Lowongan CPNS Deptan 2009

Posted on Updated on

DEPARTEMEN PERTANIAN
REPUBLIK INDONESIA

PENGUMUMAN
Nomor : 533/TU.210/A2/IX/2009

Pengadaan CPNS Departemen Pertanian Formasi Tahun Anggaran 2009

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 268 Tahun 2009 tanggal 9 September 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Departemen Pertanian Tahun Anggaran 2009, maka Departemen Pertanian membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi lowongan formasi Departemen Pertanian Tahun 2009 yang akan ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Departemen Pertanian di seluruh Indonesia, diumumkan sebagai berikut :

  1. Kualifikasi Pendidikan yang Dibutuhkan

No.

Pendidikan

Keterangan

1.

S2

Dokter Hewan

2.

S2

Agribisnis

3.

S2

Agronomi

4.

S2

Bioteknologi

5.

S2

Hama Penyakit Tanaman

6.

S2

Ilmu Tanah

7.

S2

Pemuliaan Tanaman

8.

S2

Perencanaan dan Pembangunan Wilayah

9.

S2

Sosial Ekonomi Pertanian

10.

S2

Teknologi Pangan

11.

S2

Teknologi Pasca Panen

1.

S1

Teknik Informatika/Manajeman Informatika

2.

S1

Teknologi Pangan

3.

S1

Teknologi Hasil Pertanian

4.

S1

Teknologi Benih

5.

S1

Teknik Sipil Pengairan

6.

S1

Teknik Sipil

7.

S1

Teknologi Industri Pertanian

8.

S1

Teknik Lingkungan

9.

S1

Teknik Geodesi

10.

S1

Teknik Elektro Dari Fak. Teknik (Non MIPA)

11.

S1

Teknik Arsitektur

12.

S1

Statistik

13.

S1

Sosiologi Pedesaan

14.

S1

Sosial Ekonomi Pertanian

15.

S1

Sastra Inggris

16.

S1

Sastra Jepang

17.

S1

Sastra Arab

18.

S1

Psikologi Pendidikan

19.

S1

Peternakan

20.

S1

Perpustakaan

21.

S1

Perencanaan Wilayah

22.

S1

Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian

23.

S1

Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian dan Akta IV Dari FKIP / FIP

24.

S1

Pendidikan Bahasa Inggris dan Akta IV Dari FKIP / FIP

25.

S1

Pendidikan Matematika dan Akta IV Dari FKIP / FIP

26.

S1

Pendidikan Fisika dan Akta IV Dari FKIP / FIP

27.

S1

Pemuliaan Tanaman

28.

S1

Matematika

29.

S1

Kimia

30.

S1

Biologi

31.

S1

Mekanisasi Pertanian/Teknik Pertanian

32.

S1

Ilmu Tanah

33.

S1

Ilmu Komunikasi Dari Fak.Sospol

34.

S1

Hukum Internasional

35.

S1

Hukum Tata Negara

36.

S1

Hukum Pidana

37.

S1

Hukum Perdata

38.

S1

Hama Penyakit Tanaman

39.

S1

Geografi Dari Fak. MIPA

40.

S1

Desain Grafis

41.

S1

Akuntansi Pemerintahan

42.

S1

Ekonomi Pemasaran

43.

S1

Ekonomi Perusahaan

44.

S1

Ekonomi Perbankan

45.

S1

Ekonomi Akuntasi/Manajemen

46.

S1

Ekologi Manusia/Gizi Masyarakat

47.

S1

Biokimia

48.

S1

Arsiparis/Kearsipan

49.

S1

Agronomi

50.

S1

Arsitektur Lanskap

51.

S1

Agribisnis

52.

S1

Administrasi Negara

1.

D4

Penyuluhan Pertanian/Peternakan Dari STPP

1.

D3

Sekretaris

2.

D3

Perpustakaan

3.

D3

Teknik Informatika/Manajemen Informatika

4.

D3

Kesehatan Hewan

5.

D3

Ekonomi Manajemen

6.

D3

Analis Kimia

7.

D3

Akuntansi

8.

