu wktu R sama N msh jadian, suatu hari N itu kecelakaan trus ke dua org tuanya N itu lg g ada d rmah, trus yg ngerawat N pas lgi skt it ke dua org tuanya R. dari ngnterin berobat ke rumah sakit, terapi sampai2 makan pun di suapin.

oleh karena itu N g bsa nolak si R. si N itu bngung mau pcran dg org yg dcntainya (saya) atau pacaran dengan orang yang gak di cintainya (dmi mnghrmati ke dua org tuanya si R tersebut). N prnah blg sama saya bhwa dia sdh bner2 gak bsa lo blkan ma R. soalnya R itu sifatnya keras dan kasar. N gak berani blang kpd ke dua org tuanya R.

Jadi sebaiknya saya dan N gmn mas???

saya prnah ngasih solusi ke N, dengan cara tatep mnjalin hunungan baik dg ke dua orngtuanya R tp N dan R gak usah pacaran, hnya sbtas teman saja. tapi N gak mau karena dia gak mau ngcwain ke dua orangtunya R. krna mrka sdh trlalu baik ke N.

gimana donk mas solusinya,. kami berdua saling mencintai tapi posisinya spt ini.,

mohon bantuannya

sebelumnya saya ucapkan trima kasih

Tanggapan M Shodiq Mustika:

Kejadian yang agak mirip pernah kualami. Pria-pria yang dekat dengan “calon istriku” saat itu bukan hanya aku. Diantara mereka, ada dua orang yang orangtuanya bersikap sangat baik kepada dia. Sikap orangtua keduanya itu jauh lebih hangat daripada sikap orangtuaku kepada si dia. Daripada orangtuaku, orangtua mereka pun lebih akrab berhubungan dengan orangtua si dia.

Bagi wanita pada umumnya, faktor keluarga sangat penting. Dari sudut pandang ini, wajar kiranya bila N itu lebih cenderung memilih berjodoh dengan R daripada dengan dirimu. Namun, “calon istriku” saat itu tidak memilih satu di antara dua pria yang orangtuanya sudah berlaku sangat baik kepadanya. Dia memilih diriku untuk menjadi suaminya. Mengapa? Silakan simak paparanku di artikel “Cara Jitu ‘tuk Bikin Wanita Tergila-gila“.

Tampaknya orangtua R sudah menggunakan cara-cara jitu yang kupaparkan di artikel tersebut, sedangkan dirimu dan orangtuamu masih kurang menerapkan cara-cara tersebut. Kalau kau ingin N lebih cenderung kepada dirimu daripada kepada R, usahakanlah agar cara-cara tersebut digunakan oleh dirimu dan orangtuamu secara lebih optimal daripada yang telah dilakukan oleh orangtua R.

Sungguhpun demikian, si N itu sendirilah yang pada akhirnya menentukan kepada siapakah pilihannya dia jatuhkan. Dan Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

2 thoughts on “Pilih jodoh karena cinta ataukah lantaran kebaikan calon mertua?

    JS said:
    24 April 2009 pukul 22:05

    Cinta itu bisa datang belakangan yang penting keharmonisan sudah terjalin, apa lagi, lanjut………….

    watie said:
    14 Mei 2009 pukul 12:52

    Kalo harus memilih ga enak bgt, Kalau menurut aku yang penting Cinta dan kasih sayang itu yang penting harus datang dari pasangan kita, kalau mertua belakangan seiring waktu, pasti akan luluh. “Kaluau mertua kita jauh”

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s