Konsultasi: Ketika sudah letih untuk mengenal lelaki lain

Posted on Updated on

pak ustad,tlglah sy yg lg bingung ini.sy mempunyai pacar kami berhubungan sktr 1th dan dia tlh mengakhiri hub ini dgn alsn tdk bs melpkn mantan pcrnya.awlnya sy berusaha menerima dgn ikhlas sgl keptsnnya,tp dia kdg2 msh menhubngi sy wl hnya sms menanyakn kbr sy.skpnya itu membuat sy semakin sulit utk melupakannya,sy ingin membencinya tp sy tdk bs krn sy sgt menyayanginya.dlm stp do’a2 sy sllu berhrp bs kembali lg bersamanya.krn sy sdh berusaha melupakannya dgn berbagai cara ttp sj sy blm bs.pak ustad apa sy msh bs diberi kesempatan utk bersatu dgnnya lg?sy letih utk mengenal laki2 lain selain dia,skr usia sy sdh 31th dan sy ingin segera menikah.tlglah sy pak,bgm caranya agr dia bs kembali lg dgn sy? sy mohon jawabannya

Demikian pertanyaan dari seorang pengunjung yang bernama yani. Silakan turut membantu mbak yani dengan menyampaikan masukan/saran di bagian kotak komentar di bawah ini.

21 thoughts on “Konsultasi: Ketika sudah letih untuk mengenal lelaki lain

    Iwa Jayasantika said:
    30 Oktober 2009 pukul 11:50

    Tak ada cinta sejati dan abadi yang ada hanyalah seberapa besar tanggung jawab yang diberikan terhadap yang telah diperbuat. Adakah dia peduli dengan perasaan dan masa depan anda? Rasa sayang dan rindu itu wajar karena memang sudah pernah menjalin hubungan. Tapi lambat laun kita belajar untuk bebesar hati bahwa “masih banyak ikan di lautan” artinya masih banyak juga pilihan yang lebih segala-galanya dan jadikan pengalaman sebagai guru……… dan ingat hanya kepada Allah sajalah cinta itu sepenuhnya.

      aropah said:
      13 November 2009 pukul 11:00

      semangat mba….
      pokonya mba pasti bs dapat seseorang yg lebih baik dari dia klo ga mba ikutan ta’aruf j mba ada tuch yg diadain ma salah satu pengajian yg pernah saya ikutin selama ini,…(dan yakin klo jodoh kita ada tinggal kitanya aja ikhtiar.)

      ayo semangat mba jangan menyerah pasti bisaaa….

    Titik said:
    30 Oktober 2009 pukul 12:29

    kisah mb gk jauh beda dgn sy,,,,,,,, sy sdh sring istikhrah mngenai jdoh, sy yakin mb akn mendptkn yg lbh baik dr sblumny, tetap semangat ya mb

    ariyoso said:
    1 November 2009 pukul 12:14

    Assalamualaikum,
    silaturahmi mas, sekalian link ente dah tak pasang di blog ane,
    backlink ya ke http://ariyoso.wordpress.com/
    nama lengkap ariyoso
    tengkyuu,

    Deska Kartika said:
    2 November 2009 pukul 12:20

    semua jawaban hanya satu ” ikhlas “

    arya said:
    2 November 2009 pukul 22:08

    menurut saya,mbak yani harus kuat.dan Allahpasti memberikan jodoh yg sempurna dari pada dia dalam waktu yg singkat ini.dan saya mohon agar mbak membaca surat ar rahman.dg artinya.dan pahamilah benar2 arti dari surah tu,asslmkm🙂

    aBi said:
    6 November 2009 pukul 17:26

    udeh….lupakan aje…. w mau jd pengganti loe…hmmm

    ipung said:
    8 November 2009 pukul 15:12

    menurut aq sih,, mba jangan terfokus sama dia,, yg cuma memberi harapan ,,, berilah ruang dalam hati mba untuk mengenal dan berteman dengan yg lain,, karna belum tentu dia yg terbaik…

    TIA PUDYI SITI BARKAH said:
    9 November 2009 pukul 23:29

    mba,,pengalaman mba sama persis sama saya. Ikhlas mba !!!! Itu kunci dari semua pertanyaan mba selama ini,,,

    layli nur fauziyah said:
    11 November 2009 pukul 19:38

    sama mbk… tp aq ms berharap ma dy mpei skrg…. tapi kisah saya bkn krna ms inget sang mantan.. qt berpisah mgkn krna dy lelaki yg disayang ma kelgx sehingga lelaki tersebut djodohkan oleh kelg dy… tetapi saat ini mantan saya jg ms sering menghub saya lwt telp ato sms..
    tiap doa saya jg ms mendoakan sang mantan… ms menunggu ending smw mbk,,, emang kudu sabar… dan bener2 ikhlas… ALLOH tw pst ada jln yg terbaik bt qt amien.

