Pasar tradisional Mulai Ramai Pengunjung

Posted on

Saya itung-itung lebaran tinggal 2 pekan lagi.  Meski demikian pastinya dah banyak yang siap-siap menyambut lebaran.   Yang pada diluar kota pasti dah pada berburu tiket mudik. Tempat-tempat  umum yang biasanya rame kala lebaran adalah tempat-tempat tranportasi.   Ada juga tempat lain yang begitu nampak lain kepadatnya kala jelang lebaran yaitu Pasar Tradisional.  berikut ini salah satu contoh laporan bahwa Pasar tradisional Mulai Ramai Pengunjung:

“Lebaran masih dua pekan lagi. Tapi pasar-pasar tradisional sudah lebih ramai dari biasa. Jilbab, baju koko, dan perlengkapan lain untuk umat muslim beribadah kini jadi buruan warga. Seperti terlihat di Pasar Cipadu, Tangerang, Banten. Untuk Lebaran tahun ini, menurut para pedagang, tren yang banyak diburu adalah baju muslim sulam pita. Satu setel baju muslim sulam pita berkisar antara Rp 90 ribu sampai 95 ribu. Sedangkan untuk mukena, yang menjadi incaran warga adalah model Manohara. Harganya antara Rp 50 ribu hingga 200 ribu per potong, tergantung jenis bahan.

Tak jauh berbeda dengan Pasar Cipadu, suasana meriah berbelanja keperluan Lebaran juga terlihat di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Pembeli tampak ramai mencari berbagai model baju baru.(sumber:http://berita.liputan6.com/sosbud/200909/243162/Jelang.Lebaran.Pasar.Tradisional.Diserbu.Pembeli)”

contoh diatas adalah untuk daerah jakarta, gimana dengan daerah anda? pastinya tak akan jauh berbeda.  Modelnya Manohara juga kah?  yang pasti yah kalo bagi ibu-ibu rumah tangga mah kalo jelang lebaran gini bisa jadi bulan yang penuh pengeluaran karena biasanya harga-harga bahan pokok pada naik, anak-anak pada minta baju baru, toples-toples pada minta diisi, ponakan-ponakan pada nunggu ampau dan lain-lainya.  Bagi saudara-saudara dari Miangas sampai pulo rote selamat menantikan hari lebaran saja lah.

Iklan

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s