Berita Duka, Mbah Surip Meninggal Dunia

Posted on Updated on

mbah surip

Penyanyi fenomenal Mbah Surip meninggal dunia, Selasa (4/8/2009) pukul 10.30 WIB. Penyanyi ‘Tak Gendong’ itu sempat dilarikan ke RS Pusdikkes, Jakarta Timur.

“Iya benar tadi meninggal pukul 10.30 WIB,” kata Mega, petugas pendaftaran RS Pusdikkes saat dikonfirmasi detikcom. Mbah Surip memiliki nama asli Urip Ariyanto. Menurut KTP, dia lahir pada 1963. Mbah Surip mendulang uang miliaran rupiah dari ring back tone (RBT) ‘Tak Gendong’.

Penyanyi bergaya Bob Marley yang terkenal dengan ‘I Love You Full’ ini berencana membuat album Ramadan tak lama lagi. Dia juga berniat menggandeng Manohara untuk berduet. Tak gendong ke mana-mana… Selamat jalan, Mbah Surip….

sumber: detik.com

Iklan

20 thoughts on “Berita Duka, Mbah Surip Meninggal Dunia

    wahyu am said:
    4 Agustus 2009 pukul 13:37
    dhean said:
    4 Agustus 2009 pukul 14:06

    I turut brduka atas berpulangnya mbah surip, selamat jalan mbah surip semoga tenang disisi-Nya, Amin

    ahmad said:
    4 Agustus 2009 pukul 14:16

    siapa yg bisa menyangka, kmatian bgtu dkat dgn qt, qt tdk tau, hari mgkin qt msh bsa menghirup segarx udara, tp qt tau bsok apkh msh bsa? atau 1 jm yg akn dtg, atau mgkin 1 detik yg akan dtg, mbh surip n almarhum2 yg tlah mendahului qt sharusx bsa dijadikan contoh. perbxklh kbaikan untk bkal dihari nanti.

    Fdel said:
    4 Agustus 2009 pukul 15:05

    turut berduka cita …

    GUNAWAN SANTOSO said:
    4 Agustus 2009 pukul 15:06

    INNALILLAHI WAINALILLAHI ROJIUN ,turut berduka cita atas ke pergian beliau,MBAH SURIP ke haribaan SANG MAHA PENCIPTA,mudah2an amal dan perbuatannya di terima oleh NYA (aminx3) SAYA SESAMA ORANG JATIM merasa kehilangan sosok seorang seniman yg kontroversi tapi di sisi lain seorang pekerja keras yg berjuang demi dirinya dan keluarganya…dan mudah2an kelurganya di beri kekuatan, SELAMAT JALAN MBAH TERIMA KASIH ATAS APA YG MBAH BERIKAN UNTUK INDONESIA INI.

    hendri said:
    4 Agustus 2009 pukul 15:37

    Turut berduka cita untuk mbah surip
    semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya.

    asya said:
    4 Agustus 2009 pukul 15:49

    ukgh……
    ga percaya neh……
    tapi GBU mbh……………..
    met jalan yah…………………
    we luph u full

    suratman said:
    4 Agustus 2009 pukul 15:51

    Selamat jalan mbah surip semoga prilakumu yang membuat orang senang akan membawa mbah menghadap sang pencipta dengan tenang. amiiiin slamat jalan mbah

    Siti aisyah said:
    4 Agustus 2009 pukul 16:12

    inNaLiLLaHi wainNaiLaiHi raAjiun
    sya tUruT berduka ats meninGgaL ny seso2k seniman qt”mbAh surip”yg sekarang2 naik daun dEngan tembAngny”tak gendoNg”
    ini semua peLajaran untuk qt agar qt ingat dan LebiH mNdktkn dr qt dn sLL ingt pd ALLAH SWT,krn qt Hidup d dunia hny sementara oLeh karena itU qt jgn menyia2 kn waktU.,dn qt hrS LebiH takuT kp_NYA, krna aLLah swt yg akn menentUkan Hidup n mati qt. SeLamat jaLan mbAh semOga amaL ibAdah mu di trima ALLAH SWT ami…N ya raBbAL’aLamin.

    joko said:
    4 Agustus 2009 pukul 16:35

    sedih aku, salah satu idola dan panutanku hilang

    itaw said:
    4 Agustus 2009 pukul 19:26

    saya turut duka cita ats meninggalnya beliau? oh’y mang mbah surip meninggal kata siapa. emang kamu udah ngelihat sendiri mang bukan isu nich…………………………………………………….

