Perguruan Iblis Balas Dendam, Bikin Kerusuhan di Pertunjukan Band Djarum 76 (korban: 1 tewas, 5 luka)

Posted on Updated on

Kerusuhan pada pertunjukan band di negeri ini sudah sering terjadi. Kali ini, kerusuhan memakan korban satu jiwa disamping beberapa korban luka-luka. Akankah kita membiarkannya berlalu begitu saja? Berikut ini dua buah berita mengenai hal ini.

Pelaku Kerusuhan Pertunjukan Band Anggota Perguruan Iblis
Senin, 4 Mei 2009 | 03:25 WIB

BOJONEGORO (Antara News) — Delapan remaja yang diduga sebagai pelaku kerusuhan pertunjukan band remaja Djarum 76 di alun-alun Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur hingga menewaskan seorang penonton, Minggu (3/5) diamankan polisi.

“Mereka dari perguruan pencak silat iblis asal Kecamatan Malo, sekarang delapan yang diduga sebagai pelaku kerusuhan diamankan di Mapolres Bojonegoro,” kata Kapolsek Kecamatan Ngasem, AKP Aruman, kepada ANTARA, Minggu.

Aruman mengaku tidak hapal nama-nama, delapan remaja yang diduga sebagai pelaku kerusuhan di pertunjukan band Djarum 76, Sabtu (2/5), yang mengakibatkan, Muhammad Agus AU (17),warga Desa Ngambon, Kecamatan Ngambon, tewas terkena lemparan batu dan sejumlah penonton lainnya menderita luka-luka.

Menurut Aruman, para penonton yang mengamuk dengan melempari batu dan membawa pedang tersebut dari perguruan Pencak Silat Iblis yang membalas dendam, karena pernah bentrok dengan anggota sebuah perguruan pencak silat ternama di Bojonegoro, sekitar dua tahun yang lalu.

Karena itu, dalam ajang parade band remaja di alun-alun tersebut, perguruan pencak silat Iblis berusaha membalas dendam. “Korban Muhammad Agus AU itu dari perguruan pencak silat lawan dari para pelaku,”katanya menjelaskan.

Sementara itu, data yang diperoleh ANTARA, diantara delapan remaja yang diduga sebagai pelaku kerusuhan yang diamankan di Mapolres masih dimintai keterangan. Diantara mereka yaitu, Huda, Yakin dan Patke, ketiganya warga Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Agus S. Hidayat yang dimintai konfirmasi, lewat Kasat Reskrim Polres, Aiptu Andi Sinjaya, menyatakan, polisi masih mengusut kejadian itu dan belum menetapkan mereka yang diamankan di Mapolres sebagai tersangka.

“Kami masih memintai keterangan mereka,” katanya.

Dalam kejadian kerusuhan pertujukan band tersebut, seorang penonton . Djianto (18), warga Desa Kacangan, Kecamatan Tambakrejo, menderita luka bacok pada tangan kirinya hingga patah dan terpaksa harus menjalani rawat inap di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo.

Penonton lainnya yang menderita luka-luka Andik Suyitno (18), warga Ngambon, Kecamatan Ngambon,Elton (19),warga Desa Sengon,Kecamatan Ngambon, Jaelani (19), warga Desa Mbutoh, Kecamatan Ngasem, Budi Santoso (18), warga Desa Dolokgede, Kecamatan Ngambon dan Andi, warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Tambakrejo.

“Anggota perguruan pencak silat yang mengamuk itu pusatnya di Kecamatan Malo,” tegasnya.(*)

Minggu, 2009 Mei 03
Band Djarum 76 Bawa Korban, Satu Tewas dan Lima Orang Luka-luka

Oleh : Samian Sasongko

Tontonan band gratis yang diselenggaran Djarum 76 di Lapangan Desa/Kecamatan Ngasem membawa korban. Ali Agus Usman,warga Dusun Duri, Desa/Kecamatan Ngambon, tewas setelah menderita luka bacok di bagian kepala. Pemudia usia 17 tahun ini tewas ketika akan dilarikan ke RSUD Djatikoesoemo Bojonegoro. Korban meninggal dalam perjalan ketika sampai di desa Dander.

