Konsultasi: Mencintai cowok yang sudah punya pacar

Posted on Updated on

aku lagi suka atau lebih pastinya, aku ge jatuh cinta sama seorang cowok. aku deket sama dia. bahkan kami sering jalan bareng. aku sering beri perhatian lebih sama dia, dan aku rasa dia tau kalau aku suka sama dia. yang aku pusingin, cowok itu udah punya cewek. tapi hubungan mereka udah mau putus. apakah aku jahat, kalau men doakan mereka putus. dan aku harus kaya gimana…..???
cowok itu juga sering memeberi perhatian lebih sama aku. bahkan, terkadang aku di perlakukannya seperti cewek nya. aku haruz kaya gimana……..??>?

Jawaban M Shodiq Mustika:

Yang menanam kebaikan akan memperoleh kebaikan. Yang menanam keburukan akan memperoleh keburukan pula. Jadi, kamu tak usah mendoakan mereka putus. Apakah mereka akan putus ataukah tidak, itu bukanlah urusanmu. Itu urusan mereka. Tak usah ikut campur.

Lebih baik kamu menghargai pacarnya dengan cara mengurangi kedekatan antara dirimu dan si dia. Di luar sana masih ada banyak cowok lain yang lebih baik.

Sementara itu, berusahalah agar kamu bisa mengakrabkan dirimu dengan pacarnya itu. Dari dia, kamu dapat memetik pelajaran bagaimana cowok-cewek menjalin hubungan cinta. Pelajaran itu akan sangat berharga bagi masa depanmu.

Demikianlah saranku. Cukup jelas, bukan?

14 thoughts on “Konsultasi: Mencintai cowok yang sudah punya pacar

    Rini said:
    8 Juni 2009 pukul 20:05

    Saat ni aq lg suka 5a seorg cw0 dy sdh punya cwe.tp dy pngen hubunganq ma dy ttp jaln…tiap hr q sms dy n ksh perhatian ke dy pa itu salah???
    Sampai saat ni q msh brharap suatu saat nanti q bisa bersamanya.tl0ng sarannya

      M Shodiq Mustika responded:
      8 Juni 2009 pukul 20:08

      @ Rini
      Saranku sudah kusampaikan dalam isi postingan di atas.

    wulan said:
    10 Juni 2009 pukul 14:18

    q ska sm cowx tp dy udh punya pcr..
    q udh berusaha melupakn dy..
    tp… smua sia-sia… q gx bsa melupakan dy..

    tlng ksh sarannya…

    Ira said:
    13 Juni 2009 pukul 00:18

    Q cwe,q suka ma cw0.dy dlu k2 kLz Q.tp skrg udh lu2s.dlu dy pny pcr.tp g tau skrg…
    Dan smpai skrg q g pRnh mNgutrakn pRsaAn q ne ma dy..q hrz gmN d0nk?tlong bntU q.soalnx q orgny pmlu uTk mNgtaknx.

    ahmad surya said:
    6 Juli 2009 pukul 12:05

    ira…….ditahan dulu ya, klo emg leleki tu suka ma u, n benar2 dah siap nikah pasti ditembak, kecuali cwoknya lum siap nikah ya gk bakalan ditembak, ngomong2 umur u brpa ya, q jg nyari jdoh kok. lum ketemu, sejak tadi gue nulis kta2 ni gk ketinggalan . namanya jg usaha, boleh to…………! kan kita emang disuruh berdo’a dan usaha, klo do’a doang gk dateng2, klo usaha doang berarti kita sombong dong, gk minta sama allah, doa dan usaha gk bisa dipisahkan

    Rendi said:
    23 Juli 2009 pukul 15:27

    klau aku sih orang nya baek?

    harsyah said:
    20 Agustus 2009 pukul 06:59

    aku suka sama seseorang,tapi aku ga tau dia dah punya pacar taw lum. dia sie ngakunya lum…dia kayanya tau aku suka sama dia,tapi aku bingung..kata temen-temennya dia dah punya pacar…
    gimana donk?????????

    SecRet ( FemalE) said:
    28 Agustus 2009 pukul 19:25

    allz.. help me… g da pny cowo.. jadian da 6 bulan.. tp semua th kebohongan… g th msh syng ma mantan g… tiba” seorang cowo pindahan baru masuk sekolah g… awal na g cuma kagum ma permainan basket dia (coz g suka bsket ) tp.. kelamaan g sadar gue suka ma dia… baru suka lohh…. tiba-tiba g baru sadar, sejak kedatengan dia , g th berhasil lupain mantan g 99%….. skrng g da ptus ma cowo g.. g berharap g ama dia… tp…. ternyata dia jadian ma orang yg pernah ngehianatin g… g sedihhh bgt… sakit bgt hati g.. apalagi kalow liat mrk berdua… apa yg hrs g lakuin?? gua ngerasa jd ga semangat lg…. g th downn abis….
    g da coba cari kesibukan buat lupain dia.. tp semua hal th hasil na nihill.

    vittstree said:
    8 Oktober 2009 pukul 13:03

    bwt iRaa…. Lbh baik ngmong ja ath dri pd di pndem ntar jrawtn Lhooo… dri pd di utarakan di keselatanin ja ath… he..he..
    Lmun teu wani ngomong ka vitts ken ath…

    rahma said:
    19 Desember 2010 pukul 17:38

    aku sekarang sedamg mengalami itu,q ga mendoakan mereka putus tapi sekarang yang aku lakukan cuma menunggu.cowo to sayang ma aku,tapi dia ga tau apa yang harus dia lakukan sekarang,atas dasar kasian dia masih bertahan ma cwenya sekarang.ga tau pa yang qt lakukan benar atau ga yang jelas qt nyaman.dan qt sebut hub ne kaka dan adik

    no name said:
    13 Februari 2011 pukul 13:57

    ak pernah mngalami ska sma cow yg dh pny pcr. awalny, si doi ngaku msh sndri, krn kbiasaan, akhre ak suka. trs dia jujur dh pny pcar. ak tetep sja ska sm si doi,pdhl ak jg dh pny pcr. skrg, si doi lbh memilih cew ny, krn dia hanya ingin setia. ak pun jg sebaliknya, ak harus setia sm pcr q. tp qt msh sling syg.
    ni sungguh g adil kn?
    ak msh blm bs mlupakanny..
    pa yg hrs ak lakukn? thx

    sheminoz said:
    8 Juli 2011 pukul 22:51

    hmm aku lagi suka sama cowok satu kelas nih d sekolah, tapi dia sudah punya pacar,, bagaimana cara agar aku bsa mlupakan dia ? karena susah banget, mau ngelupain tapi kan ketemu setiap hari

    nila famisda said:
    25 November 2012 pukul 12:06

    sekarang aku lagi bingung :), aku sedang dkt dengan seorang cowok namun, ku masih ragu??? terkadang dia perhatian tpi terkadang cuek:), ada yang bilang dia udah punya cewe’ tapi aku tak tau itu benar apa tidak?? aku ingin tau secara jelas dgn mataku sendiri tapi semua itu ku tak bisa lakukan 😕 aku harus bgaimana!!!!! pandangan mataku selalu terttuju padanya:(

Silakan sampaikan pemikiran Anda

