“Bukan Cinta Biasa”: Film Komedi Yang Diam-Diam Berdakwah

Posted on Updated on

Selama ini, yang dianggap dakwah adalah yang penuh dengan simbol-simbol Islam, seperti jilbab, istilah-istilah berbahasa Arab, dan sebagainya. Padahal, tanpa dipenuhi dengan simbol-simbol seperti itu pun kita masih dapat berdakwah. (Lihat “Nikah siri eh, Dakwah siri, yuk!!“.) Salah satu buktinya adalah film “Bukan Cinta Biasa” yang dibintangi oleh Olivia Lubis Jensen, Ferdy ‘Element’ Taher, Wulan Guritno, Rocky, dan juga penyanyi yang sedang naik daun, Afgan Syah Reza. Berikut ini gambar poster, movie trailer, klip video lagu OST (Original Soundtrack), dan berita-beritanya:

BUKAN CINTA BIASA, Sampaikan Pesan Religius
Rabu, 13 Mei 2009 05:13

Kapanlagi.com – Film BUKAN CINTA BIASA yang dibintangi Olivia Lubis Jensen membawa pesan religius untuk masyarakat. Sehingga film bergenre komedi itu layak untuk dinikmati, mengingat pesan yang disampaikan mengandung nilai keagamaan yang tinggi.

Penilaian ini disampaikan oleh Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menegpora), Adhyaksa Dault kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/5) malam, usai menyaksikan film BUKAN CINTA BIASA di Plaza Senayan.

Hadir dalam acara nonton film bareng tersebut antara lain Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, bersama produser, serta sejumlah pejabat.

Dalam film yang mengangkat realita kehidupan remaja yang jujur dan suka memberontak itu, juga disampaikan keretakan cinta kasih sayang orang tua yang berhasil dijalin kembali, katanya.

Menegpora mengatakan, film ini perlu ditonton, sebab pesan moral yang disampaikan sangat diperlukan, karena ceritanya dapat menyadarkan masyarakat dalam kehidupan.

Selain itu, film tersebut alur ceritanya hidup, sehingga kejadian yang ada dalam film tersebut seakan-akan tidak mengada-ada, katanya pula.

Menurut dia, bila dilihat sepintas lalu, film tersebut seakan-akan kurang menarik, namun setelah ditonton, ternyata sangat mengasyikkan.

BUKAN CINTA BIASA merupakan film komedi yang dibintangi Olivia Lubis Jensen, Ferdy Tahier, Wulan Guritno serta artis pendukung lainnya.

Film ini berisi sindiran bagi masyarakat karena anak bisa mengubah orang tua menjadi lebih baik, dan cerita tersebut agaknya memang berasal dari kondisi orang tua yang tidak bisa menjadi contoh bagi anak-anaknya, kata seorang penonton. (kpl/dar)

Olivia Lubis Jensen Dipuji Adhyaksa Dault
Rabu, 13/5/2009

JAKARTA, KOMPAS.com — Olivia Lubis Jensen mengaku kaget sekaligus senang, ketika penampilan perdananya dalam film Bukan Cinta Biasa (BCB) mendapat apresiasi dari sejumlah petinggi, tak terkecuali Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault hingga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Drs. H. Amidhan.

“Saya senang banget sekaligus kaget. Ini film pertama saya, jadi enggak nyangka sampai dapat pujian segala,” ujarnya ditemui di Plasa Senayan, Jakarta, Selasa (12/5) malam.

Usai nonton bareng film produksi perdana WannaB itu, Adhyaksa Dault mengutarakan kekagumannya pada Olivia. “Aktingnya bener-bener bagus. Sangat natural. Saya juga kagum dengan ceritanya. Unsur dakwahnya yang kuat dan disampaikan secara halus. Jadi orang enggak merasa digurui,” puji Adhyaksa.

“Awalnya saya agak ragu juga diajak nonton Pak Din (Syamsudin [Ketua Umum PP Muhammadiyah]). Saya pikir ini film cinta-cintaan anak remaja, tapi setelah nonton, saya baru tahu bahwa film ini pesan moral sangat baik. Tentang hubungan anak dengan ayah. Mantan istri dan suami. Istri saya saja sampai nangis terharu,” terangnya.

Selain dibintangi Olivia, Bukan Cinta Biasa, juga diperkuat Ferdy, vokalis band Element dan Wulan Guritno. Bagi Olivia, ini merupakan film pertamanya. “Awalnya sih ragu, tapi sekarang saya merasa bersyukur dan bersemangat untuk serius di dunia hiburan,” kata Olivia.

Terlibat dalam sebuah produksi film, kenang Olivia, bisa dibilang keberuntungan. Tawaran untuk terlibat akting datang ketika ia bermain di sebuah mal di Bandung. “Waktu itu ditawari karena mereka lagi butuh pemain untuk jadi anak Wulan Guritno. Katanya sih wajah saya mirip Mbak Mulan waktu remaja,” katanya.

Benar saja. Saat pertama kali bertemu, Wulan sendiri mengaku kaget. “Gue jadi serasa melihat diri gue waktu umur belasan. Dapat aja ya, yang mukanya mirip gue,” ujar Wulan saat pemutaran perdana film tersebut di Senayan City, Jakarta, pekan lalu. (EH)

Iklan

17 thoughts on ““Bukan Cinta Biasa”: Film Komedi Yang Diam-Diam Berdakwah

    v2love said:
    14 Mei 2009 pukul 05:26

    Kalo menurut saya sih skarang film/drama religius sudah banyak,tetapi kalo menurut saya ada yang munafiq kenapa? Karena tidak sesuai antara perilaku di film dengan perilaku di khidupan kseharian nya,dia dlm film bisa pake jilbab,sholeh,anteng,nyatanya dlm kseharian selalu membuka aurat,memancing syahwat laki-laki,apa ga munafiq tu.

      olivfans said:
      24 November 2009 pukul 03:35

      ada yang sentimen tuh,,,
      hihihiihi

    Gandi Wibowo said:
    14 Mei 2009 pukul 09:13

    @v2love Itu lah yang namanya Aktor/Aktris, jadi kalo nonton film jangan liat pemainnya, mending nikmatin ceritanya, cari hikmahnya… Betul gak pak ustad?

