Laporan Lengkap Teror Bom di Hotel JW Marriott & Ritz-Carlton

Posted on Updated on

Laporan Lengkap Teror Bom di Hotel JW Marriott & Ritz-CarltonLagi-lagi Indonesia, terutama Jakarta, diguncang dengan teror bom. Sebagai bentuk kepedulian, kami usahakan menghimpun laporan dokumentasi atau berita yang paling menarik mengenai hal ini selengkap-lengkapnya:

Iklan

12 thoughts on “Laporan Lengkap Teror Bom di Hotel JW Marriott & Ritz-Carlton

    celotehanakbangsa said:
    18 Juli 2009 pukul 13:17

    Turut berduka cita atas korban” dalam Bom di Mega Kuningan..
    Semoga Keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan bimbingan dari Tuhan YME..

    Salam Perubahan..
    Salam Anak Bangsa..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/07/17/pledoi-seorang-perokok/

      iman fadillah said:
      19 Juli 2009 pukul 23:05

      apa sih yang salah diindonesia ini, semua mengaku benar demi kemanusiaan dan bangsa ,sampai titik darah penghabisan,adlah sekedar simbol la wong donor darah aja mesti di undang

    Azwin Pasaribu said:
    19 Juli 2009 pukul 23:14

    Turut Berduka Cita Atas Kejadian di JW. Marriot dan RC…
    Ma’af,,,
    Sungguh sangat memprihatinkan Intgeligent Negeri ini…..????!!
    Dalam hitungan menit bahkan Detik….
    terjadi dua ledakan…
    Kemungkinan besar itukan udah terencana…???

    Herdoni Wahyono said:
    20 Juli 2009 pukul 10:54

    Bagaimana pandangan agama Islam menanggapi peristiwa tersebut ? Mari kita kaji bersama peristiwa ledakan di Hotel JW. Marriott dan Ritz Carlton Jakarta yang memakan korban jiwa manusia menurut pandangan agama Islam.

    1. Dalam Kitab Al Mufradat Al Fadhil Qur’an halaman 387 : “yang dinamakan fahsya adalah sesuatu yang besar kejinya baikpun perbuatan maupun berupa ucapan”.

    2. Fahsya itu diharamkan oleh Allah Ta’ala.
    Di dalam Al Qur’an surat Al A’raf ayat 33 : Katakanlah: “Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak atau pun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, (mengharamkan) mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui”.

    3. Perbuatan fahsya itu termasuk membunuh manusia yang tidak bersalah.
    Dalam Al Qur’an surat Al Maidah ayat 32 : “Barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya”.

    4. Yang memerintahkan perbuatan fahsya adalah setan atau iblis laknatullah.
    Dalam Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 169 : “Sesungguhnya setan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji,”.
    Surat An Nur ayat 21 : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barang siapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya setan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar”.

    5. Islam melarang memerangi,dan membunuh non-muslim yang tidak memerangi Islam.
    Al Qur’an surat An Nisaa ayat 90 : ” Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka”.

    6. Islam menghormati hak milik orang lain dan melarang mengganggunya.
    Al Qur’an surat An Nur ayat 27 : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. Yang demikian itu lebih baik bagimu, agar kamu (selalu) ingat”.

    7. Islam mengajarkan untuk berlaku adil terhadap non-muslim.
    Al Qur’an surat Al Maidah ayat 8 : “Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”.

    8. Pemaksaan, kekerasan dan pertumpahan darah sangat kontradiktif dengan ajaran Islam yang mengedepankan toleransi, kebebasan, rahmat dan hikmah.
    Dalam Al Qur’an surat An Nahl ayat 125 : “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk”.
    Surat Al Baqarah ayat 256 : “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.
    Surat Al Ghasyiyah ayat 21-22 : “Maka berilah peringatan, karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa atas mereka”.

    zelkan said:
    22 Juli 2009 pukul 00:31

    menurut saya, pemboman itu melibatkan orang dalam 2 hotel mewah tsb….saya setuju degan pendapat mantan Kadensus 88 tadi diTv one.

    […] Indonesia, malaysia, terorisme by M Shodiq Mustika Orang-orang awam ikut bersuara menanggapi kasus bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Mega-Kuningan, Jakarta, 17 Juli 2009. Diantara mereka berembus berbagai prasangka buruk mengenai siapakah pihak yang melakukan teror […]

    urutan pertama di google said:
    22 Juli 2009 pukul 14:22

    semoga cepet terselesaikan,,, amin

    josh reinsworth said:
    22 Juli 2009 pukul 16:47

    ada 1 poin penting yang kita lupakan yaitu apakah bom ini benar bunuh diri? lalu kalau mereka anak buah salah satu teroris kenapa mereka harus mati?

    Dr. Phython said:
    23 Juli 2009 pukul 00:28

    Mari membaca isi fikiran Nurdin M. Top di http://wisencare.blogspot.com

    […] awam ikut bersuara menanggapi kasus bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Mega-Kuningan, Jakarta, 17 Juli 2009. Diantara mereka berembus berbagai prasangka buruk mengenai siapakah pihak yang melakukan teror […]

    Masjcure said:
    30 Juli 2009 pukul 16:51

    Saya juga turut berdukacita atas kejadian bom itu. Semoga pelakunya segera tertangkap dan diadili seberat-beratnya.

    vanezcha said:
    1 Agustus 2009 pukul 16:29

    oh my god……….
    teroris lage……
    bom lage…….
    aq turut berduka cita atas musibah yang menimpa hotel J.W. Marriot n RC….
    semoga cepat selesai ya masalahnya…….
    amiiiiin…….

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s