Diskusi: Pacaran tiap saat sampai lupakan teman?

Posted on Updated on

sekarang saya pacaran bisa dibilang tiap hari kita komunikasi perhatian saya tertuju ma dia ampe ma temen atau sobat sendiri aku lupakan, gmn baiknya sikap saya menghadapi seperti ini.

Demikian pertanyaan dari seorang pengunjung yang bernama rizki. Silakan sampaikan jawaban menurut dirimu di kotak komentar di bawah ini.

Iklan

24 thoughts on “Diskusi: Pacaran tiap saat sampai lupakan teman?

    Guru Go!Blog said:
    29 Oktober 2009 pukul 03:29

    Mohon maaf mas Shodiq, ijin pertamak dulu yah 😆

    Guru Go!Blog said:
    29 Oktober 2009 pukul 03:33

    Hmmm… ma’af mas, saya tidak mengenal pacaran, yang ku kenal hanyalah berkholwat, berkholwat yang sampai detik ini tidak pernah diperbolehkan 😆

      Street.Walker said:
      30 Oktober 2009 pukul 14:21

      Wach keren, saya dlu smpet pacaran bentar c gak lama, tp stlh tau ternyata pacaran = berkholwat… 😦 😦 :(…. jadi kan gak dibolehkan, yawdah akhirnya putus saja c0z maw nikah blum mampu scr finansial 😐

    Guru Go!Blog said:
    29 Oktober 2009 pukul 03:39

    Sekalian minta ijin mempromosikan blognya mas Shodiq ke teman-teman di http://wandisukoharjo.com/promosi-pr-blog.html

    tsani_a said:
    29 Oktober 2009 pukul 08:36

    Gampang, atur jadwal saja, maksudx jadwal untuk meminang dan pernikahan…sbb apa yg tjadi itu g syar’i.

    tsani_a said:
    29 Oktober 2009 pukul 08:37

    Gampang, atur jadwal saja, maksudx jadwal untuk meminang dan pernikahan….agar pacaran tiap harix itu jd halal dan berkah.

    Fajar said:
    29 Oktober 2009 pukul 12:30

    saran dikit ah..

    Kenapa pacaran? karena cinta….. kenapa cinta? karena ada rasa dalam hati yang nyaman kalo dekat dia… kenapa Nyaman dekat dia? karena fitrah dari Allah ada rasa nyaman dan suka…… kenapa ada fitrah dari Allah? jawabanya ….. di Alquran….. untuk menghindari adanya dosa dalam pacaran lebih baik nikah kalau sudah mampu… atau ga usah pacaran kalau belum mampu nikah… bereskan… teman-teman pasti lebih akrab melihat ini semua…. memang gejolak darah muda susah di redam kecuali diredamnya pakai Alquran dan Hadist…

    Semoga bermanfaat

      mee said:
      30 Oktober 2009 pukul 19:43

      na’am, setuju!!! hix, hix,… tp ana sndri susah. mohon doanya…

    bobon said:
    2 November 2009 pukul 07:12

    wahhhh….sepertinya banyak setan yg akan bersorak…mending cepet putus aja…maksudnya putusin buat langsung merit hehehhe…

      rahmat said:
      15 November 2009 pukul 08:20

      pacaran itu enak lo maz!!!!! msak mw dilarang sich????mka ny punya pacar!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

        Agung F said:
        22 November 2009 pukul 17:50

        nggak semua yang enak itu baik lho!!
        masalah pacaran, tanya Mr. Shodiq aja deh..

    pao said:
    4 November 2009 pukul 09:07

    behhhhh, aku juga bgung ni…. pacaran dosa engga ia? jujur, klo ngomong nikah, aku masih mudaaaaaaaaaaaa bgt. pgen pcaran, atut ma dosa yang uda menggunung……. auk ah, ngerjain PR aja

      rahmat said:
      15 November 2009 pukul 08:29

      ke laut aje luuu….g ad wktu bwt mikirin luu!@!!!!!!!!