    YANKY DK said:
    5 Agustus 2009 pukul 07:07

    Selamat jalan Mbah Surip.
    Terima kasih untuk hadiah terakhirmu.
    Indonesia siap mengendongmu.
    Aku persembahkan
    Sebuah puisi untuk mbah Surip.
    di websiteku

    c4h_ucul said:
    5 Agustus 2009 pukul 09:03

    met jlan mbah surip,,,,,,,,,
    i luph you puull Hahahahahahahahahahahahahahah
    enaG towh mAntep tOwH

    itnsmrda said:
    5 Agustus 2009 pukul 09:39

    smoga di terima di sisi Tuhan…
    mendapat tempat yang terindah …amien

      inerbeuty said:
      5 Agustus 2009 pukul 11:35

      ameeen …..bnyak bnyk lah beribadah selagi kita masih mampu untuk melakukan kebaikan

    inerbeuty said:
    5 Agustus 2009 pukul 11:33

    Allah Mmng mngmbil nyawa Seseorang tidak menitan …..bahkan bisa dalm hitungan detik…….ya Allah berlah aku kesempatan untuk memperbaiki segala kesalahnku…….saegala dosa2ku dapat terlebur…….ameinnn…

    celotehanakbangsa said:
    5 Agustus 2009 pukul 14:19

    Turut berduka cita..

    Bangsa ini telah kehilangan seorang seniman besar..

    Semoga Amal dan Ibadahnya dapat diterima di sisiNya..

    Salam Tak Gendong..
    Salam Anak Bangsa..
    Salam Perubahan.

    celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/04/wew-dapet-recehan-sambil-maen-facebook-tipuankah-ini/

    calon wajib militer RI said:
    10 Agustus 2009 pukul 22:55

    Gua kagak perlu komentar dari Inerbeauty,yang namanya manusia pasti salah dan benar, kalo salah 100% = Setan, Kalo benar 100% = Malaikat, kalo salah= 50% dan benar= 50% itu Manusia, naah buat kontroll agar tidak kebablasan kearah salah berlebih maka Agama Islam diturunkan ( laksanakan sholat, karena sholat itu mencegah perbuatan buruk, keji mungkar ) jadi setelah sholat selesai para pns korupsi lagi.. maka Indonesia masih krisis ekonomi sape sekarang dan seterusnya…gue tidak munafik (lihat kenyataan sesungguhnya).
    Naah kalo Mbah SURIP..itu baru yang namanya Orang JUJUR, IKHLAS,LEGOWO..seseorang yang memiliki titel S1 dan S2, pernah menikmati kejayaan hidup sewaktu kerja di luar negeri sd prahara rumah tangga,hidup menggelandang bertahun- tahun di Jakarta…Tapi orangnya Ikhlas dan JUJUR, pasrah apa adanya sampai kemuliaannya diangkat sama Allah SWT ,di puncak karir musik diminta sama Allah SWT, sungguh harumm baunya..Subhanallah, walaupun mbah surip belum menjadi kaya dengan royalti keuntungan dari lagu tak gendong sebesar 40 milyar.
    Itulah yang namanya Ksatria yang penuh dengan keikhlasan luar biasa dan senyum ibadahnya..Contoh sosok Pahlawan Bangsa di bidangnya. Naah coba dibalikin sama oknum PNS, awalnya gajinya kecil 1500ribu rupiah,eeeeh korupsi maka penghasilan sebulan menjadi 150juta rupiah, bangga pamer mobil baru seabrek abrek rumahnya, jalannya tegap ,sombong, memandang rendah orang lain, eeeeh pas pensiun stresssss , penghasilan berkurang drastiss, anak laki ribut pingin cari lonte, istri pingin cari burung yang fresh, anak gadisnya dinikmati orang lain, akhirnya sakit beratttt, dan meninggall lah PNS tersebut dengan bau busuk yang menyelimutinya….belum lagi dia mendapat gelar Pembunuh Bangsa,,,

