Nyanyian Di Penghujung Senja

Posted on Updated on

Kenapa kau melangkah menjauh dariku kala senja hampir menepi? Tidakkah kau mengerti dengan goresan yang kau tiknggalkan dibilik hati ini yang semakin lama menjalar keseluruh tubuhku? Dan tidakkah kau merasakan kalau malaikat maut sebentar lagi mengucapkan salam di depan pintu ketidakpuasan ini?

Mengapa kau melakukan ini, saat kutumpahkan semua harapanku ke pelatar ladang yang telah menghijau? Adakah secuil ruang dan waktu untuk memberikan isyarat jawab dari setiap tanya yang kuhadirkan? Atau kau hanya berpura dalam kebodohan dan ketidaktahuan sehingga kau anggap aku sebagai penjelma kemudharatan belaka?

Entahlah, aku sendiri kurang begitu paham, mengapa aku harus memburumu walau tanpa tindakan, yang jelas hatiku merasa berat manakala kita berjauhan apalagi harus saling meninggalkan. Atau mungkinkah aku harus memasrahkanmu kepada tarian pena takdir sang kuasa?

Kalaupun kau harus melanjutkan pilihanmu untuk menjauhiku, aku tidak akan memaksamu untuk balik kanan melangkah ke arahku. Kalau boleh aku berpesan, jangan pernah kau dustai seruan kecil di bilik hatimu karena aku tidak menginginkan senyummu berubah jadi air mata sesal sekalipun kau telah menjauhiku.

Kutitip keyakinan dalam melangkah, salam damai dan jabat erat jemari jiwa, semoga kau segera bersua dengan cita cinta yang kau damba.

Dariku di pesisir kenistaan

Tidak salah kalau kita mencoba sesuatu yang pernah kita lakukan dengan cara yang berdeda. Ada hal yang urgensi dalam menjalin hubungan terutama hubungan lain jenis, bahwa kata dan kalimat bisa saja menjadi virus terhadap keharmunisan hubungan tetapi bisa juga sebagai vaksin yang menguatkan.

Berhati-hatilah dalam berkata, karena sesungguhnya perkataan itu adalah awal transleterasi dari suatu kejadian. Tetapi jangan pernah malu untuk mencoba sebab pengalaman adalah guru yang akan membimbing kita.

Iklan

2 thoughts on “Nyanyian Di Penghujung Senja

    lisa valentin said:
    10 November 2009 pukul 10:27

    Basi……Basi….

      you know said:
      15 November 2009 pukul 11:45

      mang kmu bsa????

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s