Selain menewaskan satu pemuda. Tawuran yang terjadi sekitar pukul 22.00 wib, Sabtu (02/05/2009) itu juga mengakibatkan lima orang lainnya luka-luka. Mereka adalah, Andik, warga Dusun Duri, Desa Ngambon, menderita luka dibagian kepala akibat pukulan benda tumpul; Eko Budi, warga Dusun Dolok Gede, Desa/Kecamatan Tambakrejo, mengalami luka dibagian kepala juga akibat pukulan benda tumpul.

Tiga orang lainnya yakni Elton, warga Desa sengon, Kecamatan Ngambon, alami luka dibagian kepala akibat pukulan benda tumpul; Jaelani, warga Dusun Suruhan, Desa Butuh, Kecamatan Ngasem, mengalami luka bacokan dibagian punggung; dan Jianto, warga Desa Kacangan, Kecamatan Tambakrejo, menderita luka bacokan dibagian tangan sebelah kiri.

“Para korban sempat dilarikan di Puskesmas Ngasem. Lima korban luka-luka di rawat di Puskesmas. Sedangkan korban Ali Agus Usman dirujuk ke RSUD Djati Koesomoe,” kata salah satu warga Desa Ngasem yang mengaku melihat peristiwa tawuran itu pada http://www.suarabanyuurip.blogspot.com, dikonfirmasi melalui ponselnya, Minggu (02/05/2009).

Sementara itu, Kapolsek Ngasem AKP. Ar Rohman, membenarkan peristiwa tawuran di Lapangan Desa Ngasem yang mengakibatkan satu orang tewas dan lima orang lainya luka-luka.

“Sekarang ini delapang orang telah diamankan di Mapolres untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam tawuran itu. Tapi saya tidak tahu siapa saja nama-nama mereka. Silahkan anda konfirmasi ke Kabag Bina Mitra Polres, karena kasus ini sudah diambil alih Polres,” terang Ar Rohman, terpisah.

Informasi yang diterima dilapangan, satu tersangka bernama Huda, Warga Desa/Kecamatan Ngasem, pasca kejadian langsung diamankan aparat kepolisian. Diduga, Huda yang membacok Ali Agus Usman hingga mengakibatkan meninggal dunia.(*)

Iklan

232 thoughts on “Perguruan Iblis Balas Dendam, Bikin Kerusuhan di Pertunjukan Band Djarum 76 (korban: 1 tewas, 5 luka)

    Arief said:
    21 Maret 2012 pukul 22:25

    Antar perguruan Rausah musoan.

    Isin isini wong ae….

    Arief said:
    21 Maret 2012 pukul 22:36

    Heee……Wong Bento2 ojo tukaran to lawong tuekane ae low gk tau geger.

    medhioen poenya said:
    25 Maret 2012 pukul 23:51

    wiizz ngising kabeh durung

    medhioen poenya said:
    25 Maret 2012 pukul 23:52

    wiizzz ngising kabeh durung,,,,t

    Pendekar Cinta said:
    22 Mei 2012 pukul 23:31

    bohong tok iku

    zyankqw said:
    17 Desember 2012 pukul 10:58

    memayuhayuning bawono

    sofyan said:
    5 Februari 2013 pukul 13:02

    salam persaudaraan .. !!!
    saya teramat gerah melihat bacot2 anak pn ..
    manaa anak pn yg cm bisa bacot di internet aj ??
    tau dirilah kalian ..
    popda kmrin klian klah telak dengan anak2 sh ..
    di “serangg di arena malah bisanya cuma lari sana sini..
    4 atlet kalian yg bernama sumaji ,andhi k,sutrisno,m.shodiq ..
    cm besar bacot ma badan aja ..
    mo dibantai di arena malah lari sana sini..
    yg sering bacot di internet mngatas nama kan pn (perguruan ngebacot)
    datang kalian semua ke kalimantan ..
    saya tunggu kalian semua ..
    saya warga sh 1998 .. saya melatih di sma 1 pangkalambun. .
    bawa senjata kaliann .. tanpa senjata saya bisa melepaskan leher anda ..
    kalo tidak percaya silahkan posting poto diri kalian jika ingin bukti ..