    Tapi saya jadi penasaran, emang filmnya kayak apa sih? **Sembari liat dompet, ternyata tinggal 200rb, buat sebulan :(**

    arie adiguntara said:
    18 Mei 2009 pukul 21:20

    saya nonton sampai 2x…hebat filmnya,olivia jensen lubis boleh juga aktingnya,joe project dan kawan2 hebatlah pokonya,setuju….ada pesan2 yang disampaikan bt masyarakat….

    zen said:
    19 Mei 2009 pukul 12:07

    jadi penasaran euyyyyyyyyyy

    yaya said:
    21 Mei 2009 pukul 01:26

    udahlah…film gak usah dihubungkan ma agama segala…ntar debatnya susah..sante aja..yang penting MUI gak usah bawel untuk perfilman Indonesia..kapan majunya klo di kritik mulu…
    Agama milik diri kita sendiri ma yang diatas.!!!!!

    kireinagetsu said:
    21 Mei 2009 pukul 08:18

    jadi penasara, seberapa bagusnya sie tuh Film??? Sampe2 si doi ngebet pengen nonton juga….Nonton aaah….

    bukan cinta biasa « menjadi insan muhamadi said:
    25 Mei 2009 pukul 11:32

    […] saya yakin cinta remaja yang biasa-biasa pun jadi bumbunya. film itu ternyata film yang menurut blog ini adalah “film komedi yang diam-diam berdakwah”. bahkan MENPORA menyebutnya, […]

    dennisa almira said:
    25 Mei 2009 pukul 14:43

    film ni bnr” bgs , trutama olivia lubis jensen ! jujur ajh gw ngfans bgt m dy . dr sblm film bukan cinta biasa d luncurkn . gw bnr” ska bgt m film ni . olivia ,, i love you .

    wi3nd said:
    26 Mei 2009 pukul 08:19

    jadi pen nonton..
    tadina aku pikir ju9a ahh..palin9 kaya film2 yan9 laen cerita cinta satiran yan9 n9ebosenin dan sinetron ban9ed makana diabaikan..
    ternyata ba9us ya? maseh tayan9kan?

    @13i2 said:
    28 Mei 2009 pukul 12:20

    ya kyak nya bgus filmnya….q bru liat skilas filmnya saja jd tertarik pengen nonton…hehehe

    @13i2 said:
    28 Mei 2009 pukul 12:24

    filmnya pazti bgus bget…
    soalnya q baru liat sekilas filmnya saja jdi tertarik untuk menontonnya……….
    maju truz perfilman Indonesia

    ukie said:
    31 Mei 2009 pukul 21:07

    gila abiz , t film boad gw nangs pa lg . Wulan G,sama Olivia mirib abiz . crita nya gila seru bngdt dr pada film laenya, buat lg dung filmna hahaha:)

    Retty said:
    5 Juli 2009 pukul 11:21

    ya emang itu film krn abis pa lg da Afgannya hehe…:)

    achmad darwin said:
    12 Agustus 2009 pukul 16:04

    film ni bagus ada unsur religi&hik mah bt masyarakat pencnt film.gue hny lht trailer skilas.wah akting olivia perfek,nat ural.darwin sk.fil m ni dilematis dtngah khidupan. bs aktor&aktris dbandingkn nyata e.mbak wulan emang mirip dg olivia waktu umur 16.gk dsang ka.dhcantik,mani s.i love u full,ha.. tw mbah surip.

    Cinta 2 Hati said:
    7 Januari 2010 pukul 15:14

    Gan permisi numpang nyebarin info ya, thanks banget nih.
    Ini ttg Afgan yg main film.
    Sukses Afgan sebagai penyanyi banyak diikuti, spt Vidi, Derby, Petra, dll.
    Thn 2010 ini Afgan mencoba strategi baru, launching album baru bareng sama film layar lebar plus Novel.
    Ngga mau dibilang aji mumpung Afgan serius kursus akting sama Didi Petet & Deddy Mizwar dan hasilnya mujarab Gan.
    Lawan main Afgan di film Cinta2 Hati 2 orang cewek cantik sekaligus : Tika Putri & Olivia Lubis Jensen.
    Facebooknya : http://www.facebook.com/pages/Cinta-2-Hati/228586342344?v=photos&ref=mf#/pages/Cinta-2-Hati/228586342344
    Twitter : http://www.twitter.com/cinta2hati
    Ini foto2nya : http://s890.photobucket.com/albums/ac109/c2h_photos/Cinta%202%20Hati/
    [IMG]http://i890.photobucket.com/albums/ac109/c2h_photos/Cinta%202%20Hati/c2h027.jpg[/IMG]
    [IMG]http://i890.photobucket.com/albums/ac109/c2h_photos/Cinta%202%20Hati/c2h025.jpg[/IMG]
    [IMG]http://i890.photobucket.com/albums/ac109/c2h_photos/Cinta%202%20Hati/c2h024.jpg[/IMG]

    idoy jazz oliviciouss jensen said:
    5 September 2011 pukul 05:42

    akhirnya film masih bukan cinta biasa, di putar tgl 15 september di bioskop seluruh tanah air,,, buat para oliviciouss jngan sampai lupa nontonya, buat oliv semoga sehat dan sukses…………. we love you & support you

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s