    Afa said:
    9 November 2009 pukul 10:11

    Wah parah emang ada temen gue gan yang pacaran sampe mutus talisilaturahmi sama temen… Bahayah GAN…. Bullshit klo ada yang bilang pacara ngisi waktu luang, tempat sharring dll. BAHAYA……

    reuben said:
    13 November 2009 pukul 08:59

    pacaran kan hak masing2…
    mumpung masih ada yang mau ya pacaran lah, trus setia sampe nikah…
    lo Qt nunggu mampu, nah pas kita mampu tapi gag da yang mau gmn???? jadinya kan malah gag nikah2…. trus tua bis itu gag laku… haduh pa malah gag pusing tuh…?????

    Lo pacaran ya pacaran aja…

    abi saputra said:
    17 November 2009 pukul 12:47

    Pacaran…buang wkt,energi, n biaya… kl mau PDKT udh cukup OK!

    veronica said:
    17 November 2009 pukul 13:37

    abi….Leh kNL gA?

    ngphillip18 said:
    22 November 2009 pukul 08:07

    begini lo neng,…… pacar itu sebetulnya awalnya pertemanan. jadi pacar itu agak beda dengan teman biasa, dimana waktu dan tenaga kita curahkan ke dia. makanya di sebut specil friend bukan? tapi sebelum kita bertemu teman yg kemudian menjadi pacar , kita telah punya teman -teman sebelumnya. jadi kalo bisa kita jgn egois. bisa aja suatu saat nanti kita putus. jadi aku harap anda tetap juga memperhatikan teman, mungkin porsi nya yg beda. OK. selamat mencoba

    Agung F said:
    22 November 2009 pukul 17:47

    Ah, masa sih sampe temen sendiri dilupain??
    Kalau shalat, makan, mandi nggak lupa?
    Kalau nggak lupa, atur waktu aja bro, sama kaya ngatur waktu buat shalat, makan, mandi, dll. Hidup kan bukan sama pacar aja..

    Jusmawal said:
    23 November 2009 pukul 16:55

    Pacaran,,,pacaran,,,pacaran teyus yG D uyus kapan ibadah’y ditunaikan,,DEMI MASA SESUNGGUH MANUSIA ITU BENAR2 BERADA DALAM KERUGIAN,,,nGUyus pcr lupa sholat,,,CapAe Dheeee…..Moga pCr y0u Bica mEnyElAmTkN m0e dAKHIRAT KELAK….

    ve said:
    27 November 2009 pukul 00:11

    yah… buat yg blm pernah pacaran mending ga usah aja…
    nyesel udahannya (buat yg cw) kenal ma cwo ga bertanggung jawab.
    ga pny kesempatan u memilih lg yang lain..

    jasmin said:
    30 November 2009 pukul 16:43

    duuuh Mas kLo Tau Dosa Ma meNdiNgan gK deCh…………
    btUlll yg bLm pcr’n gK Ush Cba2 Gk da UntuNg y loO….
    temen adlh seseorang yg sll da d saat Qita Butuh dia…..
    so slh melupakan tMn wat pCr……
    piKir2 lG dech Mas OkEEEEEEEEEEE…………

    rio said:
    1 Desember 2009 pukul 23:52

    perasaan dia nanya soal gimana cara nya menghadapi hal itu?
    bukannya jadi bawa bawa nikah,dosa, apalah itu…

    kalo menurut saya…
    pacaran pacaran aja,,tapi jangan lupa temen…
    atur aja waktu nya jangan ampe ke sita semua gara gara pacar…
    trus jelasin ke pacarnya “kalo mau pacaran ya pacaran tapi jangan egois ya,masa jadi jauh ma temen temen gara gara kamu,sekali skali maen ma temen”…
    gitu…
    selamat mencoba:D

    Rara said:
    13 Maret 2010 pukul 11:01

    Betul betul

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s