CPNS SEKRETARIAT NEGARA RI 2009

Posted on Updated on

Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2009, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 269 Tahun 2009, tanggal 9 September 2009, Sekretariat Negara RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Sekretariat Negara RI. Mengenai:

1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan
2. Persyaratan pelamar
3. Pendaftaran
4. Seleksi Administrasi
5. Pengambilan Kartu/Tanda Peserta Ujian
6. Materi dan Jadwal Ujian
7. Lain-lain

Silahkan Buka situs resminya di http://www.setneg.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=4001&Itemid=202

Sekian info yang dapat kami sampaikan, atas perhatian anda kami ucapkan terimakasih.

Iklan

6 thoughts on “CPNS SEKRETARIAT NEGARA RI 2009

    mp3 dan lirik lagu terbaru said:
    2 Oktober 2009 pukul 16:59

    menuju ke TKP!!!!

    veronica diana anis anggorowati said:
    2 Oktober 2009 pukul 23:28

    Ada syarat ubtuk lowongan CPNS yang kurang dapat dipahami bagi kaum yang berintelektualitas tinggi dan enerjik, yaitu mengenai batasan usia. Bagaimana jika terjadinya seseorang berusia 26 tahun namun tidak memiliki daya intelektualitas tinggi dan tidak memiliki sikap kinerja yang berdedikasi, enerjik, apakah hal ini merupakan SDM yang handal? Apakah hal ini bisa menjadi aset negara? Apakah hal ini bisa membangun kinerja kepemerintahan yang bertujuan nasional dengan baik? Atau bagaimana jika kita bandingkan dengan seseorang berusia semisal 40 tahun, namun memiliki kepribadian, daya intelektualitas tinggi, dan enerjik? Adakah kesempatan bagi dia untuk menjunjung tinggi negerinya dan mendukung kinerja kepemerintahan di negerinya? Apakah Bapak/Ibu yang berwenang tidak menyadari seandainya kesempatan CPNS ini hanya dipergunakan bagi mereka yang berusia di bawah 35 tahun hanya sekedar untuk mencari tunjangan hidup di hari tua? Padahal saya yakin pastinya pemerintah membuka lowongan CPNS sebenarnya untuk mencari tenaga kerja yang handal yang memiliki tendensi ke kemajuan pembangunan negerinya. Usia produktif di jaman kini sudah tidak bisa dipandang melalui segi usia lagi. Karena usia di bawah 35 tahun hampir kebanyakan belum memiliki tanggung jawab, saya menilai dari hampir rata-rata mahasiswa, bahkan pasca mahasiswa belum tentu fasih mengoperasikan komputer, tata krama, misi, visi kurang. Jadi kalau Bapak/Ibu kurang menyadari hal ini, bagaimana nasib negeri kita selanjutnya? Monoton! Tidak akan pernah maju. Kalau saya usul syarat usia untuk CPNS 20 tahun hingga 45 tahun. Saya juga paham mengenai masa kerja yang terbatas. Namun sudah saya katakan di atas, mahasiswa/pasca mahasiswa jaman kini SDMnya agak hampir turun dibanding dengan generasi sebelumnya, jadi saya kira untuk seseorang dengan kini usia 40 tahun akan tetap eksis hingga usia 70 tahun. Saya memiliki beberapa kawan sekarang ini dengan usianya yang ke 75 tahun masih berpikir, menulis buku, menghadiri pertemuan, bermain komputer, dan sebagainya.. sementara anak era 2000an bisanya berdemonstrasi melulu. Apakah itu yang disebut calon SDM handal? Maka saya tidak malu menulis komentar ini. Terima kasih. Semoga dapat menjadi pertimbangan.

      ajat cosmo said:
      3 Oktober 2009 pukul 23:10

      jika pribadi tua merupakan pribadi handal dan intelek,mengapa baru sekarang setelah usia tua anda berminat mencalonkan diri untuk cpns? dulu sewaktu anda muda anda kemana saja hai orang2 yang berpikir…?? jika memang pribadi usia 45 keatas memiliki banyak kelebihan dari generasi muda,tidakah akan lebih baik untuk orang-orang seperti itu justru menciptakan lapangan pekerjaan untuk kemajuan bangsa dan negara,bukan justru berdemo di dunia maya memohon dispensasi. jika saya jadi anda saya malu sekali mengeluarkan statement seperti itu… semoga allah membukakan hati dan fikiran anda,!! BRAVO NEGERIKU!!

    Hana said:
    9 Oktober 2009 pukul 02:01

    Usia harapan sekarang sudah naik. Ada baiknya memang segi usia di revisi kembali untuk memberikan kesempatan yang merata. Orang muda tidak perlu disalahkan untuk berdemo. Mereka melakukannya juga atas pertimbangan difikiran mereka baik. Ingin merubah sesuatu dengan cara mereka. Sementara orang yang telah berumur juga tidak perlu disalahkan karna belum mampu menciptakan lapangan kerja. Masing2 pribadi punya keunikan sendiri. Hemat saya, mana yang punya kemampuan, niat baik dan punya tekad yang perlu dijadikan pegawai pengabdi bangsa.

    yasir said:
    10 Oktober 2009 pukul 10:27

    saya mantan staf ahli di Rental KDE Badan Diklat Provinsi Jateng Semarang, berniat mengajukan lamaran sebagai CPNS apakah masih ada info penerimaan untuk bulan kedepan dengan formasi D3 Teknik Mesin.
    Pengalaman saya 3 tahun menjadi staf ahli di Rental KDE, dibawah naungan Ibu Dyah Anggraeni (Sekjen Depdagri)
    5 bulan menjadi staf pribadi Komber Edi di Akpol Semarang.
    dan masih banyak lagi.

    yasir said:
    10 Oktober 2009 pukul 10:28

    saya mantan staf ahli di Rental KDE Badan Diklat Provinsi Jateng Semarang, berniat mengajukan lamaran sebagai CPNS apakah masih ada info penerimaan untuk bulan kedepan dengan formasi D3 Teknik Mesin.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s