SBY Berkalung Jimat & Suka ke Kuburan Mencari Wangsit

Posted on

SBY Suka ke Kuburan dan Berkalung Jimat?
Sabtu, 4 Juli 2009 | 09:40 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik

SURABAYA, KOMPAS.com – Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Ali Mochtar Ngabalin akhirnya mengaku bahwa capres yang suka mengunjungi kuburan adalah SBY.

Dikabarkan, presiden asal Pacitan ini sering berkunjung ke kuburan untuk mencari wangsit dan mengharapkan peruntungan. SBY juga dikatakan Ali, mengenakan kalung jimat.

Sebagai orang yang pernah terlibat banyak dalam tim pemenangan SBY pada tahun 2004 lalu, Ngabalin mengaku tahu persis aktivitas SBY yang berbau mistis. Apalagi dengan kalung jimat yang dimiliki SBY. “Betul, saya membenarkan (SBY punya). Itu sejak 2004. Jimat itu representasi kekuatan. Bisa sebagai sugesti, atau dengan batu-batu diyakinkan bisa memberi kekuatan di luar kekuatan manusia,” tutur Ngabalin di sela-sela rangkaian kampanye capres Jusuf Kalla di Jatim, Sabtu (4/7).

Aktivitas mistis SBY ke kuburan, menurut Ngabalin, berbeda dengan orang yang memang bertujuan untuk berziarah dan mengingat kematian handai taulan, seperti yang dilakukan JK ke makam KH Zainul Hasan di Probolinggo hari ini sebagai keturunan biologis NU.

“Saya saksinya. Saya lihat dan diikutkan ketika SBY ke kuburan. Saya sudah peringatkan. Tapi tidak bisa. Itu sudah mendarah daging,” tandas Ngabalin yang kini menjadi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional JK-Wiranto.

Ngabalin mengatakan SBY sering mendatangi salah satu kompleks pemakaman raja di DI Yogyakarta untuk maksud supranatural tersebut.

About these ads

170 pemikiran pada “SBY Berkalung Jimat & Suka ke Kuburan Mencari Wangsit

    MUDHOFAR, S. Pd berkata:
    8 Juli 2009 pukul 14:40

    Saya akan memilih SBY sebab SBY sangat bijaksana dan arif, saya tidak suka JK-Wiranto sebab dia hanya cari muka padahal tidak mampu mewujudkan apa yang dikatakan, mega itu tidak pantas jadi presiden sebab pernah diberi kesempatan nyatanya tidak mampu memimpin negara ini ada pulau kita yang terjual. prabowo juga saya tidak suka sebab prabowo itu masih didikan soeharto. soal masalah DPT itu saya rasa hanya akal-akalan dari tim mega dan JK sebab mekanisme itu sudah jelas, terus DPT itu diperbesar-besarkan agar pemerintahan itu jadi kalau jatuh maka SBY jatuh itu hanya politik bung ingat politik itu menghalalkan segala cara. kemudian masalah penyontrengan di makasar yang ditayangkan di global TV sekitar jam 12.00 WIB. tadi itu saya kira Reporter Global TV yang Goblok/Bodoh didalam meliput sebab di setiap TPS itu sudah ada yang namanya saksi dari masing-masing calon dan juga ada Panwaslu kalau ternyata masih ada masyarakat yang nyontreng lebih dari satu jangan salahkan pemerintah, jangan salahkan KPU, jangan salahkan KPUD, jangan salahkan TPS tapi salahkan para saksi dan panwaslu dong, sudah tau ada orang yang nyontreng lebih dari satu kok masih dipersilahkan ke bilik suara untuk nyontreng gitu. termasuk global TV itu Goblok……..!!!!!!.

      ade berkata:
      8 Juli 2009 pukul 17:06

      lanjutkan

        |----ian----> berkata:
        8 Juli 2009 pukul 18:55

        hihi^^
        ngomongnya kayak pak SBY ajah

      wong cilik berkata:
      9 Juli 2009 pukul 00:07

      ya.. mungkin bisa aja pak sby lagi jiarah, jgn terlalu diasumikan dgn hal hal mistis, sesuatu yang berbau fitnah, tempatnya dikerak neraka, kalau emang benar itu kan hak nya seseorang, slama nggak ganggu orang, he..he..he

