Hukum Mencintai Pria Lain Padahal Bersuami

Posted on Updated on

saya mau tanya kalo ada wanita pezina tp keluarganya tidak tahu truz dia selalu menuruti keinginan laki2 pezina itu sampai kemudian dia menikah dengan laki2 yang berzina dgn dia karna untuk menjaga nama baik keluarganya tanpa rasa cinta sedangkan dia mencintai orang lain itu hukumnya gmn?dan apa yang harus dilakukannya??

Jawaban M Shodiq Mustika:

Setiap amal itu ada ganjarannya sendiri-sendiri. Berzina itu berdosa. Mengikuti keinginan yang buruk berdosa, tetapi mengikuti keinginan yang baik berpahala. Menjaga nama baik keluarga berpahala, asalkan dengan cara dan tujuan yang baik. Menikah itu berpahala, asalkan bukan untuk tujuan buruk. (Lihat “Dapatkah menebus dosa zina dengan menikah?“)

Mencintai pria lain padahal bersuami tidaklah berdosa, asalkan tidak mengarah pada keburukan (seperti selingkuh, melalaikan kewajiban selaku istri, dsb). Supaya tidak mengarah pada keburukan, lebih baik cinta semacam itu disembunyikan, tidak diekspresikan. (Lihat “Cinta Tersembunyi Yang Terpuji“. Mengenai halalnya percintaan di luar nikah, lihat “Berdosakah ekspresi cinta asmara di luar nikah?“)

Tidak mencintai suami tidaklah berdosa, tetapi mencintainya akan berpahala. (Sebab, rumah tangga akan lebih sakinah bila suami-istri saling cinta.) Perlu dipahami, cinta merupakan proses. Hari ini belum cinta, mungkin esok atau bulan depan sudah cinta. Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan simak “Menikah tanpa cinta?

109 respons untuk ‘Hukum Mencintai Pria Lain Padahal Bersuami

    Luthfi khoirunnisa said:
    17 Juni 2018 pukul 06:07

    Assalamualaikum pak ustadz, bisa saya minta saran dari pak ustadz?
    saya perempuan yg akan menikah, namun sebelum memilih dg calon suami ini, saya masih mengingat mantan bahkan merindukannya, waktu itu mantan belum menikah, dan saya “sudah dekat dg calon suami” . Sebelum sedekat itu saya pernah berniat meninggalkan nya dan memilih yg lain karena saya kecewa akan dy (masih menyimpan foto cewe mantanny yg sudah menikah) namun saya kasian padanya jika aku meninggalkannya, apa dy tidak frustasi krn d tinggal menikah dua kali? krn dy sudah d tinggal menikah dg mantannya. Kini mantan saya sudah menikah tapi saya bermimpi mantan saya melihat saya dan menyukai saya ketika itu mantan cerai dg istrinya. saya khawatir jika nanti setelah menikah saya masih merindukan mantan dan perhatianku berkurang pd suami. Mohon jawaban nya, terimakasih

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s