Arnold “terminator” Ucapkan Selamat Untuk Indonesia

Posted on Updated on

Bintang film laga Amerika Serikat yang kini menjabat sebagai Gubernur Negara Bagian California, Arnold Schwarzenegger (62), secara khusus memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-64 Republik Indonesia kepada para warga Indonesia.

Ucapan selamat itu disampaikan Arnold dalam pernyataan tertulis yang dibacakan pada kesempatan upacara memperingati HUT ke-64 RI yang digelar KJRI San Francisco di Wisma Indonesia, Senin (17/8).

“California merupakan tempat perpaduan indah adat dan budaya. Dan hari ini kita merayakan para warga kita keturunan Indonesia atas sumbangsih yang mereka berikan kepada Golden State (sebutan untuk negara bagian California),” kata Arnold seperti dikutip Antara, Selasa (18/8).

“Anda memperkaya masyarakat kami dan meningkatkan keanekaragaman California yang bermekaran. Merupakan satu kehormatan untuk bergabung dengan Anda dalam memperingati peristiwa penting ini,” ujar si “Terminator” itu.

Selain Arnold, pernyataan tertulis juga diberikan oleh Wali Kota San Francisco, Gavin Newsom, yang menyatakan tanggal 17 Agustus 2009 sebagai Hari Indonesia atau “Indonesian Heritage Day”.

Beberapa hari sebelumnya, yaitu tanggal 14 Agustus 2009, Wali Kota Newsom juga memberikan kehormatan kepada Indonesia dengan mengibarkan selama satu hari penuh bendera Merah Putih di Gedung Wali Kota San Francisco.

Peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI itu berlangsung dengan khidmat di halaman Wisma Indonesia, dipimpin oleh Pjs Konsul Jenderal RI-San Francisco, Trini G Sualang, dan dihadiri oleh sekitar 100 warga Indonesia.

Upacara juga diikuti oleh sekitar 15 anak yang umurnya berkisar 5-15 tahun, putra-putri staf KJRI dan anggota masyarakat. Mereka menempati barisan tersendiri bertuliskan “Anak-Anak”.

Penaikan bendera Merah Putih dilakukan oleh tiga mahasiswa Indonesia yang mengenakan kostum putih pasukan pengibar bendera. Rangkaian upacara tersebut juga diisi dengan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan oleh paduan suara beranggotakan 17 warga negara Indonesia, yang hampir seluruhnya merupakan keturunan Tionghoa.

Iklan

7 thoughts on “Arnold “terminator” Ucapkan Selamat Untuk Indonesia

    hendra said:
    19 Agustus 2009 pukul 15:20

    kereennn….!
    Indonesia semakin baik di mata internasional…

    KangBoed said:
    19 Agustus 2009 pukul 18:12

    Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    masjaliteng said:
    20 Agustus 2009 pukul 14:51

    memang seharusnya begitu, sama-sama negara yang berdaulat…

    supriyanto said:
    20 Agustus 2009 pukul 21:02

    merdeka itu surganya didunia haaaa……….. benarkan yaa?????????? merdeka

      supriyanto said:
      20 Agustus 2009 pukul 21:03

      semoga ALLOH memberkati perjuangan kita amin merdeka dan merdeka

    Dewi Marthasari Triyanta said:
    22 Agustus 2009 pukul 21:54

    salute… Indonesia unite… pasti bisa!

    sedolf said:
    12 Juni 2011 pukul 22:10

    Mantab Indonesia ku,

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s