Di Kota Medan, banyak suami paksa istri jadi PELACUR (Salah siapa?)

Posted on Updated on

Astaghfirullaah… Inilah diantara dosa-dosa kita yang mungkin tidak kita sengaja: kita biarkan kemiskinan melanda kota-kota dan desa-desa; kita biarkan pameran kemewahan di televisi, di jalan raya, di mana-mana; kita biarkan pelacuran menjadi profesi favorit; kita biarkan perzinaan mewabah; … astaghfirullaah, entah dosa apa lagi yang belum jua kita sadari.

Fenomena berikut ini hanyalah satu contoh yang mengemuka di media. Mungkin di kota-kota lain, kota tempat tinggal kita, ada banyak pula fenomena semacam ini:

Ya Ampun, Banyak Suami Paksa Istri Jadi PSK
Selasa, 9 Juni 2009 | 10:59 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Akibat tekanan ekonomi yang semakin meningkat, dilaporkan banyak suami di Sumatera Utara yang mempekerjakan istrinya menjadi pekerja seks komersial (PSK) untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Pernyataan itu disampaikan Sabar Turnip, Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial, Dinas Sosial Sumatera Utara di Medan, Selasa.

Dia mengatakan, PSK yang beroperasi di Kota Medan juga kian marak dan tampil secara terang-terangan tidak hanya di tempat-tempat hiburan malam, panti pijat, tetapi “menjajakan diri” di pinggir-pinggir jalan.

Alasan kesulitan ekonomi penyebab wanita menjadi PSK, juga karena rendahnya pendidikan, korban perdagangan manusia (human trafficking), korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta gaya hidup yang konsumtif.

“Lemahnya keimanan suami turut mendorong terjerumusnya wanita ke lembah hitam, terbukti dari hasil penelitian yang dilakukan Dinas Sosial Sumut, terdapat wanita yang menjadi PSK itu keinginan dari suaminya,” ucap Turnip.

Dinas Sosial Sumut sudah berulang kali menjaring para PSK dari berbagai lokasi, tetapi pada akhirnya mereka keluar dan berpraktik kembali di jalanan. Sebab, sebagian wanita yang diamankan ternyata dapat memperlihatkan surat nikah serta mendatangkan suaminya ke tempat penampungan sehingga tidak ada alasan bagi Dinas Sosial untuk menahan wanita tersebut guna pembinaan.

Dinas Sosial Sumut memiliki tempat penampungan PSK untuk pembinaan di Berastagi, Kabupaten Tanah Karo. Namun, dalam pelaksanaan banyak PSK yang digiring ke tempat itu melarikan diri dan bersembunyi di kampung halamannya masing-masing.

Setelah beberapa lama bersembunyi, mereka berpraktik kembali sebagaimana biasa. Hal ini kerap terjadi pada beberapa PSK yang berulang kali tertangkap dalam razia.

ABI
Sumber : Ant

Iklan

23 thoughts on “Di Kota Medan, banyak suami paksa istri jadi PELACUR (Salah siapa?)

    Adityawarman said:
    9 Juni 2009 pukul 13:37

    Ini semua karena para pemimpin kita salah urus negara, mereka lebih memikirkan diri mereka dan tidak perduli pada kaum miskin, wjar saja kalau bumi makin panas.

      Maman said:
      10 Juni 2009 pukul 12:20

      Anda sentimen sama pemerintah ya? Saya lihat komen anda gak nyambung. Akhlak itu bukan urusan negara mas, urusan diri sendiri dan bagaimana orang tuanya yang mendidiknya waktu kecil.

      Jangan memperpanas suasana, justru komen anda bisa buat panas yang lain.

        Yasmin Jauza said:
        18 Juni 2009 pukul 11:15

        Saya setuju dengan pak Maman. Akhlak & moral adalah urusan Individu. adalah benar bahwa lingkungan & faktor ekonomi memaksa seseorang menjadi individu yang “lemah Iman”. Pemerintah memang wajib mengurusi rakyatnya, tapi moral & akhlak adalah tanggung jawab masing2 pribadi. jika setiap pribadi memiliki Hablum minannas & Habluminallah yang balance….saya yakin, gak akan ada perbuatan semacam itu.

      yush said:
      17 Juni 2009 pukul 22:43

      pak aditya….
      betul pak akhlak itu urusan prinsipil bagi individu….
      jadi jangan terlalu cepat mengambil hipotesa yang justru akan menimbulkan potensi anti pati pada pemimpin kita….
      kita harus dukung bersama negara ini agar lebih baik, bukan sekedar “coment” tanpa tanggung jawab….
      mohon pak adit pertimbangkan kembali dan difikirkan dampak nya sebelum “posting” tentang opini anda.