      anjing terate said:
      27 Juni 2014 pukul 20:31

      hei anjing foto kamu aja kamu posting. Biar saya santet kemaluan kamu jadi uang recean. Mau bukti . Silahkan

    Psht said:
    6 Mei 2013 pukul 10:05

    Jenenge ae perguruan iblis. . Anggotane yo iblis kbeh klakuane. . . ra duwe isin. . . .
    Prguruan ngisin2ni.. . .
    Wexxx. .

    cinta trisula said:
    19 Mei 2013 pukul 03:15

    woiy wong terate, sifat mue kwi kyok asu,,,,,
    jok ngenyek PN, nk wani maen sng adel, jok ngandal now konco,,,,
    kyok cah bayi ae kwe su asu (terate)

      Sh terate asther said:
      19 Februari 2017 pukul 00:46

      Aq cah sh.. meh do ngopo we ha… Cah sh kuwi Podo apek.. kwi kor seng salah nggunak.ake ilmune.. sh terate.. di sawang anteng.. neng nak di senggol kereng…. Pn cuma pedotan sabuk ijo dari sh… Reti pora… Wani neng gor Saiki.. sambung… Sh Ra pernah Wedi…

      Sh terate asther said:
      19 Februari 2017 pukul 00:50

      Asu pn

    Andi Ashter Gresik said:
    6 November 2013 pukul 12:45

    Salam Persaudaraan 1922,…
    Untuk lebih indahnya,.. buat rekan2 dari perguruan pencak silat manapun,
    mari kita berkompetisi secara fair & sportif,..
    besar atau tidaknya perguruan kita biarkan masyarakat yang menilai,..
    perjalanan suatu perguruan pencak silat akan bisa dilihat pada perkembangan selama ini baik secara organisasi maupun tata kelolanya,..
    Dan yang paling utama adalah wujud PRESTASI sebagai bukti pengabdian untuk negara tercinta,

    Jaya selalu PSHT 1922,..

    putra said:
    15 November 2013 pukul 22:25

    Gk usah bawa” perguruan…kasian para pendiri nya jagn mersa hebat ..gk sh ,gk ada ks dn gk ada pn..

    Bru di ajarin silat kemaren sore aja dah gaya.buktikan omongn organisasi kalian ..kalau emag anda. Warga / anggota yng baik ..jgn ada perselisihan….apakah kalian gk sadar …kita sama” bangsa indonesia gk usah ribut …pesilat ithu banyak semboyan tpi semboyan nya gk di jalan kan …

    Rafi said:
    18 November 2013 pukul 09:51

    Saya dari pergurun macan putih.
    Saya kesini tidak ingin membela siapa2 tapi saya setuju dengan pagar nusa.
    Karna dimanapun psht itu slalu banyak musuh.
    Sok2 gaya jagoan.
    Berani keroyokan doang.
    Saya berani jamin psht tidak akan pernah menang melawan pn, ks, dll kecuali hanya melawan krate dan taekwondo. Maaf bukan meremehkan karna kenyataan dan fakta. Saya sendiri pernah melawan 5 warga psht dan alhamdulilah ke5nya masuk rsud.
    Bwt pn dll.
    Kalian jangan mau ditindas terus oleh psht. Saya saja bisa menang. Mengapa kalian tidak.
    Ingat psht sudah menyiapkan kain kafan untk mereka sendiri.

