Selamat Walau 30 Jam di Sarang Hiu Tanpa Makan/Minum

Posted on

Tuhan Mahakuasa. Hidup-mati kita ada di tangan-Nya. Walau maut sudah di ujung tanduk, nyawa masih bisa diselamatkan. Walau berada di sarang binatang buas seganas hiu selama puluhan jam, orang masih dapat selamat. Ini dia salah satu buktinya:

Selamat Setelah 30 Jam Berada di Sarang Hiu
Rabu, 9 September 2009 | 01:09 WIB

KOMPAS.com – Ini merupakan momen penuh keajaiban saat seorang ibu rumah tangga dari Filipina berhasil ditarik dari perairan yang didiami oleh sejumlah ikan hiu. Ibu tersebut berhasil ditarik dari laut 30 jam setelah feri seberat 7.269 ton yang ditumpanginya terbalik dan tenggelam.

Lita Casumlum (39) ditemukan terapung dengan jaket pelampung yang dikenakannya sekitar 13 kilometer dari posisi tenggelamnya Superferry 9, Minggu (31/8). Sembilan orang meninggal dunia dan satu orang belum diketahui nasibnya dari feri yang mengangkut lebih dari 1.000 orang itu.

Laksamana Pertama Alex Pama yang membantu mengawasi upaya penyelamatan menyebut peristiwa ini sebagai sebuah keajaiban. “Ia terapung di lautan luas dalam waktu lama tanpa makanan atau minuman apa pun,” kata Pama.

Walaupun berkondisi lemah dan mengidap nyeri tenggorokan, Casumlum tetap bersemangat dan bahkan masih dapat bercanda dengan wartawan di sebuah rumah sakit militer di kota Zamboanga selatan.

Kepada wartawan, Casumlum mengaku telah kehilangan uangnya di laut tetapi menemukan 2 ekor kepiting kecil di sakunya setelah berhasil diselamatkan. “Saya hanya menaikkan doa (saat berada di hamparan lautan luas). Yang ada di pikiran saya adalah keluarga saya,” ujarnya.

Iklan

3 thoughts on “Selamat Walau 30 Jam di Sarang Hiu Tanpa Makan/Minum

    kyu said:
    9 September 2009 pukul 09:51

    setiap detik peristiwa yang kita alami, semua telah digariskan.
    sedih, bahagia, hidup dan mati, telah tertulis dalam takdir semua orang.

    yana said:
    11 September 2009 pukul 12:07

    sebenarnya ceritanya menarik tapi kurang lengkap dan kurang detail akan lebih menarik kalo diceritakan apa saja yang dialami selama 30 jam bereda di laut.

    sahran said:
    13 September 2009 pukul 21:25

    anda selamat bukti bahwa pencipta masih memberikan kesempatan kepada anda untuk hidup dan berubah… jadikan pengalaman yg anda alami sebagai pelajaran…
    mendekatlah pd pencipta krn sesungguhnya yang menyelamatkan anda adalah DIA bukan keberuntungan…

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s