Awas! LSI tidak suka partai Islam (menurut PKS)

Posted on Updated on

Umat Islam diminta tidak percaya kepada hasil survei pra-Pilpres, khususnya yang diselenggarakan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Sebab, sebagaimana kata Tifatul Sembiring sang Presiden PKS, “saya tidak percaya survei LSI itu. … LSI memang tidak suka dengan partai-partai Islam.”

Sudah menjadi rahasia umum, survei LSI dibiayai oleh Fox Indonesia, konsultan kampanye pasangan capres-cawapres SBY-Boediono. Dengan demikian, LSI itu berada “dalam kubu yang sama” dengan PKS dan partai-partai Islam lainnya yang mendukung pasangan tersebut pada Pilpres 2009 ini. Namun ternyata PKS sendiri tidak percaya kepada hasil survei LSI. (Nah! Kalau yang sekubu saja tidak percaya, bukankah sudah sepantasnya bila yang di luar kubu tersebut lebih tidak percaya?)

Ini dia berita dari Republika yang menyebutkan ketidakpercayaan PKS kepada hasil survei LSI:

Tifatul: Survei LSI Nggak Cerdas
By Republika Newsroom
Kamis, 25 Juni 2009 pukul 16:10:00

JAKARTA — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, berang dengan salah satu kesimpulan hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI). Survei yang dilakukan LSI pada tanggal 15 Juni sampai 20 Juni 2009 menyebutkan, elektabilitas SBY-Boediono menurun sebesar tiga persen dibandingkan survei serupa bulan sebelumnya.

Dalam kategori distribusi pemilih muslim dan nonmuslim, pemilih muslim yang meninggalkan SBY-Boediono melonjak sebesar empat persen. Bila bulan Mei pemilih muslim yang memilih SBY-Boediono ada 71 persen, pada bulan Juni merosot tinggal 67 persen.

Menurut Tifatul, menyimpulkan SBY-Boediono telah ditinggalkan pemilih muslim sangatlah tidak logis. “Karenanya saya tidak percaya survei LSI itu. Surveinya nggak cerdas,” ujar Tifatul kepada Republika ,di Jakarta, Kamis (25/6).

Tifatul melanjutkan, survei LSI sama saja menyudutkan keberadaan partai-partai berbasis massa muslim di koalisi Partai Demokrat (PD). Gejala serupa pernah ditunjukkan LSI saat menyimpulkan kalau partai-partai berbasis massa akan anjlok pada pemilihan legislatif, 9 April lalu.

“Jadi saya tidak heran kalau sekarang kesimpulannya seperti itu, dulu juga sama kita-kita dibilang turun suaranya. LSI memang tidak suka dengan partai-partai Islam,” imbuh Tifatul.

… ade/ahi

Bolehjadi, PKS juga memperhitungkan hasil survei lain. (Lihat “Hasil Survei: Dukungan terhadap SBY-Boediono Merosot Drastis dalam Sepekan, dari 70% menjadi 33%“.) Bahkan, dulu pun PKS sudah meramalkan bahwa SBY akan kalah dalam pilpres ini. (Lihat “Ramalan: SBY akan kalah dalam PilPres 2009“.)

Iklan

21 thoughts on “Awas! LSI tidak suka partai Islam (menurut PKS)

    Syamsul said:
    25 Juni 2009 pukul 21:37

    Nama nya juga survey jadi ada yg suka dan ada yg tidak suka, kita mah cuma nonton aja. toh rakyat juga pada akhirnya yang nentuin 🙂

    http://chamceul.ind.ws

    celotehanakbangsa said:
    25 Juni 2009 pukul 21:46

    kalo SBY akan Kalah itu bukan RAMALAN…

    Tapi KENYATAAN…

    Salam Perjuangan Juragan…3

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/06/24/amerika-takut-perang-dengan-indonesia/

      nurhadi said:
      3 Juli 2009 pukul 11:21

      LEBIH CEPAT LEBIH BAIK….. SATU PUTARAN SAJA!!!! SEE YOU DI 2114 .

      SELAMAT…2…. SESUAI HASIL LSI………………………………………….

    celotehanakbangsa said:
    25 Juni 2009 pukul 21:46

    Pertamax…hehee… :p

    kalo SBY akan Kalah itu bukan RAMALAN…

    Tapi KENYATAAN…

    Salam Perjuangan Juragan…3

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/06/24/amerika-takut-perang-dengan-indonesia/

    rendy said:
    26 Juni 2009 pukul 01:27

    apakah elite politik PKS tau kalau PKS telah melukai hati kader dan simpatisannya di pelosok tanah air, coba survey sendiri dulu lah,

      penamedan said:
      29 Juni 2009 pukul 15:45

      kalo emang kader alias jundi yg tsiqah mah, gak bakalan terluka Mas…wong itu keputusan syuro kok 🙂

        intan said:
        30 Juni 2009 pukul 09:58

        mulai taqlid nih yee………….

          alung said:
          30 Juni 2009 pukul 21:48

          pks keliatan aslinya………

    NTMAKSIAT said:
    26 Juni 2009 pukul 05:39

    Survey bisa digunakan untuk membentuk opini publik. Mungkin saya pernah menyinggung tentang lembaga survey di komentar saya di artikel lain, saya agak meragukan independensi dari lembaga2 survey yang ada di Indonesia karena sudah terpengaruh oleh uang dan kepentingan. Lebih baik tunggu hasil realnya saja.