      Lelek berkata:
      9 Juli 2009 pukul 00:38

      Bung banyak2lah membaca n ntn tv. Mana ada jamannya Megawati pulau yang terlepas atau diambil bangsa lain. jangan2 gelarnya nyolong punya tetangga weleh100x

        heru berkata:
        9 Juli 2009 pukul 11:36

        ada coy,sipadan ligitan,lupa ya

      edi berkata:
      22 Maret 2010 pukul 00:14

      hey bung,,, para saksi kan juga dibawah pengawasan dan tanggung jawab KPU??
      gmn seh???!!!!

    esbeyejeka berkata:
    8 Juli 2009 pukul 15:04

    Sudah ah, jgn pada ribut…
    kita tunggu aja hasilnya ntar malam.
    Ngomongin org jg dosa tau…
    Sapapun yg terpilih, itulah yg terbaik utk saat ini.
    Ok,coy!

    monyonk berkata:
    8 Juli 2009 pukul 16:52

    @Ali Mochtar Ngabalin

    ngomong ape sih lo……

    ky g pnah sekolah ja…..

    cerita kyak sampah gini jlas cma akal2an doank….

    emang g da taktik yg lbih ELIT ape….?

    huuuuuuuuu…………

    teresia berkata:
    8 Juli 2009 pukul 16:53

    hari gini masih menyebarkan berita yang ga bisa dipertanggungjawabka.
    gimana bangsa kita mau maju klw manusia…?????? subhanallah

    elvi berkata:
    8 Juli 2009 pukul 17:01

    coba bikin berita yang lebih bermanfaat lagi……,, jangan kayak orang gak berpendidikan. ga malu apa??? kata nya orang modern tapi kok kayak orang primitif gtw.
    udah tua…
    harus nya jadi contyoh yang baik,,,,
    ini malah…..
    bikin malu.
    payah.

      darmo berkata:
      9 Juli 2009 pukul 11:06

      elfi siapa ya mba….

    ade berkata:
    8 Juli 2009 pukul 17:08

    MOnyong smuanya
    Ga pake akal klo buat pernyataan…..
    peace

    novie.v berkata:
    8 Juli 2009 pukul 17:37

    Yang penting SBY menang…….LANJUTKAN PERJUANGGANMU DEMI BANGSA DAN NEGARA AGAR LEBIH MAJU LAGI

      $----ian-----$ berkata:
      8 Juli 2009 pukul 18:50

      LANJUTKAN !!!
      TUNTAS HABIS KORUPSI !!!
      HIDUP PAK SBY !!!

    xground berkata:
    8 Juli 2009 pukul 17:42

    walaupun JK-WIN kalah, tidak ada masalah, yang penting aku udah memilih sesuai dengan pilihan terbaikku yang tidak ada unsur paksaan, suku, dll. kita kan negara demokrasi. selamat bapak SBY telah terpilih kembali…. semoga bapak dapat memperbaiki negara ini

    ian berkata:
    8 Juli 2009 pukul 18:39

    ih >_< koq gtu ngomongnya?
    GA SOPAN!!

    selamat yach pak SBY^^
    walu pun usiaku msh 16th. tapi aku dukung pak SBY dengan do'a

    |----ian----> berkata:
    8 Juli 2009 pukul 18:54

    maap pak SBY saya ga bisa mencontreng bapak, soalnya saya belum nikah n blm cukup umur
    saya doain aja smoga pak SBY Tetap menjadi pemimpin yang terpercaya. yaaaa….. ga da duanya dech^^

    kusum berkata:
    8 Juli 2009 pukul 19:05

    pokoke papun partai nya.. sby tetap presiden nya..

    LANJUTKAN…!!!!

    trevyn berkata:
    8 Juli 2009 pukul 19:31

    Hidup SBY
    LANJUTKAN!!!!!!!!!!

    phoenix berkata:
    8 Juli 2009 pukul 20:20

    @Ali Mochtar Ngabalin

    omongan yg enggak pantes di omongin!!!!

    pernyataan sampah..

    seperti kelakuan dia sudah benar saja!!

    Sur berkata:
    8 Juli 2009 pukul 21:37

    SBY BOEDIONO
    LANJUTKAAAAAN…!

    Aq sngat sneeeng bnget pk SBY menank.

