Lowongan CPNS Mahkamah Agung 2009

Posted on Updated on

Sehubungan dengan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 282 Tahun 2009 tanggal 10 September 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Mahkamah Agung Tahun Anggaran 2009, maka Mahkamah Agung RI akan melaksanakan penerimaan Calon Hakim dan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2009, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

Kualifikasi Pendidikan
  • S1 Hukum: 341 orang
  • S1 Hukum Islam (Fakultas Syariah): 75 orang
  • S1 Hukum Islam (Jurusan Ahwalusyahsiyah, Siyasah Jinayah, Muamalah, Ilmu Hukum): 154 orang
  • S1 Akuntansi: 170 orang
  • S1 Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Teknik Informatika/Sistem Informasi: 201 orang
  • S1 Manajemen/Administrasi Negara/Administrasi Niaga/Ilmu Pemerintahan/Hubungan Internasional/Komunikasi: 86 orang
  • S1 Manajemen: 5 orang
  • S1 Psikologi: 2 orang
  • S1 Statistik: 4 orang
  • S1 Sastra Inggris: 1 orang
  • S1 Sastra Arab: 1 orang
  • S1 Sastra Belanda: 1 orang
  • D3 ALTRI: 45 orang
  • D3 Komputer/Manajemen Informatika: 138 orang
  • D3 Akuntansi: 82 orang
  • D3 Keperawatan: 2 orang
  • D3 Sekretaris: 4 orang
  • D3 Perpustakaan: 6 orang
  • SMK/SMEA Akutansi/Tata Buku: 139 orang
  • SMK/SMEA Administrasi Perkantoran/Tata Usaha/Sekretaris: 93 orang
  • SMK/STM Mesin: 60 orang
  • SMK/STM Elektro: 91 orang
Persyaratan Pelamar
  • Usia Maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Oktober 2009. (lahir setelah 30 September 1974)
  • Laki-Iaki tinggi badan minimal 160 cm. Perempuan tinggi badan minimal 152 cm. (formasi hakim). Laki-Iaki tinggi badan minimal 155 cm. Perempuan tinggi badan minimal 145 cm. (formasi lainnya)
  • IPK minimal: 2,75 (formasi hakim), 2,5 (formasi S1/D3 lainnya), nilai rata-rata Ijazah (STTB) minimal 6,00 (SMK/SMEA)
Tatacara Pendaftaran
  • Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta warna hitam di atas kertas double folio bergaris (tidak boleh diketik).
  • Berkas lamaran diantarkan langsung pada Pengadilan Tinggi atau Pengadilan Tinggi Agama setempat bukan melalui Pos Surat, Email dan tidak bisa diwakili (baik pelamar umum maupun peserta yang termasuk peringkat 20 besar dari Universitas yang telah menyampaikan datanya ke Mahkamah Agung RI).
  • Pendaftaran berkas lamaran Calon Hakim (Cakim) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai tanggal 12 s/d 14 Oktober 2009 dari jam 08.00 s/d 14.00 waktu setempat (Termasuk Pelamar dari Universitas yang datanya telah dikirim ke Mahkamah Agung RI dan Peserta Umum)
  • Pelaksanaan seleksi Ujian Tertulis dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2009.
  • Tempat pelaksanaan Ujian Tertulis Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama
Iklan

49 thoughts on “Lowongan CPNS Mahkamah Agung 2009

    iin said:
    11 Oktober 2009 pukul 14:59

    thx u/ infonya,,,
    persyaratan lengkapnya apa aja ya?

    arie trimulyana said:
    11 Oktober 2009 pukul 19:31

    gmn cra u/ melamar?

    nasrudin choironi said:
    11 Oktober 2009 pukul 20:35

    persyaratannya apa saja saya mohon kejelasannya

    ismail zubir said:
    12 Oktober 2009 pukul 09:32

    thanks ya infonya…

    mesrawati purba said:
    12 Oktober 2009 pukul 10:48

    Info lengkap ya dimana??????????