    Abdul Cholik said:
    9 Juni 2009 pukul 17:07

    -masak sih pemimpin salah urus negara dan hanya memikirkan diri mereka sendiri, saya kira tidak kok.Jangan berlebihan ach.
    -ini menyangkut masalah iman dan taqwa.
    -orang yang beriman dan bertaqwa tak akan melakukan hal itu.
    -salam

    affandizn said:
    9 Juni 2009 pukul 17:39

    mas,mau kritik dan saran dimana?
    trim’s sebelumnya.

      M Shodiq Mustika responded:
      9 Juni 2009 pukul 19:19

      @ affandizn
      Kritik/saran kepadaku? Yang paling pas adalah lewat eMail. Sebab, hanya eMaillah yang kubuka setiap hari. Alamatku: muhshodiq[at]yahoo[dot]com

    […] Kami juga memberitakan perkara hukum yang melibatkan orang-orang Indonesia sendiri yang diduga melakukan kejahatan. Bahkan, orang Indonesia lebih sering kami “telanjangi”. Diantaranya, yang hampir bersamaan dengan kasus Manohara ini, ialah “Kasus Prita: Ternyata Jaksa Mendapat Layanan Gratis di RS Omni International” dan “Di Kota Medan, banyak suami paksa istri jadi PELACUR (Salah siapa?)“ […]

    Nizar said:
    11 Juni 2009 pukul 01:51

    yang salah bukan pemimpin negara atau orang lain,yang salah karena kita tidk mendekatkan diri pada tuhan yang maha esa kita tidak belajar dari orang2 bijak, thanks?

    Euy ! said:
    11 Juni 2009 pukul 13:05

    Salah .. Benar .. Salah ..Benar, ehm, benar semua aja dah, biar adil !

    dildaar80 said:
    11 Juni 2009 pukul 20:04

    Subhanallooh

    erwin said:
    12 Juni 2009 pukul 16:53

    waduh bingung neh mau salahin siapa neh. jangan sampe aku jadi seperti itu.

    hpijogja said:
    13 Juni 2009 pukul 04:20

    Mas Itu masalah kemiskinan, oleh sebab itu kita harus meningkatkan kepedulian kita terhadap kehidupan sekitar kita, sekecil apapun usaha kita untuk memberikan rizki kita kepada sesama yang membutukan akan mengurangi angka pelacuran, dan diganti oleh Allah dengan rizki yang sangat lebih besar

    othman said:
    13 Juni 2009 pukul 06:03

    @m shodiq mustika!!!SYABAS!!!YANG BENAR TETAP BENAR!!!!

    prb said:
    13 Juni 2009 pukul 11:59

    Benar ini salah pemerintah jadi ini merupakan tanggung jawab pemerintah dan karena kemiskinan akibat BBM naik diatas 100%, jadi jangan belabelain yang salah nanti kamu ikut kena karma kebohongan pemerintah.

      yush said:
      17 Juni 2009 pukul 22:46

      bapak prb yang terhormat…. coba tolong bapak berkaca kembali pada diri bapak…. “apa yang anda telah lakukan bagi negara ini?” menurut bung karno – dibawah bendera revolusi

    m.bukhari said:
    24 Juni 2009 pukul 05:58

    indonesia ini ekonominya sudah dijajah akhlak manusia dan budayanya juga diracuni jgn salahkan pemimpin nya dia juga manusia seperti kita,salah kan diri kita yg selalu merasa benar.

