Makan Siang diminta Membayar Rp. 9,8 Juta. Turis Jepang Lapor Polisi Italia

Posted on

Menyantap makanan di restoran Italia di Roma harus hati-hati. Bisa-bisa setelah hidangan habaiss, bill tagihan yang disodorkan sungguh selangit. Hal ini dialami oleh sepasang turis asal negara tirai bambu, Jepang.

Yasuyuki Yamada dan tunangannya tengah berlibur di Itali dan sambil santai menyantap makanan di restoran Il Passetto bulan lalu. Mereka kaget setengah mati karena bill yang harus dibayar seharga 700 euro atau setara Rp 9,8 juta. Harga itu termasuk seporsi pasta 207 euro (Rp 2,9 juta) dan juga ongkos pelayanan restoran yang mencapai 115 euro (Rp 1,6 juta).

Pasangan ini melaporkan tagihan mahal ini kepada polisi setempat. Kasus tidak menyenangkan ini menjadi perhatian pemerintahan Italia. Untuk menebus promosi buruk itu, pemerintah pun mengundang turis itu kembali berkunjung ke Italia dengan gratis.

Meski berterimakasih, namun Yamada (35) tidak tertarik menerima hadiah itu. Menurutnya itu adalah “cara yang tidak berguna memanfaatkan uang pembayar pajak warga Italia”.

“Saya berterimakasih, namun saya tidak berniat menerimanya meski ada undangan formal datang,” kata Yamada di rumahnya di dekat Tokyo seperti ditulis Guardian dan dilansir Sydney Morning Herald, Senin (3/8/2009).

Meski demikian Yamada dan pasangannya tetap punya rencana kembali ke Italia di liburan mendatang, dengan ongkos sendiri. Il Passetto berkeyakinan bahwa bill untuk Yamada betul. Restoran itu menyatakan turis Jepang itu memesan menu paling mahal, di dalamnya termasuk losbter dan tiram.

Beberapa minggu sebelumnya pasangan Jepang yang lain mengkomplain restoran itu atas bill 352 euro (Rp 4,9 juta) untuk “makanan sederhana dan main course yang dimakan berdua.”

Restoran Il Pasetto, yang telah berusia 150 tahun dan salah satu pelanggannya adalah Leonardo DiCaprio dan Harrison Ford, tutup setelah komplain Yamada, namun diperkirakan akan buka kembali. Selama ini banyak turis Jepang dilaporkan kecewa dengan layanan yang buruk dan harga yang mahal di Italia.

sumber: detik.com

Iklan

3 thoughts on “Makan Siang diminta Membayar Rp. 9,8 Juta. Turis Jepang Lapor Polisi Italia

    christ said:
    7 Agustus 2009 pukul 08:31

    Baru tau lu nippon, coba makan di Indonesia sampai muntah aja tidak bayar segitu

    ryan said:
    9 Agustus 2009 pukul 10:17

    kwkwkwkwkwk betul gan ampe keluar dah isi perut pasti kaga bayar ampe 4juta lebih hehehhehehe

    ewe said:
    10 Agustus 2009 pukul 00:25

    iyah…kasian..kenapa ga maem di rumah ajah sih.. hihihhi

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s