    yunie said:
    12 Oktober 2009 pukul 11:31

    thx berat yooooowwww…..!!!!

    hukum rimba said:
    12 Oktober 2009 pukul 13:54

    bro info lengkapnya mana??tolong donk bagi2
    thx

    anton. S.Psi said:
    12 Oktober 2009 pukul 22:25

    siap…mudahan aku lolos??amin………

    cahgaul said:
    12 Oktober 2009 pukul 23:00

    pengumumannya valid g??coz q liat d webnya MA koq g ad

    Adi krisdiyanto said:
    13 Oktober 2009 pukul 08:50

    Pak untuk Lulusan SMA Bisa apa tidak??

      rezeki amalia said:
      26 Oktober 2009 pukul 13:36

      kenapa yang cuman dicari/kualifikasi pendidikan untuk pelamar d pengadilan tinggi cuman untuk SMK aja, sedangkan untuk tingkat smu tidak ada? saya sangat memohon agar dberi kesempatan untuk tingkat smu. trima kasih banyak atas perhatiannya

    Affi said:
    13 Oktober 2009 pukul 08:51

    Kira – kira SMU dengan sertifikat komputer bisa ngga ya….?

    dani said:
    13 Oktober 2009 pukul 09:16

    terima kasih banyak infonya.

    sariaman nainggolan said:
    13 Oktober 2009 pukul 11:10

    thx bgt bwt infonya

    MINNY said:
    13 Oktober 2009 pukul 12:20

    persyaratannya apa aja ? tolong berikan informasi yang lebih lengkap. thanks

    MINNY said:
    13 Oktober 2009 pukul 12:25

    balasannya mana ?

    santi said:
    13 Oktober 2009 pukul 13:26

    contoh lamarannya ada g?thank infonya

    diedie said:
    13 Oktober 2009 pukul 13:43

    keep spirit

    ledy said:
    13 Oktober 2009 pukul 14:38

    apa aja syarat2 lengkap nya..?

    mustika widadara said:
    13 Oktober 2009 pukul 15:25

    wew, situs ini bagus., menarik!

    hasan said:
    13 Oktober 2009 pukul 19:47

    selalu saja persyaratan awal yang menelan biaya, belum tentu juga diterima, lalu biaya yang sudah keluar kan mubazir, dari tahun ke tahun kok sama susahnya ya…

    riza said:
    13 Oktober 2009 pukul 19:48

    berkasnya itu terdiri dari apa aj bro? ap cuman lamaran aja

    sofyan_ahrs said:
    13 Oktober 2009 pukul 22:41

    Bagi yang telah memiliki no ujian dan ingin menjadi cpns ma bisa chat dgn saya di sofyan_ahrs@yahoo.com dijamin keterima (verified and reccommended) jatah hanya 2 slot untuk penawaran terbaik (ingat penawaran terbaik bukan penawran tertinggi)

    NB:Gagal uang dikembalikan setelah dipotong biaya2 yg jumlahnya sedikit.

      pejuang keadilan said:
      15 Oktober 2009 pukul 16:50

      tai loh….orang kayak loe yang bikin rusak negara!

    Novi suciati said:
    14 Oktober 2009 pukul 10:48

    Persyaratannya apa aja nech,khan hrr lengkap donk…

    Novi suciati said:
    14 Oktober 2009 pukul 10:55

    Persyaratannya apa aja nech,khan hrs lngkp..thanks

    ika yuni sukmawati said:
    14 Oktober 2009 pukul 12:41

    lambatnya nlamar kapan and dimana tempat pelaksanaan tes

    zufliwardi said:
    14 Oktober 2009 pukul 12:49

    pengembalian surat permohonan cpns smk listrik instalasi apa bisa di kasih tenggang waktu sampai besok 15-10-2009

    nana said:
    15 Oktober 2009 pukul 09:48

    Lulusan MAN menjadi honorer sejak tahun 2000 bisa, ga?