    Okeee…Tak gendong kemana- mana…pejuang bangsaa…
    Selamat jalan Mbah Surip…Selamat menikmati kebebasanmu di angkasa nirwana.. Selamat menikmati ….God Bless you My Friends..

    sandy said:
    11 Agustus 2009 pukul 10:06

    Iya. selamat jalan Bah Surip, semoga amal ibadah Anda diterima Tuhan YME.
    Salut berat buat Bah Surip hanya dengan lagu Tak Gendong saja berhasil mengumpulkan uang milyaran rp. dari hasil ringtone di ponesell, juga sangat hebat sehingga mendapatkan penghormatan Khusus dari Bpk Presiden RI pak SBY yang berkenan melayat ke rumah duka.

    Kuping penggemar musik di Indonesia sangatlah sederhana dan bersahaja.Padahal Bah Surip sendiri ketika membuat lagu tersebut tidak pernah memperkirakan akan diminati begitu banyak pengguna ringtone.

    Wajar, karena sebelumnya banyak Group Band di Indonesia yang membuat lagu lagu sangat sederhana sehingga dapat merebut pasar di seantero Indonesia dari mulai anak2, orang dewasa maupun orang orang tua, contohnya seperti Peterpan, Raja, Slank, Elemen, Kangen Band dan lain lainnya.
    Tapi sayang……
    Begitu terkenalnya lagu lagu tersebut dimana mana ditayangkan, didengarkan sehingga sangat familiar dan ….. lama lama ….. BOSAN!…. dan akhirnya..
    Mudah dikenang dan mudah dilupakan, hanya bertahan seumur jagung……..
    Berbeda dengan:

    -Iwan Fals sampai saat ini lagu lagunya tetap dikenang dinyanyikan orang baik tua maupun muda, begitu familiar melekat terkesan!

    -Crisye yang melantunkan lagu lagu ciptaan Tito Sumartono seperti lagu Kisah Cintaku
    yang kemudian dinyanyikan ulang oleh Peterpan dan juga beberapa Lagu Ciptaan GURUH SUKARNO PUTRA yang sangat begitu kaya dengan khasanah seni serta pengungkapan lyrik yang sangat berma’na.
    Terus terang Tahun 80an ketika dibawakan oleh Crisye banyak merebut pasar, hanya saja ketika itu tidak bisa dibuktikan secara publisitas, karena medianya hanya ada dapur rekaman, penjualan piringan hitam ( ph ) kasset, tidak ada dibuat ringtone, nada tunggu dll.

    -Koes Plus dari tahun 1960 sampai saat ini lagu lagunya tetap dikenang orang, dinyanyikan orang, digemari orang diantaranya Ruth Sahanaya membawakan lagu Andaikan Kau Datang mencoba dalam bentuk lain, tapi sayang tidak begitu banyak digemari dan biasa biasa saja.

    -Ebith G Ade lagu lagu balada tetap melekat pada masyarakat, tak terlupakan walaupun tidak begitu digemari.
    Jadi jika kita tarik kesimpulan bahwa masyarakat Indonesia sebagian besar beranimo terhadap musik yang gampang gampang saja, yang sederhana dan bersahaja.

    Manakala ada lagu yang berkwalitas memiliki nilai seni dan liryk yang tinggi, mereka tidak begitu menyukai,
    Walhasil………..
    Saya pribadi merasa sedih karena banyak penyanyi Indonesia yang memiliki prestasi yang luar biasa dan menjadi duta Indonesia di ajang tarik suara tingkat dunia bahkan jadi JUARA dan diakui Dunia!
    Tapi penghargaan kepada mereka yah biasa biasa saja.
    Mereka adalah: Ruth Sahanaya, Vina Panduwinata, Titi DJ. Elfa’s singer.

    Dan ketika Crisye meninggalpun tidak seheboh Bah Surip!Padahal dia adalah penyanyi tingkat dunia.
    Mudah mudahan penggemar musik di Indonesia dapat berlaku adil dan dapat membedakan mana musik yang berkwalitas dan mana yang sederhana.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s