Direktorat Reserse Kriminal Umum menangkap 3 perampok taksi

Posted on

(Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum menangkap 3 perampok taksi. Ketiganya ditangkap pada Sabtu (29/8/2009) malam di kawasan Jakarta Selatan.

“Ketiganya ditangkap kemarin malam. Mereka adalah pemain lama,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iriawan saat dihubungi, Minggu (30/8/2009).

Ketiga pelaku yakni Syahrial Nizam, Ebit Lubis dan Harvey. Sementara itu, Kepala Satuan resmob AKBP Achmad Rivai mengungkapkan modus yang digunakan para pelaku adalah dengan menyewa taksi. Taksi tersebut kemudian dibawa berkeliling untuk mencari target.

“Dari belakangnya diikuti oleh mobil Daihatsu Xenia sewaan juga,” kata Rivai.

Setelah mendapat sasaran, 2 pelaku yang berada di mobil Xenia kemudian menyergap korban melalui pintu belakang. Seorang pelaku lainnya berperan sebagai sopir taksi.

Setelah berada di dalam mobil, korban kemudian diancam akan ditelanjangi dan dibunuh. Kawanan ini biasanya mengincar wanita sebagai sasarannya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui telah melakukan aksinya sebanyak tiga kali yakni di Jl TB Simatupang, Jl fatmawati dan Jl Kebon Siri, Jakpus. Terakhir, kelompok ini melakukan aksinya di kawasan SCBD, Jl Sudirman, Jaksel.

Terakhir, kawanan ini merampas handphone BlackBerry, cincin emas dan jam tangan milik Yessy Fausiana (35). Pada Rabu, 19 Agustus lalu Yessy menumpang taksi ‘G’ di kawasan SCBD sepulang kerja.

Tak jauh dari tempatnya menyetop taksi, Yessy kemudian disergap oleh 2 pria tak dikenal. Yessy kemudian dibawa keliling Jakarta dan diturunkan di Cawang.

detik.com

About these ads

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s