    By sur_men {ank gntenk RISMA Agung Drussalam palu}

    lanjutkan….!

    tino berkata:
    8 Juli 2009 pukul 22:37

    ya ya y a a a a a a ……. maju tak gentar membela yang bayar. Ya ya y a a a a a gitu kali….

    echoe berkata:
    8 Juli 2009 pukul 22:38

    untuk Pk, Prabowo klw sudah kalah harus menerima kekalahan yach…………..
    kayak main bola itu lho……………………….
    jangan banyak mulak muluk dech…………….

    CAH TMG berkata:
    9 Juli 2009 pukul 00:13

    siapapun yang menang beliaulah yang terbaik menurut rakyat, sy mencoba netral nggak mau nonjolin siapa yg aku pilih, tp krn fitnah di atas sy terpaksa angkat bicara. bersainglah secara sehat…. nggak perlu nuduh yg bukan-bukan. apa salahnya sih kalo org ziarah kubur. apa salahnya sih kalo org pake kalung. dan apa buktinya kalo ziarahnya pak sby utk cari wangsit.apa buktinya kalo kalung pak sby sebuah jimat.ngabaliiiiiiiiiiin… apa agamamu kah? sy dukung pak sby pake jimat, sebab kalo tidak pake bisa-bisa di santet ma ngabalinnnn….HIDUP SBY-BER-BUDI

    dadang berkata:
    9 Juli 2009 pukul 00:42

    namanya aja udah ngabalin.. ya semua yang diomongin ya abal..

    AHAHAHAHAHAHA

    dunia hitam berkata:
    9 Juli 2009 pukul 02:15

    semua harus kembali seperti ucapan andi malahcengeng “Belum Saatnya Suku Jin Berkuasa, ha ha ha ha ha”

    Kalung BioFIR berkata:
    19 Oktober 2009 pukul 13:06

    Wew… Bukankah sebaiknya kita jadi manusia itu harus berprasangka baik?

    Kalung Pak SBY itu Kalung Kesehatan BioFIR, banyak yang pakai belakangan ini

    c eneng berkata:
    20 Desember 2009 pukul 12:03

    HIDUUUP SBY…
    LANJUTKAN!!!!!!!!!
    yg nyebarin berita oneng neh….
    payah dah…
    hareeee geneeee percaya gituan…….
    yg bgusan dikit napa,ini jimat…..

    abuhilyah berkata:
    12 April 2010 pukul 18:00

    ah namanya juga ngabali cuma beda satu hurup dengan ngadalin….

    antok berkata:
    28 April 2010 pukul 23:45

    saya percaya SBY mampu

    handikas berkata:
    2 Juni 2010 pukul 17:04

    Bagaiamana pun ‘meminta’ kekuatan kepada orang yang sudah meninggal tidak diperbolehkan dalam Islam. Hmm tampaknya kita dipimpin orang yang salah.

    Scud Al-Hussain berkata:
    6 September 2010 pukul 12:03

    LANJUTKAN !!
    Lanjutkan Susah
    Lanjutkan Melarat
    Lanjutkan Jadi Negara Terkorup
    Lanjutkan Jadi bulan-bulanan Malaysia
    Lanjutkan Pembangunan Rumah Penyamun Rp 1,8 Trilyun
    Lanjutkan untuk 3 periode ” kata sipoltak “

    BASKARAJAYA berkata:
    28 Juli 2011 pukul 19:32

    NAPA MESTI PUZINK2…..KERJA TUH YANG BENNNNNNEEEERRRRRR

    inyong berkata:
    6 Oktober 2011 pukul 10:51

    buat pndukung sby..
    mn janji2nya buat rakyat kecil…
    perasaan msh bnyak rakyat kecil yg blangsak..
    gelandangan kian hari mkn meraja rela…

      den bagus berkata:
      5 September 2012 pukul 22:42

      udah nsibnya kleee

    blangsatt berkata:
    6 Maret 2012 pukul 11:09

    lawong pake jimat ato gak itu bkn ursn lo,klo dosa kan urusan pk SBY sedri, wong ku ja jg pake jimat ‘barg siji dirumat’

    zhaponk berkata:
    30 Mei 2013 pukul 00:40

    sy cma pesan jgan ngumpat org krana sesunggunya garis hidup telah ditentukan pada YANG MAHA KUASA manusia anya berfikir, beramal dan beriman ya kalau py agama hanya 3 makna hidup yg hrs kita hayati smoga kt mendapat husnul khatimah amin

    bonin berkata:
    13 Januari 2014 pukul 06:46

    MANA COCOT2 N CONGOR2 PENDUKUNG SBY SEKARANG…MANAAAAAAA

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s