D3

Agronomi

9.

D3

Administrasi Negara

1.

SPP / SPMA / SPBMA

Pertanian/Tanaman Pangan/Hortikultura/Perkebunan

2.

SPP / SNAKMA

Peternakan

Bagi yang berminat, dapat mengajukan lamaran dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Persyaratan Umum
    1. Warga Negara Republik Indonesia;
    2. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
    3. Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah;
    4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian;
    5. Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
    6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
    7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
    8. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
    9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ;
    10. Minimal mengerti/mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing dan surat elektronik).
  2. Persyaratan Khusus
    1. Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebagaimana tersebut pada Huruf A tersebut diatas;
    2. Berijazah dari SPP/SPMA negeri atau swasta, perguruan tinggi negeri atau swasta terakreditasi sedangkan Surat Keterangan Tanda Kelulusan TIDAK BERLAKU.
    3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
      • Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk S2 = 3.0 dan DIUTAMAKAN IPK yang diatas 3.25;
      • Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk S1, DIII/SM = 2.75 dan DIUTAMAKAN IPK yang diatas 3.0;
      • Nilai rata-rata ijazah minimal untuk SPP/SPMA = 7,0 dan DIUTAMAKAN nilai rata-rata yang diatas 8,0.
    4. Waktu melamar telah memiliki ijazah SPP/SPMA negeri atau swasta, atau ijazah perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi. Apabila dalam ijazah tersebut tidak disebutkan akreditasi, maka perlu dilampirkan surat keterangan dari sekolah atau universitas yang bersangkutan yang menyebutkan akreditasinya.
    5. DIUTAMAKAN yang menguasai bahasa inggris dengan baik (lisan dan tulisan) minimal bernilai 400 untuk SPP/SPMA, 450 untuk S1, D4 atau D3/SM dan 475 untuk S2 yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku.
    6. Untuk kompetensi-kompetensi tertentu DIUTAMAKAN LAKI-LAKI dan berstatus BELUM MENIKAH karena penempatannya di Unit Pelaksana Teknis Departemen Pertanian di wilayah Indonesia Timur.
    7. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 DESEMBER 2009.
  3. Ketentuan Pedaftaran
    1. Pendaftaran Pelamar dilakukan melalui website Departemen Pertanian di http://cpns.deptan.go.id;
    2. Bagi yang telah mengirim lamaran sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku;
    3. Panitia Pengadaan tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung
    4. Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan mengisi secara lengkap data dan surat pernyatan secara on-line dan secara sistem dinyatakan memenuhi syarat maka akan secara langsung mendapatkan NOMOR TEST KARTU UJIAN yang harus dicetak sendiri oleh pelamar pada satu halaman yang sama dengan SURAT PERNYATAAN dan baru dapat dinyatakan berlaku secara syah setelah mendapat pengesahan oleh PANITIA PENGADAAN CPNS DEPTAN TAHUN 2009 di LOKASI UJIAN.
    5. SURAT PERNYATAAN diisi secara on-line dan wajib dicetak pada satu halaman yang sama dengan KARTU UJIAN sebagaimana yang disiapkan oleh PANITIA secara sistem. Surat pernyataan harus ditandatangani basah oleh pelamar diatas kertas bermaterai Rp. 6000,- dan baru dapat dinyatakan berlaku secara syah setelah mendapat pengesahan oleh PANITIA PENGADAAN CPNS DEPTAN TAHUN 2009 di LOKASI UJIAN.
    6. Menempelkan Pas photo terakhir (hitam putih atau berwarna) ukuran 3 x 4 cm pada tempat yang telah disediakan pada kartu ujian yang telah dicetak sebanyak 2 rangkap (kedua-duanya harus pas photo asli).
    7. Periode pendaftaran secara on-line dibuka mulai tanggal 29 September 2009 pukul 08.00 WIB s/d tanggal 7 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB.
    8. Menggunakan dokumen dan data pendukung yang syah dan masih berlaku.