    syukriy said:
    26 Juni 2009 pukul 16:16

    survey yang fair sulit didapat di jaman Pemilu seperti sekarang ini…

    sendit said:
    26 Juni 2009 pukul 17:30

    PKS PARTAIKU….SBY BUKAN PILIHANKU…..;P

    http://pramuditaaulia.web.id

    kawulo said:
    27 Juni 2009 pukul 11:05

    PKS (Partai Kaya Sensasi)
    Sebagai Simpatisan PKS ane juga Prediksi
    “KALO SAMPAI 2 PUTARAN SBY KALAH…JADI MENANG HANYA 1 PUTARAN AJA”

    abraruna said:
    29 Juni 2009 pukul 07:21

    begitukah?

    penamedan said:
    29 Juni 2009 pukul 15:42

    siapapun presidennya, klo bisa satu putaran aja 🙂
    kan LEBIH CEPAT LEBIH BAIK, kalo emang udah bagus ya kita LANJUTKAN!

    Mochamad Chaerul Syah said:
    29 Juni 2009 pukul 22:38

    Assalamu ‘alaikum Wr.Wb

    Ikhwan dan Akhwat siapa pun presiden yang kalian pilih nanti pada tgl 8 Juli 2009 pilihlah menurut hati nurani anda. apabila anda dengan nafsu anda Kun Fayakun (Terjadilah maka terjadilah) maksudnya pilihlah capres & cawapres mu yang selalu Allah tanamkan pada kita umat Islam yaitu :

    1. Menjalankan Segala Perintah Allah SWT
    2. Menjauhi Segala Larangan Allah SWT

    DAN KHUSUS UNTUK CAPRES DAN CAWAPRES RAKYAT MINTA :

    BERIKAN BUKTI BUKAN JANJI YANG ANDA SUARAKAN DI DEPAN SELURUH RAKYAT INDONESIA

    Terima Kasih

    Wassalamu ‘alaikum Wr.Wb

    nurhadi said:
    1 Juli 2009 pukul 09:00

    saya yakin dan percaya… apapun itu hanya Tuhan yang tau akan rahasia umatnya… jadi gak perlu ribut-ribut. Rakyatlah yang akan menentukan atas perintah dari ALLAH SWT …bersama ciptakan dfamai ok.

    hasan said:
    1 Juli 2009 pukul 12:16

    semua pilihan ada di tangan kita, jadilah pemilih yang cerdas bukan pemilih emosional. Dari ketiga pilihan tentu ada plus & minusnya. kita mempertanggungjawabkan pilihan kita bukan hanya kepada bangsa ini tapi pada sang khaliq jg..

    heru said:
    3 Juli 2009 pukul 10:59

    gw sih fine2 ja bro, emang gw suka figur sby sebagai pribadi, beliau kalem, tenang, wibawa, sopan,,,,,,,,,. tapi untuk jadi seorang presiden lg kayaknya kurang tepat, beliau terlalu berhati-hati jadinya kelihatan lelet.

      nurhadi said:
      3 Juli 2009 pukul 11:15

      yang di pikir bangsa bung.. bukan rumah tangga!! hati-hati bukan berarti lelet, tanggung jawab dalam mengambil keputusan di negara yang baru mencari jatidiri, belajar berdemokrasi, penegakkan hukum, kebebasan menyampaikan pendapat, pemilihan langsung…. ditempat debat harus tepat menyampaikan pendapat, jadi pejabat harus lebih cepat, tepat, baik, lanjutkan.

    Gedebul said:
    4 Juli 2009 pukul 02:58

    haha…islam udah di kibulin sby mulai dari calon wapres hingga ntar lihat jatah mentri…….ya gitu dech…….LSI AMAT SANGAT KREDIBEL DAN CANGGIH, HINNGA MAMPU MEMENANGKAN P. DEMOKRAT PADA pemilu 2009…siapa dulu donk gurunya..amerika…hahahaha….tapi jujur…qta takut bencana akan semakin besar dan semakin membahana di bumi yang qta CINTAI INI…..tapi maaf yaa…hanya info saja…..dan bencana PASTI terjadi……tuhan berilah kesabaran pada kami. Buat apa banyak uang tapi sengsara…….ntar stres dech…ih amit2.

    nurhadi said:
    4 Juli 2009 pukul 14:22

    di Al`quran juga dah ditulis…bencana pasti datang/kiamat. ga perlu takut ama yg namanya bencana yang penting selalu tawakal dan dekat ama yang punya BUMI BESERTA ISINYA >>>>…ALLOH SWT. so… pilih yang tidak banyak ngobral janji, yang banyak bekerja, tahu saat dimana harus bicara dan tahu saat dimana dia bekerja. Pemberantasan koropsi dilanjutkanj, penegakan hukum , menciptakan tenaga kerja guna mengurangi pengangguran, pelayanan publik dipercepat, lebih baik dan bebas pungli/gratifikasi, minta tolong ama Alloh malam menjelang pencontrengan.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s