Hasil Pengundian Fase Group Liga Champion Eropa

Posted on

Monako – Upaya Barcelona mempertahankan gelar juara Liga Champions langsung mendapat tantangan berat di fase grup dengan bersua raksasa Italia, Inter Milan. Sementara reuni Kaka dengan AC Milan mewarnai grup lain.

Dalam pengundian fase grup, Barcelona yang jadi unggulan dan ditempatkan di pot 1 kedapatan Inter, Dynamo Kyiv dan pendatang baru Rubin Kazan. Dari grup ini, sudah pasti Inter –meski belakangan belum bisa bicara banyak di kancah Eropa– akan jadi lawan terberat Barca.

Pertemuan Barca dengan Inter juga akan jadi arena adu tajam Samuel Eto’o di Inter dan Zlatan Ibrahimovic yang membela Barca. Kedua pemain ini musim lalu masih membela tim yang akan mereka hadapi nanti. Baru di musim panas ini Eto’o ditukar dengan Ibra.

Reuni lain akan dijalani oleh Kaka yang kini membela Real Madrid setelah dilego Milan, yang dia bela sejak tahun 2003, pada musim panas ini. Milan yang jadi unggulan ditempatkan bersama Milan di Grup C, ditemani Marseille dan FC Zurich.

Sementara finalis Liga Champions musim lalu, Manchester United, ditempatkan di Grup B untuk menghadapi lawan-lawan yang diprediksi bisa menjadi kuda hitam kompetisi kali ini. MU diundi bersama CSKA Moskow, Besiktas dan Wolfsburg.

Chelsea yang sedang berusaha meraih gelar pertama Liga Champions-nya di bawah arahan Carlo Ancelotti sementara itu harus menghadapi Porto, Atletico Madrid dan tim debutan APOEL Nicosia di Grup D. Porto dan Atletico bisa jadi sandungan berarti buat ‘Si Biru’.

Klub Inggris lain, Liverpool, juga mendapat grup yang tidak mudah karena akan berhadapan dengan Lyon, Fiorentina dan Debreceni. Dari ketiga lawan ‘Si Merah’, relatif hanya Debreceni si debutan yang niscaya bisa diatasi dengan mudah.

Satu wakil Inggris tersisa, yakni Arsenal, diundi di grup yang cenderung lebih enteng karena “hanya” ada AZ Alkmaar, Olympiakos dan Standard Liege.

Di Grup A, dua klub raksasa Eropa akan bersua seiring dengan ditempatkannya Bayern Munich satu grup dengan Juventus. Selain dua klub itu, ada wakil Prancis Bordeaux dan Maccabi Haifa dari Israel.

Satu grup lain yaitu Grup G akan dihuni oleh Sevilla, Rangers, Stuttgart dan Unirea Urziceni. Dari kesemua grup yang ada grup ini tampaknya lebih punya kekuatan yang merata.

Grup Liga Champions:

Grup A
Bayern Munich
Juventus
Bordeaux
Maccabi Haifa

Grup B
Manchester United
CSKA Moscow
Besiktas
Wolfsburg

Grup C
AC Milan
Real Madrid
Marseille
FC Zurich

Grup D
Chelsea
Porto
Atletico Madrid
APOEL Nicosia

Grup E
Liverpool
Lyon
Fiorentina
Debreceni

Grup F
Barcelona
Inter Milan
Dynamo Kyiv
Rubin Kazan

Grup G
Sevilla
Rangers
Stuttgart
Unirea Urziceni

Grup H
Arsenal
AZ Alkmaar
Olympiakos
Standard Liege

Iklan

4 thoughts on “Hasil Pengundian Fase Group Liga Champion Eropa

    Loyai said:
    28 Agustus 2009 pukul 05:14

    Jiah

    ILHAM MIRZA said:
    28 Agustus 2009 pukul 23:52

    yoii.. qta sMua dukung juventus bwad Liga champion..
    apalagi dngan squad terbaru yg makin kokoh.. juventus akan melesat dengan mudahh ntuk juara liga champion.. dan smoga pasukan del piero dan kawand” bisa tampil dengan maksimal..

    goo.. juventus !!!

    ex: bobotoh juventini bandung

      milanisti said:
      12 Desember 2009 pukul 20:16

      lha juve g lolos tuh…. gimana nih??

    Heru said:
    5 September 2009 pukul 11:22

    Ay0 dkung eL barca dan milanisti biar ke2 tim ktmu di final lga chmpion

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s