    9. KESALAHAN/KELALAIAN MENGIKUTI PROSEDUR yang ditetapkan dalam melakukan pengisian formulir lamaran dan berakibat merugikan secara langsung maupun tidak langsung pada pelamar MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB PELAMAR.
  4. Pelaksanaan Seleksi dan Penetapan CPNS
    1. Seluruh data pelamar yang masuk akan diseleksi secara langsung oleh sistem dan akan dilakukan validasi dan verifikasi database pelamar oleh panitia dan dilakukan verifikasi kembali pada saat PENGESAHAN KARTU UJIAN DI LOKASI UJIAN (waktu dan lokasi akan ditentukan kemudian).
    2. Apabila panitia menemukan data yang berbeda antara data base yang ada dengan data dukung pelamar yang wajib dibawa pada saat pengesahan kartu ujian maka secara langsung pelamar tersebut dinyatakan gugur dan batal untuk mengikuti ujian tes tertulis;
    3. Kelengkapan yang dibawa pada waktu melakukan pengesahan kartu ujian sebagai berikut :
      • Print Out kartu ujian yang telah ditempeli pas foto dan surat pernyataan bermaterai Rp. 6000,- yang telah ditandatangani basah sebanyak 2 rangkap;
      • Foto copy dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang masih berlaku;
      • Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/-Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, dan untuk SPP/SPMA dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan, Kepala/Kabag/Kabid/Kasubdin atau yang setingkat dan berkompeten pada Dinas Pendidikan Kab/Kota dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah);
    4. Kelengkapan yang dibawa pada saat melakukan pengesahan kartu ujian disusun rapi di dalam map kertas dengan warna :
      • BIRU untuk Pasca Sarjana (S2);
      • KUNING untuk Sarjana (S1) dan Diploma IV (D4);
      • MERAH untuk Diploma III (D3/SM);
      • HIJAU untuk SPP/SPMA .
    5. Pelamar yang lulus seleksi administrasi dan telah mendapat pengesahan kartu ujian oleh panitia pengadaan CPNS Deptan T.A. 2009 dapat mengikuti seleksi/tes secara tertulis dengan jenis materi ujian terdiri dari: Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari: Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi unsur wawasan nasional, regional dan internasional; Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi unsur kemampuan: verbal, kuantitatif, dan penalaran; Tes Skala Kematangan (TSK) meliputi unsur kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas, dan inisiatif;
    6. WAKTU DAN LOKASI PENGESAHAN KARTU PESERTA UJIAN DAN SURAT PERNYATAAN SERTA TEMPAT PENYELENGGARAAN UJIAN AKAN DIUMUMKAN KEMUDIAN MELALUI WEBSITE DEPARTEMEN PERTANIAN;
    7. Biaya Akomodasi selama pelaksanaan tes ditanggung masing-masing peserta;
    8. Biaya yang timbul dalam pelaksanaan ujian penyaringan ini dibebankan pada Anggaran Departemen Pertanian Tahun Anggaran 2009.
    9. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Pertanian TIDAK DIPUNGUT BIAYA.
    10. Seluruh data dan dokumen pelamar menjadi arsip Departemen Pertanian dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;
    11. Pada waktu yang akan ditentukan kemudian, peserta yang dinyatakan lulus menjadi CPNS wajib menyerahkan seluruh dokumen yang menjadi ketentuan persyaratan ditambah dengan surat keterangan bebas narkoba dari dokter pemerintah dan menunjukkan ijazah asli pendidikan terakhir kepada Panitia Pengadaan pada waktu penyerahan berkas.
    12. Panitia seleksi berhak menempatkan pelamar sesuai dengan kompetensinya di seluruh wilayah Indonesia.
  5. Persiapan Sebelum Mengajukan Lamaran
    Proses awal registrasi lamaran secara on-line melalui website resmi Departemen Pertanian merupakan tahapan paling penting. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki (dan tidak diberi) wewenang untuk melakukan perubahan pada isian pelamar. Sehingga ketidaksesuaian antara isian pada database pelamar yang ada pada panitia dengan dokumen pendukung pelamar akan berakibat pada ketidaklulusan pelamar pada tahap pertama.