    alam2000 said:
    29 Juni 2009 pukul 16:39

    Capeek deeh…
    Bisnis Jaman Kuno ini tetap aja berlangsung s/d hari kiamat itu sudah ditegaskann… selama ada nafsu pasti ada syahwat…
    Kita tidak boleh menuding siapa aja,, siapa yang salah dan benar….
    Sejujurnya yang salah adalah kita semuaaaaaa….
    Kita semua salah…. tidak ada yang benar…..
    semua yang hidup di Bumi Indonesia ini semuanya berdosa besar…
    kecuali …. orang – orang yang rela menempuh resiko dengan senang hati tanpa paksaan demi menolong 220 juta rakyat Indonesia…tempat mereka langsung mendapat kapling pondok Indah di syurga tanpa penuh dengan persyaratan..
    Yaitu orang – orang yang merokok…. satu kali hisapan rokok…satu kali pengurangan hutang Luar Negeri Indonesia, dan menolong 220 juta rakyat Indonesia dengan pahala yang menyertainya, serta memberikan kesempatan kepada orang – orang zalim untuk mengkorupsi Uang negara dengan berbagai bentuk trik , tipu daya dan ilmu yang dimiliki….

    dahlia said:
    29 Juni 2009 pukul 20:23

    jangan salahkan pemerintahnya itu tergantung individunya masing2 pemerintah sudah sibuk dengan urusan negara,ahlak itu ada didiri kita masing2..kalau kita memang mau bekerja keras dan mau bekerja apapun pasti kita bisa menghidupi keluarga kita asal tdk pilih2 pekerjaan tapi kalau dari individunya yang malas itu yang susah setiap manusia itu sudah ada rejekinya asal kita tau mencarinya,negara kita ini kaya apa aja bisa menjadi uang asal kita mau berusaha keras pasti akan ketemu rejeki kita dimana,suami yang menjual istri itu memang benar2 bejad tapi tergantung istrinya mau atau tdk dan berani mengambil sikap.

    ashartanjung said:
    29 September 2009 pukul 17:21

    Hebat, ya

    Ap[a Dollah said:
    21 Desember 2009 pukul 16:21

    Jangan saling menyalahkan,kita bisa karena biasa, kebiasaan kita tidak mau bekerja sama dengan pemda, kadang pemda pun tidak mengusai masalah.Juga tradisi melayu tak mau ambil resiko. sedangkan bangsa lain masalah sex tidak di obral tapi refresing,love and loving

    James Sitorus said:
    9 Juni 2010 pukul 21:58

    Utk Semua Saudara Sebangsa & Se Tanah Air
    Mengenai Pelacuran,.benar dr Zaman Nabi_2x Sudah ada,. bukan berarti itu bebas dilakukan,. jgn. Negara Paling Makmur pun Masih ada Pelacur,. di Timur tengah jg banyak Pelacur,. dr sana asal nya Agama yg dr langit. Pemerintah di bilang bersalah tdk juga,. tetapi kita jgn salah, pemerintah punya andil dlm hal ini,. utk Pendidikan dan Kemakmuran Rakyat,..itu ada Undang-undang nya. dan Pemerintah di bilang bersalah bisa jg,. saya ga bilang pemimpin bersalah,. pemerintah dlm hal ini mencakup seluruh nya,.kita sesama masyarakat jg bisa bersalah,.. yg hanya mementingkan diri sendiri. Dan Satu lg yg Paling bersalah dalam Hal ini adalah LAKI-LAKI,.. dia harusnya melindungi Keluaraga dan menafkahinya. PELACUR tdk akan melacurkan diri kalo tdk ada laki_2x hidung belang yg datang ke t4 Pelacuran. jd tolong jgn berbicara Akhlak & Moral Kalo kita sendiri tdk Punya, seolah olah pelacur itu tdk punya ahlak dan Moral,.. Mereka Punya,.. tp itu semua mereka kubur dalam_2x demi sesuap nasi,..utk anak & keluarga mereka. Mereka Para Pelacur hanya Korban,.. dari Keegoisan dan Kemunafikan Laki-laki. Menurut Penelitian 85% Pelacur di dunia ini adalah Korban Ekonomi Rendah dan Perkosaan,.. Selebih nya ada yg mengejar Sex,. ada yg,..utk hura-hura dan Utuk Mencari Kakayaan dgn tanda Kutif ini bukan yg ekonomi Rendah,..tp ekonomi kelas tinggi,..tp mau dapat duit dengan gampang (Pelacur Kelas tinggi). Sekian dan Terima Kasih.

    Bapak Guru said:
    8 April 2013 pukul 15:50

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN :

    – SMU:4.000.000
    – D3 :6.000.000
    – S1 :8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.
    KIRIM KE : 085736927001.ku@gmail.com
    HUB : +6285736927001

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s