Sudahkah Anda Memakai Batik Hari ini????

Posted on Updated on

Kini dunia telah mengakui bahwa Batik adalah Budaya Indonesia.  Pengakuan dunia atas batik disampaikan secara resmi oleh United Nations Educational, Scientific, and Culture Organization (UNESCO). Kalo udah diakui begini akankah ada huru-hara Batik diklaim negara lain? Jangan sampailah.  Kalopun iya, toh Dunia sudah tau bahwa “Batik only Indonesia Punya”.  Yang brani ngaku-ngaku bakalan malu sendiri.

Berkaitan dengan pengakuan UNESCO tersebut, Presiden SBY menghimbau agar tanggal 2 Oktober 2009 ini warga Indoneisa memakai pakaian batik.  Jadi Sudahkah Anda Memakai Batik Hari ini???? Sebenarnya tak harus hari ini saja sih, Hari esok juga boleh kok.

Salah satu contoh lembaga pemerintahan yang menghimbau pegawainya untuk memakai Batik adalah kabupaten Cirebon.

=============> Warga Cirebon diharapkan memakai batik pada tanggal 2 Oktober 2009 menyusul pada tanggal tersebut batik akan ditetapkan dan diakui  sebagai budaya nasional oleh UNESCO.

Himbauan disampaikan oleh Bupati Cirebon Dedi Supardi yang menyatakan pengakuan tersebut sebagai langkah maju bagi dunia perbatikan nasional khususnya Cirebon.

“Cirebon punya trusmi, sebagai pusat batik. JAdi himbauan itu sebagaiu bentuk penghargaan terhadap perajin batik,” katanya.

Dia mengatakan selain tanggal 2 oktober, setiap tanggal 15, PNS sudah diwajibkan mengenakan batik.

“Harapannya semua warga tidak hanya PNS iktu mengenakan batik,” ujarnya. (BC-12)(sumber:http://www.beritacerbon.com/berita/2009-09/2-oktober-dihimbau-pakai-batik)<===================

Bisa aja nih kedepannya Batik bakalan jadi seragam resmi diberbagai kalangan.  Mulai dari anak Play Group-Tk-SD-SMP-SMA-PT semuanya pakai seragam batik.  Jika dunia saja mengakui masak kita tak mau sih.  Yuk mari pakai Batik, Yuk mari Cintai Budaya Indonesia.   Mengingat bahwa Indonesia begitu kaya akan Budaya, Semoga Budaya-budaya Indonesia yang lainya juga bakalan  diakui Dunia.  Hidup Budaya Indonesia!!!!!

Iklan

4 thoughts on “Sudahkah Anda Memakai Batik Hari ini????

    Berita Teknologi Terbaru said:
    2 Oktober 2009 pukul 16:49

    dimana-mana batik ya!!!! sampai-sampai tukang bakso aja pake batik.. keren bgt!!!

      el said:
      3 Oktober 2009 pukul 03:50

      bener , sampe2 bule2 bnyk yg pake batik..

    el said:
    3 Oktober 2009 pukul 03:49

    Sudahkah Anda Memakai Batik Hari ini???? jawabannya : dari dulu pak

    Bisnis Pulsa Eranet said:
    5 Oktober 2009 pukul 23:03

    Mudah2an karya seni budaya negara kita (Indonesia) lainnya bisa segera ikut dipatenkan sehingga kita tidak perlu kwatir lagi akan klaim negara lain terhadap karya seni budaya Indonesia.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s