Untuk menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Saudara sebagai pelamar telah menyiapkan data dan dokumen pendukung yang dipersyaratkan, diantaranya :

    1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
    2. Ijazah dan Transkrip Nilai sesuai kualifikasi pendidikan yang dilamar;
    3. Sertifikat test kemampuan bahasa Inggris TOEFL;
    4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian;
    5. Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning).
  1. Lain-lain
    1. Untuk mengetahui ketentuan dan persyaratan pendaftaran terkait dengan pengadaan CPNS Deptan T.A. 2009 sudah dapat diakses di website-website resmi lingkup Departemen Pertanian.
    2. Pelamar wajib mengikuti informasi terbaru yang terkait dengan seleksi CPNS Departemen Pertanian T.A. 2009 melalui website Departemen Pertanian dengan alamat sebagai berikut :

http://cpns.deptan.go.id;

    1. Panitia pengadaan CPNS Deptan T.A. 2009 tidak menerima kontak langsung baik melalui tatap muka maupun alat komunikasi lainnya terkait dengan seluruh pengadaan CPNS Deptan T.A. 2009 kecuali untuk melaporkan pelanggaran dalam penyelenggaraan seleksi dengan disertai bukti-bukti otentik yang dapat dipertanggung jawabkan baik secara yuridis maupun administratif kepada Menteri Pertanian melalui :
      Telp. 021-7804166, Fax. 021-7816180.
    2. Pengirim data lamaran melalui on-line dianggap telah membaca dan memahami seluruh prosedur dan proses yang ditetapkan, sehingga ketidaksesuaian antara isian pada database pelamar yang ada pada panitia dengan dokumen pendukung pelamar berakibat dicabutnya hak-hak pelamar pada seluruh rangkaian proses pengadaan CPNS Deptan T.A. 2009.
    3. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta,  29 September  2009
Panitia Pengadaan CPNS
Deptan T.A. 2009

Iklan

27 thoughts on “Lowongan CPNS Deptan 2009

    herry okta, SP said:
    30 September 2009 pukul 18:41

    bravo

    ekojuli said:
    1 Oktober 2009 pukul 14:18

    semoga suksessss…!!!

    cape cari kerjaan???

    rehat dolo…

    ngopi2 dulu di:

    http://idekonyol.wordpress.com/

    pasti segar…. super fresh…!!!

    rita yusnita said:
    1 Oktober 2009 pukul 16:30

    emang terimanya berapa pak? kira kira cukup nggak,250jt orang…………….
    penerimaannya

    teuku said:
    1 Oktober 2009 pukul 21:48

    Persiapkan dirimu sebaik mungkin terutama yg menyangkut FINANCIAL…!I LUVU PUL.!

    jono sutanto said:
    2 Oktober 2009 pukul 07:18

    bakal berduyun duyun tuh pelamar kerja masalah nya pengangguran bertumpuk tumpuk hahahaha…………

    Ramli said:
    2 Oktober 2009 pukul 18:31

    Moga terus….. dilaksanakan seleksi penerimaan CPNS Deptan dilakukan secara online& hasilnya diumumkan secara online sebab kalo Pemda/pemkot yang laksanakan syarat kecurangan kolusi tanpa memperhatikan kualitasnya,,,, slamat n sukses tru,,,,,,s

    agus said:
    2 Oktober 2009 pukul 18:43

    sampai hari ini saya masih kesulitan untuk mengisi form lamaran, untuk bagian pengisian “program studi*” bagian ini jika di klik gak keluar pilihan2 program studi yg dmaksud, cek http://cpns.deptan.go.id/tampil.asp?page=form
    bagaimana ini deptan sepertinya kurang profesional dlm mengelola form online trsbut, bgaimana orang2 mau daftar kalo form tsb masih belum smpurna. mengkhawatirkan, padahal batas waktu pendaftaran cuma 7 hari.

      evi jazuli said:
      2 Oktober 2009 pukul 20:27

      kpn dimadura diadakan pns besar2an bagi lulusan pertanian?

