SBY: Ini Dia 5 Rahasia Kemenangan Partai Demokrat

Posted on Updated on

SBY: Ini Dia 5 Rahasia Kemenangan Demokrat
Minggu, 26 April 2009 | 11:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, kemenangan Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif 2009 tidak jatuh dari langit secara tiba-tiba. Sebaliknya, kemenangan tersebut dipengaruhi lima faktor. [Bandingkan dengan “Rahasia Mengapa SBY Berjaya dalam Pemilu“.]

Pertama, kemenangan tersebut atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, perencanaan dan persiapan yang baik. Sejak tahun 2005, Partai Demokrat telah membekali kader-kadernya dengan sejumlah pelatihan. “Perencanaan dan persiapan yang baik adalah 50 persen kemenangan,” ujar SBY ketika membuka Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat ke-2 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/4).

Selanjutnya, yang ketiga adalah kerja keras dalam menyelenggarakan kampanye pileg yang tertib dan mampu memberikan pendidikan politik dan demokrasi yang baik. Keempat, kekompakan dan kebersamaan kader-kader PD seluruh Indonesia. “Ini sungguh saya banggakan karena ini modal kita,” ujarnya.

Sementara itu, faktor yang kelima adalah keberhasilan program-program prorakyat yang berhasil dijalankan oleh pemerintahan SBY. SBY mengajak seluruh kader-kader, yang terdiri dari petinggi DPD dari 33 provinsi, 471 DPC, dan 7 dewan pimpinan luar negeri, untuk mensyukuri kemenangan ini.

HIN

Iklan

4 thoughts on “SBY: Ini Dia 5 Rahasia Kemenangan Partai Demokrat

    BOY said:
    26 April 2009 pukul 16:42

    Setiap kemenangan memang tidak dengan berpangku tangan tetapi hasil dari kerja keras sebelumnya. Rakyat percaya pada P Demokrat dan SBY untuk menjalankan program pemerintah 5 tahun ke depan dan ini tidak boleh disia-siakan karena amanah.

    Mukti said:
    26 April 2009 pukul 21:06

    MAju terus demokrat, buat Indonesia semakin baik……….

    gita said:
    28 April 2009 pukul 11:57

    maju terus demokrat n SBY !!
    jangan mudah terpengaruh dengan suara2 yang ingin menjatuhkan !!
    tapi upayakan lah berbuat yg baik n benar demi rakyat !!

    SAUT BOANGMANALU said:
    1 Februari 2010 pukul 00:44

    TERIMAKASIH TULISAN DAN INFORMASI DALAM BLOGNNYA, CUKUP BERMANFAAT. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT HARGA BAHAN-BAHAN PERTANIAN, HASIL BUMI BERUPA NILAM, KEMENYAN, KOPI, ADAT-ISTIADAT, PEMBANGUNAN DAERAH DAN LAIN-LAIN DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s