Kejutan! Mesir Taklukkan Italia di Piala Konfederasi

Posted on

Kejutan, Mesir Taklukkan Italia

Di luar dugaan, Mesir bisa memetik tiga poin penuh saat menghadapi Italia dalam lanjutan laga Grup B Piala Konfederasi 2009.

19 Jun 2009 3:26:46
Oleh Taufik Bagus A

Mesir memetik kemenangan 1-0 atas Italia, yang mana kemenangan itu membuka peluang juara Afrika itu untuk lolos ke semi-final mendampingi Brasil.

Ada dua pahlawan kemenangan Mesir di laga ini, yaitu Mohamaed Homos dan kiper Essan el Hadari. Homos menjadi pahlawan lewat golnya, sementara El Hadari kerap membuat penyelamatan penting untuk menjaga keunggulan timnya.

Bertanding di Ellis Park, Kamis (18/6) waktu Johannesburg, kedua tim menyuguhkan penampilan yang atraktif. Baik Italia maupun Mesir memainkan strategi menyerang.

Namun Mesir lebih dominan dalam melakukan serangan. Sejumlah peluang pun didapat, namun tak sampai tercipta gol, setidaknya sampai pertengahan pertandingan.

Italia juga tak ketinggalan dalam melakukan serangan. Vincenzo Iaquinta dan Giuseppe Rossi sempat mengancam gawang Essan El Hadari dengan tendangannya, namun tak bisa mengubah angka di papan skor.

Baru di menit 40 skor pertandingan berubah da Mesir menjadi tim yang berada dalam posisi menguntungkan. Pasalnya, Mohamed Homos berhasil menyambut umpan sepak pojok Mohamad Aboutrika dengan kepalanya dan menempatkan bola ke jala Gianluigi Buffon.

Berada dalam posisi tertinggal membuat Italia tampil lebih ngotot di babak kedua. Kesempatan terbuka dimiliki Iaquinta usai menerima umpan jauh Danielle de Rossi. Namun, meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan El Hadari, striker Juventus itu tak gagal menceploskan ola ke gawang.

Di menit 63, Andrea Pirlo nyaris menyamakan kedudukan dengan tendangan bebasnya. Namun bola hanya melebar tipis dari gawang Mesir.

El Hadari membuat dua penyelamatan penting beberapa saat kemudian. Usai membendung tendangan Iaquinta, kiper Mesir itu juga sukses memblok sepakan Riccardo Montolivo dari dalam kotak penalti. Tendangan Iaquinta di menit 79 juga berhasil digagalkannya.

Italia terus berupaya menyamakan kedudukan. Namun hingga berakhirnya waktu normal dan lima menit masa injury time, skor 1-0 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Italia harus puas bertahan dengan tiga angka. Peluang mereka untuk lolos ke semi-final kini sama besarnya dengan Mesir, yang di partai terakhir akan menghadapi Amerika Serikat. Ada pun Italia akan menghadapi Brasil di akhir pekan.

Iklan

4 thoughts on “Kejutan! Mesir Taklukkan Italia di Piala Konfederasi

    radytya said:
    19 Juni 2009 pukul 13:02

    begitu mudah nya juara dunia di kalah kan ,seharus lippi tidak mengambil resiko ,memasukan pemain yg tidak berpengalaman,

    yu2 said:
    19 Juni 2009 pukul 14:19

    good. bagus mesir. bravo mesir…. runtuhkan dominasi negara2 eropa dan negara amerika latin. Ok

    Andriy said:
    19 Juni 2009 pukul 15:16

    DUKUNG MESIR!
    karena Mesir adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia!!!

    vita said:
    21 Juni 2009 pukul 19:01

    MAJU GLI AZZURRI
    JANGAN MAU KALAH DARI MESIR KAMU HARUS MEMBUNGKAM BRASIL AGAR MENDAPATKAN TIKET KE SEMIFINAL………..HIDUP ITALIA

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s