    sulistyaningsih said:
    14 November 2009 pukul 12:51

    mba…memang rasa sayang itu bukan buatan manusia, perasaan kita ada yang menggerakan yaitu allah, tapi allah juga memberi kita akal pikiran untuk berpikir secara logika..pertimbangkan baik2 sebelum menyesal nantinya…semoga mendapat yang terbaik.

    titi said:
    15 November 2009 pukul 14:36

    cerita mba hmpr sm dgn saya..
    mba…cb to lbh berbesar hati n ikhlas ..InsyaAllah akn terasa lbh ringan to mba jalanin hidup mba slanjutnya..n yakin Allah pasti akan kasih ssorg yg lebih baik lagi to mba…coba buka hati mba to orang laen jgn hny terus terpaku sm mantan mba…setiap orang berhak to bahagia termasuk jg mba…

    lia said:
    16 November 2009 pukul 12:42

    iya mbak kunci nya hanya sabar dan dengan ikhlas lah kita menjadikuat untuk hadapisemuanya.Allah tidakakan menutup suatu pintu kecuali dengan dia membuka pintu yang lainnya..jangan pernah kufur dari rahmat Nya..aq malah pernah hadapisituasiyang lebih saqt dariiniyaitu cinta hadir di saat semuanya sudah terlambat…tpku coba ikhlas…dan iniyang menguatkan aq

    efty said:
    17 November 2009 pukul 10:51

    Ass….lebih baik lupain ma ikhlasin aja cwo kya gitu, mungkin dengan putusnya hubungan berti dia bukan yang terbae buat anda, ykin suatu saat anda bisa menemukan cwo yg lebih bae, anggap sebagai cobaan.

    sie said:
    18 November 2009 pukul 11:42

    cinta itu tidak bisa di paksakan ato dihapus gitu aja, nikmati aja hanya jangan terlalu berharap karena kalo gagal akan lebih sakit (padahal kemungkinan gagal lebih besar). kalo mau ekstrim minta dia jangan hubungi anda lagi, kalo perlu ganti nomor aja. paksa diri anda untuk menjauh karena cowok itu jelas ga’ tegas alias plin plan yang akan merugikan anda. selama anda berhubungan dg nya anda akan sulit membuka diri dg orang lain. tenang saja kalo memang jodoh apapun yang anda lakukan pasti akan dipertemukan oleh allah, begitu juga sebaliknya kalo ga’ jodoh se ngotot apapun anda ga’ bakal ketemu. percayakan saja pada allah untuk mengaturnya. anda tinggal terima jadi hanya jangan menutup diri tetap bersosialisasi dengan orang lain.

    Prof.Dr.Wibisono. said:
    18 November 2009 pukul 11:48

    bagus….Sie,

    Agung F said:
    22 November 2009 pukul 15:39

    manusia nggak bisa tahu siapa jodohnya.. Siapa tahu orang disekeliling kita adalah jodoh kita. Kalau pun mbak suka sama seseorang, nggak apa-apa. tapi bersikaplah terbuka pada setiap orang, jangan terus terfokus pada si dia dan bersikap tertutup dari orang lain. Dengan begitu kan peluang mendapatkan jodoh lebih besar.. Siapa tahu jodoh yang telah ditetapkan oleh Allah itu lebih baik daripada laki-laki yang mbak suka..

    el najma said:
    22 November 2009 pukul 19:30

    mb’ jgn terlalu larut dgn perasaan.. cobalah tuk sll bersikap tegas dgn diri sendiri.. khusnudzon dgn ketetapan ALLOH, ikhlas,dan bukalah hati mb’ dgn silaturahim..

    sutriana lasmo said:
    2 Desember 2009 pukul 10:15

    kadang kita menyukai sesuatu yang ndak baik untuk kita dan sebaliknya hanya allah yang tau apa yang terbaik untuk kita….

      mega said:
      11 Maret 2010 pukul 08:59

      cmua cwo emang gitu,aqu jua.stelah pacaran hampir 2th.aqu diputus.dy pndah ke kota lain.tp apa nytax,cmua boong. dia pcran ama shbatqu dewe.ya sbar ya……cnta gak rus mliki

    mojang said:
    26 Agustus 2010 pukul 13:53

    jangan pernah menunggu laki-laki yang tidak ” MENCINTAI KITA”, hargai diri sendiri, kita wanita pantas mendampingi laki-laki yang MENGHARGAI PERASAAN KITA”

Silakan sampaikan pemikiran Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s