    syafriadi said:
    2 Oktober 2009 pukul 19:50

    good luck

    veronica diana anis anggorowati said:
    2 Oktober 2009 pukul 23:37

    Ada syarat ubtuk lowongan CPNS yang kurang dapat dipahami bagi kaum yang berintelektualitas tinggi dan enerjik, yaitu mengenai batasan usia. Bagaimana jika terjadinya seseorang berusia 26 tahun namun tidak memiliki daya intelektualitas tinggi dan tidak memiliki sikap kinerja yang berdedikasi, enerjik, apakah hal ini merupakan SDM yang handal? Apakah hal ini bisa menjadi aset negara? Apakah hal ini bisa membangun kinerja kepemerintahan yang bertujuan nasional dengan baik? Atau bagaimana jika kita bandingkan dengan seseorang berusia semisal 40 tahun, namun memiliki kepribadian, daya intelektualitas tinggi, dan enerjik? Adakah kesempatan bagi dia untuk menjunjung tinggi negerinya dan mendukung kinerja kepemerintahan di negerinya? Apakah Bapak/Ibu yang berwenang tidak menyadari seandainya kesempatan CPNS ini hanya dipergunakan bagi mereka yang berusia di bawah 35 tahun hanya sekedar untuk mencari tunjangan hidup di hari tua? Padahal saya yakin pastinya pemerintah membuka lowongan CPNS sebenarnya untuk mencari tenaga kerja yang handal yang memiliki tendensi ke kemajuan pembangunan negerinya. Usia produktif di jaman kini sudah tidak bisa dipandang melalui segi usia lagi. Karena usia di bawah 35 tahun hampir kebanyakan belum memiliki tanggung jawab, saya menilai dari hampir rata-rata mahasiswa, bahkan pasca mahasiswa belum tentu fasih mengoperasikan komputer, tata krama, misi, visi kurang. Jadi kalau Bapak/Ibu kurang menyadari hal ini, bagaimana nasib negeri kita selanjutnya? Monoton! Tidak akan pernah maju. Kalau saya usul syarat usia untuk CPNS 20 tahun hingga 45 tahun. Saya juga paham mengenai masa kerja yang terbatas. Namun sudah saya katakan di atas, mahasiswa/pasca mahasiswa jaman kini SDMnya agak hampir turun dibanding dengan generasi sebelumnya, jadi saya kira untuk seseorang dengan kini usia 40 tahun akan tetap eksis hingga usia 70 tahun. Saya memiliki beberapa kawan sekarang ini dengan usianya yang ke 75 tahun masih berpikir, menulis buku, menghadiri pertemuan, bermain komputer, dan sebagainya.. sementara anak era 2000an bisanya berdemonstrasi melulu. Apakah itu yang disebut calon SDM handal? Maka saya tidak malu menulis komentar ini. Terima kasih. Semoga dapat menjadi pertimbangan.

      Nasir Banjar said:
      30 Oktober 2009 pukul 17:36

      Negeri ini belum merdeka seutuhnya………birokrasi selalu beralasan itu ada aturannya…klo menyalahi takut di omelin ama pimpinan…….takut kariernya terhambat…….termasuk penentuan usia CPNS…klo gga salah dari tahun 1980 udah ada tuh yang begituaan, orde sdh berganti tapi birokrasi lambat adaptasi……titip salam aja buat sdr sebangsa dan setanah Air yang ikut test CPNS… selamat berjuang……yang diterima nanti siapkan diri tingkatkan kemampuan untuk mengabdi bangsa dan menghidupi keluarga….jangan sia-siakan amanah……yang belum diterima bersabarlah,…..mungkin di swasta atau bahkan wiraswasta lebih cocok buat anda kedepan…….

