Noordin M Top Membuat Situs di Blogger, Benarkah?

Posted on Updated on

mediaislam-bushro.blogspot.com-nurdin m top

Menyatakan diri sebagai Pimpinan Jaringan al-Qaedah di Indonesia (Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia), Noordin M Top muncul sepuluh hari pasca tragedi pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. Karena dalam blog berhosting blogger yang hanya membuat satu halaman itu tertulis tanggal pembuatan artikel pada Minggu, 26 Juli, pekan lalu pukul 22.05. Situs ini menjawab teka-teki selama ini tentang siapa dalang pengeboman di Mega Kuningan yang menewaskan sejumlah korban jiwa tersebut. Namun banyak pihak juga meragukan kevalidan blog tersebut.

Blog/situs yang menamakan dirinya ‘Media Islam’ ini di awali dengan kata pembuka dengan bahasa Arab. Kata pembukan tersebut berisikan kalimat-kalimat pujian kepada Allah SWT. Mukaddimah ini biasa digunakan sebagai kata pembuka dalam sambutan resmi dalam tradisi agama islam. Lalu, dalam situs itu disebutkan sebagai keterangan resmi dari Tandzim Al Qo’idah Indonesia (pimpinan al-qaedah Indonesia) untuk umat Islam dengan Amaliyat Jihadiyah Istisyhadiyah (melakukan jihad untuk mati syahid) di Hotel JW Marriot Jakarta, pada hari Jum’at pagi, tanggal 17 juli 2009 M./24 Rojab 1430 H.

Di dalam situs satu halaman itu, Noordin juga mengutip dua ayat al-Qur’an, yaitu surat Al-Anfal (17) dan surat al-Taubah (14). Ayat-ayat tersebut sengaja dipelintir dan dihadirkan sebagai alat pembenar tindakan teror yang dilakukan oleh gerombolannya.

Noordin juga menyebutkan lima alasan pihaknya melakukan pengeboman di JW Marriott dan Ritz Carlton. Pertama, sebagai qishoh (pembalasan yang setimpal) atas perbuatan yang dilakukan oleh Amerika dan antek-anteknya terhadap kaum muslimin dan mujahidin di penjuru dunia.

Kedua, menghancurkan kekuatan mereka di negeri ini. Mereka disebut sebagai pencuri dan perampok barang-barang berharga kaum muslimin di negeri ini. Ketiga, mengeluarkan mereka dari negeri-negeri kaum muslimin, terutama dari negeri Indonesia.

Keempat, menjadi pelajaran buat umat Islam akan hakikat wala’ (Loyalitas) dan baro’ (Permusuhan), khususnya menghadapi datangnya klub bola Manchester United (MU) ke hotel tersebut. “Para pemain itu terdiri dari para salibis. Maka tidak pantas umat ini memberikan wala’nya dan penghormatannya kepada musuh-musuh Allah ini,” kata Noordin.

Alasan kelima, amaliyat istisyhadiyah ini sebagai penyejuk dan obat hati buat kaum muslimin yang terdholimi dan tersiksa di seluruh penjuru dunia.

Pengamat terorisme Syndey Jones menilai situs yang muncul di bologspot tersebut memiliki beberapa kemiripan yang dikatakan Noordin dengan beberapa istilah dengan kata kunci amaliah isytiyhadiyah, syariyah Azhari, dan syariyah Jabir.

“Melihat istilah itu, masuk akal juga itu (di situs) Noordin,” ujar Sydney kepada INILAH.COM, di Jakarta, Rabu (29/7).

Lebih dari itu, bagi Sydney yang menarik adalah perubahan penyebutan diri Noordin sebagai Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia (pimpinan organisasi al-Qaedah untuk Indonesia). Padahal, pada 2005 dirinya menyebut Amir Tandzim al-Qaedah di gugusan Melayu.

“Kalau memang benar dia Noordin, dia tidak lagi bergerak di kawasan Asia Tenggara, tapi hanya di Indonesia,” terangnya.

Kendati demikian, Sydney juga sedikit heran dengan kemunculan Noordin yang kali ini melalui situs blogspot. Ia menduga, jika itu benar-benar Noordin, bisa dipastikan di inner circle Noordin tidak ada lagi yang mengerti tentang IT. “Karena pada waktu 2005, dia pakai situs sendiri,” terangnya.

Meski demikian, Sydney menekankan, situs tersebut belum bisa menjadi bukti apakah itu benar-benar Nordin. Termasuk penyitiran ayat-ayat al-Quran yang acap dipakai oleh kalangan teroris. “Jadi itu tidak bisa dijadikan bukti bahwa itu situs milik Noordin. Meski memang masuk akal dari indikasinya, tapi belum bisa kita pastikan,” tegasnya.

Hingga kini keberadaan situs tersebut masih misteri dan pihak berwajib juga terus berupaya melacak si pembuat situs tersebut dengan meminta bantuan para hacker Indonesia agar dapat mengungkap kebenaran situs itu.

Dari berbagai sumber

MOST WANTED!!
Laporkan Ke Kantor Polisi Terdekat Jika Mendapati Orang dalam Foto Ini

noordin m top2 noordin m top

Iklan

5 thoughts on “Noordin M Top Membuat Situs di Blogger, Benarkah?

    V2love said:
    3 Agustus 2009 pukul 22:15

    Mungkin cuman iseng

    V2love2 said:
    3 Agustus 2009 pukul 22:20

    Smoga indonesia masa depan lebih cerah

    alexandro hurek said:
    11 Agustus 2009 pukul 00:36

    harapan saya agar kepolisian RI lebih tegas dan tangkas dalam memburu gembong – gembong teroris ini dan jika tertangkap hukuman yang pantas adalah hukuman mati!! Maju terus kepolisian indonesia…

    UTHMAN said:
    12 Agustus 2009 pukul 21:21

    pak shoidiq!!apa kah menuduh tampa bukti itu erti nya fithah???

    Dekrit said:
    17 Agustus 2009 pukul 18:38

    Aneh jika polisi minta tolong para hacker. Ini pasti trick intelejen polisi. Pura-pura bodoh supaya pelakunya merasa aman. Padahal untuk melacak pelakunya semudah membalik telapak tangan untuk polisi karena fakta berikut:
    1. Polisi memiliki otoritas hukum
    2. Isi website tersebut bisa dianggap melanggar TOS Google.
    3. Google pasti akan bekerja sama dgn polisi Indonesia sebab mereka sendiri terlindungi oleh TOS dan pandangan hukum Amerika terhadap terorisme.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s