Fatwa Terbaru: Pemilu Curang DOSA BESAR

Posted on Updated on

Fatwa ini bukan dari MUI, melainkan dari seorang anggota DPR. Aku belum tahu kapan MUI (yang sudah memfatwakan haramnya golput) akan mengeluarkan fatwa bahwa curang dalam pemilu itu dosa besar. Padahal, masalah ini begitu serius bagi umat, sehingga PP Muhammadiyah pun menyuarakannya. (Lihat “PP Muhammadiyah: Indonesia akan alami konflik seperti di Iran gara-gara DPT Pilpres 2009“)

Berikut ini kutipan berita yang menyebut fatwa sang anggota DPR:

DPR “Ceramahi” KPU Soal Dosa Besar Kalau Pemilu Curang
Rabu, 1 Juli 2009 | 18:06 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Inggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com – Entah gregetan atau memang ingin mengingatkan penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dua orang anggota Komisi II DPR menyinggung mengenai pelaksanaan pemilu curang merupakan dosa besar. Anggota fraksi PDI Perjuangan, Soetjipto, mengatakan hal tersebut saat diberikan kesempatan untuk bertanya pada KPU, Bawaslu dan Mendagri, pada rapat di Ruang Komisi II DPR, Jakarta, Rabu (1/7).

“Kecurangan itu dosa besar. Kata orang, pemilu itu saatnya menggunakan hak suara rakyat. Suara rakyat itu suara hati nurani. Suara hati nurani itu suara Illahi,” kata Soetjipto berapi-api.

Tak berhenti sampai disitu, “Kalau sampai ada kecurangan pemilu, malapetaka akan terjadi, mungkin tsunami akan terjadi lagi. Ini dosa besar dan tinggal menunggu bala bencana,” ujarnya.

Anggota Komisi II lainnya, Sayuti Asyathri juga mengungkapkan hal yang sama. “Setiap suara yang dihilangkan, didalamnya ada hak orang lain yang tidak bisa diganti dengan uang. Dalam suara ada harapan. Jadi, bahaya betul kalau dicurangi,” kata politisi PAN ini.

Pada rapat kali ini, KPU dicecar dengan pertanyaan mengenai kisruh DPT dan pengamanan suara. Sementara Bawaslu, diminta untuk menjelaskan proses pengawasan yang dinilai tak ‘bergigi’. Mendagri, Mardiyanto, dipertanyakan mengenai dugaan ketidaknetralan birokrasi serta TNI/Polri. Hingga berita ini diturunkan, rapat kerja masih berlangsung.

Iklan

4 thoughts on “Fatwa Terbaru: Pemilu Curang DOSA BESAR

    Tio_cute said:
    1 Juli 2009 pukul 20:49

    Bagi yang belum bahkan tidak memiliki keimanan dan ketakwaan yang hakiki sebaiknya jgn belagak menghakimi/memberikan keputusan sesuatu apalagi menyangkut umat banyak. So ingat2 yah…..uruslah, ingatlah, dan perbaikilah kejelekan2 kita slama ini tanpa lupa untuk meningkatkan amal yang telah kita perbuat masa lalu sebagai bekal kta di masa mendatang…….

    dayans said:
    4 Juli 2009 pukul 18:04

    Yang namanya curang pasti berdosa tapi jangan disangkut pautkan dengan bencana, di Palestina bencana perang gak ada habisnya, apakah karena Palestina curang?.

    KangBoed said:
    6 Juli 2009 pukul 12:05

    KRISIS MULTI DIMENSI SEDANG TEJADI DI SINI… KRISIS MORAL YANG DAHSYAT DAN LUARRRR BIASAAA
    SALAM SAYANG

    gajimun said:
    15 Juli 2009 pukul 16:23

    YANG PALING PENTING ITU PROSESNYA, BUKAN KALAH MENANGNYA, PERCUMA KALAU PEMILU INI DILAKUKAN DENGAN PENUH KECURANGAN, AKAN MENGHASILKAN PIMPINAN YANG BOBROK, KABINET YANG BOBROK, DAN YANG PALING PENTING , MENJERUMUSKAN MASYARAKAT INDONESIA PADA HAL-2 KEBODOHAN.PERCUMA.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s