    Yogi Indaryani Spt said:
    3 Oktober 2009 pukul 08:38

    Sebenarnya yang dibutuhkan deptan adalah orang2x yg sudah menunjukkan kiprah yg nyata dalam memajukan pertanian.Orang yang handal dan produktif mampu menciptakan lapangan kerja pada sektor ini. Tahan banting dan mau kerja keras dan kotor di lapangan.Kemudian bersinergi dengan teknologi dan pemasaran hasil pertanian, biar hasilnya nyata bahwa negara agraris maju krn pertaniannya.Kalau recruitmen masih berkutat pada syarat-syarat umum yg hanya teori diatas kertas bagaimana mau maju, belum sistem KKN yg masih kental dirasakan pada recruitmen cpns dimanapun sektor.Kalau perlu deptan justru melamar orang-orang di desa dengan potensi besar dlm mengembangkan pertanian tapi kurang beruntung dlm akademik, baru mrk dididik secara akademik diselaraskan.Kalau Indonesia ingin maju di sektor apapun pns harus produktif dan yang penting profit.Jangan bangga makan gaji buta, apalagi bangga kerja di tempat basah hanya krn punya kesempatan korupsi, kolusi dan nepotisme. Banggalah pada hasil yg kita peroleh dari setiap tetes keringat kita krn kerja keras dan kejujuran.

    zee said:
    4 Oktober 2009 pukul 09:38

    kalo sudah daftar, daerah bengkulu, gimana tau kalo lulus admin???
    kapan tesnya

    uni said:
    4 Oktober 2009 pukul 18:19

    semoga sukses aja, cape” cari kerja mang….

    robby said:
    6 Oktober 2009 pukul 14:45

    pak….uang sogokan buat bisa diterima berapaan ya…?…
    khekhekhelkhe////////
    mantap gan….
    ad penerimaan lagi….
    ga’ jadi nganggur lagi./…

      sariaman nainggolan said:
      13 Oktober 2009 pukul 11:47

      kepala kau

    mulya said:
    8 Oktober 2009 pukul 05:27

    iPhone,blackberry,iPod,PSP,PS3,nitendo wii atau gadget mantap lain GRATIS dikirim kerumah.. MAU?? klik gue..

    Bapake Adhe's Blog said:
    8 Oktober 2009 pukul 08:49

    Trims infonya… Kalo bisa perbanyak info-info kaya gini pak….untuk megurangi pengangguran…supaya maju negara kita…

    yeyen said:
    10 Oktober 2009 pukul 16:42

    surat pernyataannya dimana??????saya belun mengisi.tapi sudah dapat nomor tes.

    andi sengge said:
    11 Oktober 2009 pukul 19:45

    kapan tanggal pelaksanaan ujiannya ya…????????

    calon ibu said:
    12 Oktober 2009 pukul 10:33

    spesifikasi tempat pengambilan kartu ujiannya kok ga ada? udh diklik bkali2 ga bisa.. la piye bisa ikut ujian?

    sariaman nainggolan said:
    13 Oktober 2009 pukul 11:46

    cpnas muka aku

    Rismwardi said:
    14 Oktober 2009 pukul 19:40

    kapan testnya aku gak menemukan kapan tesnya diadakan kalau bisa kirim ke emailku ya. sebelumnya saya ucpkan terima kasih banyak.

    Rismawardi

    nuzul said:
    18 Oktober 2009 pukul 06:37

    gimana nih katanya tgl 17 okt udah di umumkan sampai hari ini kok belum ada, kasih penjelasan biar kita kita g bingung

    angga said:
    21 Oktober 2009 pukul 21:55

    malas ambil PNS karna gajinya kecil bgt
    bgs kerja di swasta gaji nya gede,
    fasilitasnya jg jauh lbh enak di Swasta……. tulll gakk?

      rio said:
      14 November 2009 pukul 12:44

      @angga: betul bgt kecil, tp tunjangan nya bos…bs 2 x lipat dr gaji kt…trus masa dpn dah ada..
      coba kalo swasta, kt ga tau kpn kalo perusahaan itu bangkrut..atw bs juga nanti ada krisis global trus ada pemecatan..
      nah kalo PNS, udah enak….

      Buat deptan,, kpn donk pengumuman nya..yg jelas…

    alim said:
    9 November 2009 pukul 07:39

    Pengumuman hasil tes tulis CPNS DEPTAN belum bisa diakses. udah 2 minggu lebih belum ada, kapan ya d umumkan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s