Katakan Cinta Kalau Memang Cinta

Posted on Updated on

Sifat Munafik (Pribadi munafik) kerap kali tidak disadari oleh seseorang. Mereka tidak sadar kalau sebenarnya dalam dirinya telah memelihara tanaman penusnah yang sangat berbahaya dan membahayakan. Bukan hanya ini, tidak jarang mereka semakin hari semakin memupuk tanaman tersebut sehingga tumbuh dan berkembang.

Salah satu contoh dari hal diatas adalah berpura-pura mencintai lain jenis padahal dusta, bohong hanya dalam rangka ingin mewujudkan niat yang tersembunyi.  Bisa jadi memiliki niat yang kurang baik terhadap pasangan sehingga tertutupi kata dan kalimat manis yang diucapkannya sehingga pasangan pun meng-ya-kannya.

Tidak  jarang kalau kita tanyakan kepada sebagian orang yang kita kenal dengan pengakuannya mereka akan menjawab BUKAN atas dasar CINTA  melainkan harta, tahta atau rupa. sehingga kalau ketiga hal tersebut sudah terpenuhi, maka orang tersebut (subyek) akan langsung meninggalkan obyeknya, mujur kalau masih sempat mengucapkan selamat tinggal.

Pribadi Munafik tidak usah dipelihara. Hanya lantaran niat yang tidak benar, banyak orang menerlantarkan makna kesucian cinta. menyamaratakan makna demi tercapainya nafsu materialisnya. Alangkah lebih baiknya kalau kita memang ada rasa cinta katakan jangan dipendam. Karena cinta bukan untuk dipendam atau disembunyikan melainkan untuk dirasakan dan dijalani.

Ada hal yang harus kita ingat dalam kehidupan cinta, CINTA bukanlah sebuah permainan yang harus ada kalah menangnya. Masalah kalah menang dalam bercinta bukan permainan tetapi hiasan dari makna firman Allah, bahwa Allah menciptakan segala sesuatu selalu berpasang-pasangan. Ada suka ada duka, ada tangis ada tawa, begitu selanjutnya.

Jadi katakanlah cinta kalau memang cinta, jangan mengatasnamakan yang lain dengan cinta.  Berani mengatasnamakan yang lain dengan cinta, sama halnya dengan bersiap-siap menghadapi tangtangan hidup selanjutnya.

Iklan

15 thoughts on “Katakan Cinta Kalau Memang Cinta

    hasruL said:
    30 Agustus 2009 pukul 16:22

    Harus jujur, dan harus juga hati-hati… 🙂

    Ponco said:
    31 Agustus 2009 pukul 07:59

    Memang hakikat cinta itu benar yg saudara katakan.. Tp bentuk pacaran tetap tidak boleh..

    Sewa Projector Murah said:
    1 September 2009 pukul 16:32

    Kita harus cepat katakan cinta kepada orang yang kita cintai karena bila kita telat satu detik aja kita akan merasa bahw kit bukanlah seorang yang gentleman

    omiyan said:
    2 September 2009 pukul 11:08

    Cinta dipendam jadi penyakit cinta diutarakan siap siap sakit hehehe…nice post mas shodiq

      salma said:
      10 Juni 2010 pukul 14:41

      betul betul betul
      tp lo qT mEndEm juGa lama2 jDi saKit
      daCh lhO emeng klyan cnt blng aja tp siap2skitati n dikhianati
      wehheher

    orang tua said:
    2 September 2009 pukul 13:50

    buat para perempuan ati2 tuh..
    laki2 tu plg sakti urusan boong2n mah..
    jgn coba2 main2 ma laki2 tkg boong, pasti kalah deh..
    mrk tuh spesialis terdidik dan terlatih..

    santey aj, brsikap baik, n brdo’a..
    kerasa kok org baik mah..
    liat cr dia brsma kluarganya, sikap kontrolnya, tanggung jwbnya, tmnnya,..
    jangan asal tampak tajir n keren doang..
    akibatnya bnyk dah prmpuan kena trtipu..
    hihihi 😀

    yuli said:
    6 September 2009 pukul 11:18

    tapi kalaw sebgai cewek memendam perasaan cinta ma cow,lantas mau ngungungkapi, gengsi donk,y enak kalaw diterima ,kalaw ditolak jadi mimpi buruk deh”

    lidya said:
    10 September 2009 pukul 14:53

    aku ch setuju2 ja tp xlu bgi qu gy mna cara nya xlu cwo itu menjadi ke pedean

    komaludin said:
    19 September 2009 pukul 10:51

    buat semua manusia jangan mencintai seseorang dari satu arah, tetapi cintailah dari beberapa arah
    contohnya;menyukai dari cantik dan tidak cantiknya.
    salam kenal CIBANTEN-CIJLNG

    Alan Bionic said:
    11 Oktober 2009 pukul 15:18

    cinta gak usah ditahan2…!!!! klw anda cinta dia,cintailah karna mencintai Allah…!!!cinta bisa tumbuh pada siapapun,apabila kita mencintai Allah terlebih dahulu…..!!! PEACE….!!!!

    arrizal said:
    14 November 2009 pukul 14:14

    jgn pernh menghindar dri cnta,
    krna smakn kta mnghndar ia smakin dkat…
    hdup akan indah bila dijalani dgn kasih syang yaitu cnta yg suci…

    Oman said:
    22 November 2009 pukul 09:25

    Hati2,buat anak muda itu bukan cinta melainkan birahi atas nama cinta,cinta yang sejati adalah cinta karena Allah swt. Jika ia benar2 mencintaimu pasti dia akan membawamu ke jalan Allah. Bukan menjauhkanmu dari jalan Allah.
    By: hamba Allah.

    KIKI said:
    30 November 2009 pukul 01:19

    betullllllll………..dr pd dpendam,,,,,,,,,,,ntar basi,,,,nyesal loch ❤

    Me said:
    14 Desember 2009 pukul 21:27

    “CINTA” merasakan ci asiq y!!!! menjalini blm tentu (Relatif) jadi pada dasarnya cinta memang akan kita rasakan tapi blm tentu kita jalani…… tu semua terserah ma masing2 individu mo jalanin to g!!!!!!

    Ardyen said:
    2 Desember 2011 pukul 01:36

    Memang cinta tak harus di pendam,kalau kita mencitai seseorang kita harus katakn yang sejujur,
    tapi kanapa aku sendiri mencinta seseorang tidak punya keranian untuk mengungkapkan.,

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s