Mourinho: Gara-gara Puasa, Muntari Bermain Buruk

Posted on Updated on

Mourinho Diserang Kelompok Muslim Italia
Selasa, 25/08/2009 23:14 WIB
Mohammad Resha Pratama – detiksport

Milan – Jose Mourinho lagi-lagi harus bersinggungan dengan orang lain karena tingkah lakunya. Kali ini, Lo Speciale One harus berurusan dengan kelompok Muslim di Italia karena ucapannya. Apa itu?

Semua bermula ketika laga Seri A akhir pekan, saat Inter Milan menjamu Bari yang berkesudahan 1-1 itu. Saat itu Mourinho memainkan Sulley Muntari sebagai starter, namun usia pertandingan baru menginjak 30 menit, Muntari yang dinilai bermain buruk lantas ditarik keluar dan digantikan Mario Balotelli.

Usai pertandingan, terkuaklah penyebab gelandang Ghana itu tak bisa optimal saat berlaga di lapangan kala itu. Muntari ternyata masih berpuasa dan hal itulah yang diklaim Mourinho penyebab Muntari tak dapat bermain dengan baik.

“Muntari mempunyai problem dengan Ramadan, mungkin dengan cuaca seperti ini tidak baik baginya untuk berpuasa. Ramadan tiba di waktu yang tidak tepat bagi para pesepakbola untuk bermain,” analisa Mourinho kepada wartawan ketika itu.

Ucapan Mourinho itu lantas langsung mendapat kecaman keras dari Persatuan Organisasi dan Komunitas Islam Italia (UCOII). Melalui Ketuanya, Mohamed Nour Dachan, pria Portugal itu diminta untuk lebih menjaga perkataannya.

Ia menilai justru dengan menjalankan ibadah puasa, para pemain akan lebih tenang jiwanya dan mampu bermain baik.

“Saya pikir Mourinho tidak usah banyak bicara, Pemain yang menganut Islam tidak tampil buruk di lapangan.Kita tahu bahwa obat-obatan dan stabilitas mental, serta faktor psikologis membuat pemain tampil lebih baik.” tegas Dachan kepada La Repubblica yang dilansir Goal.

“Seorang pemain yang kristen, yahudi atau muslim akan memiliki pikiran yang tenang dan selalu tampil lebih baik di lapangan,” tuntasnya. ( mrp / krs )

Iklan

5 thoughts on “Mourinho: Gara-gara Puasa, Muntari Bermain Buruk

    iqbal anas said:
    27 Agustus 2009 pukul 07:27

    memang orang2 diluar islam tidak akan senang dengan islam…mourinho salah satu bukti, palestine bukti lain, dan masih banyak bukti yang tidak bisa ditulis satu persatu disini.

      ada said:
      28 Agustus 2009 pukul 21:52

      kata ustad jgn berburuk sangka
      lebih baik berbaik sangka

      coba disimak komen the spesial one, dia bilang muntari gak optimal karna berpuasa. ya wajar dong org puasa lemas dan menurut dia dieropa cuacanya gak mendukung.

      muntari memang tidak bisa optimal karna berpuasa dan dieropa waktu sahur dengan berbuka lebih panjang dari di indonesia

      dan profesi muntari memang mengharuskan fisiknya prima dan memberi terbaik sesuai gaji yg diterimannya, klo para ulama terlalu sensitif bisa kena batunya, disangka cari gara2 lagi

    dir88gun-W said:
    27 Agustus 2009 pukul 13:43

    Assalamu alaikum wr. wb.

    Saudaraku tersayang di seluruh penjuru dunia maya…

    Alhamdulillah, bulan Ramadhan telah tiba…
    setelah sempat stagnant sampai sebulan lebih,
    akhirnya ada yang menginspirasi saya untuk menulis ucapan…
    & mengirim komentar spam-nya kepada Saudara2, he he he…
    Tapi kali ini, insyaAllah… saya akan mencoba lebih sopan.

    Hmm, mau tahu isi komen saya kali ini? Heee… rahasia…
    Ya udah deh, nih saya kasih tau…
    Tapi, beneran… mau tahu? Apa? Beneran… yakiin?
    Ow… jangan ngambek donk, iya maaf-maaf…
    Nih, saya kasih link comment-nya…

    http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/08/
    ucapan-selamat-kemerdekaan-ramadhan.html

    http://www.4shared.com/file/127273395/aafaeca/
    Ucapan_Selamat_Kemerdekaan__Ramadhan.html

    Selamat men-download & membaca komentar saya, ya!
    Lho, kok jadi maksa sih? He he he…
    Anggep aja ini cuma reminder & invitation dari saudara jauh,
    jadi… nggak ditampilin juga nggak apa2, kok.

    Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita sekeluarga…
    dari kejamnya adzab & dahsyatnya fitnah…
    yang Ia turunkan di dunia, di dalam kubur, & di akhirat.

    Alhamdulillah, Saudaraku tersayang dimanapun kalian berada.
    Jadikanlah Romadhon kali ini lebih istimewa bagi dirimu…
    dengan mengamalkan Qur’an & Sunnah.
    Selamat menunaikan ibadah puasa, secara Lahir Bathin…
    serta raihlah kemenangan sejati untukmu.

    Buat Saudaraku yang punya blog ini,
    mohon maaf lahir bathin & ma kasih, ya…

    Wassalamu alaikum wr. wb.

    Mohamed Nour Dachan said:
    1 September 2009 pukul 09:42

    sorry Mourinho,,,,,,

    Wajibkah pekerja berat berpuasa? « Pedoman Puasa said:
    12 Agustus 2010 pukul 11:35

    […] dsb, masih diwajibkan berpuasa di bulan suci Ramadan? Tidakkah puasa itu memberatkan atau mengurangi produktivitas […]

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s