Foto-Foto Sperma Raksasa

Posted on Updated on

Baru-baru ini, sejumlah ilmuwan menemukan sisa sperma raksasa dari fosil yang hidup 100 juta tahun yang lalu. Ini dia kabarnya:

21/06/2009 – 08:12

Ditemukan, Fosil Sperma Raksasa

INILAH.COM, Jakarta – Ilmuwan menemukan sisa sperma dari fosil crustacea yang hidup 100 juta tahun lalu. Fosil binatang itu mengandung sperma sangat besar, bahkan lebih panjang dari tubuhnya.

Meskipun sperma itu rusak, foto 3D menunjukkan betina itu baru kawin dan dipenuhi dengan sperma. Sebelumnya sperma tertua yang pernah ditemukan adalah springtail yang hidup pada 40 juta tahun lalu.

Disebut Harbinia micropapillosa, organisme itu masih ada hingga sekarang. Binatang ini dikenal memiliki ukuran sperma sangat besar jika dibandingkan dengan tubuhnya. Ukuran sperma ini memecahkan record karena panjangnya bisa 10 kali panjang tubuh.

“Pejantannya memiliki organ kelamin besar untuk menangani sperma mereka,” kata peneliti Renate Matzke-Karasz dari Ludwig Maximilians University di Munich, Jerman. Jika panjang sperma bisa mencapai panjang tubuh organisme, maka itu bisa dikategorikan sebagai raksasa.

Matzke-Karasz dan koleganya menggunakan holotomography, cara scanning 3D untuk melihat organ reproduksi spesimen H micropapillosa yang tersisa. Ilmuwan itu kemudian membandingkan dengan keluarga dekatnya Eucypris virens.[ito]

Jadi penasaran, nggak, foto atau gambarnya gimana? Nih, aku tampilin beberapa gambar/foto sperma raksasa:

ostracod Harbinia micropapillosa tomography
Synchrotron holotomography represents a virtual longitudinal section through the 100 million-year-old fossil ostracod Harbinia micropapillosa. The left arrow shows the preserved inner part of the oesophagus, while the right arrow points to the two seminal receptacles, where this female stored the giant sperm cells after mating. Credit and copyright: R. Matzke-Karasz
the sperm of Drosophila
the sperm of Drosophila
Longest Sperm
The world's longest sperm in 2003 belongs to the fruit fly Drosophila bifurca. It is 20 times longer than its own body and 10,000 times longer than a human sperm.
Giant Sperm Found On Mars
Fosil sperma raksasa yang ditemukan di planet Mars. (Image Credit: NASA/JPL/ASU)
Iklan

102 thoughts on “Foto-Foto Sperma Raksasa

    mirza said:
    18 Agustus 2009 pukul 17:12

    hha..
    itu mah sperma kuda..??!

    Irma said:
    23 September 2009 pukul 05:05

    hahahaha……………………..
    it sih Sperma Bapak Gua…………………
    kmaren tuh hampir 2 ltr kluar nya………………
    Wuahahhahhahahahahhaahahhaha………………………
    Wkakakakakkakakakakakakakakak…………………………

      Insan Doank Titik said:
      18 November 2009 pukul 14:47

      aHH . . . bNEraN tUCh . . ?

      Rossi said:
      17 Februari 2010 pukul 15:18

      Spermanya kyk gt apalagi PENIS nya GEEEEEDDDDEEEEE bbbuuaaannggeeettt yaaahhhh…hwhwhwhwhwhwh hahahahaaa…

    dhavid said:
    29 September 2009 pukul 11:37

    mang ada ya yang kaya gitu,,,,,,

    restu said:
    6 Oktober 2009 pukul 21:51

    emg sperma tu trbuat dr pa sih?..
    msa bsa jdiin ank gtu?
    hohoh

    ginna said:
    17 Oktober 2009 pukul 16:22

    wa………w. .
    tu sich sperma jaman firaun jdi tkang ojeg iia. . .??
    hehehehe

      phia bonie said:
      9 Juli 2010 pukul 18:26

      woy ko nie tolol e..kasih komentar tak jaleh

    wahyudi said:
    23 Oktober 2009 pukul 01:39

    mana ada?

    bokep said:
    26 Oktober 2009 pukul 11:31

    ada2 ajja,
    itu sperma gw kalee,
    abiz onani lupa ga gw bersihin…

    Nori said:
    29 Oktober 2009 pukul 13:16

    Organisme pa tu,,
    tlg lbh rnci,,
    hewan pa yg
    m_nyai sperma
    sbsar itu,,

    SEPTO said:
    6 November 2009 pukul 21:27

    apa bner tu sperma hwn…barang kali ja sperma manusia.??

    Cuby said:
    20 November 2009 pukul 15:54

    Trnyta mual tu krn bau sperma

    ira said:
    22 November 2009 pukul 15:13

    keren abiz……….
    so what gt loooo

      dhie said:
      28 Februari 2010 pukul 10:17

      itu mah sperma manusia purba atuH !
      hahahahha . . ..

      aris marjuki said:
      13 Februari 2013 pukul 01:45

      Hahaha

    budi said:
    28 November 2009 pukul 22:30

    Itu sperma apa rambut nenek-nenek

    ari said:
    13 Desember 2009 pukul 13:43

    tuch sperma punya burung gua kali kalau aku mainin keluarnya bisa sangat banyak sampai di foto sebanyak itu hahahahahaha

    ari said:
    13 Desember 2009 pukul 13:44

    gak mungkin punyaku aku cuma bercanda

    kyky said:
    14 Desember 2009 pukul 13:47

    .masa sih banyakan jg gw mau d adu?

    lopzz said:
    25 Desember 2009 pukul 23:49

    wuissss
    tuh sperma atau serabut kelapa
    wkutangkakakakkakka
    brahahahhaa

    ryan said:
    15 Februari 2011 pukul 15:01

    koment nya yg bener lah guys…

      roi said:
      5 Maret 2011 pukul 19:50

      i2 sperma nenek moyang Loe kali……..

    alfahri said:
    30 April 2011 pukul 21:28

    gawat tu…..

    IRA ANGRAINI said:
    28 Mei 2011 pukul 15:05

    JELASIN DONK SEBENARNYA APA2 JA SIH MANFAAT DARI SPERMA ITU SELAIN DARI MELAKUKAN HUBUNGAN SUAMI ISTRI.

    dwi marini said:
    1 Mei 2012 pukul 11:52

    Sperma apa ya kok bs sebesar itu.subhannallah tdk ada yg tdk mngkin didunia ini apabila smua itu sdh kehendak ALLAH SWT….

    aris marjuki said:
    13 Februari 2013 pukul 01:44

    Wowww

    aldi said:
    23 November 2013 pukul 17:10

    itu ma peju bapak lo

    liza putri said:
    8 April 2015 pukul 13:34

    yaalah…. subhanalah
    itu mah sperma gue kemaren

    liza putri said:
    8 April 2015 pukul 13:39

    @kyky
    sama aku aja lah
    kalau mau mah

    liza putri said:
    8 April 2015 pukul 13:41

    yups kyky sama aku yaya
    q

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s