Bursa Transfer: Pertukaran Ibra-Eto’o Disepakati

Posted on

Prinsipnya, Tukar Guling Ibra-Eto’o Disepakati
Bursa Transfer
Dimas Ramadani
18/07/2009 01:25

Liputan6.com, Barcelona: Satu lagi transfer besar bakal mewarnai bursa transfer musim panas tahun ini. Barcelona dan Inter Milan pemerannya. Kedua klub elite di negaranya masing-masing secara prinsip menyetujui tukar guling striker handalnya. Zlatan Ibrahimovic ke Barca, sedangkan Inter mendapatkan Samuel Eto’o plus dana segar.

Kabar menyebutkan bahwa Barca merelakan Eto’o plus uang tunai 35 juta pound (Rp 577,5 miliar) demi memboyong penyerang internasional Swedia yang memiliki nama populer Ibra itu ke Nou Camp. Masih ada tambahan lain, yakni Barca meminjamkan Alexander Hleb kepada sang juara Serie A empat kali berturut-turut tersebut.

“Kami (Barca) sepakat dengan Inter. Akan tetapi belum tuntas karena pertukaran masih tergantung dari Ibrahimovic, pada Eto’o dan semua pihak yang terlibat,” ujar Presiden Barca, Joan Laporta. Laporta juga masih berharap bisa memboyong striker Valencia, David Villa. “Opsi mengenai David Villa belum terkubur. Kami tidak menghapus segala kemungkinan.”

Konfirmasi negosiasi juga datang dari Massimo Moratti, Presiden Inter. “Mereka (Barca) tertarik untuk mengetahui tentang Ibrahimovic dan juga berbicara mengenai Eto’o—soal tukar guling. Dua striker tersebut berada di level yang sama,” tutur Moratti seperti dikutip Soccernet. “Terdapat kemungkinan munculnya kesepakatan terkait dua striker ini.”

“Utamanya kami ingin mengetahui keinginan dari si pemain. Untuk saat ini saya tidak tahu. Dalam kasus ini, jika jalannya sukses maka Eto’o masuk dalam kesepakatan tersebut,” kata sang owner Inter itu menambahkan.

Inter dan Barca punya hubungan erat musim panas ini. Mereka pekan lalu menelurkan deal Maxwell yang mencoba peruntungan di Spanyol dengan fee 3,9 juta pound. Jika sampai swap Ibrahimovic dan Eto’o terjadi maka deal ini menambah semaraknya bursa transfer musim panas 2010 yang sebelumnya memecahkan rekor transfer termahal dunia ketika Manchester United melepas Cristiano Ronaldo ke Real Madrid.

Eto’o hampir menjadi milik Manchester City, sebelum akhirnya The Citizens mengundurkan diri dari negosiasi pada 10 Juli lalu. Striker internasional Kamerun ini merupakan striker tajam di Barca namun sudah masuk daftar jual sejak musim panas tahun lalu. Pun demikian kontraknya berakhir musim panas 2010.

Sejak bergabung dengan Inter dari Juventus pada 2006, Ibrahimovic menjelma jadi striker kesohor di Eropa. Ia musim lalu meraih gelar capocannonieri dan diminati Real Madrid, Manchester United, Chelsea, selain juara Liga Champions, Barca.

Iklan

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s