    aa said:
    15 Oktober 2009 pukul 10:29

    di umumin sene , batas lamaran rabu, bageeeuuus kliatan formalitas doank

    aa said:
    15 Oktober 2009 pukul 10:34

    di umumin senen , batas lamaran rabu, bageeeuuus kliatan formalitas doank

    andreas said:
    21 Oktober 2009 pukul 01:07

    Tolong di konfirm ke email saya ya
    klo ada lowongan terbaru di MA
    terima kasih

    rozaq said:
    21 Oktober 2009 pukul 07:55

    be patient and wait the next information, horas

    nining said:
    21 Oktober 2009 pukul 14:26

    klo misal lum keluar ijazahnya, bru SKL kumaha yo?

    Taufieq said:
    23 Oktober 2009 pukul 08:22

    Mas/Oom/Bpk….maaf ya boleh infonya untuk bulan ini,lowongan cakim or MA khususnya KY. trims ya.

    Wong Jalur said:
    24 Oktober 2009 pukul 17:28

    CPNS lagi, yok siapa yg mau daftar?

    dewi said:
    29 Oktober 2009 pukul 14:49

    tes-nya udah kelar nie yg tgl 14 okt 09 kmren, trus mau tanya kira2 kpan pengumuman-nya keluar????? balas y atau kirim aja k e-mail q. makasih

    aditya said:
    29 Oktober 2009 pukul 21:39

    test udah ne, trus info hasil test ny kapan

    agus setiyono said:
    30 Oktober 2009 pukul 12:36

    kapan pengumum, kasih tau yaa !

    Olivia Mangambea said:
    1 November 2009 pukul 17:34

    kapan yach, tanggal pengumumannya?

    Sri suryanti said:
    3 November 2009 pukul 12:22

    Tlong ksh tau aku y klo ud da pngumuman nya

    song said:
    10 November 2009 pukul 17:21

    TOLONG donk, jgn ada KKN lg dl penerimaan CPNS..ga punya perasaan apa..kami merasa dipermainkan, klo caraby seperti itu..

    kami uda cp punya negara yg kaya gini (klo emank pake sogok menyogok)..
    klo kalian diposisi km gmn..

    smoga Tuhan membalasnya,,

    plz, ksh tau dnk yg lulus ujian MA..terima kasih

    song said:
    10 November 2009 pukul 17:28

    kynya di negara ini musti ada KPK UNTUK menyelidiki penerimaan CPNS d..
    hidup KPK!!!!!!!!!!!

    Mashyur said:
    11 November 2009 pukul 12:40

    Kapn hasil tes d umumkan ? Kirim dong k imil sy.

      song said:
      11 November 2009 pukul 18:28

      akhrny MA dah keluar pumumanny..btw, aq bs llos jg..ga pk uang lo..btw, klo uda tahap penyerahan berkas, berarti ga ada tes lagi yaks?..
      u/ mashyur..coba buka web http://www.badilag.net..

      semoga b’untung..

        jangkung said:
        28 November 2009 pukul 00:37

        Mas, saya juga lulus MA dari surabaya.

        Pemberkasannya lewat pos, emg aman y?

        Kira2 ada bocoran penempatannya ga? Apa dikota yg sama waktu mendaftar?

    YUSDIN said:
    12 November 2009 pukul 08:35

    PENGUMUMANNYA KAPAN DAN DI LIAT DI MANA….?

    INFO « TEA MORNING INFO said:
    20 November 2009 pukul 09:04

    […] Lowongan CPNS Mahkamah Agung 2009 […]

    yamin said:
    11 Maret 2010 pukul 10:06

    saya butuh informasi tentang cpns mahkamah agung formasi tahun 2010 ini. mudah-mudahan bisa di beritahukan karena saya melihat khususnya di kepri masih sangat minim sekali. saya bertempat tinggal di provinsi kepri. sekian terima kasih

    Ttd.

    muhammad yamin, sh.

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s