    Mp vs psht ayo siapa berani kita ketemu dibakau heuni lampung.

    gus ali. said:
    21 Juni 2014 pukul 01:19

    NAMA SH TERATE KONDANG BUSUKNYA..SAMPAI2 ASMA ALLOH DI INJAK2. BUKANKAH YANG NAMANYA IBLIS ITU BANYAK KAWANNYA.? Dulu sh terate gak keluar daerah madiun AMAN2 SAJA. Memang PERGURUAN SESAT 1 INI SELALU BIKIN ONAR DI MANAPUN BERADA, KARNA AJARANNYA DI TUNGGANGI IBLIS,JADILAH WARGA2 SETAN. Smoga lakhnat alloh segera menghancurkanmu. Seperti 30.september 1965. dan inilah kebangkitan komunis 2014. Alloh maha tahu siapa yang sebenarnya SYAITON.!

    syeikh mustofa ahmad said:
    21 Juni 2014 pukul 01:32

    Amiin saudaraku mukmin di luar jawa bahkan malaysia Yang namanya sh terate memang akhlaknya bagaikan setan,apalagi sampai2 berani merusak asma alloh,segeralah para alim ulama,kyai harus segera tanggap dengan kehancuran yg di timbulkan sh terate , dan sepatutnya kemunkaran harus di basmi sampai ke akar2nya dari muka bumi indonesia tercinta, karna sifat2 ajaran sh terate sudah tercermin dari tingkah laku dan perbuatan. Mari kita dukung ulama agar segera mengharamkan ajaran yang di tunggani syetan apalagi sampai mengkeramatkan benda mati, jelas itu syirik. Allohuakbar…allohuakbar..allohuakbar. Bantai setan beserta sekutunya.

    syeikh ahmad said:
    27 Juni 2014 pukul 20:26

    sing iblis ki sh terate nek ponorogo demi golek massa uwg tuwek,enom di kroyok di jotosi di ancam lek pingin slamet meluo terate.? Emange terate tuhan opo?? ajarane sesat.@ 1. Lek sah2an gae buceng kembang2,nek kuburan..2. Semedi nek kamar gelap, udo tanpo busono,termasuk tak pakai sempak dan kancut, 3.di kamar gelap menduduki dwt.recehan 100. Jumlahnya 36.+ jangan2 di kamar gelap juga di kasih potongan ayat2 alqur’an agar semakin sakti ilmunya 4.mengkeramatkan benda mati(kain mori) buat bungkus nanti kalau mati. SEKARANG RESAPILAH MANA AJARAN YANG SESAT ?? Pasti Sh terate. Karna sudah menyerahkan jiwanya pada iblis. Makanya kelakuane koyo setan ! Setelah sah2an jadi warga. Ayo podo $elako kwe. Msti ora slamet. Dì tekek setanmu dw..

      toples said:
      4 Agustus 2017 pukul 14:28

      lha kok kayak pki gitu.radikal dan arogan.

    PSHT Bangsat said:
    28 Oktober 2014 pukul 11:40

    Saya asli orang Pagar Nusa,
    saya ingin menyampaikan salam saya kepada semua Pendekar NU yang telah menjaga solidaritas dalam satu wadah LPSNU Pagar Nusa.
    Saya juga punya pengalaman sendiri atas kelakuan orang-orang PSHT, dimana saat saya melatih Pencak di sebuah pondok pesantren tiba-tiba datang berbondong-bondong orang PSHT menayakan ijin membuka latihan, lho apa gk lucu ?
    kegiatan podok pesantren kok harus minta ijin !!!
    sedangkan mndirikan pondok pesantren saja sudah ijin bahkan sampai ke pusat (di Jakarta).
    yang lebih keterlaluan adalah ketika mereka menyuruh mbah Kyai menghadap dan minta maaf,
    sekarang saya tanya sebenarnya PSHT punya agama atau tidak ?
    saya rasa kelakuan mereka sudah kelewat batas, mereka mengancam apabila latihan Pagar Nusa di Pesntren tetap dilanjutkan akan ngedrop masa untuk membubarkan PN,
    otaknya taruh mana itu PSHT ?
    ini pondok pesantren mas !!!
    kok ada latihan PN di Pesantren akan di bubarkan dan akan mengobrak-abrik pondok !!!
    itu kelakuan PSHT sudah benar-benar kelewat batas, mereka sudah tidak pantas lagi disebut manusia.

