Quick Count IDM: Mega-Prabowo & JK-Wiranto lolos ke putaran II, SBY-Boediono tersingkir!

Posted on

Mega-Pro Siap Tampilkan Lembaga Survei “Tandingan”
Rabu, 8 Juli 2009 22:35 WIB

Jakarta (ANTARA News) – Pasangan capres/cawapres Megawati-Prabowo Subianto (Mega-Pro) bersedia menampilkan lembaga survei “tandingan” untuk membantah hasil quick count atau penghitungan cepat yang ditampilkan beberapa stasiun televisi.

“Kami siap melaga hasil survei,” kata cawapres Prabowo Subianto dalam konferensi pers di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Menurut Prabowo, pihaknya telah menemukan hasil yang berbeda dari proses quick count yang dilakukan lembaga survei Indonesian Development Monitoring (IDM) yang berkantor di Hotel Intercontinental, Jakarta.

Dari survei yang dilakukan IDM, didapatkan hasil bahwa pasangan capres/cawapres Megawati-Prabowo Subianto mengungguli pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono dan Jusuf Kalla-Wiranto.

Pasangan Megawati-Prabowo Subianto meraih 38,83 persen suara, SBY-Boediono 30,35 persen dan Jusuf Kalla-Wiranto 31,29 persen.

Hasil quick count itu didapatkan dari proses survei yang dilakukan IDM pada sekitar 3.000 TPS di 17 provinsi di Indonesia.

Diantaranya, provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua, Papua Barat, Riau dan Nanggroe Aceh Darussalam.

“Kami siap membuka hasil survei itu dan siap (juga) diaudit,” kata mantan Pangkostrad tersebut.

Namun, ketika dipertanyakan kelebihan persentase hasil quick count yang disampaikan IDM itu, Prabowo menyatakan hal itu kemungkinan disebabkan kesalahan teknis.

Pendiri IDM, Arief Poyuono juga menyatakan siap untuk menampilkan hasil survei yang dilakukan, termasuk membandingkannya dengan lembaga survei lain.(*)

COPYRIGHT © 2009

Iklan

223 thoughts on “Quick Count IDM: Mega-Prabowo & JK-Wiranto lolos ke putaran II, SBY-Boediono tersingkir!

    Putra Indonesia said:
    20 Juli 2009 pukul 20:41

    kini saatnya berfikir bagaimana nasib negara ini untuk anak cucu nanti. janganlah demokrasi ini di jadikan ajang penanaman fanatisme pada ketokohan tapi mari kita tanamankan rasa kebangsaan. satu tanah air satu bangsa,satu bahasa.walau siapapun presidenya. yang penting mereka kita doakan bisa mengemban tugas dan bisa melanjutkan perubahan ke arah tercapainya kesejahteraan rakyat dengan waktu secepatnya, karena lebih cepat lebih baik, dan kesejahteraan itu harus pro rakyat. jadi mari kita saling berangkulan tuk mewujudkan semua ini. salam SBY, Salam Mega N salam JK. semua Putra putri terbaik Indonesia yang di tunggu- tunggu karya nyatanya tuk bangsa ini.

    Abe InsideBand Indonesia said:
    22 Juli 2009 pukul 18:10

    Kebenaran hanya milik yang Kuasa.

    Semoga cepat berakhir segala teror di Indonesia.

    Semangat Indonesiaku!!!

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s