    Anda tidak perlu mengatakan cerita saya tidak ada bukti, kalau anda ingin bukti silahkan langsung tanyakan sendiri kpd Sekertaris NU Kedawung, Sragen !!!

    Sampai kapanpun saya tidak akan pernah mengatakan damai kepada PSHT. (titik)

      AliB ,aliran iblis said:
      9 Desember 2014 pukul 02:23

      ,,,,Ojo perang ae,,,seng wes yo wes seng durong yo di baleni maneh,,,

      toples said:
      4 Agustus 2017 pukul 14:30

      kalo gitu kok makin kayak pki saja ya kelakuan mereka

      toples said:
      4 Agustus 2017 pukul 14:36

      seperti anti agama dan radikal dan arogan .persis pki jaman dulu.bahkan beberapa tahun yang lalu ada anggota angkatan darat yang dibacok oleh mereka.awas bahaya latent pki.pki itu harus dibasmi dan jangan pernah beri sejengkal tanah di nusantara ini untuk PKI.SEMOGA PERGURUAN AROGAN SEMACAM ITU SEGERA DILIBAS OLEH JAMAN SEPERTI PKI DIMASA SILAM.

    AliB ,aliran iblis said:
    9 Desember 2014 pukul 02:15

    Bener iku kang?wah2 tmbah paraH

    AP said:
    28 Januari 2015 pukul 00:43

    Damai dan bersatu itu akan lebih baik!!

    rey said:
    27 Agustus 2015 pukul 09:39

    monggo lek bade nyubo pagar nusa makassar …..

    Angelina.k said:
    3 September 2015 pukul 19:53

    Perguruan seperti itu sebaiknya digunakan untuk menjaga diri dan persatuan antar perguruan,bukannya untuk membuat pertumpah darahan sesama manusia

    hasno said:
    11 September 2015 pukul 15:27

    bismillahirrahmanirrahim: dunia ini hanyalah persinggahan telah banyak yang datang&pergi meninggalkan! takkan kembali kedunia ini menerima balasan amalnya ketika didunia semasa hidupnya! (#n *9)

    anti psht PKI said:
    13 Desember 2015 pukul 01:33

    Sotho_kalo anda jago jangan berkoar d internet,,, marilah kita adu kehebatan 1 lawan 1 dan barang siapa yang kalah dia harus copot atribut organisasinya dan bakar!! Gimana?? Saya anak rantau posisi d surabaya,,, kalo anda berani dan saya kalah saya copot atribut saya,,saya bakar dan saya masuk organisasi anda,, Kami diam karna kami menghormati tp kaloo kami d sakiti kami tak pernah peduli apapun yang terjadi,, PAGAR NUSA PEMbEla NU!!! PSHT ITU PKI!! Dan pantas untuk d musnahkan!

    JIENSHO said:
    7 April 2016 pukul 13:21

    Woi PN pepek jaga omongan mu yo aku anak IKSPI ingin membela psht karena psht rupanya saudara IKSPI ingat itu para umat PN.
    Salam ketua ikspi

    arif said:
    11 April 2016 pukul 17:10

    Lak ngaku islam …mbok yo sing dewasa lur …tawuran iku ga onok apik e blas …dan ndak usah bawa nama organisasi ..kabeh iku yo dulur . .

    hasirama said:
    15 November 2016 pukul 12:33

    astaqfirullah…

    SADARLAH Le Thole…
    KEKAL kalian di NERAKA!!! JIKA sampai menumpahkan Darah Saudaramu (sesama Muslim)! Yang terbunuhpun Kekal dineraka jika sudah berniat Membunuh!

    Sehebat apapun kalian, tetap juga kalian akan MATI!!!

    Apakah Persiapanmu untuk itu wahai orang-orang yang berakal!!!

    toples said:
    4 Agustus 2017 pukul 14:11

    hancurkan pki.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s